HUT ke 8 Matatelinga.com - Hanura
  • Home
  • Berita Sumut
  • 13 Unit Papan Reklame Bermasalah Kembali Ditumbangkan Pemko Medan

13 Unit Papan Reklame Bermasalah Kembali Ditumbangkan Pemko Medan

Amr/rel Minggu, 20 Januari 2019 23:04 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Medan:  Demi meningkatkan nilai keindahan Kota Medan, Pemko Medan melalui Tim Gabungan kembali melanjutkan aksinya dalam menertibkan papan reklame yang bermasalah di seputaran ruas jalan yang ada di Kota Medan, Jumat (18/1/2019) dini hari. Papan reklame yang dibongkar adalah jenis papan reklame yang bermasalah serta berada di zona larangan.



Kali ini ada sebanyak 6 unit papan reklame bermasalah ditumbangkan. Dengan semangat Tim Gabungan melakukan aksi pembongkaran yang selama ini dilakukan menyebabkan jumlah papan reklame bermasalah semakin terus berkurang.

Adapun ke 6 unit papan reklame bermasalah yang dibongkar yakni, 1 unit di Jalan Sutomo Simpang Jalan Bogor ukuran 4x6 m dengan materi Kosong pemilik Jimi Buana, 1 unit unit di Jalan Sutomo Simpang Jl. Veteran ukuran 4x6 dengan materi Sij Service pemilik Buana, dan 1 unit di Jalan Sutomo Depan Siong Service ukuran 5x10 dengan materi kosong pemilik Alex Purba.



Selanjutnya, 1 unit di  Jalan sutomo Simpang Jalan Sena ukuran 4x6 dengan materi Festival Kuliner pemilik tidak diketahui, 1 unit di Jalan Sutomo Simpang Jalan Bogor dengan materi Tiramisu ukuran 1x1, dan 1 unit di Jalan Sutomo ujung Simpang Jalan Sena dengan materi Dr. Rudy Arif. MM ukuran 2x4.

Menurut Kasatpol PP Kota Medan H M Sofyan, menjelaskan bahwa sudah ribuan papan reklame yang ditumbangkan oleh Tim Gabungan. Pihaknya sudah berulang kali mengingatkan kepada pengusaha advertising yang tidak memiliki ijin untuk segera membongkar sendiri papan reklame tersebut. Namun, beberapa advertising tidak menghiraukan himbauan tersebut dan tetap tidak melakukan pembongkaran papan reklame mereka yang tidak memiliki ijin tersebut.



"Pemko Medan sudah memberikan surat peringatan kepada seluruh pemilik advertising papan reklame yang bermasalah, namun beberapa diantara mereka ada ynag tidak menggubris sedikitpun, dengan terpaksa kami lakukan pembongkaran kepada papan reklame yang bermasalah tersebut," ujarnya.

Sofyan menambahkan bahwa tidak akan melakukan tebang pilih terhadap papan reklame bermasalah, semua akan dibongkar jika menyalahi aturan yang sudah ditetapkan.

"Kami tidak akan tebang pilih dalam menumbangkan papan reklame yang bermasalah, papan reklame yang tidak memiliki ijin akan kami tumbangkan semuanya sehingga tidak ada satupun yang dapat berdiri di kawasan Kota Medan ini," tegas Sofyan.



Selanjutnya ada 7 unit papan reklame bermasalah yang ditumbangkan oleh pemiliknya sendiri, yakni 1 unit di Jalan Sutomo depan toko Cirebon ukuran 46 pemilik Indo media Advertising, 1 unit di Jalan Sutomo sebelah simpang Jalan Bogor samping Putra Auto Makmur ukuran 46 milik Buana Advertising, 1 unit di Jalan Sutomo arah simpang M T Haryono seberang toko Matahari Optikal ukuran 46 pemilik Buana Advertising, dan 1 unit di Jalan Sutomo sudut simpang Jalan Mahoni ukuran 48 dengan materi IT&B pemilik kampus IT&B.

Kemudian 1 unit di Jalan Gaharu sudut simpang Jalan Mahoni ukuran 48 dengan materi IT&B pemilik kampus IT&B, 1 unit di Jalan Sutomo depan kantor bank BNI ukuran 510 pemilik SUMO advertising, dan 1 unit di Jalan Sutomo pas depan Cathay Grosir ukuran 48 pemilik Insane advertising.




Editor: Amrizal

T#g:blibliPapan relame tanpa IzinPemko MedanTravelokadibongkar Pemko
Komentar
Kamis, 17 Okt 2019 17:39Berita Sumut

Dugaan Penyimpangan PBB Labura dan Labusel Tergantung Gelar Perkara di Mabes Polri

Kelanjutan penanganan perkara dugaan penyimpangan Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak Bumi Bangunan (PBB) Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) dan Labuhan Batu Utara (Labura) tergantung dari gelar perkara di Mabes Polri.

Kamis, 17 Okt 2019 16:45Berita Sumut

Terima Audiensi Tim SSQ XVII Tingkat Kabupaten Sergai, Bupati Sampaikan Hal Ini

Bupati Soekirman menerima audiensi Tim Seleksi Seni Qasidah (SSQ) XVII Tingkat Provsu Tahun 2019 dan Sergai yang Meraih Juara Umum Tingkat Provsu. Mereka diterima di Ruang Rapat Bupati Komplek Kantor Bupati Sergai, Kamis (17/10).

Kamis, 17 Okt 2019 16:40Advertorial

Membangun Sinergitas Penanganan Kebakaran dan Pembakaran Melalui Penguatan Antar Pemangku Kepentingan di Wilayah Hukum Polda Sumut

Terjadinya sebuah peristiwa kebakaran/pembakaran, biasanya akan membutuhkan waktu untuk melakukan penyelidikannya (investigasinya). Yang seringkali terjadi kendala dalam penanganan kasus pengungkapan tindak pidana kebakaran/pembakaran ini disebabkan karen

Kamis, 17 Okt 2019 16:27Berita Sumut

Pemkab Simalungun Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat

Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemkab Simalungun memprogramkan pelayanan Kesehatan, KB dan Dokumen Kependudukan untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang secara rutin dilakukan ke setiap Nagori di 32 Kecamatan Simalungun.

Kamis, 17 Okt 2019 15:58Berita Sumut

Sergai Gelar Deklarasi Sekolah Peternakan Rakyat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai mendeklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR). Deklarasi digelar pada Kamis, 17 Oktober 2019 di Aula Theme Park Resort Kec Pantai Cermin.

Kamis, 17 Okt 2019 15:26Berita Sumut

DPRD Sahkan APBD Sergai TA 2020

DPRD mengesahkan APBD TA 2020 Sergai. Pengesahan dilakukan melalui Rapat Paripurna Pengesahan Ranperda Tentang R-APBD TA 2020 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Desa Firdaus Kec Sei Rampah, Kamis (17/10/2019).

Kamis, 17 Okt 2019 15:11Berita Sumut

IRT Babak Belur Dianiaya Perampok di Kawasan Jalan Thamrin

Seorang ibu rumah tangga bernama Jafline babak belur usai dianiaya pria yang berusaha merampoknya di kawasan Jalan Thamrin Kelurahan Panda Hulu Kec. M. Area, Kamis (17/10). Korban mengalami luka di bagian wajah, paha, tangan dan kaki.

Kamis, 17 Okt 2019 14:48Berita Sumut

HUT Kuad ke-74 Kudam I/BB Anjangsana ke Panti Sosial

Keuangan Kodam I/BB (Kudam I/BB) melaksanakan kegiatan anjangsana ke panti sosial Tresna Werdha Abdi Binjai Jl. Perintis Kemerdekaan Binjai, dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Keuangan Angkatan Darat, Kamis (17/10/2019).

Kamis, 17 Okt 2019 14:33Berita Sumut

Bea Cukai Kualanamu Gagalkan Penyeludupan Sabu 46 Gram dalam Anus

Personil Bea Cukai Bandara Kualanamu berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu dari Malaysia, Sabtu (13/10). Tidak seperti biasanya, penyeludupakn itu dilakukan pelaku berinisial AM dalam anus. Total ada 46,5 gram sabu-sabu dari tersa

Kamis, 17 Okt 2019 14:18Berita Sumut

Pemko Medan Gelar Rapat Bahas Konektivitas Drainase

Sebagai upaya mengatasi genangan air maupun banjir di sejumlah kecamatan di Kota Medan, Pemko Medan menggelar Rapat Koordinasi Pembahasan Konektivitas Drainase Yang Berhubungan Dengan Jalan & Lintasan Rel Kereta Api (KA) di Balai Kota Medan, Kamis (1

Kamis, 17 Okt 2019 14:03Berita Sumut

Pemko Medan Bantu Cari Pegawai yang Jadi Buronan KPK

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wirya Al Rahman menegaskan pihaknya akan membantu untuk mencari tahu keberadan AND, pegawai yang menjadi buronan KPK. AND yang merupakan staf Subbagian Protokoler Pemko Medan itu berhasil kabur dan nyaris menabrak mo

Kamis, 17 Okt 2019 13:47Berita Sumut

Pemkab Sergai Gelar Kegiatan Evaluasi dan Pengembangan Tata Kelola BUM Desa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai menggelar kegiatan Evaluasi dan Pengembangan Tata Kelola BUM Desa di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (17/10).

Kamis, 17 Okt 2019 13:32Nasional

Marwah dan Nama Baik NKRI Dipertaruhkan Dalam Pelantikan Presiden RI

Marwah dan nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dipertaruhkan dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Dengan demikian, seluruh komponen bangsa harus turut serta dalam menjamin keberhasilan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ter

Kamis, 17 Okt 2019 13:17Berita Sumut

Pemko Medan Siapkan Bantuan Hukum untuk Eldin

Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan menyiapkan bantuan hukum untuk Wali Kota Dzulmi Eldin yang saat ini tengah berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat ini, Pemko tengah berusaha berkomunikasi dengan Dzulmi Eldin yang saat ini sudah bersta

Kamis, 17 Okt 2019 13:02Berita Sumut

Bupati Asahan Apresiasi Kegiatan KTNA di Rawang Panca Arga

Bupati Asahan H.Surya.BSc memberikan apresiasi atas terselenggaranya Temu Karya Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) kabupaten Asahan di dusun IX desa Rawang Lama kecamatan Rawang Panca Arga , Rabu (16/10/2019).

Kamis, 17 Okt 2019 12:48Berita Sumut

BPJS Ketenagakerjaan Raih 2 Penghargaan Tertinggi "Certificate of Excellence"

BPJS Ketenagakerjaan meraih dua penghargaan tertinggi dari ISSA dalam hal pengembangan dan pemanfaatan Sistem Teknologi Informasi (TI) dan pelaksanaan program Return to Work dalam pertemuan institusi jaminan sosial sedunia (World Social Security Forum /WS