HUT ke 8 Matatelinga.com - Hanura

Kejati Sumut Peringati HUT PJI yang ke-25

"Jaga Harkat dan Martabat Profesi"

Mtc/James Jumat, 29 Juni 2018 13:02 WIB
MATA TELINGA/JAMES P PARDEDE
Penandatanganan prasasti Sekretariat PJI Sumut di areal Kantor Kejati Sumut, Jumat (29/9) oleh Kajatisu Bambang Sugeng Rukmono dan Ketua PJI Sumut Agus Salim.
MATATELINGA, Medan: Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) yang ke-25 di halaman kantor Kejatisu Jalan AH Nasution Medan, Jumat (29/6/2018). Upacara dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Dr. Bambang Sugeng Rukmono dan Pemimpin Upacara M. Yusuf.



Upacara peringatan HUT PJI juga diikuti Aspidum Edyward Kaban, Asisten Pembinaan Akmal Abbas, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Munasim, Asisten Pengawasan Tambok Nainggolan, Asintel Leonard Simanjuntak, Aspidsus yang juga Ketua PJI Sumut Agus Salim, Koordinator dan Kabag TU, Kepala Kejaksaan Negeri Belawan Yusnani beserta jajarannya, Kajari Medan Olopan Nainggolan beserta jajarannya, para Kasi dan Jaksa Fungsional serta Tata Usaha Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Setelah pembacaan sejarah PJI yang sebelumnya pernah bernama Persaja, lalu diadakan Munaslub tanggal 25 Maret 2009 dimana nama Persaja diganti dengan PJI. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Doktrin Kejaksaan Tri Krama Adhyaksa; Satya, Adhi dan Wicaksana.



Amanat Jaksa Agung dalam rangka peringatan HUT PJI yang dibacakan Kajatisu Bambang Sugeng Rukmono menyampaikan, sebagai sebuah organisasi profesi yang juga menjadi wadah tempat berhimpunnya para Jaksa, di samping guna  memupuk jiwa korsa dengan semangat kebersamaan, kesatuan dan persatuan, memperkokoh kesetiakawanan, meningkatkan integritas dan profesionalisme Jaksa ini tentunya sangat dibutuhkan dalam upaya pelaksanaan tugas sebagai penegak hukum.

"HUT PJI tahun ini mengusung tema 'Menjaga Harkat dan Martabat Profesi untuk Memperkuat Konstitusional Institusi Kejaksaan', adalah sebuah tema yang kontekstual dan relevan mengingat kedudukan Kejaksaan dalam konstitusi yang masih perlu diperjelas posisi dan tempatnya dalam tatanan ketatanegaraan kita," katanya.



Dalam situsasi dan kondisi seperti sekarang, lanjutnya organisasi PJI hendaknya mampu menjadi motor penggerak yang terus aktif menggulirkan semangat perjuangan terwujudnya ruang pengaturan peran, posisi dan kedudukan yang tegas, eksplisit dan jelas bagi Kejaksaan dalam susunan ketatanegaraan, sesuai harapan kita bersama.

Setelah upacara peringatah HUT PJI usai, acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kajatisu Bambang Sugeng Rukmono dan Ketua PJI Sumut Agus Salim serta pengguntingan pita sebagai pertanda diresmikannya kantor Sekretariat PJI Sumut di areal kantor Kejati Sumatera Utara.
Editor: James P Pardede

T#g:25 Tahun PJIAgus SalimBambang Sugeng RukmonoHUT PJIKejati Sumut
Komentar
Selasa, 15 Okt 2019 20:45Berita Sumut

Atlet Catur Labuhanbatu Raih 10 Besar Gala Catur Emas 2019

Atlet Catur Labuhanbatu Maruhum Manalu MN berhasil meraih 10 besar dengan Nilai 6 pada Turnamen Gala Catur Emas 2019 Percasi Sumut Tingkat Nasional yang di Laksanakan di Hotel Garuda Plaza medan 9 - 13 Oktober 2019.

Selasa, 15 Okt 2019 20:30Berita Sumut

Lima Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Lumpuhkan dengan Timah Panas

Enam pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang kerap beraksi di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Medan Amplas ditangkap. Lima terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh tim Pegasus Polsek Patumbak. Paslanya, saat ditangkap lima pelaku, karena melawa

Selasa, 15 Okt 2019 20:15Berita Sumut

Pemko Medan Dukung Penataan KSN

Pemko Medan mendukung dilakukannya penataan kawasan strategis nasional (KSN), terlebih tujunnya untuk mengembangkan daerah yang bermuara pada peningkatan laju pertumbuhan ekonomi sehingga berimpilkasi pada kesejahteraan masyarakat. Dengan penataan yang di

Selasa, 15 Okt 2019 20:00Berita Sumut

Lagi, 6 ASN & 1 Pegawai Honorer Pemko Medan Keluyuran Di Jam Kerja

Lagi, sebanyak 6 orang apratur sipil negara (ASN) dan seorang pegawai honorer di lingkungan Pemko Medan kedapatan keluyuran saat jam kerja berlangsung di sejumlah plaza dan pusat perbelanjaan di Kota Medan

Selasa, 15 Okt 2019 19:45Berita Sumut

Penanaman Pohon, Bupati Ajak Aparatur dan Masyarakat Jaga Hutan

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM menghadiri kegiatan penanaman sejuta pohon bersama TNI, Polri, Aparat Pemerintah dan komponen masyarakat Kabupaten Simalungun, yang dilaksanakan di Bangun Dolok, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon

Selasa, 15 Okt 2019 19:30Berita Sumut

Anggota DPRD: Dewan Lebih Baik Turun ke Lapangan Mendengar Keluhan Warga

Semakin banyaknya keluhan masyarakat khususnya di Kota Medan Saat ini. Untuk menampung aspirasi (keluhan)rakyat, dalam hal pengaduan terhadap pemerintah atau pelayanannya, sudah disiapkan website yang dapat diakses rakyat. Semua pengaduan ditampung untuk

Selasa, 15 Okt 2019 19:15Nasional

Pangdam : Cintai Profesimu Seperti mencintai Keluargamu

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah melaksanakan kunjungan kerja ke Denzipur 2/PS di Padang Mangateh Payakumbuh Sumatera Barat

Selasa, 15 Okt 2019 19:00Berita Sumut

Dandim 0201/BS: Bijak Gunakan Medsos dan Jangan Sembarangan Share Ujaran Kebencian

Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga. S. Sos,menegaskan agar seluruh keluarga besar Kodim 0201/BS hati-hati menggunakan media sosial (Medsos), gunakanlah dengan bijak dan hati-hati menerima imformasi apapun dari Medsos.

Selasa, 15 Okt 2019 18:45Berita Sumut

Polres Asahan Tanam 12 Ribu Bibit Pohon di Sepanjang Bantaran Sungai Sei Silo Kabupaten Asahan

Penanaman sejuta pohon yang digagas oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. juga dilaksanakan oleh Polres Asahan

Selasa, 15 Okt 2019 18:30Berita Sumut

Ombudsman Sebut Sanksi Layanan Publik bagi Penunggak BPJS Terlalu Mengada-ada

Sanksi layanan publik bagi penunggak iuran BPJS dinilai terlalu mengada-ada. Ombudsman menilai jika diberlakukan , sanksi itu sudah melanggar hak konstitusional warga.

Selasa, 15 Okt 2019 18:15Berita Sumut

Polda Sumut Ringkus Begal Perampok Motor Wartawan

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, Unit Kendaraan Bermotor (Ranmor) Subdit III/Jahtantas Direktorat (Dit) Reskrimum berhasil meringkus satu dari enam orang begal yang merampok sepeda motor, Azwandi Lubis (44), salah seorang wartawan di Medan.

Selasa, 15 Okt 2019 17:58Berita Sumut

Perempuan Batubara Kembangkan Songket Tenun Khas Melayu Kekinian

Pada saat ini desa Barung-Barung sudah terdapat kelompok PKK yang diketuai oleh ibu Kepala Desa. Selama ini kegiatan kelompok PKK di desa Barung-Barung hanya meliputi kegiatan arisan, dan pertemuan-pertemuan rutinitas saja, hal ini berdampak pada rasa bos

Selasa, 15 Okt 2019 17:43Berita Sumut

Timbas Lantik 3 pejabat Perusahaan Daerah Pembangunan Kota Binjai

Wakil Wali Kota Binjai, H. Timbas Tarigan, SE melantik dan mengambil sumpah jabatan Direksi Perusahaan Daerah Pembangunan kota Binjai di Aula BKD kota Binjai, Selasa (15/10/2019).

Selasa, 15 Okt 2019 17:29Berita Sumut

Jelang Pelantikan Presiden, TNI dan Polri di Belawan Rutin Gelar Patroli Bersama

Menjelang pelantikan Presiden republik Indonesia pada tanggal 20 Oktober 2019 Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan patroli bersama dengan TNI Marinir.

Selasa, 15 Okt 2019 17:14Berita Sumut

Jelang Pelantikan Presiden, Kapolda Sumut Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019 mendatang, warga Sumatera Utara diimbau untuk tetap menjaga Kamtibmas.

Selasa, 15 Okt 2019 16:49Berita Sumut

Wali Kota Binjai Hadirin Syukuran HUT ke 53 Batalyon Arhanud 11/WBY

Wali kota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si menghadiri acara syukuran dalam rangka HUT ke 53 Batalyon Arhanud 11/WBY di Mako YONARHANUD 11/WBY, Jl. Soekarno Hatta KM. 19,5 Binjai, Selasa (15/10/2019).