FPAN DPRD Medan Terima Audiensi IMM

Edi Saputra : Pernyataan Wakil Wali Kota Melukai Rakyat

Mtc/rel Jumat, 18 Oktober 2019 07:15 WIB
Mtc/Ist
MATATELINGA, Medan:  Pernyataan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menuding proposal bantuan dana dari warga memiliki andil terhadap penangkapan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pernyataan Akhyar ini langsung dikecam kalangan masyarakat dan pemuda.







Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan, Edi Saputra, ST mengecam keras pernyataan Akhyar Nasution. Dia menegaskan pernyataan Akhyar tersebut diyakini sangat melukai hati rakyat khususnya kalangan aktivis dan pengurus organisasi.

" Tak pantas saudara Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution berkata seperti itu, sebab diyakini sangat melukai rakyat. Apalagi penangkapan OTT Walikota Medan kemarin karena terkait suap dari bawahannya, jadi bukan soal proposal dari masyarakat atau organisasi,"kata Edi Saputra disela-sela sambutannya menerima audiensi Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Medan di ruang Fraksi PAN DPRD Kota Medan Jalan Raden Saleh Medan, Kamis (17/10/2019).







Selain Edi Saputra, audiensi dipimpin dan dihadiri Ketua Fraksi PAN, Edwin Sugesti Nasution didampingi Sekretaris dan Bendahara FPAN, Abdul Rahman dan Sudari didampingi Tenaga Ahli FPAN Adrizal SH. Pengurus IMM Medan yang beraudiensi yakni Angga Fahmi (Ketua umum), Herman Sakti Lubis (Sekretaris), dan Abdul Majid (Bendahara) .

Edi Saputra mengajak kalangan masyarakat khususnya aktivis organisasi dan mahasiswa agar mencermati pernyataan Wakil Wali Kota Medan tersebut. "Sebab kalau kita diam dan ikuti pernyataan wakil walikota itu, maka diyakini sebulan kedepan akan banyak organisasi baik ormas, pemuda dan mahasiswa yang tutup/mati,"kataa mantan Ketua PC IMM Kota Medan ini.

Menurut Edi Saputra, peran organisasi sangat besar bagi kemaslahatan bangsa dan daerah serta turut membantu pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Namun berjalan tidaknya suatu organisasi ataupun kegiatannya tidak terlepas dari bantuan dana khususnya dari pemerintah. Apalagi soal bantuan dana atau bansos untuk organisasi dan masyarakat sudah jelas diatur oleh pemerintah,"katanya.








Untuk itu, Edi Saputraputra yang juga kini menjabat Ketua Forum Komunikasi Alumni (Fokal) IMM Kota Medan ini mengajak pengurus dan kader IMM agar aktif memainkan peran sosial kontrolnya di masyarakat. "Kita berharap IMM Medan jangan latah ikut-ikutan menyoroti dan mengkritisi persoalan di tanah air atau pusat, sementara persoalan di daerah yakni Medan terabaikan. Salahsatunya soal pernyataan wakil walikota Medan ini, maupun seluruh program dan kinerja para pejabat Pemko Medan ini agar Medan Rumah kita benar-benar dirasakan seluruh rakyatnya,*ucap wakil rakyat asal daerah pemilihan Medan IV ini.

"Kita berharap wakil walikota Medan agar mencabut pernyataannya tersebut karena sangat berbahaya bagi masyarakat khususnya Kamtibmas di Kota Medan,"tegasnya.

Lebihlanjut Edi Saputra menyatakan seharusnya wakil walikota berfikir dan berbuat bagaimana caranya membagi APBD Kota Medan senilai Rp6 Triliun bisa dirasakan seluruh masykat kota Medan melalui regulasi aturan, hingga membuat perda dan Perwal. "Selain itu, wakil walikota Medan seharusnya juga berpikir dan melihat langsung warganya yang berdasarkan laporan masih ada warga di kawasan Bromo Medan sangat kesulitan makan setiap harinya karena ekonomi yang sangat memprihatikan,"katanya.

Sementara itu Ketua PC IMM Kota Medan, Angga Fahmi dalam audiensi tersebut menyampaikan sejumlah rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. Diantaranya kegiatan Darul Arqom Madya (DAM). Sementara menyikapi kondisi Kota Medan, Angga Fahmi menegaskan akan senantiasa mengawasi dan mengawal seluruh kinerja dan proyek pembangunan di Kota Medan.

Editor: Amrizal

T#g:blibliDPRD MedanKlik MatatelingaMatatelinga TerkiniPemko MedanTerkiniTravelokapernyataan Wakil Walikota Medanproposal dipersoalkan Wakil Walikota Medan
Komentar
Selasa, 19 Nov 2019 22:11Nasional

Perkokoh Sinergitas dan Silaturahmi, Pangdam I/BB Ramah Tamah dengan Kapolda Kepri

Guna memperkokoh sinergitas dan eratkan silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik,Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah,menghadiri undangan ramah tamah dengan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Rivianto

Selasa, 19 Nov 2019 21:51Berita Sumut

Keenakan Jambret di Jalanan,Dua Anak Baru Gede Ini Kesebelasnya Menuju Terali Besi

Dua penjahat jalan ini arus merasakan kerasnya pukulan massa, saat jambret Handphone milik korban yang kesebelas kalinya.

Selasa, 19 Nov 2019 21:44Nasional

Gowes Sinergitas Pangdam I/BB dan Kapolda Kepri di Lagoi Bintan

Sinergitas TNI-Polri sebagai benteng kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia terus dibangun Mayjen TNI MS Fadhilah di wilayah jajaran Kodam I/Bukit Barisan.

Selasa, 19 Nov 2019 21:39Berita Sumut

Polsek Medan Kota Lumpuhkan Pelaku Curas dengan Timah Panas

Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Kota mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) di sejumlah tempat kejadian perkara (TKP) wilayah hukumnya.

Selasa, 19 Nov 2019 21:05Berita Sumut

Wagub Harapkan Objek Wisata dan Desa Jadi Prioritas

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap General Manager (GM) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut yang baru M Irwansyah Putra dapat meningkatkan pelayanan kelistrikan di Sumut. Objek wisata dan desa diharapkan dapa

Selasa, 19 Nov 2019 20:55Berita Sumut

Pekerja Jl Jamin Ginting Tewas Dengan Luka Koyak Diwajah

Kembali kecelakaandi Jl Jamin Ginting menelan korban jiwa tewas. Kali ini yang menjadi korban nya, Sunarto (36) warga Dusun III, Desa Namo Simpur, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang. Kecelakaan yang menewaskan korban tersebut

Selasa, 19 Nov 2019 20:47Berita Sumut

Tim Gabugan Datang, Padagang Kemas Daganganya

Tim gabungan Pemko Padangsimpuan melakukan penertiban terhadap ratusan Pedagang kaki lima (K5)

Selasa, 19 Nov 2019 19:15Berita Sumut

DPRD Minta Pemko Medan Tuntaskan Program Kerja 2019

Semua program kerja Pemko Medan yang tertampung di APBD 2019 dapat diselesaikan sebelum berakhirnya tahun anggaran, hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga. Karena saat ini telah memasuki akhir tahun penganggaran.

Selasa, 19 Nov 2019 19:00Berita Sumut

Tim Densus 88 Kembali Melakukan Penggerebekan Rumah Terduga Jaringan Teroris

Tim Densus 88 kembali mengerebek rumah yang diduga terlibat jaringan teroris di jalan tambak Lingkungan XX Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan

Selasa, 19 Nov 2019 18:45Berita Sumut

Tak Ada Halangan, DPRD Medan Sahkan Tatib dan Penetapan AKD, Pekan Depan

Draf Tatib saat ini sudah diajukan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) untuk dieksaminasi.

Selasa, 19 Nov 2019 18:30Nasional

Kepala Bakamla RI Menerima Courtesy Call Komandan Indian Coast Guard Ship Shaurya

Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R., menerima Courtesy Call Komandan Indian Coast Guard Ship (ICGS) Shaurya Deputy Inspector General Jyotindra Singh di ruang rapat pimpinan Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No.56, Menteng, Jakarta Pusat

Selasa, 19 Nov 2019 18:15Opini

Relawan Bertuhan Sumut : Maunya Tidak Hanya Warga Sumut Yang Merasakan Pengabdian Yang Tulus itu

Tidak terasa 1 tahun 3 bulan lebih Kapoldasu dijabat oleh figur pemimpin yang humanis, bersahaja, tegas, murah senyum dan mampu bergaul dengan segala kalangan masyarakat tanpa canggung dan bukan pencitraaan.

Selasa, 19 Nov 2019 18:00Berita Sumut

Tanggapi Aksi Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan, Gubsu: Orang Sakit Jiwa itu

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menegaskan aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan merupakan tindakan orang sakit jiwa. Dia menyebutkan jika pemahaman yang dipakai para pelaku sangat salah.

Selasa, 19 Nov 2019 17:40Berita Sumut

Pungli Resahkan Para Ka UPT SDN Kec Medan Helvetia, Kadisdik dan Plt Walikota Diminta Bertindak

Sejumlah Ka UPT SDN dikawasan Kecamatan Medan Helvetia mengaku resah dengan tindakan oknum Koordinator Kecamatan (Korcam) Medan Helvetia, Dra.Lisiana Rahmadani MM yang diduga kerap melakukan pungutan liar (Pungli) mengatasnamakan dinas pendidikan Medan.

Selasa, 19 Nov 2019 17:06Berita Sumut

DPRD Dukung Pelaksanaan Pesparawi Kota Medan

Ketua DPRD Medan Hasyim SE mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) I yang dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (LPPD) Kota Medan. Sebagai bentuk dukungannya Hasyim berjanji akan hadir pada pembuk

Selasa, 19 Nov 2019 16:51Berita Sumut

Pemkab Sergai Terima DIPA dan TKDD 2020

Wabup Sergai Darma Wijaya menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2020 dari Gubsu Edy Rahmayadi. Penyerahan digelar di Aula Raja Inal Siregar, Komplek Kantor Gubsu, Medan, Selasa (19/11/2019).