• Home
  • Berita Sumut
  • Dihadapan Kader PPP, Tengku Erry Paparkan Keberhasilan Selama Memimpin Sumut

Dihadapan Kader PPP, Tengku Erry Paparkan Keberhasilan Selama Memimpin Sumut

Faeza Minggu, 27 Agustus 2017 15:10 WIB
(Mtc/ist)
Tengku Erry Nuradi memaparkan keberhasilan yang telah dicapai dan rencana program bila kelak memimpin kembali Sumatera Utara di hadapan pengurus DPP, DPW, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada acara Latihan Kepemimpinan Kader Madya Angkatan II dan
MATATELINGA, Sergai: Tengku Erry Nuradi memaparkan keberhasilan yang telah dicapai dan rencana program bila kelak memimpin kembali Sumatera Utara di hadapan pengurus DPP, DPW, DPC  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada acara Latihan Kepemimpinan Kader Madya Angkatan II dan Rapimwil Khusus Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018 di Theme Park, Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sabtu (26/08/2017).

Dihadapan Ketua OKK DPP PPP Muhammad Qoyyum Aljabbar, Ketua DPW PPP Sumut Yuhlizar Parlagutan Lubis, para pengurus DPW PPP Sumut,  Ketua dan Sekretaris DPC PPP se-Sumut dan para anggota DPRD asal PPP se-Sumut, Tengku Erry memaparkan berbagai keberhasilan yang sudah dicapai Sumatera Utara di berbagai bidang yaitu pendidikan, infrastruktur, pertanian dan kesehatan.

Tengku Erry memaparkan, saat ini panjang jalan di Sumut mencapai lebih dari 3.000 km , dimana 30 persen diantaranya dalam kondisi yang belum baik. Setelah revisi RPJMD dan disetujui DPRD Sumut belum lama ini, lanjutnya, target jalan mantap provinsi dari 95% berkurang menjadi 88%. Di periode ke depan, 2018-2023, Erry menargetkan jalan mantap bukan lagi 88% tapi harus mencapai 100%.

"Kami perlu sampaikan, banyak yang belum paham, pembagian tugas penanganan jalan raya. Di Kota Medan hanya ada enam ruas jalan yang menjadi tanggungjawab provinsi, tapi kita sering mendapat keluhan soal jalan yang buruk," kata Erry.

Demikian juga di bidang lain, yaitu irigasi yang 87% kondisinya saat ini sudah mantap. Jika memimpin kembali Sumut ke depan, Erry menargetkan 2018-2023 irigasi yang menjadi tupoksi Pemprovsu (yaitu dengan luas hamparan 1.000-3.000 ha) 100% berada dalam kondisi mantap .

Demikian juga di bidang lain, khusus bidang pertanian, kami bersyukur dalam sejarah Sumut, produksi beras yang terbesar dalam sejarah di capai tahun lalu. "Ini terus akan ditingkatkan. Pemprov Sumut sudah keluaran Perda larangan alih fungsi lahan. Untuk desa yang berhasil pertahankan lahan akan mendapat insentif senilai Rp50 juta," jelas Erry.

Khusus di bidang pendidikan, sejak UU Pemda no.23 diberlakukan secara efektif 1 Januari, maka pendidikan dibagi tiga tingkatan yang menjadi tanggungjawab Pemkab, Pemprov dan Pusat.

''Pemprov terus mendorong agar pendidikan terus maju. Berharap pendidikan di bidang sekolah menengah tingkat atas (SMA/SMK) bisa lebih baik, dengan gunakan sistem Informasi Teknologi (IT),'' ujar Erry.

Demikian juga proglam lain, perbaikan ruang sekolah maupun pembangunan gedung baru. "Dulu ketika bupati, saya bangun SMA di setiap kecamatan, pada tahun 2005 hanya ada 7 SMAN, dan tahun 2013 setelah 8 tahun, kami bangun 400% lebih banyak, menjadi 28 SMA Negeri," jelas Erry.

Karenanya, jika kelak mendapat kesempatan kembali memimpin Sumut, Erry menargetkan setiap kecamatan yang jumlahnya 437, harus memiliki 1 SMA Negeri dan 1 SMK Negeri. Apabila jumlah penduduk di kecamatan tersebut padat, maka jumlahnya bisa lebih dari satu. Saat ini jumlah SMA dan SMK Negeri hanya 700 yang berada sebagian besar di ibu kota kabupaten/kota.

Selain itu, pihaknya juga memperhatikan pembangunan pendidikan keagamaan. Pemprov sudah menganggarkan bantuan kepada pesantren, pada APBD tahun 2017 senilai Rp100 miliar, dan ditamah pada P-APBD  menjadi total Rp167 miliar. Masing-masing pesantren di Sumut mendapatkan Rp50 juta  merupakan bentuk perhatian pemerintah.

''Di bidang kesehatan, Pemprovsu beri perhatian kepada masyarakat miskin dengan alokasi hampir Rp100 miliar membayar iuran BPJS kesehatan bagi sekitar 300 ribu masyarakat miskin di Sumut,'' tutur Erry.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan menjelaskan pihaknya mengundang 7 bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut yang mendaftar ke PPP Sumut adalam acara tersebut. Nantinya seluruh DPC akan memberikan rekomendasi ke DPW dan selanjutnya DPW menyampaikan usulan nama-nama bakal calon Gubsu/Wagubsu ke DPP.(mtc/ril)
Editor: Faeza

T#g:paparan visi mispatenppp sumutT Erry Nuradi
Komentar
Rabu, 21 Feb 2018 13:33Berita Sumut

Pedagang Pasar Gambir tentang Edy Rahmayadi: Biasanya Kami Lihat dari Kalender

Calon Gubsu nomor urut 1 Edy Rahmayadi kembali mengunjungi pasar tradisional. Yang dikunjungi kali ini adalah Pasar Gambir di Pasar 8 Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Rabu (21/2/2018).

Rabu, 21 Feb 2018 12:46Berita Sumut

Kasus Pencemaran Nama Baik Bupati Asahan Masih Proses Penyidikan

Polres Asahan hingga saat ini masih mendalami kasus dugaan pencemaran nama baik Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang yang dilakukan akun facebook bernama Putra Hutasuhut. Polisi menyebutkan kasus ini sudah dalam tahap penyidikan.

Rabu, 21 Feb 2018 08:45Berita Sumut

Tepis Isu Tangkap Lepas, Polres Asahan Ringkus Kecubung Sang Bandar Narkoba Asahan

Satres Narkoba Polres Asahan kembali meringkus Samsul Arif Sitorus alias Bung Roma alias Kecubung, bandar narkoba yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Asahan. Penangkapan ini juga menepis isu tangkap lepas tersangka di Polres Asahan.

Rabu, 21 Feb 2018 06:55Berita Sumut

DKPP Gelar Sidang Tiga Kasus Etik Pilkada Di Bawaslu Sumut

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu( DKPP) menggelar sidang tiga berkas aduan ( laporan ) pelanggaran etika Pilkada di Bawaslu Sumut

Rabu, 21 Feb 2018 06:48Berita Sumut

Wagubsu : Walikota dan BPN Segera Terbitkan Sertifikat Tanah di Seluruh Kota Sibolga

Wagubsu Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung SH, MH mengatakan agar Pemerintah Kota dan BPN membuat semua bidang tanah yang ada di Kota Sibolga khususnya bersertifika

Rabu, 21 Feb 2018 04:39Berita Sumut

Bupati Karo Secara Resmi Membuka Rapat Harmonisasi Program Kerja TP. PKK

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH membuka secara resmi rapat harmonisasi program kerja TP. PKK se Kabupaten Karo Tahun 2018, di jambur Pemkab Karo

Selasa, 20 Feb 2018 22:54Berita Sumut

Antisipasi Bentrokan Antar Warga, Kapolres Tapsel Gelar Bakti Sosial

Petugas Polres Tapanuli Selatan, Detasemen C Brimob Poldasu, Prajurit Kodim 0212/TS, beserta warga Kecamatan Batang Angkola

Selasa, 20 Feb 2018 22:51Berita Sumut

Bupati Ir H Soekirman : Pentingnya Kesehatan Bagi Masa depan

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menerima 324 Mahasiswa yang akan melakukan Pengalaman Belajar Lapangan

Selasa, 20 Feb 2018 22:46Berita Sumut

Walikota Medam Terima Kunker Komisis II DPRD Kota Jambi

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin diwakili Kepala BPKAD Kota Medan Ir. Irwan Ritonga menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD

Selasa, 20 Feb 2018 22:40Nasional

Kegiatan Super Medical Camp Indobatt XXIII-L Mendapat Tempat Dihati Masyarakat Lebanon

Pasukan Garuda Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon)

Selasa, 20 Feb 2018 22:31Berita Sumut

Dua Karyawan RM Padang Raya Disekap dan Babak Belur Dianiaya Gerombolan Preman

aksi kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan sekelompok preman masih kerap terjadi dan terkesan tidak tersentuh hukum

Selasa, 20 Feb 2018 16:30Berita Sumut

Kapolres Asahan Jadi Irup Peringatan HKN 2018

Pemerintah Kabupaten Asahan memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) 2018 di alun alun kota Kisaran, Senin (19/2/2018). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Asahan AKBP.Qobul Syahrin Ritonga,SIK.M.Si.

Selasa, 20 Feb 2018 16:15Berita Sumut

KJRI Dengan Kapoldasu Bahas TPPO

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching, Jahar Gultom audensi di Poldasu langsung diterima Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw

Selasa, 20 Feb 2018 16:00Berita Sumut

Antisipasi Kejadian di Jawa, Orang Gila di Medan Juga Dirazia Polisi

Polsek Sunggal bersama Dinas Sosial Pemko Medan menggelar razia gelandangan pengemis (gepeng) dan orang gila, Selasa (20/2/2018). Razia ini melibatkan 30 an orang petugas gabungan.

Selasa, 20 Feb 2018 15:45Berita Sumut

Bupati Asahan Serahkan 80 Unit Kendaraan Dinas Kepala Desa

Bupati Asahan drs.H.Taufan Gama Simatupang,MAP menyerahkan 80 unit kendaraan roda dua kepada 80 orang kepala desa. Bantuan ini dari bantuan hibah Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, Senin (19/2/2018) di rumah dinas Bupati Asahan.

Selasa, 20 Feb 2018 15:00Berita Sumut

Sidang Sengketa Pilgub JR Saragih Dikawal 557 Polisi

Untuk mengamankan jalannya sidang perdana terkait gugatan sengketa Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) terhadap pasangan Jopinus Ramli (JR) Saragih dan Ance Selian di Kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sumut, Jalan Adam Malik, Medan. Ratusan persone