• Home
  • Berita Sumut
  • Besok, Sejumlah Ruas Jalan di Medan Ditutup Pagi Hingga Jelang Petang. Berikut Daftarnya

Besok, Sejumlah Ruas Jalan di Medan Ditutup Pagi Hingga Jelang Petang. Berikut Daftarnya

faeza Jumat, 16 Agustus 2019 14:00 WIB
Mtc/ist
Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan Kota Medan bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Medan melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sejumlah ruas jalan, Sabtu (17/8). Penutupan ini dilakukan guna mendukung kelancaran serangkaian kegiatan yang
MATATELINGA, Medan: Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan Kota Medan bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Medan  melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sejumlah ruas jalan, Sabtu (17/8). Penutupan ini dilakukan guna mendukung kelancaran  serangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan Hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, termasuk pelaksanaan pawai pembangunan, kendaraan hias dan pejalan kaki.




Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis di  Medan,  Jumat (16/8). Dikatakan Iswar, penutupan sejumlah ruas jalan ini direncanakan akan berlangsung mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Diharapkan, masyarakat dapat mengetahui dan menghindarinya sehingga ketenangan dan kenyamanan dalam  berkenderaan tidak terganggu.

Adapun ruas jalan yang akan ditutup, jelas Iswar, Jalan Candi Borobudur, Jalan Kejaksaan, Jalan Pengadilan, Jalan P Dipenogoro, Jalan Taruma, Jalan Teuku Umar, Jalan Teuku Daud, Jalan Cut Mutia, Jalan Jalan RA Kartini, Jalan Cut Nyak Dien serta Jalan Uskup Agung. Sedangkan untuk Jalan Sudirman berlaku satu arus jalan (menuju Jalan Kapten Patimura/S Parman tidak ditutup  namun dari arah sebaliknya ditutup).




''Penutupan yang dilakukan ini guna mendukung kelancaran serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk memperingati dan memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.  Sekaitan itulah mewakili Pemko Medan, kami minta maaf kepada warga pengguna jalan yang merasa terganggu dan berkurangnya kenyamanan berkendaraan terkait dengan penutupan sejumlah jalan yang dilakukan," kata Iswar.

Guna menyikapi penutupan tersebut, Iswar berharap, bagi masyarakat pengguna jalan yang ingin cepat dan tidak mau kelancaran berkenderaannya terganggu disarankan untuk tidak melintasi  seputaran ruas jalan yang mengalami penutupan tersebut. "Lebih baik cari  jalan alternatif  dan senantiasa selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan," pesannya.




Pasalnya, ungkap Iswar,  ribuan orang akan ikut  sekaligus menyaksikan pawai pembangunan ini. Ditambah lagi  sebanyak 80 kenderaan hias akan melintasiu rute-rute yang telah ditetapkan guna memeriahkan perayaan  HUT ke-74  Kemerdekaan RI tersebut. Karenanya, dipastikan  seputaran Jalan Diponegoro hingga Lapangan Merdeka akan dipenuhi warga untuk menyaksikan p[awai pembangunan tersebut.

Dikatakan Iswar,  pawai pembangunan akan diisi dengan peserta yang berjalan kaki serta parade mobil kenderaan hias sehingga rutenya berbeda. Untuk pawai pembangunan berjalan kaki, jelasnya, rute  dimulai dari Lapangan Benteng - Jalan Pengadilan - Jalan P Dipenogoro - Jalan Cut Nyak Dien - dan berakhir di Jalan M Rifai.




Sedangkan untuk pawai pembangunan dengan menggunakan mobil hias bilang Iswar, rutenya dimulai dari kawasan Kebun Bunga - Jalan Kapten Maulana Lubis - Jalan Pengadilan - Jalan P Dipenogoro, Jalan Walikota - Jalan Ir H Juanda - Jalan SM Raja - dan berakhir di Stadion Teladan. "Sekali lagi kami minta maaf atas ketidaknyamanan menyusul dilakukannya penutupas sejumlah ruas jalan ini. Insya Allah, jalan akan kembali kita buka selesai pawai pembangunan dilakukan," pungkasnya.(EMS)
Editor: faeza

T#g:Pemko MedanMatatelingaMedanpawai kemerdekaan di medanpenutupan ruas jalanTerkini
Komentar
Minggu, 22 Sep 2019 09:00Ekonomi

Harga Tiket Selangit, ini 10 Maskapai Kelas Dunia

Walaupun dibanderol dengan harga yang mahal, harga pastinya tidak akan pernah bohong

Minggu, 22 Sep 2019 08:45Bola

Liga Italia 2019-2020, Sabtu 21 September 2019, ini Hasil Laganya

Pekan keempat yang berlangsung, Sabtu 21 September 2019 hingga Minggu

Minggu, 22 Sep 2019 08:30Ekonomi

Instagram Mulai Terapkan Batasan Usia Pengguna

Aplikasi berbagi foto ini telah mengeluarkan kebijakan baru pada aplikasinya. Ia memberikan batasan usia

Minggu, 22 Sep 2019 08:15Bola

Liga Inggris 2019-2020, Sabtu 21 September 2019, ini Hasil Laganya

Laga lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2018-2019. Sejumlah pertandingan yang seru dan menarik tersaji semalam

Minggu, 22 Sep 2019 08:00Lifestyle

Kisah Misteri Dibalik Nikah Muda Febri

Menikah muda bukanlah hal yang sangat mudah. Mungkin ada pasangan yang nikah muda karena sudah merencanakannya

Minggu, 22 Sep 2019 07:45Bola

Kisrus di Real Madrid Semakin Memanas, Zidane Angkat Bicara

Ajang Liga Champions membuat kelanjutan karier Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane

Minggu, 22 Sep 2019 07:30Lifestyle

Ini Doa Hingga Keutamannya Shalat Tahajud

Shalat yang hanya bisa dikerjakan pada sepertiga malam ini memiliki banyak keutamaan

Minggu, 22 Sep 2019 07:15Nasional

Maluku Diguncang Gempa 6,4 Magnitudo

Gempa 6,4 magnitudo guncang wilayah Maluku Tenggara Barat. Gempa tersebut dilaporkan terjadi, Minggu

Minggu, 22 Sep 2019 07:00Bola

Granda Petik Poin Penuh Usai Taklukkan Barcelona 2-0

Laga lanjutan Liga Spanyol 2019-2020. Granada memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 kala menjamu Barcelona

Minggu, 22 Sep 2019 06:15Nasional

Kepala Zona Kamla Timur Jadi Pembicara di Akademi Maritim Maluku

Kepala Zona Kamla Timur Laksamana Pertama Bakamla Vetty V. Salakay, S.H., M.Si., hadir sebagai pembicara di hadapan 50 Taruna/i Akademi Maritim Maluku Jl. DR. Kayadoe RT 05/05 Kudamati, Ambon beberapa hari lalu.

Minggu, 22 Sep 2019 06:00Berita Sumut

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira

Tradisi pedang pora sambut kedatangan Kapolres Tanjung Balai yang baru, di halaman Mapolres Tanjung Balai

Sabtu, 21 Sep 2019 20:13Berita Sumut

MPW PP Sumut Persiapkan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Panitia Pelaksana Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Desa Bandar Khalipah Tembung terus di lakukan. Dimana setiap tahunnya Majelis Pempinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Sumatera Utara dibawah komando H Kodrat Shah dan Sekretari H Ali Madhy telah men

Sabtu, 21 Sep 2019 20:05Berita Sumut

Penyambutan Dan Farewell Parade Kapolres Simalungun

Kapolres Simalungun dari AKBP. Marudut Liberty Panjaitan S.I.K, M.H kepada Kapolres yang baru AKBP. Heribertus Ompusunggu S.I.K, M.si berlangsung dengan hikmat dan penuh haru dari seluruh personil berserta seluruh jajaran Polres Simalungun.di Mapolres Sim

Sabtu, 21 Sep 2019 19:28Nasional

Komandan Task Force Briefing Peserta TNI dalam Latihan Staf Gema Bhakti 2019

Kolonel Inf Edwin Habel selaku Komandan Task Force Latihan Staf Gema Bhakti 2019 melaksanakan briefing kepada peserta TNI terkait pelaksanaan kegiatan latihan TNI dengan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat di Hotel Raffles Kuningan Jakarta. Sabtu 21/9/20

Sabtu, 21 Sep 2019 19:13Berita Sumut

Puluhan Ton Minyak Makan Tumpah ke Laut

Puluhan ton minyak makan milik PT Sinar Mas jenis Ekspor tujuan kemancanegara dikawasan Gudang 105 Pelabuhan Ujung Baru Belawan Kota Medan Propinsi Sumater Utara pada Sabtu pagi ( 21/09/2019) tumpah kelaut. Tumpahnya minyak makan tersebut membuat lawa law

Sabtu, 21 Sep 2019 18:45Berita Sumut

Lely Zailani Apresiasi DPR RI Tetapkan RUU Tentang PKS

Puluhan massa yang tergabung dalam gerakan masyarakat sipil Sumut melakukan aksi damai dan aksi teatrikal di Tugu Pos Lapangan Merdeka Medan, tentang Pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (GEMSU), Sabtu (21/9/2019) .