• Home
  • Berita Sumut
  • Bupati Soekirman dan Wabup Darma Wijaya Sambut Kunker Gubsu ke Sergai

Bupati Soekirman dan Wabup Darma Wijaya Sambut Kunker Gubsu ke Sergai

Amr/rel Jumat, 09 Maret 2018 18:07 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Sei Rampah:  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) DR. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, beserta jajaran untuk melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) bertempat di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jum'at (9/3/2018).



Hadir dalam acara tersebut Kapolres Sergai AKBP Nicolas Ari Lilipaly, SH, SIK, MH, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, S.IK, Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI Andi Saguni, Dandim 0204/DS diwakili Pabung Kapten M. Sirait, Pjs. Bupati Batubara M. Faisal Hasrimy, Plt. Sekda Provsu Ir. Ibnu Sri Hutomo, MM, Ketua TP PKK Provsu Ny. Hj. Evi Diana Erry, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. drg. Khairani Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Provsu dan Sergai, Kades, TP PKK Kecamatan serta rutas undangan lainnya.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Gubsu Erry Nuradi dan pihak Kementrian Kesehatan atas bantuan yang diberikan hingga terlaksana seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung pada hari ini.



Dikatakan Bupati bahwa sudah empat belas tahun membangun Sergai yang kita cintai ini. Tentu segala sektor tidak luput dari perhatian kita, namun begitu kita menyadari masih banyak yang harus kita tingkatkan guna mencapai visi yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa sejak 2 (dua) bulan ini setiap minggu pertama seluruh jajaran Pemkab Sergai mengenakan pakaian adat Melayu di kantor dalam rangka merestorasi adat dan budaya di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Terkait dengan kunjungan Gubsu Erry Nuradi yang memberikan bantuan alat transportasi ini diharapkan akan semakin menambah motivasi dan semangat perangkat desa untuk melakukan pekerjaan melayani masyarakat Sergai yang kita cinta ini. Oleh karena itu, kami atas nama masyarakat Sergai mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, doa terbaik untuk Bapak Gubsu dan Kementrian Kesehatan agar selalu sukses dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pungkas Bupati.



Sementara itu Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI Andi Saguni mengutarakan bahwa terdapat ada 9 nawacita yang digaungkan oleh Presiden RI Joko Widodo. Pada poin ke-3 membangun daerah dari desa dan pada poin ke-5 membangun SDM yang  tentunya dengan membangun melalui kesehatan.

Dikemukakan Andi Saguni bahwa Kemenkes membangun puskesmas diwilayah perbatasan. Pada tahun 2017 ada strategi untuk  menbangun pelayanan dan akses kesehatan yang lebih baik lagi yaitu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi untuk menbangun 123 Puskesmas di wilayah perbatasan salah dan satunya bertempat di Kecamatan Tanjung Beringin (Bedagai) yang merupakan salah satu puskesmas terbaik di Indonesia. Hal tersebut akan semakin baik dengan terus dilakukan pengawasan dan pemanfaatnnya untuk masyarakat.

Kami dari Kemenkes menganggap terbaik, oleh karenanya  dalam waktu dekat akan memberikan bantuan lagi sebagai wujud kerjasama dan koordinasi yang baik antara Kemenkes dengan Pemkab Sergai.

Oleh karenanya, Andi Saguni berpesan kepada Bupati Sergai beserta jajaran agar puskesmas ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan menciptakan pelayanan yang bermutu sekaligus berkualitas serta penyediaan SDM yang mumpuni serta anggaran yang mendukung pula. Hal ini akan menjadi tolok ukur terhadap pelayanan kesehatan Pemerintah Indonesia hingga tidak kalah dari pelayanan kesehatan negara lain, pungkasnya.

Sedangkan Gubsu DR. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si  menyampaikan  bahwa kehadirannya pada  ini merupakan silaturahmi dan sekaligus kunjungan kerja untuk mengenang 8 tahun kepemimpinan Erry-Soekirman. "Saya sangat bergembira dengan penyambutan ini, semoga menjadi penambah semangat semua stakeholder di Kabupaten Sergai untuk bahu membahu membangun Kabupaten mulai dari tingkat bawah hingga ke atas.

Sesuai nawacita lanjut Gubsu, membangun dari pinggiran yaitu desa, di Sergai ada 243 desa dan diharapkan menjadi desa-desa yang baik yang akan menjadikan kecamatan yang baik serta menjadikan kabupaten yang baik hingga provinsi yang baik pula.

"Membangun super team adalah dengan membangun kebersamaan dengan adanya bantuan sepeda motor ini dapat memperlancar tugas-tugas melayani masyarakat desa. Kepada Kades agar terus meningkatkan kapasitas dengan terus belajar sejalan dengan banyaknya perkembangan peraturan dan perundang-undangan serta regulasi yang terus update sehingga tidak tertinggal," kata Gubsu.

Terkait dengan dibangunnya Puskesmas Tanjung Beringin ini lanjut Gubsu, yang merupakan salah satu contoh puskesmas paripurna yang ada di Sumut. "Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat selama 8 tahun di Sergai dan 5 tahun di Sumut, agar kami dapat terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumut umumnya dan Sergai khususnya," pungkasnya.

Acara tersebut diwarnai dengan penyerahan bantuan alat transportasi sepeda motor dan baju seragam PKK, penyerahan secara simbolis kartu nelayan, BPJS, beras rastra serta penandatanganan MoU antara Pemkab Sergai dengan BPJS cabang Lubuk Pakam terkait dengan asuransi bagi nelayan. Sementara usai acara, dilaksanakan peninjauan Puskesmas Tanjung Beringin yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman.

(Mtc/rel)
Editor: Amrizal

T#g:Bupati sergeiKunker GubsuMatatelinga
Komentar
Selasa, 25 Sep 2018 07:06Bola

Jagan Lupa Saksikan Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs China

Turnamen segitiga ini sengaja digelar sebagai pemanasan jelang Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar di Indonesia. Karena itu, turnamen tersebut sangat penting bagi Garuda Asia untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah.

Selasa, 25 Sep 2018 06:42Bola

Kenapa Dua Megabintang Tidak Hadir Malam Penghargaan...?

Memilih absen dari malam penghargaan The Best FIFA Football Awards 2018 di London, Inggris yang dilakukan dua megabintang sepakbola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keputusan tersebut mengundang kritik dari berbagai pihak, terutama pelaku sepakbola

Selasa, 25 Sep 2018 05:21Nasional

Cara Perindo Tangkal Money Politic & Hoaks

Partai Perindo menyebar satgas khusus untuk menangkal kampanye hitam. Ketua DPP Partai Perindo, Dwi Badarmanto mengatakan, Partai Perindo berkomitmen memerangi segala bentuk kampanye hitam yang dapat mencederai pemilu serentak.

Senin, 24 Sep 2018 20:56Berita Sumut

KTP Warga Medan Perjuangan Tak Kunjung Selesai

Masyarakat mengeluhkan pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kecamatan Medan Perjuangan. Selain merasa dipersulit, warga juga merasa heran pengurusan KTP bisa lama sekali bahkan sampai beberapa tahun tidak kunjung selesai

Senin, 24 Sep 2018 20:52Nasional

Panglima TNI : Prajurit TNI-Polri Harus Dapat Meredam Isu Jelang Pemilu 2019

Dalam rangka mengantisipasi upaya-upaya yang memecah belah bangsa melalui berbagai isu-isu yang tidak bertanggung jawab dan dapat mengancam stabilitas nasional menjelang Pemilu 2019, seluruh prajurit TNI-Polri tidak boleh terbawa arus tersebut dan harus d

Senin, 24 Sep 2018 19:31Berita Sumut

Dampak Permen Soal Alat Tangkap Ikan, 400 ABK di Belawan Menganggur

Sebanyak 400 orang ABK (Anak Buah Kapal) ikan pukat teri yang berpangkalan di Sundari Jalan TM Pahlawan Kelurahan Belawan l Kecamatan Medan Belawan menjadi pengangguran akibat dampak Permen 71.

Senin, 24 Sep 2018 19:08Berita Sumut

Kapolres Nisel Pimpin Sertijab Kapolsek Pulau-Pulau Batu

Polres Nias Selatan menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Pulau-Pulau Batu (Tello) di Aula Simuk Polres Nias Selatan, Jalan Moh. Hatta, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara Senin (24/09) siang. Bertindak selaku inspektu

Senin, 24 Sep 2018 18:33Berita Sumut

DPRD Medan Minta Walikota Bongkar Bangunan di Merdeka Walk

DPRD Kota Medan meminta agar Walikota Dzulmi Eldin bertindak tegas membongkar bangunan di seputaran lapangan Merdeka Medan. Pasalnya, keberadaan bangunan restoran dan cafe ditegarai merusak taman ruang terbuka hijau (RTH).

Senin, 24 Sep 2018 18:10Berita Sumut

Sistem Informasi Gistaru Diluncurkan untuk Tingkatkan Kualitas Tata Ruang

Untuk meningkatkan kualitas rencana tata ruang di Indonesia, Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional telah meluncurkan Sistem Informasi Geografis Tata Ruang (Gistaru) yang memungkinkan setiap orang dapat mengakses rencana tata ruang

Senin, 24 Sep 2018 17:56Berita Sumut

Lagi, Pos Lantas dan Papan Reklame di Medan Belawan Ditertibkan

Pemko Medan kembali melanjutkan penataan di Kecamatan Medan Belawan dengan menurunkan tim gabungan, Senin (24/9). Papan reklame bermasalah dan bangunan kios tanpa izin yang di bangun di atas parit maupun pinggiran rel kereta api yang selama ini membuat ke

Senin, 24 Sep 2018 17:39Berita Sumut

Karo Humas Setdaprovsu: Mari Sukseskan MTQN XXVII di Sumut

Seluruh masyarakat dan pihak terkait diajak untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XXVII tahun 2018 yang akan digelar 4-13 Oktober 2018 di Medan dan Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Karena, MT

Senin, 24 Sep 2018 17:05Berita Sumut

Harga Cabai Mulai Pulih, Sumut Berpeluang Deflasi

Sempat bertahan diatas 35 ribu per kg lebih dari sepekan, harga cabai merah mulai berangsur mengalami pemulihan. Kini cabai merah dijual sekitar Rp 30 ribu per kg. Ada penurunan yang sangat tajam dibandingkan harga menjelang akhir pekan lalu yang sempat b

Senin, 24 Sep 2018 16:40Berita Sumut

Kader PKK Binjai Dibekali Peningkatan Kesadaran Bela Negara

Peningkatan kesadaran bela negara diharapkan mampu meningkatkan dan memantapkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya kesadaran bela negara, dengan tujuan agar nilai-nilai bela negara menjadi landasan sikap dan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat, be

Senin, 24 Sep 2018 16:25Berita Sumut

100 Pelaku Usaha Ikut Sosialisasi Pengiriman Paket

Lebih dari 100 pelaku usaha di Sumatera Utara (Sumut) mengikuti kegiatan PT Pos Indonesia Regional 1 terkait Sosialisasi Regulasi Pengiriman Paket Domestik dan Internasional di komplek Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Senin (24/9).

Senin, 24 Sep 2018 16:10Berita Sumut

KPK Harap Pemko Medan Jadi Pilot Project Penyelanggaraan Katalog Elektronik

Penerapan sistem Katalog Elektronik sangat penting guna mengantisipasi tindak penyimpangan dalam mengadakan barang dan jasa pemerintah, karena melalui sistem ini produk-produk yang dipasarkan adalah produk yang memiliki kualitas dan harga yang sudah memil

Senin, 24 Sep 2018 15:55Berita Sumut

PK5 Pasar Sikambing Ditertibkan, Arus Lalu Lintas Langsung Lancar

Tim gabungan yang dikomandoi Satpol PP Kota Medan menertibkan pedagang kaki lima (PK5) di seputaran Pasar Sei Sikambing Jalan Kapten Muslim Medan, Senin (24/9) pagi. Selain memicu terjadinya kemacetan arus lalu lintas, kehadiran PK5 selama ini membuat k