• Home
  • Berita Sumut
  • Dihadapan Kader PPP, Tengku Erry Paparkan Keberhasilan Selama Memimpin Sumut

Dihadapan Kader PPP, Tengku Erry Paparkan Keberhasilan Selama Memimpin Sumut

Faeza Minggu, 27 Agustus 2017 15:10 WIB
(Mtc/ist)
Tengku Erry Nuradi memaparkan keberhasilan yang telah dicapai dan rencana program bila kelak memimpin kembali Sumatera Utara di hadapan pengurus DPP, DPW, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada acara Latihan Kepemimpinan Kader Madya Angkatan II dan
MATATELINGA, Sergai: Tengku Erry Nuradi memaparkan keberhasilan yang telah dicapai dan rencana program bila kelak memimpin kembali Sumatera Utara di hadapan pengurus DPP, DPW, DPC  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada acara Latihan Kepemimpinan Kader Madya Angkatan II dan Rapimwil Khusus Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018 di Theme Park, Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sabtu (26/08/2017).

Dihadapan Ketua OKK DPP PPP Muhammad Qoyyum Aljabbar, Ketua DPW PPP Sumut Yuhlizar Parlagutan Lubis, para pengurus DPW PPP Sumut,  Ketua dan Sekretaris DPC PPP se-Sumut dan para anggota DPRD asal PPP se-Sumut, Tengku Erry memaparkan berbagai keberhasilan yang sudah dicapai Sumatera Utara di berbagai bidang yaitu pendidikan, infrastruktur, pertanian dan kesehatan.

Tengku Erry memaparkan, saat ini panjang jalan di Sumut mencapai lebih dari 3.000 km , dimana 30 persen diantaranya dalam kondisi yang belum baik. Setelah revisi RPJMD dan disetujui DPRD Sumut belum lama ini, lanjutnya, target jalan mantap provinsi dari 95% berkurang menjadi 88%. Di periode ke depan, 2018-2023, Erry menargetkan jalan mantap bukan lagi 88% tapi harus mencapai 100%.

"Kami perlu sampaikan, banyak yang belum paham, pembagian tugas penanganan jalan raya. Di Kota Medan hanya ada enam ruas jalan yang menjadi tanggungjawab provinsi, tapi kita sering mendapat keluhan soal jalan yang buruk," kata Erry.

Demikian juga di bidang lain, yaitu irigasi yang 87% kondisinya saat ini sudah mantap. Jika memimpin kembali Sumut ke depan, Erry menargetkan 2018-2023 irigasi yang menjadi tupoksi Pemprovsu (yaitu dengan luas hamparan 1.000-3.000 ha) 100% berada dalam kondisi mantap .

Demikian juga di bidang lain, khusus bidang pertanian, kami bersyukur dalam sejarah Sumut, produksi beras yang terbesar dalam sejarah di capai tahun lalu. "Ini terus akan ditingkatkan. Pemprov Sumut sudah keluaran Perda larangan alih fungsi lahan. Untuk desa yang berhasil pertahankan lahan akan mendapat insentif senilai Rp50 juta," jelas Erry.

Khusus di bidang pendidikan, sejak UU Pemda no.23 diberlakukan secara efektif 1 Januari, maka pendidikan dibagi tiga tingkatan yang menjadi tanggungjawab Pemkab, Pemprov dan Pusat.

''Pemprov terus mendorong agar pendidikan terus maju. Berharap pendidikan di bidang sekolah menengah tingkat atas (SMA/SMK) bisa lebih baik, dengan gunakan sistem Informasi Teknologi (IT),'' ujar Erry.

Demikian juga proglam lain, perbaikan ruang sekolah maupun pembangunan gedung baru. "Dulu ketika bupati, saya bangun SMA di setiap kecamatan, pada tahun 2005 hanya ada 7 SMAN, dan tahun 2013 setelah 8 tahun, kami bangun 400% lebih banyak, menjadi 28 SMA Negeri," jelas Erry.

Karenanya, jika kelak mendapat kesempatan kembali memimpin Sumut, Erry menargetkan setiap kecamatan yang jumlahnya 437, harus memiliki 1 SMA Negeri dan 1 SMK Negeri. Apabila jumlah penduduk di kecamatan tersebut padat, maka jumlahnya bisa lebih dari satu. Saat ini jumlah SMA dan SMK Negeri hanya 700 yang berada sebagian besar di ibu kota kabupaten/kota.

Selain itu, pihaknya juga memperhatikan pembangunan pendidikan keagamaan. Pemprov sudah menganggarkan bantuan kepada pesantren, pada APBD tahun 2017 senilai Rp100 miliar, dan ditamah pada P-APBD  menjadi total Rp167 miliar. Masing-masing pesantren di Sumut mendapatkan Rp50 juta  merupakan bentuk perhatian pemerintah.

''Di bidang kesehatan, Pemprovsu beri perhatian kepada masyarakat miskin dengan alokasi hampir Rp100 miliar membayar iuran BPJS kesehatan bagi sekitar 300 ribu masyarakat miskin di Sumut,'' tutur Erry.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan menjelaskan pihaknya mengundang 7 bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut yang mendaftar ke PPP Sumut adalam acara tersebut. Nantinya seluruh DPC akan memberikan rekomendasi ke DPW dan selanjutnya DPW menyampaikan usulan nama-nama bakal calon Gubsu/Wagubsu ke DPP.(mtc/ril)
Editor: Faeza

T#g:paparan visi mispatenppp sumutT Erry Nuradi
Komentar
Jumat, 24 Nov 2017 21:03Nasional

TNI Ikuti Kongres Kesehatan Militer Dunia di India

Delegasi Indonesia dalam hal ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dipimpin oleh Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, MARS., mengikuti Kongres Kesehatan Dunia/International Committee on Military Medicine (ICMM) di Vigy

Jumat, 24 Nov 2017 20:50Berita Sumut

Kunjungan ke Langkat, Jokowi juga Bagikan 9.000 Sertifikat Tanah

Kunjungan kerja ke Kabupaten Langkat, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) juga membagikan 9.000 sertifikat tanah kepada masyarakat Sumatera Utara. Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan Alun-alun Tengku Amir Hamzah, Stabat, Kabupaten L

Jumat, 24 Nov 2017 20:37Berita Sumut

Panwaslih dan PPK Medan Area Targetkan Partisipasi Pemilih 70 Persen

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumatera Utara akan digelar tahun depan (2018), banyaknya calon kepala daerah yang akan maju sudah mulai terlihat. Khususnya di Kota Medan, yang merupakan lahan subur dan diminati oleh peserta kontestan Pilkada.

Jumat, 24 Nov 2017 20:15Berita Sumut

Presiden Jokowi Serahkan KIP dan PKH di Langkat

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk siswa yatim dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat di gedung Serba Guna Langkat Berseri, Stabat, Kabupaten Langkat, Jumat (24/11/2017).

Jumat, 24 Nov 2017 19:57Berita Sumut

Ring Road Tidak Ditutup, Polisi akan Rekayasa Lalu Lintas saat Kirab Budaya

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menyatakan, tidak melakukan penutupan arus lalu lintas selama prosesi Kirab Budaya Ngunduh Mantu pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu, putri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu (26/11) mendatang.

Jumat, 24 Nov 2017 18:55Berita Sumut

Wali Kota Pantau 3 Lokasi Pembangunan Jalur Pedestrian

Pembangunan jalur pedestrian mendapat perhatian serius Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi. Sebab, keberadaan jalur yang diperuntukkan bagi para pejalan kaki ini sangat penting karena merupakan bagian dari pengembangan kota

Jumat, 24 Nov 2017 17:33Berita Sumut

Wow, Polsek Bangun Ringkus 5 Warga Sedang Pesta Narkoba

Personil Polsek Bangun Polres Simalungun menangkap 5 orang warga dari kawasan Pasar Marihat Bukit Huta III Kecamatan Gunungmalela kab Simalungun lantaran kedapatan tengah pesta narkoba. Saat penggrebekan, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa ala

Jumat, 24 Nov 2017 16:30Berita Sumut

Pelaku Curat Kawakan di Simalungun Roboh Dipelor Polisi

Heri Sihotang alias Heri Tapel (35), pelaku pencurian dengan pemberatan yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Simalungun dilumpuhkan polisi. Dia berusaha kabur saat penangkapan berlangsung.

Jumat, 24 Nov 2017 16:00Berita Sumut

Saat Kunker Presiden di Medan, Gempa SU Demo Kantor Gubsu Kritisi PDAM

Puluhan massa dari Gerakan Masyarakat Peduli Air Sumatera Utara (GEMPA SU) berunjuk rasa di di depan pagar kantor Gubsu jalan Diponegoro Medan, Jumat (24/11/2017). Namun aksi massa yang mengkritisi kinerja PDAM Tirtanadi ini sempat dilarang oleh petugas k

Jumat, 24 Nov 2017 15:30Berita Sumut

Tak Tahu Diuntung, Sudah Diberi Tempat Tinggal, Supir Angkot Ini Malah Curi Motor Pasangan Kumpul Kebonya

Danil Armanysah (35) warga Jalan Setia Kawan Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal, Deliserdang harus meringkuk di sel tahanan Polsek Sunggal. Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai supir angkot ini ditangkap karena mencuri sepeda motor milik Juliati (

Jumat, 24 Nov 2017 15:00Berita Sumut

Kapolri Pastikan Arus Lalin Saat Resepsi Bobby-Kahiyang Lancar

Arus lalu lintas pada saat resepsi pernikahan Bobby-Kahiyang dipastikan lancar. Jaminan ini disampaikan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat berkunjung ke Mapolrestabes Medan, Jumat (24/11/2017) siang.

Jumat, 24 Nov 2017 13:00Berita Sumut

Dinkes Asahan Cegah Malaria Dengan Insektisida.

Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dalam saat ini tengah menggalakkan program fogging untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran penyakit malaria.

Jumat, 24 Nov 2017 12:30Berita Sumut

Acara Adat Bobby-Kahiyang Dimulai Dengan Menyembelih Kerbau

Prosesi pernikahan adat Mandailing antara Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Kahiyang Ayu berlangsung di Kompleks Taman Setia Budi Indah I Bukit Hijau Regency No. 123 sejak pagi tadi Jumat, 24 November 2017 hingga Sabtu, 25 November 2017.

Jumat, 24 Nov 2017 12:00Berita Sumut

Wali Kota Lantik Staf Ahli & Dirut RSUD Dr Pirngadi

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi melantik dua pejabat di lingkungan Pemko Medan, Jumat (24/11). Kedua pejabat yang dilantik itu akan menduduki jabatan struktutral, khususnya eselon II dan Dirur RSUD Dr Pirngadi Medan. Selanjutnya, kedua pe

Jumat, 24 Nov 2017 11:56Berita Sumut

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Silangit

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Silangit, Siborong-borong, Tapanuli Utara (Taput), Jumat (24/11/2017), untuk meresmikan Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional.

Jumat, 24 Nov 2017 11:00Berita Sumut

Tandatangannya Dipalsukan untuk Pencairan Dana, Sekretaris Golkar Tobasa Lapor Polsi

Sekretaris Partai Golkar Tobasa, Bonari Tambunan melaporkan salah seorang pengurus partai, Senin, (20/11/2017) kemarin. Laporan ini terkait adanya dugaan oknum pengurus partai yang memalsukan tanda tangan dirinya sekaitan untu pencairan dana bantuan dari