• Home
  • Berita Sumut
  • Di Labuhanhatu, Gubsu Ajak Semua Elemen Masyarakat Bangun Daerah

Di Labuhanhatu, Gubsu Ajak Semua Elemen Masyarakat Bangun Daerah

faeza Jumat, 11 Januari 2019 15:45 WIB
Mtc/ist
Gubsu pada pertemuan Gubsu dengan Bupati, Forkopimda, tokoh masyarakat dan agama kabupaten Labuhan Batu, Jumat (11/1)
MATATELINGA, Labuhanbatu: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan bahwa Kabupaten Labuhan Batu ini sangat banyak potensi daerah yang dapat dikembangkan. Untuk itu marilah kita bergandengan tangan, saling bekerjasama semua elemen masyarakat untuk membangun daerah yang kita cintai ini. Manfaatkan lah potensi daerah ini dengan maksimal. 


Apabila potensi daerah telah dimanfaatkan secara maksimal tentunya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat akan terwujud.

Oleh karenya Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan bahwa dirinya akan kembali datang ke Kabupaten Labuhan Batu. Dirinya akan datang, untuk meninjau sejauh mana Pemkab Labuhan Batu sudah bekerja untuk daerah dan  masyarakatnya.

"Saya akan datang kembali ke sini (kabupaten Labuhan Batu), ke tempat-tempat mana yang perlu saya datangi," ujar Gubsu pada pertemuan Gubsu dengan Bupati, Forkopimda, tokoh masyarakat dan agama kabupaten Labuhan Batu, Jumat (11/1/2019)

"Saya akan datang, saya akan lihat, saya kepingin Sumatera Utara ini bermartabat. Bagaimana provinsi ini bermartabat, kalau masyarakanya tidak sejahtera," ujar Edy.


Gubsu Edy mengharapkan semua pengelola pemerintahan baik formal maupun informal harus punya kemampuan (skill). Selain itu harus mempunyai kekompakan. "Punya kemampuan tak kompak, tak ada gunanya," sebut Edy.

Namun kemauan dan keseriusan  juga harus ada. "Kalau memang tidak mau, mundur saja. Jangan takut," kata Gubsu Edy.

Kabupaten Labuhan Batu ini sangat banyak potensi daerah yang dapat dikembangkan. Untuk itu marilah kita bergandengan tangan, saling bekerjasama semua elemen masyarakat untuk membangun daerah yang kita cintai ini. Manfaatkan lah potensi daerah ini dengan maksimal. Apabila potensi daerah telah dimanfaatkan secara maksimal tentunya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat akan terwujud.

Selain itu Gubsu Edy menginginkan pemimpin yang muda. "Seperti Pak Plt Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi. Masih muda, enerjik. Bukan yang tua, yang mudah masuk angin," ucap Edy.

Edy pada kesempatan itu mengajak kepada seluruh masyarakat Labuahn Batu untuk sama-sama membangun daerahnya. Mari kita sama-sama membangun daerah kita. "Kedepan para kepala OPD harus berlomba-lomba menunjukkan programnya. Tidak lagi Top - Down. Melainkan Bottom - Up," sebut Edy.


Sementara Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi Dalimunthe pada kesempatan itu mengatakan bahwa Pemkab Labuhan Batu sangat mengapresiasi Gubernur Sumatera Utara karena sangat penduli dengan Kabupaten Labuhan Batu. "Dari pidato pak Gubsu tadi sangat memotivasi kami pemerintah dan masyarakat Labuhan Batu. Karena pemerintah pemprovsu akan mendukung pembangunan yang ada di Labuhan Batu," ujar Andi.

Turut hadir Ketua TP PKK Provsu Hj Nawal Lubis, Angota DPRD Provsu  Muchrid Lubis, Forkopimda Labuhan Batu, Sekdakab Labuhan Batu Ahmad Muflih, para kepala OPD Pemprovsu dan Pemkab Labuhan Batu. (mtc)
Editor: faeza

T#g:blibliMatatelingaOLXSumutTerkiniTravelokaGubsu Edy RahmayadiPemprovsu
Komentar
Senin, 22 Apr 2019 14:54Berita Sumut

HUT Ke-55 Dharma Pertiwi, Momentum Eratkan Persaudaraan, Kesejahteraan dan Kemajuan Organisasi

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Dharma Pertiwi Tahun 2019, diharapkan menjadi momentum untuk lebih mengeratkan ikatan persaudaraan untuk kesejahateraan anggota dan kemajuan organisasi.

Senin, 22 Apr 2019 14:32Berita Sumut

Ketua DPRD Madina Sebut Presiden Tolak Pengunduran Diri Bupati Lewat Bobby

Permohonan pengunduran diri Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution ditolak Presiden Jokowi. Penolakan itu disampaikan Presiden langsung via telepon menantu Jokowi, Bobby Nasution.

Senin, 22 Apr 2019 13:53Berita Sumut

Kawal Kotak Suara, Aiptu Martin Sembiring Kritis Alami Laka Lantas

Kapolda Sumatera Utara Irjen pol Agus Andrianto menjenguk Aiptu Martin Sembiring, anggota Babinkamtibmas Polres Padangsidimpuan yang kondisinya kritis dan tak sadarkan diri, pasca mengalami kecelakaan lalu lintas saat menjalankan tugas mengawal kotak suar

Senin, 22 Apr 2019 13:24Berita Sumut

Usai Pemilu, Eldin Berharap Istilah Cebong dan Kampret Dihilangkan

Walikota Medan Dzulmi Eldin berharap masyarakat menghilangkan istilah Cebong dan Kampret usai Pemilu. Kedua istilah ini dinilai sangat negatif dan telah mengkotak-kotakan masyarakat.

Senin, 22 Apr 2019 13:09Berita Sumut

Usai Bunuh Adik Ipar, Pria Sepuh Ini Serahkan Diri ke Polisi

Seorang pria tua berusia 76 tahun berinisial PS warga Dusun Bertungen Jehe I Desa Sukandebi Kecamatan Tigalingga, Dairi menyerahkan diri ke Kantor Polsek Tigalingga usai membunuh adik iparnya, Tiurmina Br Ginting (70) pada Minggu (22/4/2019).

Senin, 22 Apr 2019 12:46Berita Sumut

Ini Tanggapan Gubsu Soal Soal Surat Pengunduran Diri Bupati Madina

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi hingga saat ini mengaku belum menerima surat pengunduran ‎diri Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution secara resmi. Sejauh ini dia hanya mengaku mendengar dari berita.

Senin, 22 Apr 2019 10:00Lifestyle

Deddy Corbuzier Peluk Lucinta Luna

Lucinta Luna terlibat adu argumen dengan Deddy Corbuzier yang terlihat melalui Instagram Live milik pelantun Jom Jom Manjalita itu, Minggu (21/4/2019)

Senin, 22 Apr 2019 09:45Internasional

Akui Kekalahan, Presiden Pertahana Ukraina Turun Tahta

Presiden Ukraina Petro Poroshenko menerima kekalahannya dalam pemilu presiden

Senin, 22 Apr 2019 09:30Ekonomi

Bergerak 2 Arah Rupiah Pagi Ini ke Rp14.062/USD

Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak dua arah (mixed) pada pembukaan perdagangan pagi ini

Senin, 22 Apr 2019 09:15Ekonomi

Usai Long Weekend, IHSG Menguat Tipis ke Level 6.511

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan penguatan pada perdagangan pagi ini pasca-libur panjang

Senin, 22 Apr 2019 09:00Bola

Jadi Pahlawan, Zidane: Benzema Striker Terbaik Dunia

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku sangat terpukau dengan aksi Karim Benzema ketika timnya mengalahkan Athletic Bilbao

Minggu, 21 Apr 2019 23:45Lifestyle

Begini Reaksi Deddy Corbuzier, Usai Ditantang Lucinta Luna

Lucinta Luna tiba-tiba saja murka di Insta Story dengan mentag akun Instagram milik Deddy Corbuzier.

Minggu, 21 Apr 2019 23:30Bola

Hantam 4-0, Everton Permalukan Manchester United

Everton memetik kemenangan telak dengan skor 4-0 kala menjamu Manchester United di Goodison Park dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019

Minggu, 21 Apr 2019 23:15Nasional

Gelar Coblos Ulang, Prabowo-Sandi Tetap Menang

Memiliki jumlah suara terbanyak di Banten pada hitungan versi quick count, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Minggu, 21 Apr 2019 23:00Bola

Begini Pembelaan Valverde Usai Coutinho Kembali Dicemooh Penggemar Barcelona

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, kembali mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari penggemar di Stadion Camp Nou di laga kontra Real Sociedad,

Minggu, 21 Apr 2019 22:45Nasional

Jokowi-Ma'ruf 54,03%, Prabowo-Sandi 45,97% di Hasil Akhir Quick Count Konsepindo

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno