Bulog Kini Jual Bakso Juga

Amel Rabu, 22 Mei 2019 14:02 WIB
Matatelinga.com
MATATELINGA, Medan: Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut) memperkenalkan produk baru olahan daging, Bakso Kita kepada masyarakat Medan.



Kepala Bulog Divre I Sumut, Basirun mengungkapkan melalui produk olahan ini, diharapkan masyarakat tidak hanya mengenal Bulog sebagai penyalur beras saja, terlebih Raskin. Tetapi mengenal produk Bulog lainnya.

"Kita ingin memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa Perum Bulog itu memiliki komoditi komoditi yang sering dikonsumsi oleh masyarakat, dengan brand KITA," jelasnya dalam kegiatan buka bersama di Gudang Bulog Jalan Mustafa Medan, Selasa (21/5/2019).



Diterangkannya, bakso yang terbuat dari daging kerbau impor asal India ini memiliki rasa yang unik, dibandingkan dengan bakso daging sapi.

"Baksonya enak, dan pasti yakin lebih murah dibandingkan ditempat lainnya," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Basirun mengklaim stok beras aman sampai 6 bulan ke depan. Bahkan Bulog sudah siapkan stok beras sebanyak 61.000 ton dalam kegiatan puasa dan Idul Fitri 1440 Hijriah di tahun 2019 ini.




Dia bilang jumlah stok sebanyak 61.000 ton tersebut sudah tersebar di seluruh wilayah Sumut. "Dengan jumlah stok sebesar itu mampu memenuhi kebutuhan sampai 6 bulan ke depan dan malah lebih. Karena operasional kami di bulan-bulan biasa hanya 3000 sampai 5000 ton. Artinya kalau saya gelontorkan 15.000 ton pun satu bulan gak ada masalah," katanya.


Sedangkan untuk stok daging beku juga aman dimana persedian daging beku saat ini diklaim ada sebanyak 15 ton di gudang. Bahkan stok daging beku perjalanan dari Jakarta jadi total semuanya  ada 43 ton. "Jadi stok daging beku sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan permintaan masyarakat maupun kebutuhan paket sembako di pasar murah. Begitu juga dengan stok minyak goreng ada 60.000 liter," ucapnya.


Saat ini, sambung Basirun pihaknya juga fokus pada paket-paket sembako yang bekerja sama dengan pihak instansi dan gelaran pasar murah. Paket-paket tersebut yang berisikan beras premium dan medium, gula, tepung dan daging beku.

"Pasar murah juga akan kita gelar yang bekerjasama Pemerintah Provinsi Sumut bersama BI pada tanggal 24 Mei jam 8 pagi. Di mana paket-paket itu kami (bulog) yang menyediakan. Dalam pasar murah ini juga ada mobile untuk penukaran uang jadi masyarakat yang butuh uang dan yang mau belanja sembako itu ada di kantor gubernur tepatnya Halaman Balai Kota, Kantor Gubernur Sumut," terangnya.

Sementara itu untuk produk lain pihaknya sudah koordinasi dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), kemudian Satgas Pangan, BI khususnya dalam menjaga ketersediaan pasokan serta harga di pasar.

"Tentunya moment tahunan ini kami himbau pada masyarakat bahwa pasokan kita cukup sehingga tidak perlu masyarakat panik kemudian memborong kebutuhan yang kadang bisa menyebabkan harga menjadi karena Pemerintah daerah, TPID dan Satgas Pangan, BI kita bersama-sama saling berkomunikasi dan memantau pasar untuk ketersedian pasokan kelancaran distribusi yang menjadi urgensi kita semua," tandasnya. (mtc/amel)

Editor: Amrizal

T#g:BulogBulog Kini Jual Bakso JugaDivisi RegionalMatatelingamatatelinga.commatatelinga comPilpresTerkinidemo Pemilu
Komentar
Selasa, 02 Jun 2020 23:45Nasional

Menteri Perindustrian : Investasi Bakal Dongkrak Daya Saing RI

Ke depan, kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, pihaknya berupaya memastikan proses penanaman modal oleh para calon investor bisa berjalan tanpa hambatan. Dengan begitu, investasi dapat terealisasi cepat, pemerintah telah mengeluarkan sej

Selasa, 02 Jun 2020 23:30Bola

Jurgen Klopp Dinobatkan Sebagai Pelatih Terbaik di Dunia?

Penampilan Liverpool dalam tiga musim terakhir ini mencuri perhatian. Liverpool bermain atraktif dan agresif. Liverpool pun mampu menjuarai Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019, dan Piala Dunia Klub 2019, berkat penampilan apik tersebut.

Selasa, 02 Jun 2020 23:15Ekonomi

Pandemi Covid-19, Garuda Terpaksa PHK Pilot

PT Garuda Indonesia memutuskan untuk melakukan pemutusah hubungan kerja (PHK) pada sebagian pilotnya per tanggal 1 Juni 2020.

Selasa, 02 Jun 2020 23:00Berita Sumut

Sinergitas Pemko Medan & Polrestabes Membangun Visi Misi Kota Medan

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi minta dan mohon dukungan Polrestabes Medan untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kekondusifan Kota Medan.

Selasa, 02 Jun 2020 22:30Ekonomi

Mulai 5 Juni, Lion Air Group Untuk Sementara Waktu Tak Terbang Lagi

Perusahaan penerbangan sepertinya sangat terdampak akibat wabah corona ini. Seperti, Lion Air Group kembali akan melakukan penghentian sementara operasional penerbangan penumpang berjadwal domestik dan internasional. Rencananya penghentian itu dijadwalkan

Selasa, 02 Jun 2020 22:15Berita Sumut

Polres Sergai Gelar Pelepasan Purna Bhakti Kabag Sumda

Polres Serdang Bedagai menggelar acara pelepasan Purna Bhakti Polri AKBP (Purn) S.K Purba Kabag Sumda Polres Serdang Bedagai bertempat di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai, Selasa (02/06/2020) sekira Pukul 14.00 WIB.

Selasa, 02 Jun 2020 22:15Berita Sumut

KPK Periksa Sejumlah Mantan Anggota DPRD Sumut di Mapolda Sumut

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Mapolda Sumut, Selasa (2/5/2020).

Selasa, 02 Jun 2020 22:00Berita Sumut

Karyawan BRI Kancab Air Joman Asahan Positif Terinfeksi Corona

Karyawan BRI Kancab Air Joman Asahan dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona setelah melakukan uji Swab maupun PCR di RSU Dr.Pringadi Medan pada 20 Mei 2020.

Selasa, 02 Jun 2020 21:45Nasional

Kepala Bakamla RI Buka Long Distance Learning On Job Training

Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. membuka Long Distance Learning On Job Training (OJK) bagi Pengawak Kapal Negara, Stasiun Pengamat dan Admin PPK Bakamla RI

Selasa, 02 Jun 2020 21:30Berita Sumut

Pemko Medan Tawarkan 2 Aset Dikelola Pihak Ketiga Kembali

Dalam upaya menggeliatkan kembali perekonomian menyusul pandemo Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang menerpa, Pemko Medan membuka peluang bagi pihak ketiga yang ingin mengontrak atau memanfaatkan aset yang dimilikinya.

Selasa, 02 Jun 2020 21:15Nasional

Pemerintah Pusat dan Pemda Bersatu Atasi Banjir dari Hulu ke Hilir

Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah bersatu dalam mengatasi bencana banjir dari hulu ke hilir.

Selasa, 02 Jun 2020 21:00Berita Sumut

Tikam Polisi, Dua Butir Peluru Bersarang di Betisnya

Aksi penikaman terhadap anggota Polres Tobasa terjadi, Selasa (2/6/2020) pagi. Tersangka dihadiahi dua butir timah panas untuk menghentikan 'kekonyolannya'.

Selasa, 02 Jun 2020 20:15Berita Sumut

Polsek Batangtoru Evakuasi Mayat Korban Pembunuhan di Kebun Karet Milik Warga

Polsek Batangtoru mengevakuasi mayat seorang pria bernama Mareko Gea alias Ama Roli Gea ,40, warga Pintu Angin Kel. Rianiate Kec. Angkola Sangkunur Kab. Tapanuli Selatan ditemukan tewas dengan sejumlah luka tusukan di kebun karet milik warga ZN Lingkunga

Selasa, 02 Jun 2020 20:00Nasional

Kemendagri Tekankan Sinergitas Pusat dan Daerah dalam Menghadapi Covid-19

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menekankan pentingnya sinergitas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam menghadapi Covid-19 sebagai eksplorasi nilai-nilai Pancasila.

Selasa, 02 Jun 2020 19:30Berita Sumut

Pangdam I/BB Terima dan Serahkan Tugas, Wewenang dan Tanggung jawab Jabatan Irdam I/BB

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhillah Pimpin acara penerimaan dan penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab Jabatan Irdam I/BB, acara di gelar di Serambi kehormatan Lt I Makodam I/BB

Selasa, 02 Jun 2020 19:15Nasional

Setelah Buron, Nurhadi dan Menantunya Berhasil Ditangkap KPK

Akhirnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi (NHD) dan menantunya yang bernama Rezky Herbiyono (RH). Diketahui bahwa eduanya buron atas kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengurusan per