4 Wanita Jadi Korban Perampokan Dalam Angkot di Belawan

rompas Senin, 17 Juni 2019 16:51 WIB
Matatelinga.com
MATATELINGA, Belawan:  Empat orang remaja putri di Belawan menjadi korban perampokan yang dilakukan seorang oknum supir angkutan kota (Angkot) pada Minggu (16/6/2019) dinihari. Peristiwa ini terjadi di kawasan Jalan KLY Sudarso tepatnya di kawasan Simpang Gudang Arang Lama.


Keempat korban perampokan tersebut masing Putri ,18, Wanda ,19, Nurul ,17, dan Fitriyani ,19, yang merupakan warga Lingkungan 1 Mujahir Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan.

Fitriyani salah seorang korban menuturkan saat itu mereka baru pulang usai menghadiri pernikahan temannya di Kelurahan Pekan Labuhan. Kemudian mereka naik Bus MPU TH Jurusan Tandam, Hamparan Perak menuju Belawan.

Mereka pun memberhentikan angkot itu. Tak curiga, keempatnya naik. Namun setibanya di depan Rumah Sekolah Yapim di Simpang Gudang Arang Lama secara mendadak bus yang ditumpangi mereka berhenti dan ternyata ada dua orang pria yang duduk di bangku supir keluar sembari memegang kelewang dan pisau.


"Kemudian para penumpang yang duduk didepan tadi berusaha mengancam kami sambil mengacung acungkan kelewangnya dan minta agar kami jangan berteriak dan meminta agar kami menyerahkanuang  jika ingin selamat,"sebut Fitri.

Mendapat ancaman dengan kelewang dan pisau itu, mereka pun menyerahkan barang-barang berupa HP Android sebanyak 4 unit dan dompet berisi uang.

"Sopir MPU TH tersebut malahan ikut mengancam kami dengan obeng sambil mengatakan cepat cepat serahkan jika ingin selamat ditangan kami. Ancam sopir tersebut kepada kami. Kemudian sopir dan kedua temannya langsung masuk kedalam mobil dan bergerak kearah Belawan,"bebernya.


Keempat korban pun menangis dan membuat pengaduan ke kantor Polsek Belawan. Namun oleh petugas laporan diarahkan untuk dilakukan pada pagi harinya.

Kapolsek Medan Belawan Kompol Saparudin Tamak Siregar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dia belum ada menerima laporan dari anggotanya. Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP IKhwan saat dikonfirmasi wartawan ini dikantornya mengatakan akan menerjukan anggotanya untuk memberantas para pelakunya. 

"Bila perlu perampok dalam MPU tersebut akan ditembak untuk membuat para penumpangnya merasa nyaman,"tukasnya. (mtc/rompas)
Editor: Faeza

T#g:Matatelingamatatelinga.commatatelinga comTerkiniperampokan di angkotPolres pelabuhan belawan
Komentar
Kamis, 21 Nov 2019 21:50Internasional

Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Malaysia Teken MoU, Tentang Demarkasi dan Survei Batas Internasional

Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Malaysia melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Demarkasi dan Survei Batas Internasional antara Malaysia (Sabah dan Serawak) dan Indonesia (Kalimantan Utara dan Kalimantan Barat). Penandatan

Kamis, 21 Nov 2019 21:36Berita Sumut

Bina Fisik Prajurit Profesional, Pangdam I/BB Distribusikan Alat Fitnes Bantuan Kasad

Tidak ada Prajurit TNI yang hebat, yang ada prajurit terlatih untuk mencapai profesionalitas dedikasi serta pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kamis, 21 Nov 2019 20:50Berita Sumut

Punguan Raja Sihotang Sigodangulu dan Boru Siantar Menggelar Ibadah Bersama di Bukit Gibeon

DPC Punguan Pomparan Raja Sihotang Sigodangulu dan Boru (PPRSSB) Kota Siantar dan sekitarnya menggelar ibadah bersama di Bukit Gibeon, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) pada Minggu (17/11/2019) kemarin.

Kamis, 21 Nov 2019 20:44Berita Sumut

Akhyar: Pemko Medan Siap Kerjasama Dengan Pokja PWI Kota Medan

Pelaksana tugas (Plt) menerima kunjungan pengurus Kelompok Kerja (Pokja) PWI Kota Medan di Balai Kota Medan

Kamis, 21 Nov 2019 20:30Berita Sumut

Sabrina: UMKM Harus Bisa Manfaatkan Teknologi Informasi

Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat sejatinya dapat dimanfaatkan sebesar-sebesarnya oleh para pelaku industri, terutama industri rumahan. Untuk mengembangkan usaha dan memenangkan persaingan di pasar global

Kamis, 21 Nov 2019 20:15Berita Sumut

FSPMI Sampaikan Keluhannya ke DPRD Medan

Perwakilan buruh yang tergabung Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mendatangi DPRD Medan,

Kamis, 21 Nov 2019 20:00Berita Sumut

Plt Wali Kota Medan, Apresiasi KPU Medan Berikan Sertifikat Penghargaan Kepada 5.800 Petugas PPK, PPS, KPPS & Linmas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan akan memberikan sertifikat penghargaan kepada para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta petugas Perlindungan Masyarakat

Kamis, 21 Nov 2019 19:45Berita Sumut

Pemko Medan Siap Dukung PN Medan Gelar Peradilan Ringan Di Kantor Kecamatan

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Sutio Jumagi Akhirno SH MHum menyampaikan keinginannya kepada Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di Kota Medan, terutama dalam soal pengurusa

Kamis, 21 Nov 2019 19:30Berita Sumut

T Bahrumsyah: Minta Pada Pemko Medan Menegar Pihak Ketiga Projek Jalan Setia Budi

Wakil Ketua DPRD Kota Medan, T Bahrumsyah menyebut, material pembuatan median di Kawasan Jalan Setia Budi berpotensi menyebabkan kecelakaan. Pemerintah Kota Medan harus menegur pihak ketiga agar tak membiarkan projek itu diduga terbengkalai.

Kamis, 21 Nov 2019 19:15Berita Sumut

Plt Wali Kota Berharap Kepedulian Kebersihan Lingkungan Selalu Di Tingkatkan

Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh aparatur dan lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan peka terhadap kebersihan lingkungan masing-masing. Dengan demikian, Kota Medan yang tercinta ini akan dapa

Kamis, 21 Nov 2019 19:00Berita Sumut

Kawal Pembangunan Batubara,Gemkara Siapkan Kekuatan Pendukung

Pengurus Besar Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Batubara (PB Gemkara) menyiapkan kekuatan untuk mendukung dan mengawal pembangunan di Kabupaten Batubara.

Kamis, 21 Nov 2019 18:15Berita Sumut

Pangdam I/BB Silahturahmi ke Mapolres Asahan

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah melakukan kunjungannya ke wilayah asahan dan menyempatkan singgah ke Mapolres Asahan

Kamis, 21 Nov 2019 18:00Berita Sumut

Tobat Bro, Sabu Bisa "Hancur" Kan Masa Depan Kita

Sudah tau atau tidak yang nama nya penyalahgunaan narkotika dapat "mengancurkan" masa depan, namun saja pria yang satu ini mengkonsumsi narkoba. Akhirnya dirinya berurusan dengan pihak berwajib.

Kamis, 21 Nov 2019 17:45Opini

Tak Ada yang Tak Mungkin Bagi Sosok Amrizal

Bisa menyelesaikan studi dari jenjang S-1, bagi Amrizal sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Memastikan diri untuk lebih meningkatkan keilmuan, Amrizal melanjutkan studinya ke jenjang S-2 Magister Hukum di Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia

Kamis, 21 Nov 2019 17:30Berita Sumut

Kapolda Sumut Ancam Demosikan Polisi yang Minta Proyek

Jajaran personil Polda Sumut akan diberikan sanksi demosi atau penurunan jabatan jika kedapatan meminta proyek terhadap kepala daerah kabupaten/kota. Ini disampaikan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto menindaklanjuti perintah Kapolri.

Kamis, 21 Nov 2019 17:00Berita Sumut

Ditabrak Kereta Api, Tubuh Warga Desa Kolam Ini Hancur

Tubuh Ferri Pasaribu (49) warga Komplek Permata Desa Kolam Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang ditemukan hancur di perlintasan kereta api Jalan Baru Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Kamis (21/11/2019). Temuan ini sontak menghebohkan warga sek