Atlet Maraton Sumut Raih Emas di Porwil X Bengkulu

faeza Jumat, 08 November 2019 15:16 WIB
mtc/ist
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyaksikan pertandingan cabang olahraga atletik kategori Lari Maraton pada Kejuaraan Pekan Olahraga Wilayah X Sumatera di Sport Center Pantai Panjang, Jalan Pariwisata, Kota Bengkulu, Jum'at (8/11/2019). Prada F
MATATELINGA, Bengkulu:  Usai memberikan dukungan kepada tim volly putra Sumatera Utara (Sumut), Jumat (8/11) dini hari, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga kembali memberikan dukungan dan menyaksikan atlet Sumut bernama Firton Lumbantoruan yang bertanding pada cabang olahraga (cabor) Atletik lari 42 km atau kategori maraton.

Berlangsung Jumat (8/11) pagi, di kawasan Sport Center Pantai Panjang, Jalan Pariwisata, Kota Bengkulu, Firton Lumbantouruan berhasil finis pertama dan meraih medali emas, dengan catatan waktu 2 jam 46 menit. Disusul atlet dari Provinsi Jambi di posisi kedua dan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di posisi ketiga.

Didampingi Ketua KONI Provinsi Bengkulu Mufron Imron, Gubernur Edy Rahmayadi memperoleh kehormatan untuk menyerahkan langsung dan mengalungkan medali kepada para pemenang. Menyalami para pemenang, Edy pun mengucapkan selamat. "Selamat untuk kerja keras kalian, kalian hebat," pujinya.

Usai penyerahan medali, Edy Rahmayadi bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumut Baharuddin Siagian dan Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, kemudian bertemu dan berbincang dengan Firton Lumbantoruan yang juga merupakan prajurit Raider 100. "Selamat ya, kamu telah membuat bangga masyarakat Sumut. Evaluasi diri lagi secara terus menerus, sehingga bisa improve saat mengikuti PON nantinya" ucapnya.

Perolehan waktu yang diraih Firton yakni 2 jam 46 menit, menurut Edy, masih memerlukan evaluasi dan mengejar target PON yakni 2 jam 40 menit untuk cabor atletik lari 42 km atau maraton. "Tapi saat ini dia lah yang tercepat, kedepan ya harus dikejar dan dipenuhi target PON itu," ungkapnya.

Firton Lumbantoruan pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang ia terima, khususnya oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. "Ada perasaan bangga saat disaksikan langsung oleh Bapak Gubernur, dan saya merasa terhormat bisa memenagkan emas untuk Sumut," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Koni Sumut John Ismadi Lubis saat diwawancarai perihal situasi dan kondisi kontingen Sumut secara keseluruhan pada Porwil X Bengkulu, menyebut bahwa seluruh kontingen berusaha maksimal untuk menampilkan yang terbaik.

"Hanya saja, ada kondisi-kondisi teknis di luar kendali kita yang mungkin sedikit mengecewakan. Termasuk kejadian volly tadi malam, pertandingan dini hari dan nanti malam harus bertanding lagi untuk final jam 8 malam. Tentu kita mengkhawatirkan stamina atlet kita," ujarnya.

Secara umum, kata John, saat ini Sumut telah memperoleh 17 medali emas dan berada di peringkat tiga secara keseluruhan. "Masih banyak hasil yang akan keluar lewat pertandingan final, termasuk hari ini ada 6 final tinju, kita harapkan yang terbaik. Mudah-mudahan perolehan emas kita akan terus bertambah," harapnya. (mtc)

Editor: Faeza

T#g:Atlet Maraton Sumut Raih Emas di Porwil X BengkuluGubsu Edy RahmayadiPemprovsuPorwil X Bengkulu
Komentar
Rabu, 20 Nov 2019 13:00Berita Sumut

Tim Pegasus Polsek Sunggal Pergoki Warga Angkut Bangkai Babi

Polsek Sunggal kembali mengamankan seorang warga yang diduga akan membuang bangkai babi, Selasa (19/11) malam. Saat diamankan, warga itu mengaku berencana mengubur bangkai babi yang dibawanya.

Rabu, 20 Nov 2019 12:35Berita Sumut

Terlibat Pemerasan, 4 Oknum Personil Polsek Medan Area Dituntut 6 Bulan Penjara

Empat orang personil Polsek Medan Area dituntut 6 bulan penjara dalam persidangan yang digelar di Ruang Cakra VIII PN Medan, Selasa (19/11/2019). Keempatnya dinilai bersalah melakukan tindak pidana pemerasan.

Rabu, 20 Nov 2019 11:43Berita Sumut

Bawa 60 Kg Sabu-Sabu, Eks Polisi Dipidana Mati di PN Kisaran

Seorang pecatan polisi bernama Setiawan Al Ghazali alias Wan (23) divonis dengan pidana mati. Mantan anggota Polri yang bertugas di Riau ini dinyatakan bersalah dalam tindak pidana narkoba.

Rabu, 20 Nov 2019 11:28Berita Sumut

Dinas Kesehatan Asahan Raih Penghargaan dari Dua Kementerian

Dinas Kesehatan kabupaten Asahan menjadi salah satu dari 18 kabupaten kota yang meraih penghargaan dan prestasi dari Kementerian Kesehatan dan Kementrian Dalam Negeri, Selasa (19/11/2019). Prestasi ini menjadi kebanggan tersendiri di jajaran Dinas Keseha

Rabu, 20 Nov 2019 11:13Berita Sumut

Sekdako Terima Kunker Kabupaten Karo ke kota Binjai

Sekdako Binjai, M. Mahfullah P Daulay,SSTP, MAP menerima kunjungan kerja Kabupaten Karo dalam rangka mengikuti Evaluasi Desa Percontohan/Pelaksanaan Binaan TP. PKK tahun 2019, bertempat diruangan Binjai Command Center (BCC), Senin (18/11/2019).

Rabu, 20 Nov 2019 10:57Berita Sumut

Tim Penggerak PKK Asahan Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Asahan Hj.Titiek Sugiharti Surya bersama kader memperingati hari cuci tangan pakai sabun sedunia. Peringatan tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kisaran, Selasa (19/11/2019).

Rabu, 20 Nov 2019 09:17Berita Sumut

Arsip In-Aktif Bagian Umum Tahun 1971-1987 Dimusnahkan

Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM menghadiri acara Pemusnahan Arsip Bagian Umum Sekretariat Kota Medan Tahun 2019 di Balai Kota Medan, Selasa (19/11/2019). Pemusnahan dilakukan untuk mengurangi jumlah arsip in-aktif Bagian Umun Setdako Medan sejak ta

Rabu, 20 Nov 2019 09:02Berita Sumut

Personel Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif 136 Bantu Renovasi Sekolah

Personel Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) Maluku Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti membantu warga merenovasi Sekolah Dasar (SD) Inpres 2 Lisabata di Desa Wakolo, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku

Rabu, 20 Nov 2019 08:47Berita Sumut

Gubernur Sumatera Utara Serahkan DIPA dan TKDD 2020 Kepada Bupati Asahan

Gubernur Sumaera Utara Edi Rahmayadi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2020 kepada Bupati Asahan H.surya,BSc di Aula Raja Inal Siregar kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa (1

Rabu, 20 Nov 2019 08:33Berita Sumut

Bupati Simalungun Terima DIPA dan TKDD Tahun 2020

Bupati Simalungun Dr. J.R. Saragih, SH, MM menerima DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan TKDD (Transfer ke Daerah dan Dana Desa) Tahun 2020 yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Rabu, 20 Nov 2019 08:17Bola

Siprus, Harus Mengakui Kelincahan Timnas Belgia dilapangan Hijau

Nikolas Ioannou berhasil menerabas pertahanan Belgia dan melepaskan tendangan saat hendak memasuki kotak penalti. Simon Mignolet tak bisa menghentikan sepakan tersebut. Siprus pun memimpin 1-0.

Rabu, 20 Nov 2019 08:02Lifestyle

Apa Yang dilakukan Dua Artis Ini Dalam Kolam Renang

Bintang Nenek Gayung ini tak ragu mengganti BH (Buste Houder atau bra) di dalam kolam renang dan disaksikan Billy Syahputra. Nikita Mirzani bukan hanya dikenal sebagai sosok yang kerap tampil seksi.

Rabu, 20 Nov 2019 07:47Nasional

Gempa Guncang Kuta Bali Selatan, Kekuatan M 5.2

Kabupaten Badung Bali, Kecamatan Kuta Selatan, Provinsi Bali diguncang gempa dengan magnitudo 5.2 mengguncang, pada Rabu (20/11/2019) dini hari. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Rabu, 20 Nov 2019 07:32Aceh

Cekcok Mulut Pasutri Berujung Maut

Bertengkar mulut pasangan suami istri di aceh Timur berujung maut

Rabu, 20 Nov 2019 07:17Lifestyle

Kenapa Makam Umar bin Khattab dan Rasulullah Berdampingan, Ingin Tahu Ceitanya.....

Amirul Mukminin Umar bin Khattab merasakan ajal akan menjemputnya, suatu ketika. Ia mempunyai sebuah keinginan terpendam di dalam hatinya, yakni dimakamkan di samping makam Rasulullah SAW yang sangat dicintainya.

Rabu, 20 Nov 2019 07:02Bola

Dianggap Gagal, Mauricio Pochettino di Pecat Mendadak

Pada lima laga terakhir di Liga Inggris 2018-2019, Tottenham Hotspur bahkan mencatatkan tiga kekalahan, sekali imbang, dan sekali menang. Harry Kane dan kawan-kawan nyaris gagal menembus empat besar Liga Inggris musim lalu karena hanya berjarak satu poin