Barang Bukti Ratu Ekstasy , Dimusnahkan BNNP Sumut

Amrizal Kamis, 07 September 2017 20:03 WIB
Matatelinga.com
MATATELINGA, Medan: Sejumlah barang bukti narkoba jenis Pil ekstasy berkisar 16.992 butir, hasil tangkapan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP) Sumut dimusnahkan di Kantor BNNP Jalan Willem Iskandar Desa Medan Estate, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Kamis (7/9/2017) siang.

Terlihat Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Drs Andi Loedianto dengan diwakili Plt Kabid Pemberantasan Narkoba Kompol Sanggam Nainggolan SH dan Kabid Rehab AKBP Magdalena br Sirait, sudah bersiap-siap melakukan pemusnahan.



Dalam peusnahan barang bukti narkoba tersebut, turut hadir menyaksikan pemusnahan narkoba tersebut diantaranya dari JPU Kejatisu, petugas Labfor Cabang Medan, tersangka wanitanya berinisial Len ,39, serta pengacaranya.

Plt Kabid Pemberantasan Narkoba memaparkan kronologis penangkapan terhadap "Ratu Ekstasi" tersebut. Selanjutnya petugas Labfor mengecek keaslian pil ekstasi tersebut yang masih masih dalam keadaan disegel. Setelah dipastikan pil tersebut asli, petugas kemudian menuju ke mobil oven. Kemudian pil ekstasi itu dimasukkan ke dalam oven.

Kompol Sanggam Nainggolan SH menjelaskan, pemusnahan ini dilakukan karena Len sudah menjalani tahap persidangan. Dan tinggal menunggu vonis hukuman dari Majelis Hakim.

"Saat ini Len sudah dikirim ke Rumah Tahan (Rutan) Tanjung Gusta Medan dan sudah beberapa kai mengikuti ersidangan di Pengadilan Negeri (PN) Medan. Hingga kini terdakwa tinggal menunggu vonis hukuman dari Majelis Hakim," ungkapnya.



Sebelumnya, BNNP Sumut meringkus "Ratu Ekstasi" berinisial Le (39) warga asal Jalan Dr Wahidin 9 Pematang Siantar, yang kini tinggal di kos elite Jalan Candi Kalasan Medan Petisah di parkiran basement Center Point Mall Jalan Jawa Medan Timur belum lama ini.

Dari tersangka yang berstatus janda dan mantan resedivis itu turut disita barang-bukti ekstasi sebanyak 16.992 butir.

Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Drs Andi Loedianto didampingi Plh Kabid Pemberantasan Narkoba Kompol Sanggam Nainggolan SH dalam paparannya di Kantor BNN Jalan Willem Iskandar Desa Medan Estate Percut Sei Tuan Jumat (4/8) pagi menjelaskan, Le ditangkap  terjadi Rabu (2/8) sekira pukul 16.30 WIB.

"Sebelumnya pada Rabu siang kita mendapat informasi dari masyarakat yang menyebutkan adanya gudang penyimpanan narkotika di kos elite lantai 3 Jalan Candi Kalasan. Selanjutnya petugas kita melakukan penyelidikan serta pengintaian di lokasi dimaksud. Namun Target Operasi (TO) yang identitasnya serta wajahnya sudah diketahui itu tidak beradai di lokasi," ujarnya.

Rabu sore sambung Kepala BNNP Sumut, pihaknya mendapat informasi TO akan melakukan transaksi dengan pembelinya di Center Point Mall. Petugas kemudian mengikuti tersangka hingga ke lokasi yang dimaksud dan mengawasi gerak-gerik Le. Setelah diamati beberapa saat, tersangka tidak ada bertemu dengan seseorang.

"Tersangka kemudian menuju mobil Toyota Avanza warna putih miliknya yang parkir di basement dan berencana meninggalkan lokasi. Anggota kita yang tak ingin kehilangan jejak Le, saat itu juga meringkus tersangka yang sudah masuk ke dalam mobil. Ketika dilakukan penggeledahan, petugas menemukan bungkusan plastik warna putih berisi 2.000 butir pil ekstasi berlogo Hello Kitty warna merah mudah," terangnya.

Lanjut Andi, petugas kemudian melakukan pengembangan dengan menggeledah kamar kos tersangka disaksikan  pemilik kos serta aparat setempat. Alhasil, petugas kembali menemukan barang-bukti tiga bungkus plastik besar warna putih, tiap bungkusnya diperkirakan berisi 5.000 butir pil ekstasi. Tersangka berikut barang-bukti diboyong ke Mako BNN guna menjalani pemeriksaan intensif.

"Setelah dihitung, seluruh barang bukti berjumlah 16.992 butir pil ekstasi. Selain ekstasi, turut disita mobil, STNK, empat HP, satu buku rekening, token, timbangan elektrik, SIM A, NPWP, laptop, dua  ATM dan uang Rp 132 ribu milik tersangka," ucapnya.


(Mtc/rel)
Editor: Amrizal

T#g:BNNP Sumutbndar narkobaJaringan Narkobapemusdnahan barang bukti
Komentar
Selasa, 26 Sep 2017 18:35Berita Sumut

Walikota Medan Tinjau Lokasi TPA Milik Pemerintah Kota Medan

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S,MSi didampingi Wakil Walikota Medan Ir.Akhyar Nasution,MSi meninjau beberapa lokasi Tempat Pembuangan Akhir

Selasa, 26 Sep 2017 18:20Berita Sumut

Gubernur : Pesparawi Salah Satu Kebanggaan Sumut

Pestival Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Wanita Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) merupakan Kebanggaan Sumatera Utara

Selasa, 26 Sep 2017 18:01Berita Sumut

Gubsu Tengku Erry Minta Kab/Kota Bersinergi dengan Provinsi

Gubernur Sumatera Utara Dr H T Erry Nuradi meminta kepada seluruh Bupati/walikota agar selalu berkoordinasi

Selasa, 26 Sep 2017 17:39Berita Sumut

Pemprovsu Siap Lakukan Kerjasama dengan Innovam Netherlands

Langkah Innovam Netherlands membuka Kantor perwakilan di Sumatera Utara diapresiasi Wakil Gubernur Sumut Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH. Wagubsu pun berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu)

Selasa, 26 Sep 2017 17:25Berita Sumut

Wakil Walikota Medan Buka Festival Nasyid/Seni Qasidah Tingkat Kota Medan

Wakil Walikota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution MSi secara resmi membuka festival nasyid/seni qasidah tingkat Kota Medan tahun 2017, di Lap. Bola Rengas Pulau, Kec.Medan Marelan

Selasa, 26 Sep 2017 17:10Bola

Bertandang Ke Moscow, Liverpool Pincang

Klub Inggris, Liverpool bertekad untuk meraih puncak klasemen grup E Liga Champions. Untuk itu mereka harus meraih tiga poin saat menyambangi markas Spartak Moscow pada hari Rabu (27/09/2017) dini hari WIB.

Selasa, 26 Sep 2017 16:59Bola

Klik Di Sini...Oret-oret Kans Pertandingan Champions Dini Hari WIB

Sejumlah pertandingan kembali digelar Rabu (27/09/2017) dini hari WIB. Dari sembilan laga yang dihelat, ada tiga pertarungan yang jadi perhatian. Di antaranya Dortmund vs Real Madrid (0 : 0), Man City vs Shaktar Donetsk (0 : 2) dan Spartak Moscow vs Liver

Selasa, 26 Sep 2017 16:51Bola

Data & Fakta Dortmund Vs Real Madrid, Penampilan 150 CR7

Walau handicap 0:0, namun Borussia Dortmund lebih diunggulkan saat meladeni laga ke sembilan mereka melawan Real Madrid. Bahkan, pertarungan ini merupakan penampilan ke-150 sang mega bintang El Real, Cristiano Ronaldo.

Selasa, 26 Sep 2017 16:43Bola

Live SCTV, Dortmund Vs Real Madrid, Dulang Point

Real Madrid berhadapan dengan Borussia Dortmund pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB, disiarkan live SCTV.

Selasa, 26 Sep 2017 16:45Berita Sumut

Dihadapan Kapolrestabes, Keluarga Tersangka Pembunuhan Driver Grab Car Minta Hal Ini

Ada pemandangan berbeda saat Kapolda Sumut memaparkan kasus pembunuhan driver Grab di RS Bhayangkara Medan pada Selasa (26/9/2017). Sejumlah kerabat dari salah seorang tersangka hadir disana dan meminta agar polisi segera mengembalikan jenajah tersangka b

Selasa, 26 Sep 2017 16:30Berita Sumut

Sergai Serahkan Hibah Tanah Petapakan Untuk Pembangunan Gedung PN dan PA

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman, Selasa (26/9) melakukan Penandatanganan Penyerahan Hibah Tanah Petapakan untuk Pembangunan Gedung Pengadilan Negeri (PN) dan Pengadilan Agama (PA) bertempat di Ruang VIP Bandara Kuala Namu Kecamatan Berin

Selasa, 26 Sep 2017 16:15Berita Sumut

Ungkap Kasus Pembunuhan Rekannya, Driver Grab Bike di Medan Apresiasi Kinerja Polisi

Driver Grab di Medan mengapresiasi kinerja polisi yang cepat mengungkap kasus pembunuhan dua rekannya, Ridwan Limbong dan David Juhler Simanjuntak.

Selasa, 26 Sep 2017 16:10Berita Sumut

Wabup Darma Wijaya : Tingkatkan Pelayanan dan Jaga Kekompakan Dalam Melaksanakan Tugas

Akreditasi Rumah Sakit merupakan suatu jalan untuk meningkatkan mutu pelayanan, karena didalamnya terdapat standar-standar yang dipergunakan untuk membangun, membuat alur pelayanan yang memperhatikan keselamatan pasien rumah sakit

Selasa, 26 Sep 2017 15:55Berita Sumut

63 Petani Kelapa Sawit UD Lestari Terima Sertifikasi RSPO

Kelompok Petani Kelapa Sawit Mandiri, UD Lestari menerima sertifikasi sawit berkelanjutan atau RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil) yang pertama di Sumatera Utara. Penyerahan sertifikasi RSPO itu dilakukan di Sei Suka, Batu Bara pada Rabu, 20 Septe

Selasa, 26 Sep 2017 15:40Berita Sumut

Walikota Medan: Kita Dipersatukan oleh Bhineka Tunggal Ika

Kita dipersatukan oleh Bhineka Tunggal Ika. Ungkapan tersebut ditegaskan Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si diwakili Kepala Badan Kesbang Pol Kota Medan Ceko Wakhda Ritonga,SH ketika secara resmi membuka Seminar Penguatan Pemahaman Bhineka Tungga

Selasa, 26 Sep 2017 15:29Berita Sumut

Dinas PU Normalisasi Gorong Gorong Jalan Bilal

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan menormalisasi gorong-gorong di Jalan Bilal, Medan, Selasa (26/9). Normalisasi ini dilakukan dalam bentuk pengorekan gorong-gorong yang selama ini tersumbat oleh lumpur dan sampah. Tak pelak penyumbatan itu menyebabk