MARHABAN YA RAMADHAN
  • Home
  • Berita Sumut
  • Bupati Sergai Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M

Bupati Sergai Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M

amr Jumat, 30 November 2018 17:27 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Sergai:  Bupati Kabupaten Serdang Bedagai Ir H Soekirman menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW1440 H/2018 M Tingkat Kecamatan yang digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Kamis (29/11/2018).



Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya menyampaikan Dalam misi Nabi Muhammad SAW yang paling utama adalah menyempurnakan akhlak mulia, seperti dalam sabda-Nya "Aku diutus Allah semata-mata untuk menyempurnakan akhlak mulia".  Akhlak adalah kunci pokok bagi tegaknya panji-panji kehidupan umat manusia. Suatu pembelajaran penting yang kita terima dari Nabi Muhammad SAW adalah bahwa memulai segala sesuatunya dari diri sendiri.

Para sahabat Nabi dan kaum muslimin menerima ajaran Islam karena mereka melihat langsung kesesuaian antara kata dan perbuatan Rasul. Teladan pula yeng menyebabkan banyak pihak menaruh hormat kepada Nabi Muhammad SAW.


"Sebagai umat Islam sudah seharusnya melanjutkan misi Nabi Muhammad SAW,  misi sebagai hamba terhadap Tuhan-Nya, mengajak manusia agar hanya menuhankan Allah dan beribadah kepada Allah. Selain itu juga misi sebagai Khalifah dengan mengajak manusia memanusiakan manusia dan agar mengerti fungsi hidupnya sebagai subyek perubahan ke arah yang lebih baik," sebutnya.

Lanjut Bupati, dilain hal, saat ini banyak sekali kejahatan bertebaran sehingga membuat orang berani mengambil tindakan untuk melakukan hal yang negative. "Seperti yang kerap terjadi disekitar kita misalnya pencurian kota infak. Hal ini merupakan dampak dari mulai tergerusnya keimanan seseorang serta dampak yang ditimbulkan dari semakin maraknya peredaran narkoba di sekitar kita. Oleh sebab itu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  ini hendaknya menjadi momentum untuk lebih mengenal sosok dan  lebih meneladani Nabi Muhammad SAW agar kita sebagai umatnya dapat di jauhkan dari sifat tercela dan lebih didekatkan kepada sifat terpuji," ujarnya.


Bupati Soekirman juga mengucapkan terimakasih kepada Wabup Sergai H Darma Wijaya yang telah memplopori kegiatan normalisasi Sungai Rampah. Seharusnya ini bukanlah merupakan wewenang dari Kabupaten sebab secara teknis merupakan wewenang Pemerintah Pusat. Namun demi kepentingan rakyat kita harus bergerak bersatu,  bergotong royong untuk mengatasi permasalah banjir yang kerap kali terjadi di bantaran Sungai Rampah. Kesemua itu telah berhasil dipelopori Wabup Sergai H Darma Wijaya.

Sementara itu, Ustadz H Irfan Yusuf mengatakan,  Nabi Muhammad SAW di utus oleh Allah SWT adalah sebagai "Uswatul hasanah" atau sebagai contoh,  panutan atau teladan yang baik. " Nabi hidupnya luar biasa berkahnya dalam 63 tahun hidup hanya dua kali sakit, dalam hidupnya Nabi selalu mengamalkan puasa Senin dan Kamis,  menjaga pola makan,  berjalan kaki menuju ke Masjid,  berdoa sebelum beraktivitas dan sebelum dan setelah tidur itu sebabnya Nabi selalu sehat.

Dimana, Islam mengajarkan umatnya agar bersikap ramah walau  kepada binatang sekalipun,  seperti halnya dalam penyembelihan hewan kita mengutamakan keramahan dan kelembutan.  Seperti juga dengan akhlak Nabi sungguh luar biasa terlihat dari prilakunya. Hal ini tergambar saat itu Nabi Muhammad didzolimi olah orang kafir namun tetap tersenyum dan saat orang kafir tersebut jatuh sakit ia menjenguknya,  itulah sebahagian kecil dari Nabi Muhammad yang patut kita contoh.
Editor: Amrizal

T#g:blibliBupati sergeiMatatelingaMaulidpemkab SergeiTerkiniTraveloka
Komentar
Jumat, 24 Mei 2019 23:45Berita Sumut

Buka Puasa Bersama Insan Pers, Gubernur Edy Harapkan Wartawan Beritakan Kesulitan Rakyat

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi percaya bahwa insan pers memiliki peran

Jumat, 24 Mei 2019 23:30Nasional

Tim Prabowo-Sandi Resmi Ajukan Gugatan Sengketa Pemilu ke MK

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi resmi mendaftarkan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU)

Jumat, 24 Mei 2019 23:15Nasional

11 Jam Diperiksa, Amien Rais Dicecar 37 Pertanyaan

Hampir 11 jam Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais diperiksa penyidik Polda Metro Jaya

Jumat, 24 Mei 2019 22:50Berita Sumut

Gubernur: Segera Benahi Organisasi Gerakan Pramuka

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Sumut, Jumat (24/5/2019) di Kantor UPT Pertanian Jalan AH Nasution Medan. Gubernur berpesan agar segera dilakukan pembenahan terhadap organisasi

Jumat, 24 Mei 2019 22:44Berita Sumut

Aksi GNKR di DPRD Sumut Mulai Ricuh, Kapolrestabes Lantunkan Zikir

Aksi unjuk rasa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat di DPRD Sumut memanas, Kamis (24/5) memanas. Massa aksi mulai melempari benda ke arah gedung DPRD Sumut.

Jumat, 24 Mei 2019 22:35Aceh

Kenapa kantor keuchik di Segela Warga...?

Kantor Desa Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat disegel warga, Kamis (23/5/2019).

Jumat, 24 Mei 2019 22:20Berita Sumut

Ramadhan 1440 H Badan Amil Zakat Nasional Pemkab Asahan Serahkan Zakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan, Jum’at (24/5/2019) telah meyerahkan zakat kepada mustahik sebanyak 1.604 orang dari 201 desa / kelurahan yang berada di 25 Kecamatan di Asahan, penyerahan zakat oleh Baznas Asahan juga dihadiri oleh Plt

Jumat, 24 Mei 2019 22:05Internasional

Akibat Kelelahan, Tiga Pendaki Gunung Meninggal Dunia

Para pendaki dilaporkan kelelahan saat mengantre menuju puncak Gunung everest, meninggal dunia saat mengantre menuju puncak. Jumlah korban tewas menjadi tujuh dalam seminggu.

Jumat, 24 Mei 2019 21:50Berita Sumut

Sesosok Bayi Laki Laki ditemukan Sudah Membusuk di PTPN2

Warga Dusun VIII Pasar III Desa Kelumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang diebohkan dengan penemuan sesosok bayi jenis laki-laki yang sudah membusuk, di areal perkebunan tebu, Jumat (24/5/2019).

Jumat, 24 Mei 2019 21:35Berita Sumut

Sekda Ajak Warga Medan Bantu Para Mustahik

Pemko Medan bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Utara serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan menyerahkan zakat kepada 400 orang siswa miskin dan kaum Dhuafa, di Atrium Plaza Medan fair Jalan Jend Gatot Subroto

Jumat, 24 Mei 2019 21:20Berita Sumut

Koordinator Wartawan Pemko Medan Berbagi Takjil

Koordinator Wartawan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan berbagi takjil berbuka puasa di Jalan Balai Kota, Medan, Jumat (24/5/2019) sore.

Jumat, 24 Mei 2019 21:05Berita Sumut

Akhyar Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran Jalan Alumunium III

Pemko Medan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Alumunium III Lingkungan XII Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli, Jumat (24/5/2019). Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi usai mel

Jumat, 24 Mei 2019 20:50Berita Sumut

Desa Buntu Pane Duta Asahan Dalam Lomba Desa Tingkat Propinsi Sumatera Utara

Desa Buntu Pane kecamatan Buntu Pane Asahan setelah menjadi juara lomba tingkat kabupaten Asahan pada tahun 2018 lalu, kini desa Buntu Pane menjadi duta Kabupaten Asahan dalam mengikuti lomba desa pada tingkat Prpinsi Sumatera Utara tahun 2019.

Jumat, 24 Mei 2019 20:46Berita Sumut

Kelelahan Kawal Aksi Unras, Sejumlah Polisi Terlelap di Halaman DPRD Sumut

Saat pengunjuk rasa di DPRD Sumut menunaikan salat Isya dan Tarawih berjamaah, sejumlah personil Polri yang melakukan pengamanan menyempatkan diri untuk beristirahat.

Jumat, 24 Mei 2019 20:35Berita Sumut

Wali Kota Hadiri Rapat Pengamanan Idul Fitri 1440 H Di Mapoldasu

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba 2019 di Mapolda Sumut, Jumat (24/5/2019). Rapat yang digelar jajaran Polda Sumut ini dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440

Jumat, 24 Mei 2019 20:20Berita Sumut

Wali Kota Jadikan Ramadhan Momentum Bangun Jembatan Hati

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menjadikan bulan suci Ramadhan 1440 H sebagai momentum membangun jembatan hati dan meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat melalui Safari Ramadhan. Kehadiran Wali Kota bersama sejumlah pimpinan organ