• Home
  • Berita Sumut
  • Bupati Soekirman dan Wabup Darma Wijaya Sambut Kunker Gubsu ke Sergai

Bupati Soekirman dan Wabup Darma Wijaya Sambut Kunker Gubsu ke Sergai

Amr/rel Jumat, 09 Maret 2018 18:07 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Sei Rampah:  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) DR. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, beserta jajaran untuk melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) bertempat di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jum'at (9/3/2018).



Hadir dalam acara tersebut Kapolres Sergai AKBP Nicolas Ari Lilipaly, SH, SIK, MH, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, S.IK, Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI Andi Saguni, Dandim 0204/DS diwakili Pabung Kapten M. Sirait, Pjs. Bupati Batubara M. Faisal Hasrimy, Plt. Sekda Provsu Ir. Ibnu Sri Hutomo, MM, Ketua TP PKK Provsu Ny. Hj. Evi Diana Erry, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. drg. Khairani Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Provsu dan Sergai, Kades, TP PKK Kecamatan serta rutas undangan lainnya.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Gubsu Erry Nuradi dan pihak Kementrian Kesehatan atas bantuan yang diberikan hingga terlaksana seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung pada hari ini.



Dikatakan Bupati bahwa sudah empat belas tahun membangun Sergai yang kita cintai ini. Tentu segala sektor tidak luput dari perhatian kita, namun begitu kita menyadari masih banyak yang harus kita tingkatkan guna mencapai visi yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa sejak 2 (dua) bulan ini setiap minggu pertama seluruh jajaran Pemkab Sergai mengenakan pakaian adat Melayu di kantor dalam rangka merestorasi adat dan budaya di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Terkait dengan kunjungan Gubsu Erry Nuradi yang memberikan bantuan alat transportasi ini diharapkan akan semakin menambah motivasi dan semangat perangkat desa untuk melakukan pekerjaan melayani masyarakat Sergai yang kita cinta ini. Oleh karena itu, kami atas nama masyarakat Sergai mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, doa terbaik untuk Bapak Gubsu dan Kementrian Kesehatan agar selalu sukses dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pungkas Bupati.



Sementara itu Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI Andi Saguni mengutarakan bahwa terdapat ada 9 nawacita yang digaungkan oleh Presiden RI Joko Widodo. Pada poin ke-3 membangun daerah dari desa dan pada poin ke-5 membangun SDM yang  tentunya dengan membangun melalui kesehatan.

Dikemukakan Andi Saguni bahwa Kemenkes membangun puskesmas diwilayah perbatasan. Pada tahun 2017 ada strategi untuk  menbangun pelayanan dan akses kesehatan yang lebih baik lagi yaitu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi untuk menbangun 123 Puskesmas di wilayah perbatasan salah dan satunya bertempat di Kecamatan Tanjung Beringin (Bedagai) yang merupakan salah satu puskesmas terbaik di Indonesia. Hal tersebut akan semakin baik dengan terus dilakukan pengawasan dan pemanfaatnnya untuk masyarakat.

Kami dari Kemenkes menganggap terbaik, oleh karenanya  dalam waktu dekat akan memberikan bantuan lagi sebagai wujud kerjasama dan koordinasi yang baik antara Kemenkes dengan Pemkab Sergai.

Oleh karenanya, Andi Saguni berpesan kepada Bupati Sergai beserta jajaran agar puskesmas ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan menciptakan pelayanan yang bermutu sekaligus berkualitas serta penyediaan SDM yang mumpuni serta anggaran yang mendukung pula. Hal ini akan menjadi tolok ukur terhadap pelayanan kesehatan Pemerintah Indonesia hingga tidak kalah dari pelayanan kesehatan negara lain, pungkasnya.

Sedangkan Gubsu DR. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si  menyampaikan  bahwa kehadirannya pada  ini merupakan silaturahmi dan sekaligus kunjungan kerja untuk mengenang 8 tahun kepemimpinan Erry-Soekirman. "Saya sangat bergembira dengan penyambutan ini, semoga menjadi penambah semangat semua stakeholder di Kabupaten Sergai untuk bahu membahu membangun Kabupaten mulai dari tingkat bawah hingga ke atas.

Sesuai nawacita lanjut Gubsu, membangun dari pinggiran yaitu desa, di Sergai ada 243 desa dan diharapkan menjadi desa-desa yang baik yang akan menjadikan kecamatan yang baik serta menjadikan kabupaten yang baik hingga provinsi yang baik pula.

"Membangun super team adalah dengan membangun kebersamaan dengan adanya bantuan sepeda motor ini dapat memperlancar tugas-tugas melayani masyarakat desa. Kepada Kades agar terus meningkatkan kapasitas dengan terus belajar sejalan dengan banyaknya perkembangan peraturan dan perundang-undangan serta regulasi yang terus update sehingga tidak tertinggal," kata Gubsu.

Terkait dengan dibangunnya Puskesmas Tanjung Beringin ini lanjut Gubsu, yang merupakan salah satu contoh puskesmas paripurna yang ada di Sumut. "Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat selama 8 tahun di Sergai dan 5 tahun di Sumut, agar kami dapat terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumut umumnya dan Sergai khususnya," pungkasnya.

Acara tersebut diwarnai dengan penyerahan bantuan alat transportasi sepeda motor dan baju seragam PKK, penyerahan secara simbolis kartu nelayan, BPJS, beras rastra serta penandatanganan MoU antara Pemkab Sergai dengan BPJS cabang Lubuk Pakam terkait dengan asuransi bagi nelayan. Sementara usai acara, dilaksanakan peninjauan Puskesmas Tanjung Beringin yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman.

(Mtc/rel)
Editor: Amrizal

T#g:Bupati sergeiKunker GubsuMatatelinga
Komentar
Minggu, 22 Jul 2018 16:09Berita Sumut

Neno Warisman: Ganti Presiden Akan Perbaiki Indonesia

Neno Warisman, salah seorang aktifis #2019GantiPresiden menyebutkan pergantian presiden sebagai sebuah hal yang harus diperjuangkan mengingat pemimpin yang ada saat ini dinilai telah gagal dalam memberikan kesejahteraan kepada umat.

Minggu, 22 Jul 2018 15:29Berita Sumut

Setahun Buron, Terpidana Proyek Alat Tangkap Ikan Diringkus di Rumah Kontrakan

Darmawan (45), terpidana kasus proyek alat penangkap ikan Pemkot Medan diringkus tim intelijen Kejati Sumut, Minggu (22/7/2018). Dia diringkus dari rumah kontrakannya di kawasan jalan Seroja Gang Lentera, Sei Sikambing B, Medan Sunggal, Kota Medan.

Minggu, 22 Jul 2018 13:48Berita Sumut

Kejatisu Gelar Dzikir Kebangsaan Bertajuk Doa dan Asa untuk Indonesia

Masih dalam rangkaian memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) yang ke-58, Kejaksaan Agung menggelar doa bersama Pengurus Besar Majelis Dzikir Habbul Wathon (PB MDHW) Jumat (20/7) dan digelar serentak di seluruh Indonesia.

Minggu, 22 Jul 2018 12:53Berita Sumut

Persiapan Pemberangkatan Jemaah Haji Asal Kabupaten Asahan

Kabupaten Asahan hari ini, Minggu (22/7/2018) akan memberangkatkan calon jemaah haji sebanyak 385 calon jemaah haji

Minggu, 22 Jul 2018 12:50Berita Sumut

Pembangunan Infrastruktur Jadi Patokan Dukung Dua Periode

Massa aksi #2019TETAPJOKOWI menganggap presiden Joko Widodo adalah sosok yang rendah hati. Jokowi juga dianggap sudah banyak berbuat untuk Indonesia.

Minggu, 22 Jul 2018 12:14Berita Sumut

Dengar Lantunan Suara Ngaji, Massa #2019TETAPJOKOWI Bubar dengar Tertib

Massa #2019TETAPJOKOWI membubarkan aksinya dengan tertib usai mendengar lantunan ayat Alqur'an yang dikumandangkan dari Mesjid Raya Al Mahshun Medan, tempat dimana aksi berlangsung, Minggu (22/7/2018).

Minggu, 22 Jul 2018 12:01Berita Sumut

Bambang Sugeng Rukmono : Kita Harus Berbuat yang Terbaik

Ziarah ke makam pahlawan adalah salah satu wujud kepedulian dan introspeksi diri sudah sejauh mana kita berbuat kepada bangsa dan negara

Minggu, 22 Jul 2018 11:46Berita Sumut

Jadi Buronan Jaksa, Dirut CV Aida Nyamar Jadi Supir Hotel

Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) meringkus Dody Asmara, Direktur Utama CV Aida Cahya Lestari yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat mesin ketik dan buku di Dinas Pendidikan Kota Binjai, Minggu (22/7/2018)

Minggu, 22 Jul 2018 10:24Berita Sumut

Massa Pro Jokowi dan Ganti Presiden 2019 Mulai Memadi Lokasi

Jajaran kepolisian Polrestabes Medan sejak pagi sudah berada dilapangan dengan dua kelompok masyarakat menggelar aksi di dua ruas jalan yang ada di kawasan ikon Kota Medan itu. Ruas Jalan di kawasan Masjid Raya Al Mashun di tutup

Minggu, 22 Jul 2018 10:01Berita Sumut

Massa #2019TETAPJOKOWI Siapkan Tim Pemungut Sampah

Guna menjaga kebersihan selama aksi, massa #2019TETAPJOKOWI juga telah menyiapkan tim yang bekerja khusus memungut sampah di lokasi aksi di kawasan depan Taman Sri Deli, Kota Medan, Minggu (22/7).

Minggu, 22 Jul 2018 09:40Berita Sumut

Deklarasi 2 Periode, Massa #2019TETAPJOKOWI Pilih Berzikir

Massa deklarasi Jokowi 2 Periode menggelar aksi di depan Taman Sri Deli, Kota Medan, Minggu (22/7). Tak jauh dari lokasi itu, massa #2019GANTIPRESIDEN juga menggelar aksi serupa.

Minggu, 22 Jul 2018 07:05Nasional

Para Koruptor Saat Menjabat Senang, Dalam Lapas Juga Senang, Kenapa ya...?

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang mengatakan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) merupakan satu rangkaian kesatuan penegakan hukum pidana. Dimana, lapas merupakan bagian akhir dalam sistem pemidanaan tata peradilan pidana

Minggu, 22 Jul 2018 06:30Berita Sumut

Pelaku Ujaran Kebencian Melalui Medsos di Tangkap

Ditreskrimsus Polda Sumut akhirnya meringkus FA alias Bombay, pelaku ujaran kebencian terhadap Suku Batak di kediaman mertuanya komplek PTPN 2 Tanjung Morawa, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang

Minggu, 22 Jul 2018 06:15Nasional

Panglima TNI : Sinergitas TNI dan Wartawan Perlu Dibina

Sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rekan-rekan wartawan perlu dibina. Untuk itu, pemberitaan yang baik harus sesuai dengan kondisi real di lapangan. Yang jelas, hubungan antara Prajurit TNI dan rekan-rekan wartawan harus kompak sep

Minggu, 22 Jul 2018 05:04Berita Sumut

Terlibat Parpol, Anggota Panwas Palas Disidang DKPP

Terlibat sebagai pengurus Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) anggota Panwaslih Padanglawas

Minggu, 22 Jul 2018 04:56Bola

Pertandingan Bola Sesi Kedua PT. TPL dan Dishut Disertai Gelak Tawa

Pertandingan bola sesi kedua antara PT.TPL dan Dishut yang berlangsung di Sosor Ladang Porsea Tobasa pada