MARHABAN YA RAMADHAN
  • Home
  • Berita Sumut
  • Dua Kelompok Saling Serang Pakai Senjata Tajam, Lima Luka Serius

Dua Kelompok Saling Serang Pakai Senjata Tajam, Lima Luka Serius

Amrizal Sabtu, 10 November 2018 20:42 WIB
ist
MATATELINGA, Pancurbatu:  Disenyalir memperebutkan lahan, dua kelompok pemuda (preman) yang bernaung diorganisasi kepemudaan saling serang dengan dilengkapi senjata tajam  di Jalan Jamin Ginting, KM 17 Simpang Namorih, Desa Lama, Pancurbatu, Deliserdang. Akibat  sedikitnya lima  orang dari kedua kelompok tersebut, luka terkena sabetan sejata tajam dan benda keras.


Bentrokan yang terjadi, Sabtu (10/11/2018) sekira jam 11.30 wib itu, sehingga lokasi kejadian sempat mencekam. Namun, Polisi sudah berjaga jaga, untuk mengantisipasi terjadi bentrok susulan.

Selanjutnya kelima luka terkena  senjata tajam dari kedua kelompok tersebut,yakni , Yustin Sutbakti alias Pio (luka bacokan di kedua tangannya), Yusuf Sitepu ,37, Ijul Frendi Sembiring ,25,, serta Edi Yonatan Bangun (luka bacok di lengan kanan), Imanuel Gurusinga ,39, warga Desa Durin Simbelang, Pancurbatu (luka bacok di bagian kepala) rumah Sakit H Adam malik Medan. Bahkan, mengingat kondisi lukanya yang cukup parah, Yustin Surbakti terpaksa dirujuk ke RSU Colombia Jalan Listrik Medan.

Selain ada korban luka, dampak dari aksi bentrokan berdarah itu juga mengakibatkan satu unit kereta jenis metic milik salah satu kelompok pemuda hangus terbakar. Seluruh korban yang luka-luka dilarikan ke RSUP H Adam Malik Medan untuk mendapat perawatan intensif.

Informasi yang diterima dari lapangan, siang itu kelompok pemuda yang diketuai Yustin Surbakti alias Pio bertemu dengan kelompok pemuda yang dikomandoi Edi Yonatan Bangun alias Atan. Awalnya diantara mereka sempat terlibat cekcok mulut, namun akhirnya terjadi adu fisik.


Masing-masing kedua kelompok ini dilengkapi senjata tajam dan benda keras. Saling serang pun tak terelakkan lagi.

Masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian tak berani menenangkan kedua kelompok tersebut, dan memilih menghindar karena takut menjadi sasaran pertikaian dari kedua kelompok tersebut. Petugas Polsek Pancurbatu dipimpin langsung Kapolsek Kompol Faidir Chan, bersama Kanit Reskrim Iptu Pol Suhaily A Hasibuan,  yang menerima laporan turun ke lokasi kejadian melakukan penyelidikan dan penanganan.

Bahkan, untuk membantu tugas Polsek Pancurbatu dalam meredam aksi pertikaian diantara kedua kelompok tersebut, personil Polrestabes Medan dipimpin langsung Kapolrestabes Kombes Pol Dadang Hartanto, diturunkan ke lapangan.

Terlihat ratusan pemuda yang merupakan satu kelompok dengan kelompok pemuda yang bertikai tersebut memadati halaman rumah sakit Adam Malik Medan. Kedatangan mereka ke rumah sakit untuk melihat kondisi rekan mereka yang mengalami luka-luka.

Puluhan pemuda tersebut juga sempat terpancing amarahnya begitu mendapat laporan kalau anggota dari salah satu kelompok yang bertikai kembali melakukan serangan ke rumah keluarga rekan mereka. Namun, setelah ditenangkan oleh Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Sony Siregar didampingi tokoh masyarakat Pancurbatu Sumbul Sembiring bahwasanya berita itu hanya isu saja, puluhan pemuda tadi pun akhirnya bisa menahan diri.


Mereka (puluhan pemuda ) hanya berpesan kepada pihak kepolisian, agar mengusut tuntas persoalan bentrokan tersebut. "Kami hanya minta polisi bekerja secara profesional dan tidak berat sebelah. Pihak kepolisian juga harus tanggap dalam upaya memediasi perdamaian diantara kedua kelompok pemuda yang bertikai itu, agar tidak kembali terjadi bentrok susulan," ujar salah seorang pemuda.

Sementara itu, Kapolsek Pancurbatu Kompol Faidir Chan, SH MH saat dikonfirmasi mengatakan, motif bentrokan diantara kedua kelompok pemuda itu diduga terkait soal perebutan lahan.

"Sebelumnya, atas nama Muspika Pancurbatu, kita sudah berusaha memediasi kedua kelompok ini agar saling menahan diri untuk tidak melakukan aksi kekerasan. Namun, sepertinya sulit untuk mendapatkan win win solution (solusi terbaik), karena masing-masing kelompok mengaku memiliki mandat resmi dari pihak yang bersangkutan,"sebut Faidir.
Editor: Amrizal

T#g:Dua Kelompok BentrokMatatelingaPancurbatuTerkiniTomohonlima luka Bacokrebutan lahan
Komentar
Minggu, 26 Mei 2019 16:19Nasional

Manfaatkan SMS Gateway, SPKKL Tual Bakamla Dorong Peran Masyarakat Labetawi Jaga Laut

SPKKL Tual Bakamla mendorong peran masyarakat Tual untuk menjaga keamanan di laut melalui pemanfaatan aplikasi ‘SMS Gateway’. Untuk itu dilaksanakan sosialisasi tentang Pentingnya Informasi Masyarakat untuk Penegakan Hukum di laut Berbasis Aplikasi “SMS

Minggu, 26 Mei 2019 16:04Berita Sumut

Libur Lebaran RSUP H Adam Malik Tetap Melayani

Guna memastikan pelayanan tetap berjalan, Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUPHAM) menyiagakan sebanyak lima orang dokter di rumah sakit milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tersebut.

Minggu, 26 Mei 2019 15:49Berita Sumut

Diduga Arus Pendek Listrik, Satu Rumah Dilalap Sijago Merah

Satu unit rumah dilalap si jago merah di Jl Lama dusun III, Desa Lama, Kec. Pancurbatu, Kab. Deli Serdang, Minggu (26/5/2019) sekitar pukul 14.30 Wib. Kebakaran yang alhamdulillah tidak sempat menelan korban jiwa luka dan tewas tersebut diduga akibat arus

Minggu, 26 Mei 2019 15:34Berita Sumut

Wali Kota Harapkan Dinas Kesehatan Terus Melaksanakan Tugas Pelayanan dengan Prima

Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S, mengajak seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kota Medan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik walaupun dalam suasana bulan suci dan menjalankan ibadah puasa. Terutama pada faskes tingkat pertama yakni puske

Minggu, 26 Mei 2019 15:19Lifestyle

Penyalahan Kartu Kesehatan, Bukan Pemiliknya Langsung Saat Berobat

Salah satu yang jadi sorotan yakni bentuk kecurangan penyalahgunaan kartu peserta yang bukan miliknya. Faktanya di beberapa daerah, masyarakat banyak yang berobat pakai kartu dengan nama orang lain.

Minggu, 26 Mei 2019 15:04Berita Sumut

Sebanyak 2621 Jiwa Penumpang, Tiba di Belawan

KM Doro Londa kapal bantuan dari PT Pelni untuk memgangkut penumpang mudik ke Propinsi Sumatera Utara saat tiba didermaga Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan Minggu (26/05/2019) membawa penumpang sebanyak 2621 jiwa.

Minggu, 26 Mei 2019 14:49Berita Sumut

Wali Kota Ajak Warga Medan Johor Dukung Pembangunan

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengajak seluruh masyarakat Kota Medan, terkhusus warga Kecamatan Medan Johor untuk memperkuat komitmen dan terus meningkatkan partisipasinya dalam mendukung seluruh program pembangunan yang tengah di laksan

Minggu, 26 Mei 2019 14:34Internasional

Sadarkan diri dari Mabuk, Lihat Penisnya Secara Misterius Terpotong

Pria bermarga Tan , 44, bangun dengan rasa sakit dan pendarahan serius sebelum dia merasakan alat kelaminnya telah dipotong oleh seseorang dengan alat yang tajam.

Minggu, 26 Mei 2019 14:19Berita Sumut

Keluarga Besar Pemuda Pancasila Sumut, Buka Puasa Bersama

Keluarga besar Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila dibawah komando Ketua H Kodrat Shah melakukan buka puasa bersama dengan seluruh kader pemuda pancasila se Kabupaten/Kota , DPD Partai Hanura Sumut, Asprov PSSI Sumut di Komplek Cemara Asri Me

Minggu, 26 Mei 2019 14:04Ekonomi

Menhub: Warga Dapat Memproleh Tiket Dengan Menggunakan Online

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Kesehatan Nila Moeloek meninjau Stasiun Gambir, Jakarta yaitu ke area peron stasiun, posko kesehatan dan menyambangi penumpang kereta api.

Minggu, 26 Mei 2019 13:23Berita Sumut

Polres Pelabuhan Belawan Masih Selidiki Kasus di SPBU

Pasca viral running teks penghinaan nama Jokowi dan Megawati di SPBU pasar 3 Marelan.Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH didampingi Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP.Jerico Lavian Chandra, SH memberikan penjelasan kepada wartawan,S

Minggu, 26 Mei 2019 12:13Lifestyle

Hilangkan Rasa Nyeri Menstruasi, Oleskan Cairan Menstruasi Sendiri

Seorang wanita asal Melbourne bernama Yazmina Jade Adler mencari cara mengatasi Menstruasi yang dialami wanita kerap membuat perut terasa nyeri.

Minggu, 26 Mei 2019 11:08Internasional

Presiden AS Bertemu dengan Puluhan Pemimpin Bisnis Jepang

Jepang di kunjungi Presiden Amerika Serikat Donald Trump selama empat hari kunjungan kenegaraan, yang umumnya bersifat seremonial, meskipun seorang pejabat Gedung Putih berjanji "akan ada beberapa hal substantif yang akan diumumkan."

Minggu, 26 Mei 2019 10:26Bola

Tottenham Sekarang Ini Butuh Bantuan Semua Pemainnya

Pemain Tottenham bisa memberikan energi positif baik di atas lapangan ataupun dari bangku cadangan. Tottenham memang butuh semua bantuan dari para pemainnya untuk bisa menang dari Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 2 Juni 2019, dini hari WI

Minggu, 26 Mei 2019 10:09Bola

Kasat Mata Bercelona Unggul, Tapi dilapangan Hijau Valencia Terbaik

Secara kualitas Barcelona lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan tetapi laga berjalan tak sesuai prediksi banyak orang. Barcelona berkesempatan untuk menambah koleksi trofinya akhir musim 2018-2019 andaikan menang atas Valencia di final Copa del Rey ya

Minggu, 26 Mei 2019 09:18Nasional

Sedang Bertugas, Bupati NTT Meninggal Dunia

Kapan ajal kita berakhir di Dunia ini, hanya pencipta langit yang tahu (Tuhan). Seperti Bupati Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Marselinus Y.W Petu saat sedang melaksanakan tugas kedinasan di Kupang, Nusa Tenggara Timur, meninggal dunia Minggu