• Home
  • Berita Sumut
  • Bupati Soekirman dan Wabup Darma Wijaya Sambut Kunker Gubsu ke Sergai

Bupati Soekirman dan Wabup Darma Wijaya Sambut Kunker Gubsu ke Sergai

Amr/rel Jumat, 09 Maret 2018 18:07 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Sei Rampah:  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) DR. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, beserta jajaran untuk melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) bertempat di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jum'at (9/3/2018).



Hadir dalam acara tersebut Kapolres Sergai AKBP Nicolas Ari Lilipaly, SH, SIK, MH, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, S.IK, Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI Andi Saguni, Dandim 0204/DS diwakili Pabung Kapten M. Sirait, Pjs. Bupati Batubara M. Faisal Hasrimy, Plt. Sekda Provsu Ir. Ibnu Sri Hutomo, MM, Ketua TP PKK Provsu Ny. Hj. Evi Diana Erry, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. drg. Khairani Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Provsu dan Sergai, Kades, TP PKK Kecamatan serta rutas undangan lainnya.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Gubsu Erry Nuradi dan pihak Kementrian Kesehatan atas bantuan yang diberikan hingga terlaksana seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung pada hari ini.



Dikatakan Bupati bahwa sudah empat belas tahun membangun Sergai yang kita cintai ini. Tentu segala sektor tidak luput dari perhatian kita, namun begitu kita menyadari masih banyak yang harus kita tingkatkan guna mencapai visi yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa sejak 2 (dua) bulan ini setiap minggu pertama seluruh jajaran Pemkab Sergai mengenakan pakaian adat Melayu di kantor dalam rangka merestorasi adat dan budaya di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Terkait dengan kunjungan Gubsu Erry Nuradi yang memberikan bantuan alat transportasi ini diharapkan akan semakin menambah motivasi dan semangat perangkat desa untuk melakukan pekerjaan melayani masyarakat Sergai yang kita cinta ini. Oleh karena itu, kami atas nama masyarakat Sergai mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, doa terbaik untuk Bapak Gubsu dan Kementrian Kesehatan agar selalu sukses dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pungkas Bupati.



Sementara itu Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI Andi Saguni mengutarakan bahwa terdapat ada 9 nawacita yang digaungkan oleh Presiden RI Joko Widodo. Pada poin ke-3 membangun daerah dari desa dan pada poin ke-5 membangun SDM yang  tentunya dengan membangun melalui kesehatan.

Dikemukakan Andi Saguni bahwa Kemenkes membangun puskesmas diwilayah perbatasan. Pada tahun 2017 ada strategi untuk  menbangun pelayanan dan akses kesehatan yang lebih baik lagi yaitu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi untuk menbangun 123 Puskesmas di wilayah perbatasan salah dan satunya bertempat di Kecamatan Tanjung Beringin (Bedagai) yang merupakan salah satu puskesmas terbaik di Indonesia. Hal tersebut akan semakin baik dengan terus dilakukan pengawasan dan pemanfaatnnya untuk masyarakat.

Kami dari Kemenkes menganggap terbaik, oleh karenanya  dalam waktu dekat akan memberikan bantuan lagi sebagai wujud kerjasama dan koordinasi yang baik antara Kemenkes dengan Pemkab Sergai.

Oleh karenanya, Andi Saguni berpesan kepada Bupati Sergai beserta jajaran agar puskesmas ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan menciptakan pelayanan yang bermutu sekaligus berkualitas serta penyediaan SDM yang mumpuni serta anggaran yang mendukung pula. Hal ini akan menjadi tolok ukur terhadap pelayanan kesehatan Pemerintah Indonesia hingga tidak kalah dari pelayanan kesehatan negara lain, pungkasnya.

Sedangkan Gubsu DR. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si  menyampaikan  bahwa kehadirannya pada  ini merupakan silaturahmi dan sekaligus kunjungan kerja untuk mengenang 8 tahun kepemimpinan Erry-Soekirman. "Saya sangat bergembira dengan penyambutan ini, semoga menjadi penambah semangat semua stakeholder di Kabupaten Sergai untuk bahu membahu membangun Kabupaten mulai dari tingkat bawah hingga ke atas.

Sesuai nawacita lanjut Gubsu, membangun dari pinggiran yaitu desa, di Sergai ada 243 desa dan diharapkan menjadi desa-desa yang baik yang akan menjadikan kecamatan yang baik serta menjadikan kabupaten yang baik hingga provinsi yang baik pula.

"Membangun super team adalah dengan membangun kebersamaan dengan adanya bantuan sepeda motor ini dapat memperlancar tugas-tugas melayani masyarakat desa. Kepada Kades agar terus meningkatkan kapasitas dengan terus belajar sejalan dengan banyaknya perkembangan peraturan dan perundang-undangan serta regulasi yang terus update sehingga tidak tertinggal," kata Gubsu.

Terkait dengan dibangunnya Puskesmas Tanjung Beringin ini lanjut Gubsu, yang merupakan salah satu contoh puskesmas paripurna yang ada di Sumut. "Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat selama 8 tahun di Sergai dan 5 tahun di Sumut, agar kami dapat terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumut umumnya dan Sergai khususnya," pungkasnya.

Acara tersebut diwarnai dengan penyerahan bantuan alat transportasi sepeda motor dan baju seragam PKK, penyerahan secara simbolis kartu nelayan, BPJS, beras rastra serta penandatanganan MoU antara Pemkab Sergai dengan BPJS cabang Lubuk Pakam terkait dengan asuransi bagi nelayan. Sementara usai acara, dilaksanakan peninjauan Puskesmas Tanjung Beringin yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman.

(Mtc/rel)
Editor: Amrizal

T#g:Bupati sergeiKunker GubsuMatatelinga
Komentar
Rabu, 14 Nov 2018 18:22Berita Sumut

Bupati Soekirman Sampaikan Komitmen Junjung Tinggi dan Peduli HAM

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman didaulat sebagai Keynote Speaker pada acara Festival Hak Asasi Manusia (HAM) Indonesia Tahun 2018 bertempat di Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah, Rabu (14/11). Festival tersebut mengangkat tema Merawat Keberag

Rabu, 14 Nov 2018 18:00Berita Sumut

APBD 2019 Pemkab Sergai Diproyeksikan Rp 1.5 Trilyun

APBD Pemkab Serdangbedagai pada tahun 2019 diproyeksi sebesar Rp 1.570.104.307.000. Jumlah itu didominasi anggaran Belanja Tidak Langsung sebesar Rp 56,50%.

Rabu, 14 Nov 2018 17:30Berita Sumut

Personel Satpol PP Terluka Dilempar Batu Saat Bongkar Bangunan Kios di Jalan Gedung Arca

Tim gabungan Pemko Medan membongkar 8 unit bangunan kios di halaman Perguruan Al Ittihadiyah Jalan Gedung Arca, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Rabu (14/11). Meski berhasil meratakan seluruh bangunan kios dengan tanah namun pembongkaran se

Rabu, 14 Nov 2018 17:15Berita Sumut

Penambahan Anggaran e KTP Rp 3 M di Disdukcapil Dinilai Penting

Anggota DPRD Medan Anton Panggabean yang tergabung di panitia khusus (Pansus) R APBD Pemko Medan TA 2019 mendukung penambahan anggaran Rp 3 Miliar untuk pengadaan tinta dan film e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan. Penam

Rabu, 14 Nov 2018 17:00Berita Sumut

Warga Dua Desa di Kecamatan Lau Baleng Minta Dishut Sumut Tinjau Ulang Penerbitan SK HKM

Puluhan warga Desa Desa Laugarut dan Desa Pintu Angin, mendatangi kantor Dinas Kehutanan Sumut di Jln SM Raja, Medan, Rabu (14/11) siang. Mereka meminta klarifikasi soal terbitnya SK hutan kemasyarakatan (HKM) di dua desa tersebut.

Rabu, 14 Nov 2018 16:30Berita Sumut

Wanita Pengutil di Medan Mall Ditangkap

Polsek Medan Kota mengamankan seorang wanita karena kedapatan mencuri pakaian di pusat perbelanjaan Medan Mall Jalan MT Haryono Medan

Rabu, 14 Nov 2018 16:15Berita Sumut

Catat!!!, Belum Punya KTP? Tanggal 3-6 Desember Ada Pembuatan KTP Cepat di Sumut

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan pemerintah kabupaten/kota se Sumatera Utara akan menggelar kegiatan pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan sistem cepat pada awal Desember 2018 mendatang.

Rabu, 14 Nov 2018 16:00Berita Sumut

Jabatan Kepala Bakamla RI Resmi Diserahterimakan

Tiga hari setelah pelantikan Laksdya TNI Taufiqoerrochman, S.E. sebagai Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Ka Bakamla RI) yang baru oleh Menkopolhukam Wiranto, kini dilaksanakan memorandum serah terima jabatan dari Kepala Bakamla lama kepad

Rabu, 14 Nov 2018 15:45Berita Sumut

Kapolrestabes Medan Juara I Lomba Menembak HUT ke 73 Brimob

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi menghadiri Hut Korps Brimob Polri ke 73 di lapangan Apel Brimobda Sumut jalan K.H Wahid Hasim No 3i Kelurahan merdeka kecamatan medan Baru,Rabu 14 November 2018

Rabu, 14 Nov 2018 15:30Berita Sumut

Pemkab Asahan Gelar Bursa Inovatif Desa 2018

Bupati Asahan drs.H.Taufan Gama Simatupang,MAP melalui Sekdakab.Asahan Tauzik ZA Siregar S.Sos.MAP, secara resmi membuka Bursa Inovasi Desa. Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan program pembangunan yang ada di Kabupaten Asahan khususnya yang berad

Rabu, 14 Nov 2018 15:15Berita Sumut

Pangdam I/BB Tutup Pelaksanaan TMMD ke 103 di Sumbar

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah secara resmi menutup pelaksanaan TMMD ke 103 Kodim 1307/TD pada hari Selasa, (13/11-2018) di lokasi TMMD Desa Saruaso, Kec. Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat.

Rabu, 14 Nov 2018 14:59Berita Sumut

Ini Harapan Kapoldasu untuk Korps Brimob di HUT ke 73

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto menyampaikan sejumlah harapan dalam HUT ke-73 Brimob yang jatuh pada 14 November 2018.

Rabu, 14 Nov 2018 14:30Berita Sumut

Di Jakarta, Walikota Binjai Berbagi Pengetahuan tentang Kota Cerdas

Walikota Binjai HM Idaham SH Msi menjadi narasumber pada Forum Berbagi Pengetahuan (knowledge sharing) Transformasi Pemerintahan Berbasis Digital dan Kota Cerdas, berlangsung Ruang Rapat Soegijanto Soegijoko 1-2, Bappenas, Jakarta Pusat, Selasa (13/11

Rabu, 14 Nov 2018 14:00Berita Sumut

Orangtua Bahagia Turut Pengaruhi Tingkatkan Imunitas Anak

Ternyata bukan hanya nutrisi dan stimulasi yang dibutuhkan dalam tumbuh kembang sang buah hati. Kebahagiaan juga penting dalam membentuk tumbuh kembang anak dengan maksimal. Hal ini terungkap dalam Media Workshop Nestle Lactogrow Grow Happy di Medan, Rabu

Rabu, 14 Nov 2018 13:26Berita Sumut

Kasatbrimob Polda Jambi Raih Penghargaan Pin Emas dari Kapolri

Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. memberikan penghargaan Pin Emas kepada Kasatbrimob Polda Jambi Kombes Pol Asep Saifuddin, S.I.K. atas prestasi yang diraih dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) tahun 2018 yang d

Rabu, 14 Nov 2018 13:18Berita Sumut

Kejatisu Gelar In House Training Penanganan Perkara Tindak Pidana Pemilu

Banyaknya permasalahan dan sengketa pemilihan umum masih menyisakan permasalahan pengambilan keputusan karena ketidak samaan persepsi dalam memahami UU Pemilu dan Bawaslu