Sosialisasi Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Pemkab Sergei

Amrizal Kamis, 07 Juni 2018 05:11 WIB
Istimewa
MATATELINGA, Sergei:   Sosialisasi Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Dinas Pendidikan Serdang Bedagai Tahun 2018 berlangsung sukses bertempat Aula Dinas Pendidikan di Sei Rampah,  langsung  dipimpin Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman, Rabu (6/6/2018).


Bupati Sergei juga didampingi Wabup Serdang Bedagai Darma Wijaya, Ketua LPMP Sumatera Utara Afrizal Sihotang, S. T., M. Si, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM, Dewan Pendidikan Sergai Abdul Firman, Perwakilan Bank Sumut Cabang Sei Rampah, Pimpinan PT. Socfindo Mata Pao dan jajaran Dinas Pendidikan Sergai.

Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs Joni Walker Manik MM mengatakan, tujuan kami mengundang bapak ibu sekalian untuk datang kemari merupakan bagaimana kita membicarakan peningkatan mutu pendidikan di sergai .


Pada saat terdengar kabar akan di tariknya Sekolah Menengah Atas atau sederajad ke Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, kami dari Dinas Pendidikan Serdang Bedagai tetap eksis memikirkan segala bentuk kebutuhan dari para siswa siswi kami yang masih dalam tanggung jawab kami, terlihat dari berbagai macam hasil pekerjaan yang telah kami lakukan saat telah mendekati waktu penarikan.

Untuk itu, kami harapkan semua sekolah yang ada di Serdang Bedagai menjadi rumah kedua bagi anak anak serta dapat menerapkan Green, Clean, Life atau Hijau, Bersih dan Hidup (GCL), sebutnya.


Sementara itu, Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya memberikan apresiasi kepada dinas pendidikan karena tetap berada di tempat untuk melakukan pelayanan. Urusan wajib Pemerintah Daerah adalah yang pertama adalah Pendidikan serta yang kedua adalah Kesehatan dan 28 urusan wajib yang lainnya. Kita selalu berusaha meningkatkan kualitas kerja kita karena Visi kita adalah kabupaten serdang bedagai menginginkan Unggul, Inovatif dan berkelanjutan, ucapnya.

Untuk masalah pendidikan, lanjut Bupati, hal ini mulai dari masalah tenaga pendidik, masalah sumberdaya pendidik, kompetensi itu juga terus kita upayakan dari waktu ke waktu. Jadi motto pendidik kompetensi termasuk didalamnya kurikulum dan metodologi, dilakukan konsultasi dan pembelajaran baik itu ke departemen pendidikan pusat baik daerah daerah yang dianggap pendidikannya lebih maju dari pendidikan Serdang Bedagai, imbuhnya.

Pola belajar dan cara hidup anak sekarang telah jauh berbeda dengan pola belajar anak-anak dahulu, contohnya anak anak kini tidak butuh buku lagi dikarenakan perkembangan teknologi, anak anak sekarang merasa guru tak lebih pintar ketimbang google, sebab mereka bisa menanyakan apa saja di dalam internet.

Meskipun Sekolah Menengah Atas sederajat telah di tarik oleh pemerintah Provinsi tapi secara strategis, kami memandang mereka itu adalah anak anak Serdang Bedagai karena Sekolah Menengah Atas (SMA) itu tidak akan mungkin terjadi kalau mereka tidak Sekolah menengah Pertama (SMP) terlebih dahulu, sebutnya.

(Mtc)
Editor: Amrizal

T#g:MatatelingaMutu pendidikanpemkab Sergei
Komentar
Selasa, 25 Sep 2018 21:25Berita Sumut

Bambang S Rukmono : Jaksa Jangan Pernah Merasa Puas dengan Ilmu yang Dimiliki

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Dr. Bambang Sugeng Rukmono mengingatkan jaksa jangan pernah merasa puas dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki. Jaksa harus tetap menambah pengetahuannya dalam banyak hal karena perkara-perkara baru selalu

Selasa, 25 Sep 2018 21:01Nasional

Kapolri Menjadi Pembicara Acara Jambore Nasioal Da'i PARMUSI dan Milad ke-19 PARMUSI

Kapolri Jenderal Pol Prof HM Tito Karnavian., Ph.D menjadi pembicara pada acara Jambore Nasioal Dai Parmusi dan Milad ke-19 Parmusi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat, Selasa,(25/9/2018).

Selasa, 25 Sep 2018 20:48Bola

Hadapi Kompetisi Liga 1, PSMS U-19 Berharap Dukungan Masyarakat Sumut

PSMS Medan akan mengarungi kompetisi Liga 1 U-19 pada 29 September 2018 mendatang. Guna menghadapi ketatnya kompetisi, PSMS U-19 beharap dukungan masyarakat Sumatera Utara, khususnya para suporter.

Selasa, 25 Sep 2018 20:45Berita Sumut

Anak Minta Uang Rp 3 Ribu, Suami Aniaya Istri

Lisda boru Sirait ,35, dengan wajah memar dan bengkak di mata kiri, terpaksa mendatangi Polsek Delitua, membuat laporan, Selasa (25/9/2018). Pasalnya, dia mendapat tindak kekerasan yang dilakukan oleh suaminya sendiri

Selasa, 25 Sep 2018 20:22Berita Sumut

Warga Simpat Empat Kantongi Dua Paket Sabu Dibekuk Polisi

Sat.Res Narkoba Polres Asahan kembali membekuk pelaku tindak pidana kejahatan narkotika dengan tersangka DR ,21, warga dusun XIX desa Simpang Empat kecamatan Simpang Empat Asahan , dengan barang bukti 2 kantong plastik klip berisikan narkotika jenis sab

Selasa, 25 Sep 2018 19:17Berita Sumut

Ruang Generator Rutan Tanjung Gusta Terbakar

Tempat unit ruang Generator Pembangkit Listrik serta satu ruangan Staf KPR (Kepala Pengamanan Rutan) di Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan Jalan Pemasyarakatan Kel. Tanjung Gusta Kec. Medan Helvetia, dilalap sijago merah

Selasa, 25 Sep 2018 18:22Berita Sumut

Kajatisu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung TK Yayasan IAD Sumut

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Bambang Sugeng Rukmono, sekolah yang bernaung dibawah Yayasan Ikatan Adhyaksa Darmakharini (IAD) Wilayah Sumut ini adalah bagian dari kepedulian kejaksaan dalam menjalankan tugasnya mencerdaskan anak bangsa.

Selasa, 25 Sep 2018 18:15Berita Sumut

Andi Suhaimi : Saya Menginginkan Kedepannya Labuhanbatu Ini Lebih Transparan

Terkait dengan adanya penerimaan pegawai, Andi Suhaimi menjelaskan, saya tidak mau ada orang papua atau orang Kalimantan bekerja disini, saya menginginkan putra-putri daerah kita yang 262 orang ini yang menjadi PNS di Labuhanbatu, itu makanya saya transp

Selasa, 25 Sep 2018 18:00Berita Sumut

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Akan Terbitkan Buku-Buku Karya Putra Labuhanbatu

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu terus berupaya untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya putra-putri warga masyarakat Kabupaten Labuhanbatu serta menyalurkan bakat, inspirasi dan tulisan hasil buah karya putra-putri warga Kabupaten L

Selasa, 25 Sep 2018 17:46Berita Sumut

Koyak-Koyak Al-Quran, Oknum Polisi Polrestabes Medan Diganjar 16 Bulan Penjara

Brigadir Tomi P Danil Hutabarat dihukum 16 bulan penjara. Dia dinyatakan bersalah melakukan penistaan agama yakni merobek-robek Kitab Suci Alquran yang merupakan kitab suci umat Islam.

Selasa, 25 Sep 2018 17:30Berita Sumut

Buron Sejak Lama, Pemasok Narkoba Ini Akhirnya Diringkus Polisi

Tersangka narkotika yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Sat.Res.Narkoba Polres Asahan sejak lama, kini akhirnya harus bertekuk lutut. Tersangka bernama Mulyono alias Mul (41) warga jalan Kueni kekurahan Kisaran Naga Kisaran Timur, diringku

Selasa, 25 Sep 2018 17:15Berita Sumut

Imunisasi MR Resmi Diperpanjang, Medan Upaya anda Capai Target 95%

Kementerian Kesehatan RI resmi memperpanjang waktu pelaksanaan kampanye Measles Rubella (MR) yang tertuang dalam Nomor : 02.06/Menkes/573/2018 tanggal 20 September 2018.

Selasa, 25 Sep 2018 16:55Berita Sumut

Terekam CCTV Mesjid Bongkar Kotak Infak, Pemuda Ini Bonyok Dihajar Warga

Seorang pemuda spesialis pelaku pencuri kotak infak diringkus warga setelah aksi kejahatannya terekam kamera CCTV mesjid tempat dia beraksi. Tersangka sempat dihajar warga sebelum diserahkan ke Polsek Percut Seituan.

Selasa, 25 Sep 2018 16:35Berita Sumut

Kementerian ESDM Bagikan 310 Paket Konverter Kit Untuk Nelayan Kecil Labuhanbatu

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melalui Sekretaris Jendral Dr. Ir Ego Syahrial MSc membagikan 310 paket Konverter Kit yang terdiri dari 310 mesin, 310 longtik, dan 620 tabung gas kepada 310 nelayan kecil di Kabupaten Labuhanba

Selasa, 25 Sep 2018 16:20Berita Sumut

Unika Seleksi Bidang Ilmu Buka Prodi Baru

Rektor Universitas Katolik Santo Thomas, DR Frietz R Tambunan mengungkapkan, saat ini rektorat sedang menyeleksi bidang ilmu untuk menjadi program studi (prodi) baru di Universitas yang berada di Jalan Setia Budi Medan ini.

Selasa, 25 Sep 2018 16:08Berita Sumut

Kota Medan Bentuk Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana

Penanggulangan bencana di ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini masih bersifat seporadis, untuk itu perlu adanya peninjauan ulang dalam penanganan bencana tersebut agar lebih terstrukur sehingga penanggulangan bencana ini lebih maksimal ke depannya.