• Home
  • Berita Sumut
  • 13 Unit Papan Reklame Bermasalah Kembali Ditumbangkan Pemko Medan

13 Unit Papan Reklame Bermasalah Kembali Ditumbangkan Pemko Medan

Amr/rel Minggu, 20 Januari 2019 23:04 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Medan:  Demi meningkatkan nilai keindahan Kota Medan, Pemko Medan melalui Tim Gabungan kembali melanjutkan aksinya dalam menertibkan papan reklame yang bermasalah di seputaran ruas jalan yang ada di Kota Medan, Jumat (18/1/2019) dini hari. Papan reklame yang dibongkar adalah jenis papan reklame yang bermasalah serta berada di zona larangan.



Kali ini ada sebanyak 6 unit papan reklame bermasalah ditumbangkan. Dengan semangat Tim Gabungan melakukan aksi pembongkaran yang selama ini dilakukan menyebabkan jumlah papan reklame bermasalah semakin terus berkurang.

Adapun ke 6 unit papan reklame bermasalah yang dibongkar yakni, 1 unit di Jalan Sutomo Simpang Jalan Bogor ukuran 4x6 m dengan materi Kosong pemilik Jimi Buana, 1 unit unit di Jalan Sutomo Simpang Jl. Veteran ukuran 4x6 dengan materi Sij Service pemilik Buana, dan 1 unit di Jalan Sutomo Depan Siong Service ukuran 5x10 dengan materi kosong pemilik Alex Purba.



Selanjutnya, 1 unit di  Jalan sutomo Simpang Jalan Sena ukuran 4x6 dengan materi Festival Kuliner pemilik tidak diketahui, 1 unit di Jalan Sutomo Simpang Jalan Bogor dengan materi Tiramisu ukuran 1x1, dan 1 unit di Jalan Sutomo ujung Simpang Jalan Sena dengan materi Dr. Rudy Arif. MM ukuran 2x4.

Menurut Kasatpol PP Kota Medan H M Sofyan, menjelaskan bahwa sudah ribuan papan reklame yang ditumbangkan oleh Tim Gabungan. Pihaknya sudah berulang kali mengingatkan kepada pengusaha advertising yang tidak memiliki ijin untuk segera membongkar sendiri papan reklame tersebut. Namun, beberapa advertising tidak menghiraukan himbauan tersebut dan tetap tidak melakukan pembongkaran papan reklame mereka yang tidak memiliki ijin tersebut.



"Pemko Medan sudah memberikan surat peringatan kepada seluruh pemilik advertising papan reklame yang bermasalah, namun beberapa diantara mereka ada ynag tidak menggubris sedikitpun, dengan terpaksa kami lakukan pembongkaran kepada papan reklame yang bermasalah tersebut," ujarnya.

Sofyan menambahkan bahwa tidak akan melakukan tebang pilih terhadap papan reklame bermasalah, semua akan dibongkar jika menyalahi aturan yang sudah ditetapkan.

"Kami tidak akan tebang pilih dalam menumbangkan papan reklame yang bermasalah, papan reklame yang tidak memiliki ijin akan kami tumbangkan semuanya sehingga tidak ada satupun yang dapat berdiri di kawasan Kota Medan ini," tegas Sofyan.



Selanjutnya ada 7 unit papan reklame bermasalah yang ditumbangkan oleh pemiliknya sendiri, yakni 1 unit di Jalan Sutomo depan toko Cirebon ukuran 46 pemilik Indo media Advertising, 1 unit di Jalan Sutomo sebelah simpang Jalan Bogor samping Putra Auto Makmur ukuran 46 milik Buana Advertising, 1 unit di Jalan Sutomo arah simpang M T Haryono seberang toko Matahari Optikal ukuran 46 pemilik Buana Advertising, dan 1 unit di Jalan Sutomo sudut simpang Jalan Mahoni ukuran 48 dengan materi IT&B pemilik kampus IT&B.

Kemudian 1 unit di Jalan Gaharu sudut simpang Jalan Mahoni ukuran 48 dengan materi IT&B pemilik kampus IT&B, 1 unit di Jalan Sutomo depan kantor bank BNI ukuran 510 pemilik SUMO advertising, dan 1 unit di Jalan Sutomo pas depan Cathay Grosir ukuran 48 pemilik Insane advertising.




Editor: Amrizal

T#g:blibliPapan relame tanpa IzinPemko MedanTravelokadibongkar Pemko
Komentar
Rabu, 08 Jul 2020 17:45Berita Sumut

Pria 60 Tahun Bunuh Selingkuhan Karena Cemburu

Seorang pria tua berusia 60 tahun tega menganiaya selingkuhannya hingga tewas. Peristiwa ini terjadi di Penginapan Rama Jalan Pik-pik Desa Bandar Baru, Kec Sibolangit Kab Deli Serdang, Kamis (2/7).

Rabu, 08 Jul 2020 16:45Nasional

Mendagri Dorong Tingginya Partisipasi Masyarakat di Pilkada untuk Legitimasi Pemimpin Daerah

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian mendorong tingginya angka partisipasi masyarakat di Pilkada Serentak Tahun 2020 untuk legitimasi pemimpin daerah yang kuat. Hal itu disampaikannya usai menghadiri Rakor Kesiapan Pilkada Serentak Tah

Rabu, 08 Jul 2020 16:30Nasional

Presiden RI : Capaja TNI-Polri Calon Pemimpin Masa Depan

Capaja TNI-Polri merupakan generasi muda terpilih calon pemimpin masa depan dalam menghadapi persaingan dunia yang semakin ketat, harus mampu dan siap menghadapi tantangan. Demikian disampaikan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo saat memberikan pembekalan kep

Rabu, 08 Jul 2020 16:15Berita Sumut

Akhyar Resmikan Musholla Ar Rahman & Kampung Milleniun Agro Plaza Millenium

Usai menyerahkan zakat kepada para ustad/ustadzah, guru honorer, bilal mayit, penjaga masjid dan kaum dhuafa, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi selanjutnya meresmikan Musholla Ar Rahman dan Kampung Millenium Agro yang berada d

Rabu, 08 Jul 2020 16:00Nasional

TNI-Polri Dua Institusi Besar Strategis Bangsa ber-Bhinneka Tunggal Ika

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. memberikan pembekalan kepada 750 Calon Perwira Remaja (Capaja) Taruna-Taruni TNI dan Polri Tahun 2020, bertempat di Gedung Bhinneka Eka Bhakti, Mako Akadem

Rabu, 08 Jul 2020 15:45Berita Sumut

Kunjungan Kerja Pangdam I/BB ke Arhanud 11/WBY

Pangdam I/BB datangi Batalyon Arhanud 11/WBY perdana sekaligus kunjungan kerja. Disambut meriah oleh Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Letnan Kolonel Arh Tamaji S,Sos., M.I.Pol.

Rabu, 08 Jul 2020 15:30Berita Sumut

Pansus Pertanyakan Kesungguhan Gugus Tugas Covid-19

Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Medan mempertanyakan kesungguhan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan dalam menangani pandemi covid-19 di Kota Medan

Rabu, 08 Jul 2020 15:15Berita Sumut

Perwal No. 27/2020, Belum Atur Pembelajaran Tatap Muka dan Pesta Adat, Akhyar : Dapat Direvisi

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution kembali menerbitkan Peraturan Wali Kota terkait persolan Covid 19. Perwal yang diterbiitkan itu yakni Peraturan Wali Kota Medan Nomor 27 tahun 2020 tentang pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru pada kondisi pandemi Covi

Rabu, 08 Jul 2020 15:00Berita Sumut

Diduga Bunuh Diri, Muliadi Ditemukan Tewas Di Rel Kereta Api

Muliadi, (42) warga Dusun VII, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kab. Serdang Bedagai, ditemukan tewas dengan luka robek pada kepala dan luka lebam disekujur badan.

Rabu, 08 Jul 2020 14:45Berita Sumut

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Dalam Mobil Terkunci

Seorang pria paruh baya bernama Pereddin Manurung (56) ditemukan tewas di mobil AVP tepat di pinggir Jalan Medan- Tanjung Morawa KM 11,5 Kabupaten Deli Serdang, Rabu (8/7/2020). Korban yang dikabarkan karyawan BUMN di Medan itu ditemukan tewas dengan kon

Rabu, 08 Jul 2020 14:30Berita Sumut

Polda Sumut Selidiki Saksi Polsek Percut Seituan yang Alami Penganiayaan

Kasus saksi kasus pembunuhan yang mengalami luka lebam di bagian wajah usai diperiksa di Polsek Percut Seitusan saat ini tengah diselidiki Polda Sumut. Sejumlah pihak di internal Polsek Percut Seituan juga sudah diperiksa.

Rabu, 08 Jul 2020 14:08Berita Sumut

Gugat GTTP Covid-19 Siantar, Warga Gang Demak Bawa Pecal dan Gerobak Ke Pengadilan

Puluhan warga Gang Demak, Jalan Singosari, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, datang beramai-ramai sambil membawa dagangan pecal ke kantor Pengadilan Negeri Klas II Pematangsiantar di Jalan Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Bara.

Rabu, 08 Jul 2020 13:40Berita Sumut

Jualan Ganja di Lapo Tuak, Pria Ini Diboyong ke Polres Siantar

Satuan Narkoba Polres Siantar kembali mengamankan tersangka penyalahgunaan narkoba, Senin (06/07/2020), sekira pukul 21.30 Wib, dari salah satu warung tuak di Siantar.

Rabu, 08 Jul 2020 13:25Berita Sumut

Polisi Tetapkan 20 Tersangka Kerusuhan Madina, Kapoldasu Beberkan Motif Aksi Unjuk Rasa

Penyidik kepolisian akhirnya menetapkan 20 orang tersangka dalam kasus kerusuhan di Desa Mumpang Julu, Kecamatan Panyubungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal beberapa waktu lalu. Para tersangka diduga melakukan pemerasan.

Rabu, 08 Jul 2020 13:00Berita Sumut

Hanafiah Harahap :Airlangga Hartato Sudah Keluarkan Surat Diskresi kepada Musa Rajeksah

Sebagai pemegang mandataris Munas Partai Golkar 2019 di Jakarta, Airlangga Hartarto sebagai Ketum DPP Golkar mengingatkan semua pihak membaca dan memahami keputusan mahkamah partai. Termasuk untuk mematuhi keputusan Mahkamah Partai bahwa Musda PG Sumut ya

Rabu, 08 Jul 2020 12:00Ekonomi

Kalangan Milenial Dominasi Pasar Modal Indonesia

Dilihat dari klasifikasi usia investor, Pasar Modal Indonesia mulai didominasi oleh investor muda dan milenial.