MARHABAN YA RAMADHAN

Anggota Polri Bantah Menganiaya Anak Pelajar

Mtc/rel Minggu, 21 April 2019 16:21 WIB
Hand Over
adik Polisi korban penganiayaan
MATATELINGA,  Langkat:  Teddy Pramono anggota satuan reserse Narkoba Polres Langkat, membantah diduga padanya melakukan penganiayaan terhadap RE yang berstatus pelajar, warga Jalan Cemara, Jati Negara, Kec. Binjai Utara dan telah membuat laporan ke Polres Binjai dengan nomor STPL/ 146/ IV/ 2019/ SPKT-A Polres Binjai, Jumat (19/4/2019).



"Tidak benar saya melakukan penganiayaan terhadap RE dan penodongan senjata kepada si Meru atau siapapun, apalagi melepaskan tembakan ke lantai pada saat itu,"kata Teddy kepada wartawan, Minggu (21/4/2019) .

Teddy juga memaparkan kronologis kejadian pada saat peristiwa tersebut.

"Hari Kamis,tanggal 18 April 2019 sekira pukul 23.00 WIB,saat itu saya sedang tidur setelah tugas pengamanan Pemilu yang ditugaskan pimpinan kepada saya beberapa saat kemudian saya ditelepon keluarga yang mengabarkan adik saya di keroyok oleh sekelompok pemuda sebanyak 10 org di Simpang Kebun Lada Binjai,"papar Polisi yang selalu bertutur santun tersebut.



Lanjut Teddy, "Sesaat kemudian saya sampai di TKP (tempat kejadian perkara,red) dan melihat adik saya Recxi Efiza Hermawan dalam kondisi berlumuran darah dibagian kepala dan selanjutnya saya membawa adik saya ke Lokasi pengeroyokan.

"Selanjutnya saya bertanya kepada adik saya,yang mana orang yang mengeroyok dirinya dan adik saya menunjuk orang yang mengeroyok dirinya, selanjutnya saya hampiri orang tersebut dan bertanya kepadanya perihal pengeroyokan tersebut," kata Teddy.

Kemudian Brigadir Teddy Pramono berhasil mendapati dua orang pemuda yg mengaku ikut melakukan pemukulan terhadap Recxi Efiza Hermawan dan Brigadir Teddy Pramono membawa keduanya dalam kondisi tidak cedera yang diakibatkan penganiayaan sebagaimana yang telah diakui dalam pemberitaan maupun dalam laporannya ke Polsek Binjai Utara untuk melaporkan secara hukum peristiwa yang dialami adiknya tersebut.



Namun karena usia keduanya masih tergolong usia anak oleh personil Polsek Binjai Utara Teddy disarankan untuk membawa kedua yang diduga pelaku dan melapor ke Unit PPA Polres Binjai, selanjutnya Teddy dengan didampingi personil Polsek Binjai Utara membawa korban dan kedua orang yang diduga pelaku pemukulan tersebut ke Polres Binjai,sebelumnya personil Polsek Binjai Utara sempat bertanya kepada keduanya dan keduanya mengakui ada melakuka pemukulan dan pengeroyokan kepada Recxi serta melihat kondisi keduanya tanpa cedera sedikitpun.

"Setelah berada di Polres Binjai oleh petugas disana,kami diminta untuk membuat laporan keesok harinya dengan alasan Juper (Juru periksa,red) masih banyak berkas,"tutur Teddy yang dikenal sejawatnya tidak mudah terpancing emosi.



"Melihat kondisi Recxi Efiza Hermawan sangat membutuhkan pertolongan medis, saya lalu membawanya berobat ke RSU Binjai dan menitipkan kedua yang diduga pelaku pengeroyokan Recxi di SPKT Polres Binjai."

"Setelah beberapa saat di RSU Binjai saya dan adik saya kembali ke Polres Binjai dan mendapati kedua orang yang diduga melakukan penganiayaan terhadap adik saya sudah tidak ada lagi di SPKT Polres Binjai dan berdasarkan keterangan yang saya peroleh dari personil SPKT tersebut keduanya dibawa keluarganya untuk melaporkan saya ke Polres Langkat dengan tuduhan penganiayaan kedua laki-laki tersebut dengan senjata dan juga ada salah satu warga yg membuat pengaduan yang menuduh saya melakukan penembakan di TKP," ungkap Brigadir berwajah simpatik yang baru beberapa bulan bertugas di Satres Narkoba Langkat.

Akibat penganiayaan dan pengeroyokan yang dialami Recxi Efiza Hermawan, Recxi telah melaporkan hal tersebut ke Polres Binjai dengan laporan Polisi nomor LP/203/IV/2019/SPKT C/Res Binjai.

"Jadi tidak benar saya melakukan penganiayaan serta menembakkan senjata pada saat peristiwa tersebut dan hal ini bisa dibuktikan jika memang saya melakukan penembakan kearah lantai tentu ada bekasnya dan proyektil peluru di lokasi tersebut dan lagi ada saksi yang menyaksikan peristiwa pemukulan dan pengeroyokan Recxi dan juga saat saya datang, menemui serta bertanya kepada kedua orang tersebut lalu membawa mereka ke Polsek Binjai Timur dan Polres Binjai,"papar Brigadir Teddy Pramono anggota Satres Narkoba Polres Langkat yang sebelumnya bertugas Satuan Intelkam Polres Langkat.

Sebelumnya seorang remaja berinisial RE (16) mengaku mengalami penganiayaan dari seorang diduga oknum polisi,Kamis (18/4/2019) malam.

Akibat penganiayaan tersebut RE yang berstatus pelajar, warga Jalan Cemara, Jati Negara, Kec. Binjai Utara, langsung membuat laporan ke Polres Binjai dengan nomor STPL/ 146/ IV/ 2019/ SPKT-A Polres Binjai, Jumat (19/4/2019)
Editor: Amrizal

T#g:Matatelingapolres LangkatTerkinibantah aniaya pelajarpenganiayan Pelajar
Komentar
Jumat, 24 Mei 2019 23:45Berita Sumut

Buka Puasa Bersama Insan Pers, Gubernur Edy Harapkan Wartawan Beritakan Kesulitan Rakyat

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi percaya bahwa insan pers memiliki peran

Jumat, 24 Mei 2019 23:30Nasional

Tim Prabowo-Sandi Resmi Ajukan Gugatan Sengketa Pemilu ke MK

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi resmi mendaftarkan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU)

Jumat, 24 Mei 2019 23:15Nasional

11 Jam Diperiksa, Amien Rais Dicecar 37 Pertanyaan

Hampir 11 jam Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais diperiksa penyidik Polda Metro Jaya

Jumat, 24 Mei 2019 22:50Berita Sumut

Gubernur: Segera Benahi Organisasi Gerakan Pramuka

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Sumut, Jumat (24/5/2019) di Kantor UPT Pertanian Jalan AH Nasution Medan. Gubernur berpesan agar segera dilakukan pembenahan terhadap organisasi

Jumat, 24 Mei 2019 22:44Berita Sumut

Aksi GNKR di DPRD Sumut Mulai Ricuh, Kapolrestabes Lantunkan Zikir

Aksi unjuk rasa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat di DPRD Sumut memanas, Kamis (24/5) memanas. Massa aksi mulai melempari benda ke arah gedung DPRD Sumut.

Jumat, 24 Mei 2019 22:35Aceh

Kenapa kantor keuchik di Segela Warga...?

Kantor Desa Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat disegel warga, Kamis (23/5/2019).

Jumat, 24 Mei 2019 22:20Berita Sumut

Ramadhan 1440 H Badan Amil Zakat Nasional Pemkab Asahan Serahkan Zakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan, Jum’at (24/5/2019) telah meyerahkan zakat kepada mustahik sebanyak 1.604 orang dari 201 desa / kelurahan yang berada di 25 Kecamatan di Asahan, penyerahan zakat oleh Baznas Asahan juga dihadiri oleh Plt

Jumat, 24 Mei 2019 22:05Internasional

Akibat Kelelahan, Tiga Pendaki Gunung Meninggal Dunia

Para pendaki dilaporkan kelelahan saat mengantre menuju puncak Gunung everest, meninggal dunia saat mengantre menuju puncak. Jumlah korban tewas menjadi tujuh dalam seminggu.

Jumat, 24 Mei 2019 21:50Berita Sumut

Sesosok Bayi Laki Laki ditemukan Sudah Membusuk di PTPN2

Warga Dusun VIII Pasar III Desa Kelumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang diebohkan dengan penemuan sesosok bayi jenis laki-laki yang sudah membusuk, di areal perkebunan tebu, Jumat (24/5/2019).

Jumat, 24 Mei 2019 21:35Berita Sumut

Sekda Ajak Warga Medan Bantu Para Mustahik

Pemko Medan bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Utara serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan menyerahkan zakat kepada 400 orang siswa miskin dan kaum Dhuafa, di Atrium Plaza Medan fair Jalan Jend Gatot Subroto

Jumat, 24 Mei 2019 21:20Berita Sumut

Koordinator Wartawan Pemko Medan Berbagi Takjil

Koordinator Wartawan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan berbagi takjil berbuka puasa di Jalan Balai Kota, Medan, Jumat (24/5/2019) sore.

Jumat, 24 Mei 2019 21:05Berita Sumut

Akhyar Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran Jalan Alumunium III

Pemko Medan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Alumunium III Lingkungan XII Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli, Jumat (24/5/2019). Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi usai mel

Jumat, 24 Mei 2019 20:50Berita Sumut

Desa Buntu Pane Duta Asahan Dalam Lomba Desa Tingkat Propinsi Sumatera Utara

Desa Buntu Pane kecamatan Buntu Pane Asahan setelah menjadi juara lomba tingkat kabupaten Asahan pada tahun 2018 lalu, kini desa Buntu Pane menjadi duta Kabupaten Asahan dalam mengikuti lomba desa pada tingkat Prpinsi Sumatera Utara tahun 2019.

Jumat, 24 Mei 2019 20:46Berita Sumut

Kelelahan Kawal Aksi Unras, Sejumlah Polisi Terlelap di Halaman DPRD Sumut

Saat pengunjuk rasa di DPRD Sumut menunaikan salat Isya dan Tarawih berjamaah, sejumlah personil Polri yang melakukan pengamanan menyempatkan diri untuk beristirahat.

Jumat, 24 Mei 2019 20:35Berita Sumut

Wali Kota Hadiri Rapat Pengamanan Idul Fitri 1440 H Di Mapoldasu

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba 2019 di Mapolda Sumut, Jumat (24/5/2019). Rapat yang digelar jajaran Polda Sumut ini dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440

Jumat, 24 Mei 2019 20:20Berita Sumut

Wali Kota Jadikan Ramadhan Momentum Bangun Jembatan Hati

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menjadikan bulan suci Ramadhan 1440 H sebagai momentum membangun jembatan hati dan meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat melalui Safari Ramadhan. Kehadiran Wali Kota bersama sejumlah pimpinan organ