Akhyar Safari Ramadhan Di Helvetia Sekda Di Medan Petisah

Mtc Rabu, 22 Mei 2019 15:44 WIB
Matatelinga.com
MATATELINGA, Medan:   Di hari ke-16 Ramadhan 1440 H, Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi  melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al Hasanah Jalan Gaperta, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (21/5/2019). Di samping mendukung seluruh program pembangunan, Wakil Wali Kota juga mengajak masyarakat maupun jemaah untuk ikut serta menjaga sekaligus merawat hasil pembangunan yang telah selesai dilaksanakan Pemko Medan.



Selain buka puasa bersama, Safari Ramadhan juga dirangkaikan dengan pemberian bantunan sebesar Rp. 40 juta kepada BKM Masjid Al Hasanah yang diserahkan langsung Wakil Wali Kota. Diharapkan bantuan tersebut dapat mendukung upaya untuk memakmurkan Masjid Al Hasanah. Kemudian mantana nggota DPRD Medan itu memberikan santunan kepada 100 anak yatim.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota mengajak seluruh warga untuk ikut serta menjaga sekaligus mendukung setiap hasil pembangunan yang telah dan tengah dilakukan Pemko Medan, misalnya dengan merawat setiap jalan yang telah diperbaiki dengan membuat lubang inlet  sehingga ketika hujan turun  air tidak menggenangi pemrukaan jalan.



"Jika masyarakat turut serta menjaga hasil pembangunan seperti merawat jalan yang baru selesai diaspal maupun dibeton, tentunya kualitas jalan  terjaga sehingga dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama. Tentunya hal ini akan berdampak  dengan penghematan anggaran perawatan sehingga dapat dialihkan  untuk kebutuhan masyarakat yang lainnya," kata Wakil Wali Kota.

Tidak hanya merawat jalan, Wali Wali kota selanjutnya mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat dengan cara mewadahi sampah agar tidak berserakan. Lalu, membuat lubang biopori di halaman di halaman rumah masing-masing agar daya serap airu meningkat guna menghindari terjadinya genangan air saat hujan deras turun.



Di hadapan ratusan warga dan jemaah yang hadir, Wakil Wali Kota kemudian memaparkan, Safari Ramadhan yang dilakukan ini merupakan upaya untuk menjadikan Medan sebagai kota yang religius. Artinya, setiap warga dapat menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing dengan aman dan nyaman. Karenanya, Akhyar berharap agar seluruh warga dapat menjaga keamanan, kenyamanan serta kerukunan dalam bermasyarakat.

"Selain dukungan dan kontribusi dalam mendukung percepatan pembangunan, saya juga berharap agar seluruh warga senantiasa menjaga keamanan dan kerukunan dalam bermasyarakat. Dengan demikian, kita dapat menjalankan aktifitas sehari-hari serta beribadah dengan tenang dan nyaman,''  harapnya.



Sebelum berbuka puasa, acara diawali dengan tausyiah singkat yang disampaikan Ustad Ilyas Halim. Usai berbuka, Wakil Wali Kota beserta seluruh undangan warga kemudian melaksanakan  Shalat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan malam bersama.



Di tempat terpisah, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM juga melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Medan Petisah, tepatnya Masjid Nurul Islam, Jalan Kertas. Sama seperti Wakil Wali Kota, Sekda juga menyerahkan bantuan untuk kemakmuran Masjid Nurul Islam sebesar Rp.40 juta dan menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim.

Sekda berharap melalui Safari Ramadhan, diharapkan dapat semakin membangun jembatan hati sehingga tercipta rasa kebersamaan antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. ''Dengan adanya kebersamaan, kita dapat bersinergi untuk bahu membahu membangun Kota Medan  yang kita cintai ini menjadi lebih baik lagi ke depannya," ungkap Sekda.

Sementara itu di waktu bersamaan namun tempat berbeda, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Pemerintahan Musadad Nasution melaksanakan Sfari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas Jalan Marelan 9, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan

Editor: Amrizal

T#g:akhyarHelvetiaMatatelingamatatelinga.commatatelinga comTerkini
Komentar
Kamis, 22 Agu 2019 07:15Bola

Alexis Sanchez Tak Bahagia di Manchester United

Robin van Persie, Mantan bintang Manchester United, memberikan komentar terhadap Alexis Sanchez

Kamis, 22 Agu 2019 07:00Bola

Davide Zappacosta Resmi Berseragam AS Roma

Bek berpaspor Italia itu direkrut Roma dari Chelsea dengan status pinjaman selama enam bulan.

Kamis, 22 Agu 2019 06:45Bola

Thierry Henry Gagal Tangani AS Monaco

Thierry Henry, Legenda sepakbola Prancis, Namun ia percaya masih bisa menjadi pelatih sukses

Kamis, 22 Agu 2019 06:30Lifestyle

Tanggapi Teguran KPAI, Duo Semangka Syok

Grup Duo Semangka yang dianggap penampilannya terlalu seronok dalam video musik Mantul Mantul

Kamis, 22 Agu 2019 06:15Nasional

Pertualangan Bandar "Barang Haram" ini Berakhir Usai Diterjang Timah Panas

Kerap beraksi di Kampung Permata atau Kampung Ambon, Jakarta Barat, berakhir.

Kamis, 22 Agu 2019 06:00Nasional

Jamaah Haji Indonesia, Sebanyak 222 Orang Masih Dirawat di Tanah Suci

Masih ada 222 jamaah haji Indonesia masih dirawat di rumah sakit di Tanah Suci

Kamis, 22 Agu 2019 05:45Berita Sumut

Kasdam I/BB Hadiri Pisah Sambut Danlanud Soewondo Medan

Kepala Staf Kodam I/BB Hadiri pisah sambut Danlanud Soewondo Medan dari Kolonel Pnb Dirk Poltjey Lengkey kepada kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto SSos MAP dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No 41 Medan, Rabu malam (21/8/2019).

Kamis, 22 Agu 2019 05:30Berita Sumut

Dibantu Prajurit Kodam I/BB, Normalisasi Alur Sei Badera Hari Kedua Capai 70 Meter

Hingga hari kedua poses pengerukan dan pelebaran alur Sei Badera di sektor Kompleks Bumi Asri, Jln Asrama Medan, Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (21/8/2019), sudah mencapai 70 meter.

Kamis, 22 Agu 2019 05:15Nasional

TNI-SAF Tuntaskan Latihan Posko Penanggulangan Terorisme Wilayah Perbatasan

Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Singapore Armed Forces (SAF) menuntaskan latihan Posko penanggulangan terorisme pada wilayah perbatasan dalam latihan bersama (Latma) Counter Terrorism Command Post Exercise (CT CPX), bertempat di Hotel Mandarin Orcha

Kamis, 22 Agu 2019 05:00Berita Sumut

Petugas TNI AL Belawan Tangkap Dua Kapal Pukat Rawl

Petugas TNI dengan menggunakan Kapal patroli TNI AL KRI Teluk Sibolga- 536 milik Lantamal l Belawan, saat berpatroli rutin diperairan Belawan menangkap 2 kapal ikan menggunakan jaring Trawl tanpa izin Pemerintah Republik Indonesia

Rabu, 21 Agu 2019 20:03Berita Sumut

Lahan Hutan Berdekatan Dengan Konsesi TPL di Sianipar yang Terbakar Berhasil Dipadamkan

Lahan hutan konsesi milik PT. Toba Pulp Lestari. Tbk, yang terletak di desa Sianipar Kecamatan Silaen Toba Samosir pada koordinat N. 02° 19' 16,7" E. 99'12' 07,2" terbakar.

Rabu, 21 Agu 2019 19:54Internasional

Kevin/Marcus Terhenti di Babak Kedua

Ada hasil yang mengejutkan dari ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal melangkah ke babak 16 besar. Kevin/Marcus yang mendapat bye pertama, kandas dari pasangan

Rabu, 21 Agu 2019 19:48Berita Sumut

Kadis Kesehatan dan Kapolres Serta Ketua Bhayangkari Asahan Peduli Penderita Kanker

Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. bersama Ketua Bhayangkari cabang Asahan Ny. Dodot Faisal Napitupulu, Rabu (21/8/2019) mengunjungi Sumairah (58), seorang warga yang menderita kanker usus, di Dusun V Desa Danau Sijabut, Kecamatan Air

Rabu, 21 Agu 2019 19:45Nasional

Praktis ! Bayar Iuran JKN-KIS Cukup Autodebit

Agar tidak repot dan praktis. saat ini banyak masyarakat yang memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan menggunakan layanan berbasis online dalam kehidupan mereka sehari-hari. Sehingga tidak heran jika otomatisasi menjadi salah satu alternatif yang membua

Rabu, 21 Agu 2019 19:25Lifestyle

Jadi Youtuber, Atta Halilintar Raup Rp 22,4 Miliar Per Bulan

Jadi YouTuber, Atta Halilintar rupanya tak cuma berpenghasilan tertinggi di Indonesia. Salah satu YouTuber fenomenal Indonesia itu bahkan masuk dalam daftar 10 YouTuber terkaya di dunia. Berdasarkan data Purple Moon Promotional Product, Atta menduduki pos

Rabu, 21 Agu 2019 19:14Berita Sumut

Polisi Bakal Berdayakan CCTV Ungkap Kasus Begal dan Kejahatan Jalanan Lainnya di Medan

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto tampaknya begitu berang dengan aksi kejahatan para begal yang belakangan ini semakin marak khususnya di Kota Medan. Dia pun memerintahkan jajarannya untuk bertindak tegas dalam penanganan kasus begal.