• Home
  • Berita Sumut
  • Besok, Sejumlah Ruas Jalan di Medan Ditutup Pagi Hingga Jelang Petang. Berikut Daftarnya

Besok, Sejumlah Ruas Jalan di Medan Ditutup Pagi Hingga Jelang Petang. Berikut Daftarnya

faeza Jumat, 16 Agustus 2019 14:00 WIB
Mtc/ist
Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan Kota Medan bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Medan melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sejumlah ruas jalan, Sabtu (17/8). Penutupan ini dilakukan guna mendukung kelancaran serangkaian kegiatan yang
MATATELINGA, Medan: Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan Kota Medan bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Medan  melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sejumlah ruas jalan, Sabtu (17/8). Penutupan ini dilakukan guna mendukung kelancaran  serangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan Hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, termasuk pelaksanaan pawai pembangunan, kendaraan hias dan pejalan kaki.




Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis di  Medan,  Jumat (16/8). Dikatakan Iswar, penutupan sejumlah ruas jalan ini direncanakan akan berlangsung mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Diharapkan, masyarakat dapat mengetahui dan menghindarinya sehingga ketenangan dan kenyamanan dalam  berkenderaan tidak terganggu.

Adapun ruas jalan yang akan ditutup, jelas Iswar, Jalan Candi Borobudur, Jalan Kejaksaan, Jalan Pengadilan, Jalan P Dipenogoro, Jalan Taruma, Jalan Teuku Umar, Jalan Teuku Daud, Jalan Cut Mutia, Jalan Jalan RA Kartini, Jalan Cut Nyak Dien serta Jalan Uskup Agung. Sedangkan untuk Jalan Sudirman berlaku satu arus jalan (menuju Jalan Kapten Patimura/S Parman tidak ditutup  namun dari arah sebaliknya ditutup).




''Penutupan yang dilakukan ini guna mendukung kelancaran serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk memperingati dan memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.  Sekaitan itulah mewakili Pemko Medan, kami minta maaf kepada warga pengguna jalan yang merasa terganggu dan berkurangnya kenyamanan berkendaraan terkait dengan penutupan sejumlah jalan yang dilakukan," kata Iswar.

Guna menyikapi penutupan tersebut, Iswar berharap, bagi masyarakat pengguna jalan yang ingin cepat dan tidak mau kelancaran berkenderaannya terganggu disarankan untuk tidak melintasi  seputaran ruas jalan yang mengalami penutupan tersebut. "Lebih baik cari  jalan alternatif  dan senantiasa selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan," pesannya.




Pasalnya, ungkap Iswar,  ribuan orang akan ikut  sekaligus menyaksikan pawai pembangunan ini. Ditambah lagi  sebanyak 80 kenderaan hias akan melintasiu rute-rute yang telah ditetapkan guna memeriahkan perayaan  HUT ke-74  Kemerdekaan RI tersebut. Karenanya, dipastikan  seputaran Jalan Diponegoro hingga Lapangan Merdeka akan dipenuhi warga untuk menyaksikan p[awai pembangunan tersebut.

Dikatakan Iswar,  pawai pembangunan akan diisi dengan peserta yang berjalan kaki serta parade mobil kenderaan hias sehingga rutenya berbeda. Untuk pawai pembangunan berjalan kaki, jelasnya, rute  dimulai dari Lapangan Benteng - Jalan Pengadilan - Jalan P Dipenogoro - Jalan Cut Nyak Dien - dan berakhir di Jalan M Rifai.




Sedangkan untuk pawai pembangunan dengan menggunakan mobil hias bilang Iswar, rutenya dimulai dari kawasan Kebun Bunga - Jalan Kapten Maulana Lubis - Jalan Pengadilan - Jalan P Dipenogoro, Jalan Walikota - Jalan Ir H Juanda - Jalan SM Raja - dan berakhir di Stadion Teladan. "Sekali lagi kami minta maaf atas ketidaknyamanan menyusul dilakukannya penutupas sejumlah ruas jalan ini. Insya Allah, jalan akan kembali kita buka selesai pawai pembangunan dilakukan," pungkasnya.(EMS)
Editor: faeza

T#g:Pemko MedanMatatelingaMedanpawai kemerdekaan di medanpenutupan ruas jalanTerkini
Komentar
Rabu, 19 Feb 2020 08:00Bola

Agnelli Mencoba Merubah Format Liga Champions,Apa Tanggapan Frank Lampard

Perlu diketahui, selain menjabat sebagai Presiden Juve, Agnelli juga Ketua Asosiasi Klub Eropa. Beberapa bulan lalu, Agnelli mencetuskan ide untuk mengubah format Liga Champions.

Rabu, 19 Feb 2020 07:30Bola

Jamu Liverpool, Atletico Madrid Menang Tipis

Menjamu Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid - menang tipis 1-0 lewat gol cepat Saul Niguez pada menit keempat. Simeone pun mengapresiasi para pemainnya yang berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga us

Rabu, 19 Feb 2020 07:15Lifestyle

Mencegah Sakit Jantung, Coba Sarapan Kentang

Bila Anda ingin sehat, bisa memilih makanan untuk sarapan tidak harus nasi. Anda bisa memilih kentang sebagai menu sarapan yang sehat dan bergizi.

Rabu, 19 Feb 2020 07:00Nasional

Direktur Strategi Bakamla RI Berkunjung ke Kantor Bea Cukai dan Kemenkominfo

Direktur Strategi Bakamla RI Laksma Bakamla Sandy M. Latief melaksanakan kunjungan ke Kantor Bea Cukai serta Kementerian Komunikasi dan Informatika, beberapa hari lalu.

Rabu, 19 Feb 2020 06:45Berita Sumut

Penyerahan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019

Penyerahan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 pada 18 Sekolah di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), yang dilaksanakan di SD Negeri 101956 Sukaramai, Dusun IX Sukaramai Desa Celawan Kec. Pantai Cermin

Rabu, 19 Feb 2020 06:15Nasional

Panglima TNI : 11 Pucuk Senjata Kecelakaan Mi-17 Kemungkinan Diamankan Masyarakat

Sejumlah 11 pucuk Senjata milik Prajurit TNI AD yang gugur dalam kecelakaan pesawat Heli Mi-17 beberapa bulan yang lalu di Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, kemungkinan masih diamankan oleh masyarakat. Aparat TNI dan Polri masih melakukan pendekatan kep

Rabu, 19 Feb 2020 06:00Berita Sumut

Gelar Pertandingan Bulu Tangkis Antar Satker

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-74 TNI Angkatan Udara tahun 2020, TNI AU Di Medan Gelar berbagai Pertandingan, diantaranya pertandingan Bulu Tangkis Antar Satker bertempat dilapangan bulu tangkis Melky Way Lanud Soewondo

Selasa, 18 Feb 2020 22:34Nasional

Presiden Ingin Dana Desa Secepatnya Dikirimkan Ke Desa

Dana Desa yang jumlahnya mencapai 72 triliun rupiah harus secepatnya diterima oleh desa. Oleh karena itu, Pemerintah memutuskan mekanisme pencairannya kini langsung ke desa. Langsung ke rekening desa. Perubahan pencairan Dana Desa ini agar tidak ada lagi

Selasa, 18 Feb 2020 22:15Berita Sumut

Berkas Para Tersangka Pembunuh Jamaluddin Dilimpahkan Ke Kejari Medan

Penyidik Sat Reskrim Polrestabes Medan akhirnya merampungkan berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kasus pembunuhan terhadap Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin (55).

Selasa, 18 Feb 2020 20:05Berita Sumut

Putu: Polres Tanjungbalai Tak henti Hentinya Membrantas Jaringan Narkoba

Tim gabungan Polres Tanjungbalai yang terdiri dari Polsek, dalam lebih kurang sepekan mengungkap tiga kasus Narkoba dengan meringkus 4 orang tersangkanya dari lokasi yang berbeda.

Selasa, 18 Feb 2020 18:25Berita Sumut

Musda Partai Beringin, Ijeck Mampu Jadikan Golkar Sumut Bermartabat

Ketua Kosgoro Sumut Riza Fakhrumi Tahir menilai hanya sosok H. Musa Rajekshah (Ijeck) yang mampu membuat Golkar Sumut menjadi Golkar yang Bermartabat. Berdasarkan hasil analisis kebutuhan, Golkar butuh Ijeck untuk membenahi partai. Hal itu disampaikan

Selasa, 18 Feb 2020 18:10Berita Sumut

Edy Rahmayadi Ingatkan Satpol PP Tidak Hanya ‘Anggar’ Otot

Selain melakukan penertiban dan menegakkan Peraturan Daerah (Perda), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga bertugas memelihara ketentraman, ketertiban umum dan memberikan rasa aman pada masyarakat. Karena itu dalam bertugas Satpol PP tidak bisa hany

Selasa, 18 Feb 2020 17:40Nasional

Panglima TNI : Evakuasi Korban Heli Mi-17 Butuh Profesional dan Skill

Pelaksanaan evakuasi korban Heli Mi-17 di pegunungan Bintang tidak mudah karena berada pada ketinggian lebih dari 12.000 ft dengan kemiringan sampai dengan 90 derajat, butuh suatu profesional, skil dan tekad untuk melaksanakan evakuasi.

Selasa, 18 Feb 2020 17:20Nasional

Panglima TNI Hadiri Upacara Militer Pelepasan Jenazah Kecelakaan Helikopter Mi-17

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. menghadiri upacara penyerahan dan pelepasan jenazah empat prajurit TNI AD korban musibah kecelakaan Helikopter Mi-17, di Pegunungan Mandala, Distrik Oksob, Kab. Pegunungan Bintang, Provinsi Papua