• Home
  • Berita Sumut
  • Ahoi, Selamat Datang Datok Laksamana Nara Diraja Edy Rahmayadi

Ahoi, Selamat Datang Datok Laksamana Nara Diraja Edy Rahmayadi

Amr/rel Sabtu, 31 Maret 2018 19:58 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Pangkalansusu:  Ahoi, ratusan masyarakat Pulau Kampai Kecamatan Pangkalan Susu,  Langkat antusias menyambut kehadiran calon Gubernur Sumut Datok Laksamana Nara Diraja Edy Rahmayadi beserta istri Nawal Lubis dan rombongan di Lapangan Sepak Bola Desa Pulau Kampai Sabtu (31/3/2018).



Setelah menempuh perjalan selama kurang lebih setengah jam dengan menggunakan Kapal motor dari Pelabuhan Pangkalan Susu mantan Pangkostrad ini disambut dengan tarian persembahan dan tarian Mainang Pulau Kampai. Turut mendampingi Edy Rahmayadi tokoh masyarakat Prof Djohar Arifin.

Hadir dalam silaturahmi tersebut tokoh adat dan tokoh masyarakat diantaranya Datok Pulau Kampai OK Ubaydilah Indra, Tengku Candra Hadi,  Tengku Afif dan Ok M Yusuf.

Dalam kesempatan tersebut Edy Rahmayadi menegaskan kalau Provinsi Sumut tidak hanya kaya akan hasil bumi perkebuanannya namun juga kaya akan hasil lautnya. Namun sangat disayangkan kekayaan alam yang berlimpah tersebut belum mampu mengangkat kesejahteraan masyarakatnya. Seperti halnya masyarakat di pulau Kampai,  menurut Edy perlu mendapatkan perhatian serius pemerintah. Apalagi sebagai daerah yang dulunya menjadi daerah transit kesultanan Malaka, kondisi masih tertinggal dari daerah lain. Selain persoalan infstruktur, dan pendidikan, kesejahteraan nelayannya juga patut menjadi perhatian.



Sebagai daerah yang diakui Edy memiliki kedekatan emosional baginya,  Edy pun berarap generasi muda di Pulau Kampai mendapatkan fasilitas pendidikan yang nantinya bisa menjadi modal untuk pembangunan di daerahnya. Oleh karenanya Edy menilai bahwa Sumatera Utara memerlukan SMK Kelautan atau Kemarutiman. Termasuk juga di Pulai Kampai.

"Disini saya dengar ada SMK tapi jurusannya Otomotif dan pemasaran. Kenapa tidak ada jurusan maritim atau perikanan karena lebih sesuai. Jadi setelah tamat mereka bisa mengaplikasikan keilmuannya untuk membangun desanya dan termasuk juga mengangkat kesejahteraan para nelayan setempat. Termasul juga daerah-daerah Provinsi Sumut yang meniliki laut perlu adanya SMK Maritim atau Perikanan,"tegas Edy.

Dalam kesempatan itu Edy juga mengajak masyarakat agar memiliki motivasi yang tinggi untuk memperbaiki kesejahteraannya. Karena tanpa adanya kemauan untuk berubah lebih baik,  apapapun program pemerintah akan Sia-sia.

"Sebagai orang Melayu saya tidak suka mendengar kalau orang Melayu dibilang pemalas. Untuk itu mari kita buktikan kalau orang Melayu memiliki keinginan yang tinggi untuk maju. Insyallah kehadiran saya akan membuat manfaat buat masyarakat,"ujarnya lagi. 

Sebelumnya mewakili Tokoh masyarakat setempat Datok OK Ubaydillah menyambut baik kehadiran Calon Gubernur Datok Laksamana Nara Diraja Edy Rahmayadi. Ok Ubaydillah pun berharap Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) mampu membawa Sumut bermartabat.

"Mari kita doakan semoga Eramas dimudahkan jalannya untuk memimpin Sumut,"ujarnya.

Usai menggelar silaturahmi di Lapangan Bola selanjutnya Edy Rahmayadi bersama masyarakat makan siang bersama di Pantai Berawe.


(Mtc/rel)
Editor: Amrizal

T#g:cagub no 1Edy Rahmayadi sama masyarakatMatatelingaPangkalan Susu
Komentar
Selasa, 22 Jan 2019 07:55Bola

Persaingan Sengit, Chelsea vs Manchester United dalam Merebut Pemain Asal "Barcelona"

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, kembali diisukan dengan beberapa tim pada bursa transfer musim dingin ini.

Selasa, 22 Jan 2019 07:55

Jelang HUT ke 52, Yaspendhar Gelar Konser Amal untuk Palestina

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Yayasan Pendidikan Harapan ke 52, Kampus 2 Yaspendar Johor rencananya akan menggelar sejumlah kegiatan menarik. Diantaranya Festival, Bazaar UMKM, Talkshow dan Konser Amal di Kampus 2 Johor Yaspendhar, Jalan Karya W

Selasa, 22 Jan 2019 07:40Bola

Apa Benar Higuain Jadi Pindah ke Chelsea

Apabila Higuain benar-benar jadi pindah ke Chelsea, maka akan ada serangkain pemain yang terpengaruh dari negosiasi tersebut. Seperti layaknya efek domino. Pasalnya dengan kepergian Higuain, Milan dikabarkan tertarik untuk mendapatkan penyerang Genoa, Krz

Selasa, 22 Jan 2019 07:25Ekonomi

Kesenjangan Kaya & Miskin Dapat di Netralisir, Begini Caranya

Adanya kesenjangan global yang semakin meningkat, membuat suatu organisasi nirlaba yakni Oxfam mendesak pemerintah untuk menaikan pajak orang kaya dan perusahaan.

Selasa, 22 Jan 2019 07:10Bola

Chievo Tak Mampu Taklukkan Juventus Saat di Jamu

Bermain di hadapan sendiri membuat para pemain Juventus lebih nyaman saat memulai pertandingan. Tak ayal ketika pertandingan baru berjalan 13 menit, tim berjuluk Bianconeri itu langsung unggul dengan cepat melalui aksi Douglas Costa.

Senin, 21 Jan 2019 23:31Lifestyle

Warga Net Bersedih, Usai Dengan Kabar Kematian Si "Dia"

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Boo. Ya, Boo adalah seekor anjing Pomeranian laki-laki yang dinobatkan sebagai anjing terlucu di dunia. Tubuhnya yang kecil berwarna kekuningan serta potongan bulunya yang dicukur unik, menambah kesan lucu y

Senin, 21 Jan 2019 23:27Nasional

Gempa 4,3 SR Guncang Sulawesi Tenggara, Senin Malam

Gempa bumi berkekuatan 4,3 Magnitudo mengguncang di Timur Laut Kendari dan Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (21/1/2019) malam.

Senin, 21 Jan 2019 22:43Nasional

Kenapa Ustaz Abu Bakar Ba'asyir Belum Berkenan Tanda Tangan Kesetian Pancasila...?

Ustaz Abu Bakar Ba'asyir untuk menandatangani kesetiaan pada Pancasila belum berkenan. Menurut Sekretaris The Islamic Study and Action Center (ISAC) Solo, Endro Sudarsono merupakan, hak pribadi.

Senin, 21 Jan 2019 22:29Internasional

Pria India Penyusup Kebun Bintang di "Cabik Cabik' Singa

Seekor singa menyerang dan menerkam pria di India,hingga tewas Pasalnya, dia memanjat tembok kebun binatang di Negara Bagian Punjab, utara India.

Senin, 21 Jan 2019 22:22Berita Sumut

Oknum Polri Doyan Narkoba Sama Dua temannya di tangkap Polres Belawan

Seorang pria, oknum petugas kepolisian, M ,40, bertugas di Pancurbatu, dan dua orang temannya D ,40, serta I ,49, dibekuk petugas Polsek Medan Labuhan saat 'pesta' sabu sabu disalah satu rumah.

Senin, 21 Jan 2019 22:10Berita Sumut

Ngaku Anggota Bawaslu Diamankan Polisi

Seorang pria berinisial SN ,31, warga desa pondok Bungur kecamatan rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, bikin geger dan gerah anggota Bawaslu kecamatan Rawang maupun komisioner Bawaslu kabupaten Asahan, pasalnya Sofyan Nasution mengaku ngaku anggota Bawasl

Senin, 21 Jan 2019 20:23Berita Sumut

Ketua Umum Partai Demokrat Kunjungi Kisaran Dalam "SBY Tour The Toba Seulawah"

Mantan Presiden Republik Indonesia ke VI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga merupakan ketua umum Partai Demokrat bersama Ani Yudhoyono serta putra bungsunya Edhi Baskoro yang kerab disapa dengan panggilan Ibas dan sejumlah pimpinan Partai Demokrat

Senin, 21 Jan 2019 20:09Berita Sumut

Wakil Wali Kota Apresiasi Kodam I/BB Bantu Normalisasi Sungai Bedera

Pemko Medan jajaki kerjasama dengan Kodam I/BB dalam hal penanganan banjir di daerah aliran Sungai Bedera. Kerjasama ini dilakukan untuk membantu Pemko Medan dalam menormalisasi Sungai Bederah yang selama ini merupakan salah satu penyumbang banjir di Kota

Senin, 21 Jan 2019 20:05Berita Sumut

Pangdam I/BB : Prajurit Disiapkan Untuk Menjaga dan Melindungi Negaranya

Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah berkunjung kembali ke Satuan wilayah Medan dalam kunjungannya tersebut ada beberapa penekanan yang harus dipedomani oleh Prajurit sebagai berikut

Senin, 21 Jan 2019 19:41Berita Sumut

Pangdam I/BB: Komando Satuan Agar Betul Betul Mengecek Setiap Prajurit di Lapangan

Komandan Satuan agar betul-betul mengecek setiap prajuritnya di lapangan yang disampaikan dalam pengarahannya Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah pada kegiatan Kunjungan Kerja ke Mahubdam I/BB pada Senin (21/1 2019) Jalan Karya Wisata Ujung No. 28,

Senin, 21 Jan 2019 19:38Berita Sumut

Niat Istirahat di Warung, Supir Angkot Ini Meninggal Mendadak

Niat hati ingin melepaskan lelah setelah membawa penumpang, supir angkot bernama Simson Kacaribu ,48, mendadak tewas di warung langganannya di Jalan Jamin Ginting Km 13,2 Lingkungan II, Kelurahan Laucih, Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (21/1/2019).