FPAN DPRD Medan Terima Audiensi IMM

Edi Saputra : Pernyataan Wakil Wali Kota Melukai Rakyat

Mtc/rel Jumat, 18 Oktober 2019 07:15 WIB
Mtc/Ist
MATATELINGA, Medan:  Pernyataan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menuding proposal bantuan dana dari warga memiliki andil terhadap penangkapan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pernyataan Akhyar ini langsung dikecam kalangan masyarakat dan pemuda.





[adx]

Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan, Edi Saputra, ST mengecam keras pernyataan Akhyar Nasution. Dia menegaskan pernyataan Akhyar tersebut diyakini sangat melukai hati rakyat khususnya kalangan aktivis dan pengurus organisasi.

" Tak pantas saudara Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution berkata seperti itu, sebab diyakini sangat melukai rakyat. Apalagi penangkapan OTT Walikota Medan kemarin karena terkait suap dari bawahannya, jadi bukan soal proposal dari masyarakat atau organisasi,"kata Edi Saputra disela-sela sambutannya menerima audiensi Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Medan di ruang Fraksi PAN DPRD Kota Medan Jalan Raden Saleh Medan, Kamis (17/10/2019).





[adx]

Selain Edi Saputra, audiensi dipimpin dan dihadiri Ketua Fraksi PAN, Edwin Sugesti Nasution didampingi Sekretaris dan Bendahara FPAN, Abdul Rahman dan Sudari didampingi Tenaga Ahli FPAN Adrizal SH. Pengurus IMM Medan yang beraudiensi yakni Angga Fahmi (Ketua umum), Herman Sakti Lubis (Sekretaris), dan Abdul Majid (Bendahara) .

Edi Saputra mengajak kalangan masyarakat khususnya aktivis organisasi dan mahasiswa agar mencermati pernyataan Wakil Wali Kota Medan tersebut. "Sebab kalau kita diam dan ikuti pernyataan wakil walikota itu, maka diyakini sebulan kedepan akan banyak organisasi baik ormas, pemuda dan mahasiswa yang tutup/mati,"kataa mantan Ketua PC IMM Kota Medan ini.

Menurut Edi Saputra, peran organisasi sangat besar bagi kemaslahatan bangsa dan daerah serta turut membantu pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Namun berjalan tidaknya suatu organisasi ataupun kegiatannya tidak terlepas dari bantuan dana khususnya dari pemerintah. Apalagi soal bantuan dana atau bansos untuk organisasi dan masyarakat sudah jelas diatur oleh pemerintah,"katanya.






[adx]

Untuk itu, Edi Saputraputra yang juga kini menjabat Ketua Forum Komunikasi Alumni (Fokal) IMM Kota Medan ini mengajak pengurus dan kader IMM agar aktif memainkan peran sosial kontrolnya di masyarakat. "Kita berharap IMM Medan jangan latah ikut-ikutan menyoroti dan mengkritisi persoalan di tanah air atau pusat, sementara persoalan di daerah yakni Medan terabaikan. Salahsatunya soal pernyataan wakil walikota Medan ini, maupun seluruh program dan kinerja para pejabat Pemko Medan ini agar Medan Rumah kita benar-benar dirasakan seluruh rakyatnya,*ucap wakil rakyat asal daerah pemilihan Medan IV ini.

"Kita berharap wakil walikota Medan agar mencabut pernyataannya tersebut karena sangat berbahaya bagi masyarakat khususnya Kamtibmas di Kota Medan,"tegasnya.

Lebihlanjut Edi Saputra menyatakan seharusnya wakil walikota berfikir dan berbuat bagaimana caranya membagi APBD Kota Medan senilai Rp6 Triliun bisa dirasakan seluruh masykat kota Medan melalui regulasi aturan, hingga membuat perda dan Perwal. "Selain itu, wakil walikota Medan seharusnya juga berpikir dan melihat langsung warganya yang berdasarkan laporan masih ada warga di kawasan Bromo Medan sangat kesulitan makan setiap harinya karena ekonomi yang sangat memprihatikan,"katanya.

Sementara itu Ketua PC IMM Kota Medan, Angga Fahmi dalam audiensi tersebut menyampaikan sejumlah rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. Diantaranya kegiatan Darul Arqom Madya (DAM). Sementara menyikapi kondisi Kota Medan, Angga Fahmi menegaskan akan senantiasa mengawasi dan mengawal seluruh kinerja dan proyek pembangunan di Kota Medan.

Editor: Amrizal

T#g:blibliDPRD MedanKlik MatatelingaMatatelinga TerkiniPemko MedanTerkiniTravelokapernyataan Wakil Walikota Medanproposal dipersoalkan Wakil Walikota Medan
Komentar
Jumat, 03 Jul 2020 23:45Lifestyle

Hubungan Asmara Cita Citata dengan Roy Geurts, Kenapa..?

Sebelumnya diberitakan, Cita Citata mengumumkan bahwa hubungan asmaranya dengan Roy Geurts sudah berakhir.

Jumat, 03 Jul 2020 23:30Berita Sumut

Diduga Pelaku Kerusuhan Mompang Julu, 11 Orang Diamankan Polres Madina

Sebanyak 11 orang diduga pelaku kerusuhan di Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Madina, diamankan. Hal tersebut dikatakan Dikabarkan Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Horas Tua Silalahi.

Jumat, 03 Jul 2020 23:15Bola

Kabar Buruk Menimpa Lazio, Jelang Laga Lazio vs Milan

jelang laga kontra AC Milan pada pekan 30 Liga Italia 2019-2020, Minggu 5 Juli dini hari WIB, kabar buruk menimpa Lazio

Jumat, 03 Jul 2020 23:00Nasional

Diduga Kasus Suap Proyek, Bupati Kutai Timur dan Istrinya Tersangka

Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur, ISM, dan istrinya yang merupakan Bupati Kutai Timur, EU ditetapkan KPK sebagai tersangka suap terkait proyek pekerjaan infrastruktur tahun anggaran 2019 sampai 2020

Jumat, 03 Jul 2020 22:07Internasional

Insiden Tanha Longsor dikabarkan 162 Orang Meninggal

Dalam insiden tanah longsor di sebuah pertambangan batu giok di Myanmar sebelah utara meninggal meningkat sedikitnya 162, dan dikhawatirkan lebih banyak lagi yang tewas, kata pihak berwenang.

Jumat, 03 Jul 2020 21:00Berita Sumut

Angkutan Kota Ludes Terbakar, Penumpang Selamat

Para pengguna jalan raya matanya tertuju pada Angkutan kota jurusan Terminal Sambo-Tanjung Morawa padat penumpang. Pasalnya, angkutan Kota terbakar di kawasan Jalan Sisingamangaraja Medan

Jumat, 03 Jul 2020 20:53Berita Sumut

Hilang Kendali Truk Bermuatan Kayu Nyaris Timpa Rumah Warga

Satu unit Truk Colt Diesel BK 9441 YK berwarna kuning bermuatan kayu terbalik di Jalan Medan Km 6, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba Pematangsiantar

Jumat, 03 Jul 2020 19:50Berita Sumut

Mantan Polisi Serang Polisi, Terkapar di Terjang Timah Panas

Personil Reskrim Polsek Medan Timur terpaksa menembak seorang pelaku narkoba di Jalan Bukit Barisan Gang Pandan Kelurahan Glugur Darat II Kecamatan Medan Timur

Jumat, 03 Jul 2020 19:35Berita Sumut

Karyawan Mini Market Di Tebing Tinggi Positif Covid-19

Seorang karyawan mini market menambah daftar warga Tebing Tinggi yang terpapar covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab.

Jumat, 03 Jul 2020 19:20Berita Sumut

Dua Puluh Tahanan Polres Tebing Tinggi Jalani Rapid Test

Sebanyak 20 orang tahanan Polres Tebing Tinggi menjalani rapid test COVID-19, Jumat (3/7/2020), di Mapolres Tebing Tinggi

Jumat, 03 Jul 2020 19:05Berita Sumut

Mendagri Tito Karnavian Turun Langsung Koordinasikan Kesiapan Pilkada di Wilayah Sumut

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian turun langsung untuk mengkoordinasikan kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Sumatera Utara.

Jumat, 03 Jul 2020 18:50Berita Sumut

Ketua Bhayangkari Sumut Serahkan Paket Bansos Bagi Tim Medis

Ketua Bhayangkari Polda Sumut, Ny Risma Martuani Sormin, menyerahkan bantuan sosial (bansos-red) kepada para tim medis

Jumat, 03 Jul 2020 18:35Nasional

Pangdam I/BB Kunjungan Kerja Ke Polda Riau

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA. MSc., melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Mapolda Riau dan disambut langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si. beserta PJU Polda Riau

Jumat, 03 Jul 2020 18:20Berita Sumut

Pangdam I/BB : Laksanakan Tugas Secara Profesional, Tingkatkan Soliditas antara TNI-Polri

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA., MSc., Melaksanakan kunjungan perdananya ke satuan wilayah jajaran Kodam I/BB yaitu Korem 031/WB Pekanbaru Prov. Riau dan disambut langsung oleh Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E, M.Han serta Pra

Jumat, 03 Jul 2020 18:05Internasional

Pembunuhan Jurnalis Jamal Khasoggi di Tahun 2018 Mulia di Sidangkan

Persidangan terhadap 20 pejabat Arab Saudi atas pembunuhan jurnalis Jamal Khasoggi di tahun 2018, akan mulai disidangkan pengadilanTurki

Jumat, 03 Jul 2020 17:50Nasional

Satgas Yonif 125/Simbisa Dampingi Guru Saat Pendaftaran Siswa Baru

Salah satu tujuan nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana yang tertuang di dalam Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa.