Duh, Kapolsek Delitua Diduga Aniaya Piket Mapolrestabes Medan

Tim Jumat, 06 Juli 2018 19:32 WIB
Hand Over
ilustrasi
MATATELINGA, Medan: Sepertinya Kapolsek Delitua Kompol Bernard L Malau tidak belajar dari kasus seorang perwira polisi berpangkat Kombes di Kapusdikmin Lemdikpol yang dicopot Kapolri dari jabatannya karena bertindak arogan. Pasalnya mantan Kapolsek Medan Timur itu disebut-sebut melakukan penganiayaan terhadap seorang piket di Mapolrestabes Medan pada Jumat (6/7/2018).


Berdasarkan informasi yang dihimpun, penganiayaan dan intimidasi itu terjadi terhadap Bripda AP yang saat dari Satuan Sabhara Polrestabes Medan yang saat itu tengah menjaga gerbang. Awalnya saat itu, Bripda AP tengah bertugas menjaga gerbang, sedangkan rekannya Bripka SAL bertugas untuk menarik tali portal jika ada tamu yang masuk. Saat itu tengah dilakukan apel personil di halaman Polrestabes Medan.

Keduanya memastikan agar setiap kendaraan terutama mobil yang masuk ke Mapolrestabes Medan harus terlebih dahulu membuka kaca.  Lantas pada saat itu, satu unit mobil Avanza Silver  dengan nomor polisi BB 813 F yang dikemudikan oleh Kompol BL Malau mencoba masuk namun tidak membuka kaca pintu samping mobil. Petugas pun tidak mengangkat portal tersebut.


Merasa jalannya dihalangi, Kompol BL Malau pun turun dari mobilnya dan mendatangi piket penjaga. Kapolsek Delitua itu memanggil  Bripda AP dengan mengacungkan jari tengah. Kemudian dia membawa  Bripda AP ke depan Kantor Reskrim. Ternyata benar disana memang tengah ada apel personil.

Namun entah apa sebabnya Kapolsek langsung memukul dada dan mencekek leher Bripda AP. Sedangkan Bripda AP tidak melawan lantaran mengetahui dihadapannya adalah seorang perwira polisi. Usai kejadian itu BL Malau meninggalkan korban dan masuk ke gedung utama Polrestabes Medan.

Kompol BL Malau yang dikonfirmasi pada Jumat sore tidak menampik peristiwa ini. Namun dia membantah jika hal itu dikatakan penganiayaan. "Kalau saya bilang gak ada itu munafik. tapi kalo dikatakan penganiayaan, bukan. Kesalahan saya hanya karena memang pegang mulutnya (Bripda AP)," sebutnya.


Malau juga mengatakan tidak menurunkan kaca mobil lantaran saat itu kacanya sedang rusak. "Bukan karena sombong saya tidak turunkan kaca. Tapi sedang rusak, kalau saya turunkan susah naiknya ini kan musim hujan. Lagian pintu saya buka," terangnya.

Malau juga mengaku tak lama usai kejadian langsung meminta maaf. Permintaah maaf itu disampaikan ke pimpinan Bripda AS di Satuan Sabhara Polrestabes Medan.

"Yah kalo dikatakan bermasalah saya tidak tau, tapi saya sudah minta maaf ke Kasat nya. Saya bilang bang saya minta maaf. Gak usahlah dibesarkan lagi," ucapnya.

Terpisah,  Kasi Propam Polrestabes Medan Kompol M Arifin mengaku sudah mengetahui insiden ini. Namun menurutntya kasus ini tidak dilaporkan ke Propam. "Sudah berdamai. Tadi pak Waka (Polrestabes Medan) yang memediasi. Dia pun (Kapolsek) sudah minta maaf,"ucapnya singkat.

(Tim)
Editor: Amrizal

T#g:Kapolsek Delitua aniaya piket PolresKrmiminalPolrestabes MedanTerkinidiniaya
Komentar
Sabtu, 15 Des 2018 21:45Nasional

Pangkalpinang: Berontak Saat Dibekuk Polisi, 2 Bandit Jalanan ini di Dor

Tim jajaran Polres Pangkalpinang mengamankan 12 pelaku sindikat kejahatan berbagai modus. Mereka kerap meresahkan warga Kota Pangkalpinang. Sementara 2 diantaranya pelaku Nanang dan Atman terpaksa ditembak dibagian kaki, karena mencoba melarikan diri dan

Sabtu, 15 Des 2018 21:30Internasional

Australia Akui Yerusalem Barat Sebagai Ibu Kota Israel

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison pada Sabtu mengumumkan bahwa Australia telah memutuskan untuk secara resmi mengakui Yerusalem Barat sebagai ibu kota Israel. Namun Morrison belum akan memindahkan kantor kedutaan Australia di Israel ke Yerusalem.

Sabtu, 15 Des 2018 21:15Internasional

India: 11 Tewas dan Lebih Dari 90 Orang Dirawat Setelah Makan Sesajen

Sedikitnya sebelas orang, termasuk dua anak-anak tewas dan lebih dari 90 lainnya dilarikan ke rumah sakit setelah mengonsumsi sesajen keagamaan di sebuah kuil di Negara Bagian Karnataka, selatan India. Polisi setempat mengategorikan kasus ini sebagai kasu

Sabtu, 15 Des 2018 21:00Nasional

Upacara Peringatan Hari Juang Kartika 2018, Kasad Sampaikan, Palagan Ambarawa Merupakan Sejarah yang Tak Bisa Dilupakan

Peristiwa Palagan Ambarawa merupakan sejarah bangsa Indonesia yang menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat melawan kekuatan kolonial Belanda.

Sabtu, 15 Des 2018 20:45Nasional

Panglima TNI Kunjungan Kerja ke Jambi

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. beserta Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M Tito Karnavian. Ph.D. didampingi Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos., Kapuspen TNI Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.Tr. (Han), Waasops Panglima

Sabtu, 15 Des 2018 20:30Berita Sumut

Polres Asahan Bersama Pemerintah Kabupaten Asahan Semarakkan Kebangkitan Olah Raga Nasional

“Mensana Incorpore sano” didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat , itulah yang akan diwujudkan kapolres Asahan AKBP.Faisal Florentinus Napitupulu,SIK.MH yang telah bersinergi dengan Pemerintah kabupaten Asahan dalam mewujudkan visi dan misi Asaha

Sabtu, 15 Des 2018 20:15Ekonomi

Indonesia-Taiwan Tandatangani Nota Kerjasama Perlindungan dan Kesejahteraan Pekerja Migran

Pemerintah Indonesia melalui Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei (IETO) melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei (TETO) mengenai perekrutan, penempatan, dan perlindungan pekerja migran Indonesia.

Sabtu, 15 Des 2018 20:00Nasional

Hanyut Disungai, Anak Laki-laki ini Tewas Tenggelam

Seorang bocah tewas setelah tenggelam di Sungai Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Sebelumya, korban bersama lima rekannya bermain di sungai dan tak menyadari debit sungai meningkat drastis akibat guyuran hujan deras.

Sabtu, 15 Des 2018 19:53Berita Sumut

Pria Bersenpi Diamankan Kompi B 126/KC Damuli

Personil Kompi B 126/KC Damuli mengamankan seorang pria yang kedapatan memiliki senjata api, Sabtu(15/12).

Sabtu, 15 Des 2018 19:30Berita Sumut

Wujudkan Kasih Persaudaraan dengan Sungguh-sungguh

Alunan musik tradisional yang dipadukan dengan musik modern meramaikan acara perayaan Natal Keluarga Besar Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia (FE-UMI) Medan, Jumat (14/12/2018) di Gereja GKPI Jalan Sriwijaya, Medan.

Sabtu, 15 Des 2018 19:00Berita Sumut

KPU Medan Pastikan Kotak Suara Kardus Aman dan Kuat

Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir dengan bahan kotak suara yang saat ini terbuat dari karton kedap air. Selain dijamin anti air, kotak suara juga bakal dilapis dengan plastik transparan di bagian lua

Sabtu, 15 Des 2018 18:30Berita Sumut

Peduli Lingkungan, Mahasiswa Santo Thomas Medan Hijaukan Pulau Samosir

Sebanyak 25 orang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas St.Thomas Medan menggelar aksi peduli lingkungan di Desa Partungko Naginjang Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Sabtu (15/12/2018). Aksi menghijaukan Pulau Samosir ini dilakukan dengan cara menanam

Sabtu, 15 Des 2018 18:00Nasional

The Jakmania "Oranyekan" Jalan Sudirman

Suporter klub sepakbola Persija, The Jakmania, pada hari ini merayakan gelar juara Liga 1 Indonesia 2018 yang direngkuh tim kebanggaannya. Pawai kemenangan Persija pun digelar dan diperkirakan diikuti 150 ribu orang.

Sabtu, 15 Des 2018 17:45Internasional

Perempuan Ini Diturunkan dari Dalam Pesawat Sesat Lontarkan Lelucon Menghebohkan Penumpang

Seorang perempuan yang mengatakan bahwa ia memiliki bahan peledak atau bom di bagasinya kepada staf di konter check-in Bandara Hobart, Australia, diizinkan melewati pemeriksaan keamanan dan naik ke pesawat sebelum staf keamanan menurunkannya dari pesawat.

Sabtu, 15 Des 2018 17:30Berita Sumut

Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, PLN Sumut Sediakan 152 Genset dan 49 Trafo Mobil

PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara mempersiapkan 152 genset dan 49 trafo mobil untuk menjaga kelancaran pelaksanaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2018. Fasilitas ini akan disejumlah wilayah di Sumut.

Sabtu, 15 Des 2018 17:15Nasional

Ini Penjelasan Ilmiahnya, Suara Misterius di Langit Pantura

Media sosial ramai membahas 'suara misterius' yang mendengung kencang di langit sejumlah daerah di Pantai Utara Jawa (Pantura): Cirebon, Pekalongan, Semarang sampai ke Blora. Ada yang menyebut suara yang terdengar di waktu bersamaan pada Jumat 1