• Home
  • Berita Sumut
  • Bunuh Ayah Kandung, JPN Diciduk Dari Persembunyiannya di Tangsel

Bunuh Ayah Kandung, JPN Diciduk Dari Persembunyiannya di Tangsel

Mtc/zal Rabu, 21 Agustus 2019 17:14 WIB
Matatelinga.com
Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian didampingi Kasubdit III/Jatanras AKBP Maringan Simanjuntak dan Kanit 2 Buncil, Kompol Firdaus di Bandara Kuala Namu saat menjemput tersangka, Rabu (21/8).
MATATELINGA, Medan : Subdit III/Jatanras Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut berhasil mengungkap kasus pembunuhan ayah kandung di kediamannya Jalan Kenari Raya No 5 B Perumnas Mandala Medan pada 27 Maret 2019 lalu.

"Tersangkanya JPN (27), ditangkap di tempat persembunyiannya, sebuah bengkel sepeda motor Jalan Jombang Raya Kelurahan Pondok Aren Kecamatan Pondok Aren Kabupaten Tangerang Selatan (Tangsel) pada Selasa (20/8) malam," papar Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian didampingi Kasubdit III/Jatanras AKBP Maringan Simanjuntak dan Kanit 2 Buncil, Kompol Firdaus di Bandara Kuala Namu saat menjemput tersangka, Rabu (21/8).



Menurut Andi Rian,  usai menghabisi korban Hakim Tua Nababan, tersangka langsung kabur dan bekerja di bengkel sepeda motor tersebut. Kasus pembunuhan ayah kandung oleh anaknya itu dilaporkan dua hari setelah kejadian ke Polsek Percut Sei Tuan pada 29 Maret 2019.

Ditanya soal motivasi tersangka menghabisi ayah kandungnya, Andi Rian menyebut masih dalam proses penyidikan. Demikian juga soal pelaku, apakah satu orang, Andi Rian menyatakan, sedang didalami.

"Nanti, semuanya masih dalam proses penyidikan dan pendalaman. Kalau sudah selesai proses penyidikan, akan kita sampaikan," imbuhnya.



Kasubdit III/Jatanras, AKBP Maringan Simanjuntak menyampaikan, kepada penyidik tersangka mengaku menyesali perbuatannya. Penyidik menyimpulkan tersangka beraksi seorang diri, menghabisi korban menggunakan kayu broti. Dia disangka dengan Pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun.

"Tersangka mengaku menyesal telah membunuh ayah kandungnya. Untuk sementara ini pelaku masih tunggal dan spontan, tidak berencana. Kayu diambilnya di sekitar TKP," jelas Maringan.

Disinggung soal motivasi tersangka membunuh ayah kandungnya, Maringan menyebut, dugaan sementara karena sakit hati melihat ibunya sering dianiaya korban.



Menurut tersangka, ungkap Maringan, awalnya terjadi keributan antara ibunya dengan korban di lantai II rumah mereka. Ibu tersangka sempat menjerit sebelum akhirnya pingsan.

"Mendengar kedua orang tuanya ribut, tersangja naik ke lantai II sambil membawa sepotong kayu dan spontan memukul kepala korban sebanyak dua kali sampai terkapar dan bersimbah darah. Selanjutnya, tersangka dan keluarganya membawa korban ke rumah sakit, tapi korban sudah meninggal dunia," tandas Maringan.



Sementara itu, keluarga korban mengucapkan terima kasih kepada pihak Ditreskrimum Polda Sumut yang telah mengungkap kasus ini dan menangkap pelakunya.

"Kami keluarga besar H Nababan mengucap terimakasih kepada Pak Kapolda Sumut dan jajarannya yang telah mengungkap kasus ini dan menangkap pelaku. Kami juga berterimakasih kepada wartawan yang telah mau membantu kami," kata H Nababan.

Dia mengakui, Polda Sumut telah bekerja cepat dalam mengungkap kasus ini. "Kira-kira 2 minggu lalu kami keluarga minta Polda Sumut turun tangan mengungkap kasus ini. Dan ternyata itu sudah terbukti kasusnya bisa terungkap," katanya lagi.
Editor: James P. Pardede

T#g:Ayah KandungMatatelingapembunuhTangselTerkini
Komentar
Rabu, 19 Feb 2020 08:00Bola

Agnelli Mencoba Merubah Format Liga Champions,Apa Tanggapan Frank Lampard

Perlu diketahui, selain menjabat sebagai Presiden Juve, Agnelli juga Ketua Asosiasi Klub Eropa. Beberapa bulan lalu, Agnelli mencetuskan ide untuk mengubah format Liga Champions.

Rabu, 19 Feb 2020 07:30Bola

Jamu Liverpool, Atletico Madrid Menang Tipis

Menjamu Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid - menang tipis 1-0 lewat gol cepat Saul Niguez pada menit keempat. Simeone pun mengapresiasi para pemainnya yang berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga us

Rabu, 19 Feb 2020 07:15Lifestyle

Mencegah Sakit Jantung, Coba Sarapan Kentang

Bila Anda ingin sehat, bisa memilih makanan untuk sarapan tidak harus nasi. Anda bisa memilih kentang sebagai menu sarapan yang sehat dan bergizi.

Rabu, 19 Feb 2020 07:00Nasional

Direktur Strategi Bakamla RI Berkunjung ke Kantor Bea Cukai dan Kemenkominfo

Direktur Strategi Bakamla RI Laksma Bakamla Sandy M. Latief melaksanakan kunjungan ke Kantor Bea Cukai serta Kementerian Komunikasi dan Informatika, beberapa hari lalu.

Rabu, 19 Feb 2020 06:45Berita Sumut

Penyerahan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019

Penyerahan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 pada 18 Sekolah di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), yang dilaksanakan di SD Negeri 101956 Sukaramai, Dusun IX Sukaramai Desa Celawan Kec. Pantai Cermin

Rabu, 19 Feb 2020 06:15Nasional

Panglima TNI : 11 Pucuk Senjata Kecelakaan Mi-17 Kemungkinan Diamankan Masyarakat

Sejumlah 11 pucuk Senjata milik Prajurit TNI AD yang gugur dalam kecelakaan pesawat Heli Mi-17 beberapa bulan yang lalu di Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, kemungkinan masih diamankan oleh masyarakat. Aparat TNI dan Polri masih melakukan pendekatan kep

Rabu, 19 Feb 2020 06:00Berita Sumut

Gelar Pertandingan Bulu Tangkis Antar Satker

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-74 TNI Angkatan Udara tahun 2020, TNI AU Di Medan Gelar berbagai Pertandingan, diantaranya pertandingan Bulu Tangkis Antar Satker bertempat dilapangan bulu tangkis Melky Way Lanud Soewondo

Selasa, 18 Feb 2020 22:34Nasional

Presiden Ingin Dana Desa Secepatnya Dikirimkan Ke Desa

Dana Desa yang jumlahnya mencapai 72 triliun rupiah harus secepatnya diterima oleh desa. Oleh karena itu, Pemerintah memutuskan mekanisme pencairannya kini langsung ke desa. Langsung ke rekening desa. Perubahan pencairan Dana Desa ini agar tidak ada lagi

Selasa, 18 Feb 2020 22:15Berita Sumut

Berkas Para Tersangka Pembunuh Jamaluddin Dilimpahkan Ke Kejari Medan

Penyidik Sat Reskrim Polrestabes Medan akhirnya merampungkan berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kasus pembunuhan terhadap Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin (55).

Selasa, 18 Feb 2020 20:05Berita Sumut

Putu: Polres Tanjungbalai Tak henti Hentinya Membrantas Jaringan Narkoba

Tim gabungan Polres Tanjungbalai yang terdiri dari Polsek, dalam lebih kurang sepekan mengungkap tiga kasus Narkoba dengan meringkus 4 orang tersangkanya dari lokasi yang berbeda.

Selasa, 18 Feb 2020 18:25Berita Sumut

Musda Partai Beringin, Ijeck Mampu Jadikan Golkar Sumut Bermartabat

Ketua Kosgoro Sumut Riza Fakhrumi Tahir menilai hanya sosok H. Musa Rajekshah (Ijeck) yang mampu membuat Golkar Sumut menjadi Golkar yang Bermartabat. Berdasarkan hasil analisis kebutuhan, Golkar butuh Ijeck untuk membenahi partai. Hal itu disampaikan

Selasa, 18 Feb 2020 18:10Berita Sumut

Edy Rahmayadi Ingatkan Satpol PP Tidak Hanya ‘Anggar’ Otot

Selain melakukan penertiban dan menegakkan Peraturan Daerah (Perda), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga bertugas memelihara ketentraman, ketertiban umum dan memberikan rasa aman pada masyarakat. Karena itu dalam bertugas Satpol PP tidak bisa hany

Selasa, 18 Feb 2020 17:40Nasional

Panglima TNI : Evakuasi Korban Heli Mi-17 Butuh Profesional dan Skill

Pelaksanaan evakuasi korban Heli Mi-17 di pegunungan Bintang tidak mudah karena berada pada ketinggian lebih dari 12.000 ft dengan kemiringan sampai dengan 90 derajat, butuh suatu profesional, skil dan tekad untuk melaksanakan evakuasi.

Selasa, 18 Feb 2020 17:20Nasional

Panglima TNI Hadiri Upacara Militer Pelepasan Jenazah Kecelakaan Helikopter Mi-17

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. menghadiri upacara penyerahan dan pelepasan jenazah empat prajurit TNI AD korban musibah kecelakaan Helikopter Mi-17, di Pegunungan Mandala, Distrik Oksob, Kab. Pegunungan Bintang, Provinsi Papua