Bercanda dengan Pedagang, Dekat dengan Pembeli

Amr/rel Selasa, 17 April 2018 16:58 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Medan:  Di sela sela kunjungan Sihar Sitorus di Pasar Timah Kecamatan Medan Kota, sejumlah pedagang dan pembeli menyempatkan diri untuk foto bersama dengan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut nomor urut dua tersebut, Selasa (17/4/2018).



Bukan hanya foto bersama, pedagang juga memperkenalkan sejumlah dagangan yang mereka jajakan ke pembeli pada Sihar. Mulai dari makanan ringan, sembako, obat-obatan dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Para pedagang sangat senang melihat wakil Djarot Saiful Hidayat tersebut datang menyapa. Penampilan sederhana dan bermasyarakat menjadi alasan warga untuk tidak sungkan bercanda dan berbagi cerita.

"Tadi Pak Sihar memakan roti kacang jualan saya. Bapak itu senang memakannya. Sambil senyum dia membeli beberapa roti kacang tersebut," kata salah seorang Pedagang, Susy (39).



Susi mengatakan, bukan hanya kepada pedagang Sihar membangun komunikasi yang sangat ramah, kepada pembeli yang singgah juga dia sangat dekat. Sihar beberapa kali bertanya kepada pembeli barang apa yang dibelanjakan. Sehingga terlihat dekat dan tidak ada batas.

Apin ,58, juga mengatakan hal yang sama. Pedagang santan tersebut menilai Sihar sebagai orang yang sangat sederhana. Karena Sihar sangat bersahaja dengan menyapa dan disapa warga tanpa batas. Sehingga datang bukan hanya sekadar pencitraan. Tetapi juga membangun kekeluargaan dalam kebersamaan.

Apin juga memperlihatkan alat pemeras parutan kelapa senderhana yang diciptakannya. Alat itu berupa batang besi yang dinaikkan ke atas dengan alat bantu dongkrak untuk memeras parutan kelapa dan menghasilkan santan. Bukan hanya melihat, Apin juga memberikan alat tersebut untuk dicoba digunakan oleh Sihar. "Kalau seperti ini kasihan banget santannya ditekan sampai habis," canda Sihar saat mencoba alat tersebut.

Sementara itu, Sihar mengatakan bahwa di pasar tradisional banyak hal yang menarik. Mulai dari melihat dan memahami apa yang dibutuhkan warga serta memahami apa yang menjadi kendala mereka.

(Mtc/rel)

Editor: Amrizal

T#g:DJOSSMatatelingasihar bercanda
Komentar
Selasa, 25 Sep 2018 10:15Nasional

Kasus Korupsi 9 Naga Akan Segera Disidang, Adik Zulkifli Hasan Ikut Terseret

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan berkas penyidikan pemilik CV 9 Naga, Gilang Ramadhan ke tahap penuntutan. Pengusaha di Lampung Selatan tersebut akan segera disidang terkait kasus dugaan suap yang menyeret adik Zulkifli Hasan, Zainuddi

Selasa, 25 Sep 2018 10:00Nasional

Ini Tahapan Pemilu yang Wajib Anda Ketahui

TAHAPAN formal Pemilu 2019 yang meliputi pemilihan presiden dan wakilnya, anggota DPR serta DPD, telah resmi dimulai dengan kampanye, sejak Minggu (23/9), dan akan berpuncak pada hari pencoblosan, Jumat 19 April 2019.

Selasa, 25 Sep 2018 09:45Berita Sumut

Keindahan Danau Toba Kini Bisa Dinikmati Lewat Google Street View

Menyambut Hari Pariwisata Dunia 27 September 2018 Layanan Google Street View Special Collect Danau Toba resmi diluncurkan di Hotel Niagara, Kabupaten Simalungun hari ini 25/7. Grand Launching ini dihadiri oleh petinggi Google Asia Pacific maupun Google In

Selasa, 25 Sep 2018 09:30Berita Sumut

Kaca Mobil Dipecah Saat Tambal Ban, Amirullah Kehilangan Rp 75 Juta

Pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil saat sedang menambal ban terjadi di kota Kisaran,Senin (24/9/2018) sekira pukul 11.30 Wib di jalan Jend.A.Yani Kelurahan Sendang Sari Kisaran Barat, tepatnya di bengkel Sumber Hdup.

Selasa, 25 Sep 2018 09:09Nasional

Pesan Tiket di Lion Air, Ternyata Dapat 'Bangku Tempel'

Seorang pengguna jasa maskapai Lion Air, Satwika mendadak viral setelah meluapkan kekesalannya atas pelayanan maskapai tersebut tidak sesuai dengan harapan.

Selasa, 25 Sep 2018 07:06Bola

Jagan Lupa Saksikan Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs China

Turnamen segitiga ini sengaja digelar sebagai pemanasan jelang Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar di Indonesia. Karena itu, turnamen tersebut sangat penting bagi Garuda Asia untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah.

Selasa, 25 Sep 2018 06:42Bola

Kenapa Dua Megabintang Tidak Hadir Malam Penghargaan...?

Memilih absen dari malam penghargaan The Best FIFA Football Awards 2018 di London, Inggris yang dilakukan dua megabintang sepakbola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keputusan tersebut mengundang kritik dari berbagai pihak, terutama pelaku sepakbola

Selasa, 25 Sep 2018 05:21Nasional

Cara Perindo Tangkal Money Politic & Hoaks

Partai Perindo menyebar satgas khusus untuk menangkal kampanye hitam. Ketua DPP Partai Perindo, Dwi Badarmanto mengatakan, Partai Perindo berkomitmen memerangi segala bentuk kampanye hitam yang dapat mencederai pemilu serentak.

Senin, 24 Sep 2018 20:56Berita Sumut

KTP Warga Medan Perjuangan Tak Kunjung Selesai

Masyarakat mengeluhkan pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kecamatan Medan Perjuangan. Selain merasa dipersulit, warga juga merasa heran pengurusan KTP bisa lama sekali bahkan sampai beberapa tahun tidak kunjung selesai

Senin, 24 Sep 2018 20:52Nasional

Panglima TNI : Prajurit TNI-Polri Harus Dapat Meredam Isu Jelang Pemilu 2019

Dalam rangka mengantisipasi upaya-upaya yang memecah belah bangsa melalui berbagai isu-isu yang tidak bertanggung jawab dan dapat mengancam stabilitas nasional menjelang Pemilu 2019, seluruh prajurit TNI-Polri tidak boleh terbawa arus tersebut dan harus d

Senin, 24 Sep 2018 19:31Berita Sumut

Dampak Permen Soal Alat Tangkap Ikan, 400 ABK di Belawan Menganggur

Sebanyak 400 orang ABK (Anak Buah Kapal) ikan pukat teri yang berpangkalan di Sundari Jalan TM Pahlawan Kelurahan Belawan l Kecamatan Medan Belawan menjadi pengangguran akibat dampak Permen 71.

Senin, 24 Sep 2018 19:08Berita Sumut

Kapolres Nisel Pimpin Sertijab Kapolsek Pulau-Pulau Batu

Polres Nias Selatan menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Pulau-Pulau Batu (Tello) di Aula Simuk Polres Nias Selatan, Jalan Moh. Hatta, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara Senin (24/09) siang. Bertindak selaku inspektu

Senin, 24 Sep 2018 18:33Berita Sumut

DPRD Medan Minta Walikota Bongkar Bangunan di Merdeka Walk

DPRD Kota Medan meminta agar Walikota Dzulmi Eldin bertindak tegas membongkar bangunan di seputaran lapangan Merdeka Medan. Pasalnya, keberadaan bangunan restoran dan cafe ditegarai merusak taman ruang terbuka hijau (RTH).

Senin, 24 Sep 2018 18:10Berita Sumut

Sistem Informasi Gistaru Diluncurkan untuk Tingkatkan Kualitas Tata Ruang

Untuk meningkatkan kualitas rencana tata ruang di Indonesia, Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional telah meluncurkan Sistem Informasi Geografis Tata Ruang (Gistaru) yang memungkinkan setiap orang dapat mengakses rencana tata ruang

Senin, 24 Sep 2018 17:56Berita Sumut

Lagi, Pos Lantas dan Papan Reklame di Medan Belawan Ditertibkan

Pemko Medan kembali melanjutkan penataan di Kecamatan Medan Belawan dengan menurunkan tim gabungan, Senin (24/9). Papan reklame bermasalah dan bangunan kios tanpa izin yang di bangun di atas parit maupun pinggiran rel kereta api yang selama ini membuat ke

Senin, 24 Sep 2018 17:39Berita Sumut

Karo Humas Setdaprovsu: Mari Sukseskan MTQN XXVII di Sumut

Seluruh masyarakat dan pihak terkait diajak untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XXVII tahun 2018 yang akan digelar 4-13 Oktober 2018 di Medan dan Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Karena, MT