Menuju Ishlah Bakommubin

Robby/rel Rabu, 16 Mei 2018 11:20 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Medan:  Konflik internal di tubuh Badan Koordinasi Muballigh Indonesia ( BAKOMUBIN) terkait dualisme kepemimpinan organisasi yg telah berusia 22 tahun tersebut spertinya masih panjang. Akibat dualisme kepemimpinan pusat antara Dr. Ali mochtar ngabalin dan Prof Dr. Dedi Ismatullah  membuat kalangan internal di daerah menjadi risau.



" kita hingga saat ini blum bisa melakukan program apapun didaerah menggunakan bakomubin karena pengurus pusat masih dualisme, semoga bakomubin pusat segera bersatu agar tidak membingungkan"  kata ketua dpw bakomubin Bali kh. Ketut jamal melalui saluran celullernya.

Wakil ketua umum dpp bakomubin fauzan zakaria juga ikut menanggapi persoalan tsb " Saat ini Bakomubin baik secara defacto maupun scra dejure ada dua, Bakomubin pimpinan dedi ismatillah ada pengurusnya dan ada SK menkumhamnya, begitu juga Bakomubin pimpinan ali mochtar ngabalin mmeliki kepengurusan dan SK menkumham dan mendagri maka jelas bakomubin itu pecah solusinya tidak ada yg lebih baik kcuali Islah dan bersatu kembali, jangan sampai ummat islam indonesia yg lagi lagi semangat untuk bangkit diberbagai bidang justru kcewa mlihat perpecahan di dpp bakomubin yg seharusnya memberikan ketauladanan bagi ummat, masing masing duduk kembali bermusyawarah dan berjiwa besar ".



Fauzan menambahkan bahwa dirinya telah membuka dialog dg smua pihak di bakomubin "  sebagian besar dewan pengurus pusat  yg sudah saya jumpai menyarankan untuk segera islah agar organisasi menjadi produktif kembali, sebagaimana juga beberapa majelis syuro seperti TGB Zainul Majdi yg juga Gubernur NTB itu beberapa kali menyatakan pendapatnya agar pengurus dpp segera islah, Kh Buchori dan kh Iswadi idris yg juga anggota majlis syuro semua memiliki pendapat dan arahan yg sama dan sudah sangat jelas.

bahkan ketua dewan pakar Bakomubin Dr. zulkifli hasan yg jg ketua MPRRI dalam pertemuan diruang kerja beliau beberapa waktu lalu memberikan arahan yg cukup terang agar perselisihan dualisme Bakomubin segera di akhiri dengan pola Islah" kalo sdah begitu apalagi yg kita tunggu kata fauzan.

Tengku zulkhairi sekertaris Bakomubin aceh jg turut mnyatakan sikapnya " sikap kami di aceh sangat jelas, tidak adanya Bakomubin di aceh lebih baik daripada ada tapi mentransfer perpecahan dikalangan muballigh di aceh, seharusnya dpp mmbrikan contoh yg baik kpd pengurus daerah" tandasnya.

Sementara itu M. Harry Naldi selaku ketua DPP Bidang Humas Infokom mengatakan para Majelis Syuro dan mayoritas pengurus DPP bersama DPW  se Indonesia yang setuju Gerakan Ishlah dalam waktu dekat akan mendeklarasikan Forum Islah Bakomubin

Forum tsb akan memediasi kedua belah pihak untuk duduk bersama dan merumuskan bagaimana agar BAKOMUBIN kembali menjadi satu dan menjadi Rumah Besar bagi para Muballigh untuk memberikan pencerahan kepada Ummat dan bangsa dengan Taushiyah Kebangsaan dan program nyata keummatan

Seperti apa mekanisme penyatuan kedua kubu yang sama sama mendapat pengakuan resmi Menkumham bisa kita bicarakan, apakah dengan silaturahim Nasional atau perlu di selenggarakan Munas Luar Biasa untuk konsolidasi dan penyatuan kedua belah pihak, ujar Naldi

Saya yakin, dengan hati yang bersih dan mengedepankan kepentingan umat lebih luas kedua belah pihak bersedia menyambut Gerakan Ishlah ini, ujar Hj Syarifah Balqis Al Qadrie wakil ketua Umum DPP BAKOMUBIN

(Mtc/Robby/rel)
Editor: Amrizal

T#g:Densus88MatatelingaMenuju Ishlah Bakommubinteroris
Komentar
Jumat, 18 Jan 2019 18:13Berita Sumut

Polisi Didesak Segera Tangkap Sintong Gultom

Sekelompok pemuda dari Forum Mahasiswa dan Pemuda Peduli (Formasi) Tapanuli Tengah berunjuk rasa di Mapolda Sumut, Jumat (18/1/2019). Mereka mendesak agar polisi segera menangkap Sintong Gultom, tersangka kasus perjalanan fiktif DPRD Tapteng yang saat ini

Jumat, 18 Jan 2019 18:00Internasional

Karyawan Perusahaan China Dihukum Merangkak di Jalan, Kenapa...

Karyawan di sebuah perusahaan mungkin akan menerima kemarahan dari si bos atau yang terburuk akan mengalami pemotongan gaji jika tak mampu mencapai target yang telah ditetapkan. Namun, hal tersebut merupakan suatu yang wajar.

Jumat, 18 Jan 2019 17:45Nasional

Presiden Jokowi: Kembali Buka Stasiun Cibatu yang Sempat Pakum

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka kembali (reaktivitas) jalur kereta api (KA) yang pernah ditutup di sejumlah stasiun yang dipusatkan di Stasiun Cibatu, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Jumat (18/1/2019) siang.

Jumat, 18 Jan 2019 17:30Nasional

Akhirnya Pembebasan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir di Setujui Presiden Jokowi, ini Kata Keluarga Besar

Keputusan Presiden Joko Widodo yang menyetujui pembebasan Ustaz Abu Bakar Ba'asyir disambut gembira oleh pihak keluarga besarnya.

Jumat, 18 Jan 2019 17:15Lifestyle

Tidak Hanya Lelaki yang Bisa Jadi Kernet Mobil, Yuk Intip Kernet Cantik & Hot Satu ini Asal Jepang Loh...

Biasanya sopir truk identik dengan pria, karena terkesan sebagai pekerjaan yang keras dan kasar. Sopir truk pun sangat identik dengan minuman keras dan asap rokok.

Jumat, 18 Jan 2019 16:45Lifestyle

Kata - Kata ini Sontak Viral di Warga Net, Pasca Depat Pilpres 2019

Seperti yang telah diketahui, pada Kamis 17 Januari 2019 malam debat perdana antara paslon pilpres 2019, Jokowi-Ma’aruf Amin serta Prabowo-Sandiaga Uno.

Jumat, 18 Jan 2019 16:45Berita Sumut

Diduga Stres, Rahmad Wijaya Nekat Gantung Diri

Rahmad Wijaya Syahputra (38) warga Pasar 7, Dusun VI, Desa Patumbak I, Kecamatan Patumbak Deliserdang nekad mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Warga di kawasan itu menduga Rahmad nekat gantung diri lantara stres.

Jumat, 18 Jan 2019 16:30Berita Sumut

Universitas Terbuka Medan Tawarkan Bantuan Untuk Guru PAUD

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menerima kunjungan Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT ) Medan Dra Sondang P Pakpahan MA di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Jumat (18/1). Selain ingin memperkena

Jumat, 18 Jan 2019 16:15Berita Sumut

Dalam Dua Pekan, Polres Sergai Ringkus 16 Tersangka Narkoba

Dalam kurun waktu 9 hingga 18 Januari 2018, jajaran Polres Sergai meringkus 16 orang pelaku narkoba. Dari para tersangka, polisi menyita sebanyak 15,26 gram sabu dan 2,7 gram ganja kering.

Jumat, 18 Jan 2019 15:51Berita Sumut

Oppung Sudiono Tewas Dibantai Tetangga, Tiga Cucunya Alami Luka Tusuk

Kasus pembunuhan terjadi di Desa Sigotom Julu Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat (18/1/2019) dinihari. Satu orang warga dilaporkan tewas, sedangkan tiga lainnya mengalami luka akibat peristiwa pembunuhan itu.

Jumat, 18 Jan 2019 14:59Nasional

Panglima TNI : Prajurit Korpaskhas Menjadi Yang Terdepan Dalam Setiap Medan Pengabdiannya

Prajurit-prajurit komando tidak pernah ragu menjadi yang terdepan dalam setiap medan pengabdian menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI. Walau bagaimanapun rintangan dan tantangan, tidak sedikitpun membuat gentar para prajurit komando kebanggaan rakyat

Jumat, 18 Jan 2019 14:38Berita Sumut

Kombes Yuli Lebih Takut Didoakan Orang yang Teraniaya

Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Yuli Kurniawan yang baru menjabat kurang lebih sebulan di DitLantas Polda Sumut akan membuat semua personel menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Jumat, 18 Jan 2019 14:20Berita Sumut

Tak Kapok Merampok, Kaki Residivis Ini Dibedil Polisi

Meski sudah dipenjara dua kali, ternyata tidak membuat HA alias Iwan (29) kapok untuk melakukan aksi perampokan. Iwan tetap beraksi kembali baru-baru ini. Namun kali ini warga Jalan Pertempuran Kelurahan Pulo Brayan Kota, Medan Barat ini mendapat balasa

Jumat, 18 Jan 2019 13:56Nasional

Bakal Diterapkan, Peserta BPJS Kesehatan Akan Dikenakan Biaya Ketika Berobat

Kepala Humas BPJS Kesehatan M Iqbal Anas Ma’ruf menerangkan, ketentuan urun biaya itu diberlakukan bagi jenis pelayanan kesehatan yang dianggap dapat menimbulkan penyalahgunaan. Akan tetapi, saat ini, kata dia, urun biaya memang belum diberlakukan, karena

Jumat, 18 Jan 2019 09:28Nasional

Wujudkan Kerukunan Antar Umat Beragama, Bakamla RI Rayakan Natal

Sebagai bentuk kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama, Bakamla RI melaksanakan perayaan Natal secara sederhana di Markas Komando Badan Keamanan Laut Republik Indonesia, Jalan Proklamasi, No.56, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Jumat, 18 Jan 2019 08:23Berita Sumut

Dua Aktivis Peras Pegawai Kemenag Asahan Masuk Sel Tahanan Polisi

Dua orang yang mengaku aktivis di jebloskan ke dalam sel tahanan Polres Asahan, kedua orang yang mengaku aktivis tersebut diantaranya MKUD alias Umam ,21, mahasiswa Fakultas hukum UNA warga jalan KH.Agus Salim kelurahan Selawan Kota Kisaran Timur dan EH