Belasan Kali Beraksi, Tiga Begal Ini Dilumpuhkan Polisi

amrizal Selasa, 07 November 2017 14:35 WIB
mtc/amr
Tiga pelaku begal yang sudah belasan kali beraksi di Medan dilumpuhkan polisi. Petugas melumpuhkan kedua kaki ketiga bandit jalanan itu karena berusaha melarikan diri saat ditangkap.
MATATELINGA, Medan: Tiga pelaku begal yang sudah belasan kali beraksi di Medan dilumpuhkan polisi. Petugas melumpuhkan kedua kaki ketiga bandit jalanan itu karena berusaha melarikan diri saat ditangkap.

"Ketiga tersangka bernama M Anshari Nasution (21) warga Jalan Letda Sujono, Gang Pejuang, Kecamatan Medan Tembung, Ferdinand Hutasoit ,25, warga Dusun V Panegoro, Kecamatan Percut Seituan dan Gunandar als Iskandar (30) warga Jalan Irian Pekan, Tanjung Morawa. Selain itu kita juga menangkap  penadah barang curian yang bernama Erwin (27) warga Jalan Aksara," ucap Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu, Selasa (7/11/2017).  

Wilson Pasaribu, mengatakan ketiga tersangka ditangkap atas dua laporan pengaduan, yakni LP/544/VI/2017/Restabes Medan/Sek Medan Timur atas nama Misnawati tanggal 8 Juni 2017 dan LP/1002/XI/2017/Restabes Medan/Sek Medan Timur Atas nama Basaria br Silalahi tanggal 2 September 2017. Di mana kedua korban mengaku menjadi korban jambret.

"Untuk korban Misnawati mengaku dijambret saat melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan dan korban Basaria br Silalahi mengaku dibegal di Jalan Bhayangkara usai melaksaan ibadah gereja," katanya didampingi Kanit Reskrim, Iptu Made Yoga.

Setelah menerima laporan itu kata Wilson, tim reskrim Polsek Medan Timur langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi di lapangan. Alhasil petugas berhasil mendapatkan identitas para pelaku dan meringkus mereka di sejumlah lokasi berbeda.

"Pada Minggu (5/11) didapat info bahwa pelaku bernama Anshari berada di KFC Jalan Perintis Kemerdekaan yang hendak melancarkan aksinya. Anggota yang menerima laporan itu langsung bergerak cepat berhasil meringkusnya," terangnya.

Setelah meringkus tersangka Anshari kemudian anggota reskrim melakukan pengembangan dan berhasil meringkus dua tersangka lainnya beserta seorang penadah barang curian.

"Saat ditangkap dan dilakukan penangkapan ketiga tersangka melakukan perlawanan sehingga petugas memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kedua kaki masing-masing bandit jalanan tersebut," tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan, ketiga tersangka mengaku sudah sebelas kali melakukan aksi jambret di wilayah Kota Medan. Modus yang dilakukan para tersangka melakukan aksinya dengan mengendarai sepeda motor berboncengan kemudian memepet dan langsung merampas harta korban.

"Atas perbuatannya ketiga tersangka dikenakan pasal pencurian dengan kekerasan. Sedangkan untuk penadah dikenakan pasal 480 dengan ancaman di atas lima tahun penjara," pungkas Wilson.

Dalam penangkapan turut disita puluhan handphone berbagai merek, empat unit sepeda motor, belasan tas, dompet, KTP dan ATM milik para korbannya. (mtc/amr)
Editor: Faeza

T#g:begalPolsek Medan Timur
Komentar
Sabtu, 17 Nov 2018 08:33Berita Sumut

Hendak Konsumsi Narkoba, Polisi Keburu Datang

Pemuda yang baru mulai dewasa berinisial RLS ,21, warga Dusun V Desa Silo Bonto Kecamaatan Silau laut Asahan, harus merenungi nasib hari harinya di dalam sel tahanan milik Polri. Pasalnya, dia dibekuk opsnal Reskrim Polsek Air Joman saat hendak mengkomsu

Sabtu, 17 Nov 2018 07:25Berita Sumut

Kapolsek Medan Timur Sambangi Warga Butuh Perhatian

Polsek Medan Timur, Polrestabes Medan, Jumat (16/11/2018) siang mengunjungi beberapa warga yang membutuhkan perhatian.

Sabtu, 17 Nov 2018 07:15Nasional

Diakhir Penugasan, Kogasgabpad TNI Undang Relawan Gempa NTB

Diakhir penugasan, Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rehabilitasi dan Rekonstruksi NTB menggelar silaturahmi dengan mengundang 60 orang perwakilan relawan dari berbagai Non Government Organization (NGO) yang memberikan bantuan kepada masyarakat

Sabtu, 17 Nov 2018 07:03Internasional

Sekitar 200 Migran Menunggu di Jembatan El Paso del Norte

Sekitar 200 migran menunggu di Jembatan El Paso del Norte hampir setiap hari untuk meminta suaka agar mereka dapat memasuki AS secara legal. Tetapi sebuah karavan ribuan migran Amerika Tengah sedang dalam perjalanan, sehingga menimbulkan pertanyaan tentan

Sabtu, 17 Nov 2018 06:52Bola

Timnas Indonesia Harus Peroleh Poin dari Thailand

Jika Indonesia tak mampu meraih poin di kandang Thailand, maka peluang Indonesia untuk lolos dari fase grup kian mengecil. Saat ini, Indonesia, Thailand, Filipina, dan Singapura mengoleksi poin yang sama tiga. Jika ada tim yang kehilangan poin, maka tent

Jumat, 16 Nov 2018 21:11Berita Sumut

Hujan Turun, Terjadi Longsor di Sembahe

Akibat hujan yang menguyur beberapa wilayah di Sumatera Utara (Sumut) menyebabkan terjadinya longsor di daerah Deli Serdang tepat di kawasan Sembahe, Jumat (16/11/2018).

Jumat, 16 Nov 2018 20:56Berita Sumut

Dua Pelaku Spesialis Curanmor Meringkuk Terali Besi

Tim unit Reskrim Polrestabes Medan meringkus dua pelaku kasus pencurian kenderaan bermotor roda dua ditempat kediamannya masing masing. Selain meringkus kedua pelaku, Polisi juga menyita barang buktinya.

Jumat, 16 Nov 2018 20:52Nasional

Fokuskan Keselamatan Nelayan, SPKKL Ambon Kunjungi Nelayan dan Siswa SD

Dalam rangka Bina Kreasi Maritim Bakamla, Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Ambon memfokuskan kegiatan bagi masyarakat nelayan dan pelajar melalui sosialisasi ke dua lokasi desa nelayan dan satu sekolah dasar di Kota Ambon, Maluku,

Jumat, 16 Nov 2018 20:48Berita Sumut

Pemprov Harapkan Prestasi Atlet Sumut Terus Meningkat

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) berharap prestasi olah raga atlet Sumut terus meningkat. Juga semakin banyak atlet Sumut yang mengukir prestasi yang membanggakan di tingkat nasional dan internasional

Jumat, 16 Nov 2018 20:41Berita Sumut

Poldasu Tangkap Aktivis Asal Batubara

Direktorat kriminal khusu bagian unit Cyber Cerime Polda Sumatera Utara (Sumut) dikabarkan telah melakukan penangkapan terhadap seorang aktivis asal Kabupaten Batubara, berinisial MYH ,27,.

Jumat, 16 Nov 2018 20:33Berita Sumut

Pemprov Sumut Dukung Usaha Pengolahan Sampah

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mendukung usaha pengolahan sampah yang dilakukan oleh masyarakat secara swadaya. Apalagi, selain dapat mengatasi pencemaran lingkungan, juga bisa menjadi penghasilan tambahan

Jumat, 16 Nov 2018 20:19Berita Sumut

Rumah Toko Nyaris Ludes di Lalap Sijago Merah

Sijago Merah meluluhlantakan satu unit Rumah Toko (Ruko) di Jalan Bahagia Baypass, Medan Kota

Jumat, 16 Nov 2018 19:56Berita Sumut

Tim SAR Masih Melakukan Pencarian Jenazah Rony

Memasuki hari ke-4, melakukan jenazah Rony Rizky ,14, yang hanyut di Sungai Batang Gadis, belum juga ditemukan. Seratusan Bayo Panjala (penjaring ikan-red) diturunkan untuk mencari jasad remaja tersebut.

Jumat, 16 Nov 2018 19:50Berita Sumut

Gubsu Edy: Islam di Nias Harus Rahmatan Lil Alamin

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersilaturahmi dengan masyarakat, usai shalat Jumat di Masjid Jami' Shalehin, Desa Miga, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Jumat (16/11). Gubernur menyampaikan bahwa Islam di Nias harus rahmatan

Jumat, 16 Nov 2018 19:37Berita Sumut

Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Tahap Final Tahun 2018

Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Propinsi Sumut, di hadapan Bupati Sergai Ir H Soekirman, Jumat (16/11/2018) di Aula Sultan Serdang Komplek Perkantoran Bupati Sergai, Sei Rampah. Kecamatan Teluk Mengkudu masuk Nominasi penilaian Kecamatan terbaik Tin

Jumat, 16 Nov 2018 19:33Nasional

1.000 PNS TNI Ikuti Olahraga Bersama HUT ke-47 Korpri

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang jatuh pada tanggal 29 November 2018 mendatang, sekitar 1.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU mengikuti olahraga bersama