• Home
  • Berita Sumut
  • Cuitan Wakapolrestabes Medan Berbuah Berkah, Keluarga Wati Kini Bisa Tersenyum Lagi

Cuitan Wakapolrestabes Medan Berbuah Berkah, Keluarga Wati Kini Bisa Tersenyum Lagi

faeza Jumat, 12 Oktober 2018 11:12 WIB
Mtc/ist
Kapolsek Medan Helvetia Kompol.Hj.Trila Murni.SH. memang tengah menjalankan misi kepolisian, Polisi Sahabat Masyarakat, yang diembankan kepadanya oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol.Dr.Dadang Hartanto.SH.Sik.Msi.melalui Waka Polrestabes Medan Akbp.Bagus
MATATELINGA, Medan: Seorang ibu berjaket kulit hitam mengenakan topi pet, merambat pelan merayapi jalanan becek dan licin di Jl. Sekata gg.Melur, Kamis (11/10/2018) malam.


Beberapa tas jinjingan yang menggayuti kedua tangannya, seolah berlompatan menghindari tempias air sehabis hujan yang menggenangi jalanan.

"Assalamu'alaikum", sapanya setibanya didepan disebuah gubuk, dari puluhan gubuk yang ada dikawasan bantaran Sungai Deli itu.

" Assalamu'alaikum, boleh saya masuk", sapanya lagi. Kepada seorang wanita bertubuh gempal yang berada di dalam rumah.


Rupanya si empunya rumah tengah terduduk dilantai ruang tengah, tak bisa berkata-kata.Tersudut diantara serakan kardus, betor, dan bentangan berbagai peralatan rumah tangga yang menggunung jadi satu menyesaki ruangan 3x2 meter itu.

Pemilik rumah,Wati dan suaminya M.Abdul Wahid tidak menyangka.Jika  malam itu kediaman mereka kembali disatroni wanita bersosok lugas, yang dibahagian belakang jaketnya tertera tulisan "POLISI" ini.

"Truknya mana?", tanya Wati kepada Kompol.Hj.Trila Murni.SH.Kapolsek Medan Helvetia yang mengunjunginya malam itu.


Wati kelihatan sangat bahagia, hingga mau bicara. Padahal dari keterangan beberapa tetangganya biasanya Wati sangat tertutup bahkan terkesan mengurung diri dari tetangga kanan kiri. Bahkan bisa meledak-ledak bila tersinggung sedikit akibat candaan orang didekatnya.

"Tapi mau jadi artis, masuk TV",  sebut Wati dengan mata berbinar menyambut kedatangan Kompol.Hj.Trila Murni. SH.dan beberapa petugas dari Polsek Medan Helvetia.

" Tumben Wati mau bicara dengan Bunda.Hj.Trila", ujar beberapa tetangga, yang menyaksikan kejadian tadi.

"Ini ada buku-buku, ada baju, ada alat-alat tulis, ada pula jajanan untuk Vina dan Aziz dari Pak Waka Polrestabes. Vina belajar yang rajin, Aziz juga. Nanti biar kita kordinasikan dengan pihak kecamatan kartu KIS, kartu Indonesia Pintar untuk biaya sekolah. BPJS nya juga", sebut.Bunda.Hj.Trila.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol.Hj.Trila Murni.SH. memang tengah menjalankan misi kepolisian, Polisi Sahabat Masyarakat, yang diembankan kepadanya oleh  Kapolrestabes Medan Kombes Pol.Dr.Dadang Hartanto.SH.Sik.Msi.melalui Waka Polrestabes Medan Akbp.Bagus Suropratomo Oktobrianto.Sik.

Rupanya sehari sebelumnya, Akbp.Bagus Suropratomo Oktobrianto.Sik.yang tengah melintas di kawasan Jl. Adam Malik Medan.Trenyuh  menyaksikan seorang ibu dengan kondisi yang cukup memprihatinkan. Tengah berjuang keras ditengah hujan deras, mengantarkan anaknya ke sekolah.

Iba menyaksikan kondisi memprihatinkan ibu yang bahagian depan bajunya robek  dibawah guyuran hujan deras tadi,Wakapolrestabes Medan.Akbp.Bagus Suropratomo Oktobrianto.Sik. meneruskan informasinya kepada pimpinan.  

Dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol.Dr.Dadang Hartanto.SH.Sik.Msi.segera memerintahkan Kapolsek yang ada menelusuri keberadaan seorang ibu dan anaknya yang terlihat dikawasan Jl. Adam Malik ini . Untuk  segera diberikan bantuan secepatnya, kepada keluarga prasejahtera itu.

"Nanti kami kembali lagi, Bu Wati beres-beres, yang bersih, ganti bajunya. Biar Vina dan Aziz tidak keki, kalau teman-temannya datang", sebut Kompol.HjTrila Murni.SH. berpamitan.

"Selamat jalan Bunda, kalau datang lagi jangan lupa bawa truk polisinya", ujar Wati dengan mata berbinar, melepas kepergian Kapolsek Medan Helvetia Kompol.Hj.Trila Murni. SH dan rombongan. (mtc/amr)
Editor: faeza

T#g:jumat BarokahMatatelingaMedanSumutTerkiniKompol Trila MurniPolsek Helvetia
Komentar
Senin, 10 Des 2018 17:29Berita Sumut

Sepanjang 2018, Kejatisu Selamatkan Uang Kerugian Negara Rp 39 Milyar

Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara (Kejatisu) berhasil menyelamatkan kerugian keuangan negara sebesar Rp 39 Milyar lebih sepanjang tahun 2018 ini. Uang negara itu berasal dari penyidikan, penuntutan, uang pengganti dan denda.

Senin, 10 Des 2018 16:55Berita Sumut

Kejatisu : Kasus JR Saragih Sudah Kadaluarsa

Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Sumut Edward Kaban menyatakan kasus penggunaan dokumen palsu dalam Pilkada dengan tersangka JR Saragih sudah kadaluarsa.

Senin, 10 Des 2018 16:37Berita Sumut

Ini Persiapan PT KAI Sumut Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2019

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre 1 Sumut mempersiapkan 30 unit lokomotif dan 76 unit kereta api untuk melayani masyarakat di Sumut pada musim libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Senin, 10 Des 2018 16:24Berita Sumut

Kapolsek Percut Seituan Rutin Cek RTP

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri melakukan pengecekan pelaksanaan piket RTP, di dampingi Kanit Sabhara dan piket Provost, Polsek Percut Seituan, Senin (10/12/2018).

Senin, 10 Des 2018 16:05Berita Sumut

Mahasiswa Minta Kurikulum Anti Korupsi Diterapkan di Sekolah

Massa yang mengatasnamakan Solidaritas Mahasiswa Hukum Indonesia (SMHI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Tugu Titik Nol Kota Medan, di Jalan Kantor Pos, Senin (10/12/2018).

Senin, 10 Des 2018 15:47Berita Sumut

30 Kg Sabu dan 159 Inex Direbus Ditres Narkoba Polda Sumut

Sebanyak 30 kilogram sabu dan 159 Inex dimusnahkan di halaman Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Ditnarkoba Polda Sumut), Senin (10/12). Narkoba yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan selama tiga bulan.

Senin, 10 Des 2018 15:30Berita Sumut

UNPRI Siapkan Diri Hadapi Revolusi Industri 4.0

Dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) telah mempersiapkan diri untuk menghadapinya dengan berbagai hal, salah satunya menjalin kerjasama dengan Universitas Utara Malaysia (UUM) dan menggelar "The 7th Internat

Senin, 10 Des 2018 15:15Berita Sumut

Tiga Anggota Sindikat Narkoba Jaringan Internasional di Tangkap

Satres Narkoba Polrestabes Medan menjaring tiga anggota sindikat jaringan narkoba internasional, Minggu (9/12/2018). Salah seorang yang diciduk diduga oknum TNI.

Senin, 10 Des 2018 15:00Lifestyle

Cegah Anak Kecanduan Main Gadget, ini 6 Tipsnya

Saat memperkenalkan gadget, orang tua harus siap untuk memberikan batasan yang jelas terkait dengan penggunaan gadget pada anak. Pasalnya jika terus-menerus dibiarkan, anak akan mulai kecanduan bermain gadget.

Senin, 10 Des 2018 15:00Berita Sumut

Walikota Binjai : Tidak Ada Toleransi Dengan ASN Pengguna Narkoba

Pemerintah kota (pemko) Binjai bersikap sangat tegas kepada aparatur sipil negara (ASN) yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Wali Kota Binjai HM Idaham menegaskan tidak ada toleransi terhadap ASN pengguna, apalagi pengedar narkoba.

Senin, 10 Des 2018 14:25Berita Sumut

Bakal Ada Penghapusan Data, Masyarakat Diimbau Manfaatkan Pemutihan BBN-KB dan Denda PKB

Seluruh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) diimbau untuk memanfaatkan program pemutihan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) dan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang berlaku mulai 28 November hingga 28 Desember 2018. Pasalnya, mulai Januari 201

Senin, 10 Des 2018 14:00Berita Sumut

DPRD Medan Setujui Ranperda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan

DPRD Medan bersama Pemko Medan setujui Ranperda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan. Persetujuan menjadi Perda setelah Fraksi di DPRD Medan menyampaikan pendapat menerima dan menyetujui laporan panitia khusus (pansus).

Senin, 10 Des 2018 13:30Berita Sumut

Pemko Medan Raih Penghargaan Top 25 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik 2018 Terbaik

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSI MH kembali mendapatkan penghargaan yang cukup membanggakan di Batam, Kepulauan Riau, Senin (10/12).

Senin, 10 Des 2018 13:00Berita Sumut

12 Panti Asuhan di Sumut Peroleh Rp 100 Juta dari Pertamina

Pertamina Marketing Operation Region I (MOR I) menyerahkan bantuan santunan kepada 12 Panti Asuhan di Sumatera Utara. Pemberian santunan ini dalam rangka syukuran HUT Pertamina yang ke-61.

Senin, 10 Des 2018 12:30Berita Sumut

Ahmad Doli : Golkar, Partai yang Siap Hadapi Pemilu

Pelaksana Tugas (Plt) DPD Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengakui partainya sudah solid dan siap memenangkan Pemilu 2019.

Senin, 10 Des 2018 12:17Berita Sumut

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Kabekangdam, Kapaldam, LO TNI AU

Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan, Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabekangdam, Kapaldam, LO TNI AU dan Tradisi Koprs Penerimaan serta Pelepasan perwira di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln