Akhyar Safari Ramadhan Di Helvetia Sekda Di Medan Petisah

Mtc Rabu, 22 Mei 2019 15:44 WIB
Matatelinga.com
MATATELINGA, Medan:   Di hari ke-16 Ramadhan 1440 H, Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi  melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al Hasanah Jalan Gaperta, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (21/5/2019). Di samping mendukung seluruh program pembangunan, Wakil Wali Kota juga mengajak masyarakat maupun jemaah untuk ikut serta menjaga sekaligus merawat hasil pembangunan yang telah selesai dilaksanakan Pemko Medan.



Selain buka puasa bersama, Safari Ramadhan juga dirangkaikan dengan pemberian bantunan sebesar Rp. 40 juta kepada BKM Masjid Al Hasanah yang diserahkan langsung Wakil Wali Kota. Diharapkan bantuan tersebut dapat mendukung upaya untuk memakmurkan Masjid Al Hasanah. Kemudian mantana nggota DPRD Medan itu memberikan santunan kepada 100 anak yatim.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota mengajak seluruh warga untuk ikut serta menjaga sekaligus mendukung setiap hasil pembangunan yang telah dan tengah dilakukan Pemko Medan, misalnya dengan merawat setiap jalan yang telah diperbaiki dengan membuat lubang inlet  sehingga ketika hujan turun  air tidak menggenangi pemrukaan jalan.



"Jika masyarakat turut serta menjaga hasil pembangunan seperti merawat jalan yang baru selesai diaspal maupun dibeton, tentunya kualitas jalan  terjaga sehingga dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama. Tentunya hal ini akan berdampak  dengan penghematan anggaran perawatan sehingga dapat dialihkan  untuk kebutuhan masyarakat yang lainnya," kata Wakil Wali Kota.

Tidak hanya merawat jalan, Wali Wali kota selanjutnya mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat dengan cara mewadahi sampah agar tidak berserakan. Lalu, membuat lubang biopori di halaman di halaman rumah masing-masing agar daya serap airu meningkat guna menghindari terjadinya genangan air saat hujan deras turun.



Di hadapan ratusan warga dan jemaah yang hadir, Wakil Wali Kota kemudian memaparkan, Safari Ramadhan yang dilakukan ini merupakan upaya untuk menjadikan Medan sebagai kota yang religius. Artinya, setiap warga dapat menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing dengan aman dan nyaman. Karenanya, Akhyar berharap agar seluruh warga dapat menjaga keamanan, kenyamanan serta kerukunan dalam bermasyarakat.

"Selain dukungan dan kontribusi dalam mendukung percepatan pembangunan, saya juga berharap agar seluruh warga senantiasa menjaga keamanan dan kerukunan dalam bermasyarakat. Dengan demikian, kita dapat menjalankan aktifitas sehari-hari serta beribadah dengan tenang dan nyaman,''  harapnya.



Sebelum berbuka puasa, acara diawali dengan tausyiah singkat yang disampaikan Ustad Ilyas Halim. Usai berbuka, Wakil Wali Kota beserta seluruh undangan warga kemudian melaksanakan  Shalat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan malam bersama.



Di tempat terpisah, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM juga melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Medan Petisah, tepatnya Masjid Nurul Islam, Jalan Kertas. Sama seperti Wakil Wali Kota, Sekda juga menyerahkan bantuan untuk kemakmuran Masjid Nurul Islam sebesar Rp.40 juta dan menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim.

Sekda berharap melalui Safari Ramadhan, diharapkan dapat semakin membangun jembatan hati sehingga tercipta rasa kebersamaan antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. ''Dengan adanya kebersamaan, kita dapat bersinergi untuk bahu membahu membangun Kota Medan  yang kita cintai ini menjadi lebih baik lagi ke depannya," ungkap Sekda.

Sementara itu di waktu bersamaan namun tempat berbeda, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Pemerintahan Musadad Nasution melaksanakan Sfari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas Jalan Marelan 9, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan

Editor: Amrizal

T#g:akhyarHelvetiaMatatelingamatatelinga.commatatelinga comTerkini
Komentar
Selasa, 14 Jul 2020 19:00Nasional

Panglima TNI : Penegakkan Disiplin Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin rapat intern terkait Penegakkan Disiplin Kesehatan di delapan Provinsi prioritas di Indonesia yaitu Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Papua

Selasa, 14 Jul 2020 18:45Berita Sumut

Ranperda Kota Medan Tentang Pertanggung Jawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Tahun 2019

DPRD Medan menyetujui Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi atas Pelaksanaan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2019 untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan Tahun 2020.

Selasa, 14 Jul 2020 18:30Berita Sumut

Pangdam Pimpin Penyerahan Jabatan Pamen Ahli Pangdam I/Bukit Barisan

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA., MSc., memimpin acara penyerahan jabatan Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter dan Pamen Ahli bidang Jemen Sishanneg Pangdam I/Bukit Barisan

Selasa, 14 Jul 2020 18:15Berita Sumut

Kamar Mandi Taman Teladan Jadi Tempat Nyabu

Dua pecandu narkoba berinisial DS ,26, warga Jalan Menteng III Medan dan US ,30, warga Pintu Air Gang Gabetua, Medan, sangat tak patut ditiru.

Selasa, 14 Jul 2020 18:00Berita Sumut

Resmikan Rumah Tahfizd Qur'an Wakil Walikota: " Baca, Pahami Dan Implementasikan Al-Qur'an

Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar dalam peresmian rumah tahfidz Alquran Saida Mulia di Jalan Taman Bahagia Kota Tebing Tinggi

Selasa, 14 Jul 2020 17:45Berita Sumut

KPK 'Geledah' Rumah Pengusaha Di Kisaran

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa 14 Juli 2020 satroni rumah Muliono SL yang kerap disapa dengan panggilan AHONG yang berada di Ruko jalan SM.Raja no.226 Kisaran Asahan.

Selasa, 14 Jul 2020 17:30Berita Sumut

“Early Warning System” Perlu Diterapkan Di Sepanjang Bantaran Sungai

Anggota Komisi IV DPRD Medan Syaiful Ramadhan mendesak pemerintah Kota Medan agar segera membuat “early warning system” atau sistem peringatan dini kepada masyarakat disepanjang bantaran sungai sehingga masyarakat dapat melakukan persiapan ke

Selasa, 14 Jul 2020 17:15Berita Sumut

Ditelantarkan, Ajar Bawa Bayinya Adukan Nasib ke DPRD Deliserdang

Siti Al Hajar Nasution terus berupaya memperjuangkan keadilan akibat ulah sang suami berinisial TMS yang menelantarkan ia dan bayinya berinisial ARS, masih terus berlanjut.

Selasa, 14 Jul 2020 17:00Berita Sumut

Juni 2020, Transaksi Pasar Modal Investor Sumut Naik 2 Kali Lipat

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sumatera Utara (Sumut), Pintor Nasution menjelaskan pada bulan Juni 2020, warga Sumut sudah mulai kuat mempercayai pasar modal.

Selasa, 14 Jul 2020 16:40Berita Sumut

Ratusan Santri Ponpes Al Hasyimiyah Ikuti Rapid Tes

Ratusan santri dan tenaga pengajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hasyimiyah Jalan Danau Singkarak Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, jalani rapid test secara massal, Selasa (14/07).

Selasa, 14 Jul 2020 16:30Berita Sumut

Fraksi PKS : Perencanaan Anggaran Pemko Medan Amburadul dan Tidak Profesional

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan menilai sistem perencanaan anggaran pemerintah Kota Medan masih amburadul dan tidak profesional. Penilaian ini disampaikan jurubicara Fraksi PKS Syaiful Ramdhan dalam penyampaian pendapat fraksi terh

Selasa, 14 Jul 2020 16:15Nasional

Kata Pengacara, Hana Hanifah Ada Job Pemotretan di Medan

Beredar kabar bahwa Hana Hanifah datang ke Medan untuk menghadiri sesi pemotretan. Hal itu disampaikan Machi Ahmad selaku kuasa hukum Hana yang menangani perseteruannya dengan Nabilla Aprillya.

Selasa, 14 Jul 2020 16:04Berita Sumut

Idap Tumor Ganas, Warga Perdagangan Ini Butuh Bantuan Warga & Pemerintah

Malang betul nasib Harianto alias Doeng (40) warga Lormes Perdagangan ini. Sudah tiga bulan lamanya, pria ini terbaring di tempat tidur tanpa bisa melakukan apa- apa hidup dalam kondisi memprihatinkan, lantaran menderita tumor ganas.

Selasa, 14 Jul 2020 15:30Berita Sumut

2 Warga Sergai Kembali Positif, Masyarakat Diimbau Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Laju pertambahan korban Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) belum usai. Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Drs. H. Akmal, AP, M.Si saat ditemui di Kantor Dinas Kominfo Sergai, Selasa (14/07/2

Selasa, 14 Jul 2020 15:15Berita Sumut

PDAM Tirtanadi Sumut Laksanakan Program L2T2 dan L2T3

Setelah dilaunching Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi pada tanggal 18 Februari 2020 lalu, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumut akan segera melaksanakan program Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (L2T2) dan Layanan Lumpur Tinja Tida

Selasa, 14 Jul 2020 15:00Berita Sumut

Pemko Medan & Kejari Medan Lakukan Kerjasama di Bidang Hukum

Pemko Medan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan melakukan Perjanjian Kerjasama tentang Penanganan/Penyelesaian Kasus Hukum Perkara Perdata dan Perkara Tata Usaha Negara yang dihadapi Pemko Medan. Hal ini sebagai wujud pendampingan Kejari Medan kepada