MARHABAN YA RAMADHAN

Festival Sungai Bah Bolon Sergai Tahun 2018

amr Minggu, 09 Desember 2018 17:57 WIB
Matatelinga
MEDAN, Sergai:  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman  yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Federasi Arung Jeram,  di Aula Distrik Serdang I PTPN III Gunung Pamela Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sabtu (8/12/2018).


Selain itu, hadir juga Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Wagubsu) H Musa Rajekshah, Manajer PTPN III Gunung Pamela Seno,  Kadis Pemuda dan Olahraga Provsu Bahar Siagian, para Kepala OPD Sergai,  Ketua Koni Sumut Jhon Ismadi,  Kepala Bank Sumut Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan,  mewakili Dandim 0204/DS   Camat Sipispis, seluruh Korwil Pendidikan  se-Sergai.

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya, kami masyarakat Sergai mengucapkan terimakasih  kepada Gubsu dan Wagubsu yang  telah membangun daerah Sergai terutama mengaspal akses jalan mulai dari Tebing Tinggi hingga Kabupaten Simalungun sehingga kami dalam mengendarai kendaraan tidak lagi mengalami kesusahan, mengucapkan terimakasih kepada Gubsu yang telah menerima audiensi jajaran FAJI  pada hari senin lalu  tanggal 3 Desember 2018  di ruang kerjanya.  Kami pengurus FAJI Sumut bukan hanya diterima namun kami juga di jamu olah bapak Wagubsu dengan begitu istimewa, mudah-mudahan kesemua itu menjadi kerjasama yang baik.


Orang yang duduk di organisasi Arung Jeram haruslah cinta kepada sungai dan cinta kepada mata air serta cinta kepada alam,  pohon dan hutan sebab dari sana lah asal sebuah mata air. Pengurus FAJI itu merupakan orang yang berdedikasi terhadap lingkungan dan alam sekitar sebab seorang pengurus FAJI tidak akan bisa tenang jika melihat ada air yang tercemar.

Organisasi FAJI adalah orang -orang yang empati dan simpati terhadap orang-orang yang susah dan tertimpa musibah,  terbukti ketika terjadi  banjiran dan longsor kami turut  membantunya. FAJI tidak boleh ego,  FAJI harus bermain tim,  karena jika kita ingin menaklukan jeram kita  harus bekerja bersama dan bekerja tim. FAJI harus sehat jasmani dan rohani.


Sementara itu, Wagubsu H Musa Rajekshah saat membuka menyebutkan,  rasa syukurnya karena telah sampai di lokasi. Kalau bukan karna pak Soekirman dan FAJI saya mungkin belum sampai disini. Tahun 2019  prestasi olah raga kita harus meningkat dan FAJI adalah salah satu cabang olahraga yang diperebutkan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Pada kesempatan tersebut Wagubsu menyampaikan bahwa olahraga Arung Jeram sangat memanfaatkan aliran sungai dan aliran sungai kita sangat banyak sekali,  bagai mana dari sebuah olahraga dapat meningkatkan wisatawan domestik maupun mancanegara untuk hadir mengunjungi daerah kita.

Dalam sebuah kunjungan seorang wisatawan pasti banyak membawa dampak positif yang utama adalah kemajuan nilai ekonomi sebuah daerah yang di kunjungi para pewisata.

Sedangkan Ketua Panitia Drs Jhoni Walker Manik,  MM dalam lapornnya, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10-12 Desember 2018 dalam rangka menuju PON.

Kejuaraan daerah (Kejurda)  yang menuju PON ini di ikuti oleh 16 tim yang terbagi kedalam Pencab Medan 6 tim,  Pencab Deli Serdang 2 tim dan Pencab Sergai 5 tim,  Pencab Asahan 1 tim,  Pencab Tebing Tinggi 1 tim serta  Tobasa 1 tim.

Jenis Kejurda FAJI kali ini adalah  R-6 open Putra dan Putri.  Sebelumnya kami FAJI Sumut telah memberangkatkan atlet kami mengikuti kejuaraan di Abu Dhabi dan di Jepang, pungkas Jhoni.

Di akhir acara dilakukan Deklarasi Save Our Rivers Sumatera Uatara Indonesia Tahun 2018. Wagubsu bersama Bupati Sergai membubukan tanda tangannya pada sebuah foster deklarasi berisikan tentang penolakan dengan keras atas kegiatan eksploitasi sungai yang merusak kelestarian lingkungan.  

Menolak dengan keras kegiatan perusakan lingkungan sungai yang dilakukan oleh industri dan masyarakat serta akan mengamankan dan mendampingi masyarakat dalam pelestarian sungai

Menuntut Pemerintah untuk memberikan perlindungan kelestarian sungai melalui penegakan Undang-Undang pelestarian lingkungan hidup.  Siap mendukung serta mendampingi program pelestarian sungai dan lingkungan yang akan dilakukan pemerintah.

Serta dirangkaikan dengan Rafting yang dilakukan oleh Wagubsu, Bupati Sergai Ir H Soekirman,  Ketua KONI Sumut serta para OPD terkait.
Editor: Amrizal

T#g:AquablibliBupati sergeiMatatelingaPemkab SergairevlonSumutTravelokaWakil Gubernurarum jeram
Komentar
Jumat, 24 Mei 2019 23:45Berita Sumut

Buka Puasa Bersama Insan Pers, Gubernur Edy Harapkan Wartawan Beritakan Kesulitan Rakyat

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi percaya bahwa insan pers memiliki peran

Jumat, 24 Mei 2019 23:30Nasional

Tim Prabowo-Sandi Resmi Ajukan Gugatan Sengketa Pemilu ke MK

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi resmi mendaftarkan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU)

Jumat, 24 Mei 2019 23:15Nasional

11 Jam Diperiksa, Amien Rais Dicecar 37 Pertanyaan

Hampir 11 jam Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais diperiksa penyidik Polda Metro Jaya

Jumat, 24 Mei 2019 22:50Berita Sumut

Gubernur: Segera Benahi Organisasi Gerakan Pramuka

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Sumut, Jumat (24/5/2019) di Kantor UPT Pertanian Jalan AH Nasution Medan. Gubernur berpesan agar segera dilakukan pembenahan terhadap organisasi

Jumat, 24 Mei 2019 22:44Berita Sumut

Aksi GNKR di DPRD Sumut Mulai Ricuh, Kapolrestabes Lantunkan Zikir

Aksi unjuk rasa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat di DPRD Sumut memanas, Kamis (24/5) memanas. Massa aksi mulai melempari benda ke arah gedung DPRD Sumut.

Jumat, 24 Mei 2019 22:35Aceh

Kenapa kantor keuchik di Segela Warga...?

Kantor Desa Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat disegel warga, Kamis (23/5/2019).

Jumat, 24 Mei 2019 22:20Berita Sumut

Ramadhan 1440 H Badan Amil Zakat Nasional Pemkab Asahan Serahkan Zakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan, Jum’at (24/5/2019) telah meyerahkan zakat kepada mustahik sebanyak 1.604 orang dari 201 desa / kelurahan yang berada di 25 Kecamatan di Asahan, penyerahan zakat oleh Baznas Asahan juga dihadiri oleh Plt

Jumat, 24 Mei 2019 22:05Internasional

Akibat Kelelahan, Tiga Pendaki Gunung Meninggal Dunia

Para pendaki dilaporkan kelelahan saat mengantre menuju puncak Gunung everest, meninggal dunia saat mengantre menuju puncak. Jumlah korban tewas menjadi tujuh dalam seminggu.

Jumat, 24 Mei 2019 21:50Berita Sumut

Sesosok Bayi Laki Laki ditemukan Sudah Membusuk di PTPN2

Warga Dusun VIII Pasar III Desa Kelumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang diebohkan dengan penemuan sesosok bayi jenis laki-laki yang sudah membusuk, di areal perkebunan tebu, Jumat (24/5/2019).

Jumat, 24 Mei 2019 21:35Berita Sumut

Sekda Ajak Warga Medan Bantu Para Mustahik

Pemko Medan bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Utara serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan menyerahkan zakat kepada 400 orang siswa miskin dan kaum Dhuafa, di Atrium Plaza Medan fair Jalan Jend Gatot Subroto

Jumat, 24 Mei 2019 21:20Berita Sumut

Koordinator Wartawan Pemko Medan Berbagi Takjil

Koordinator Wartawan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan berbagi takjil berbuka puasa di Jalan Balai Kota, Medan, Jumat (24/5/2019) sore.

Jumat, 24 Mei 2019 21:05Berita Sumut

Akhyar Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran Jalan Alumunium III

Pemko Medan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Alumunium III Lingkungan XII Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli, Jumat (24/5/2019). Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi usai mel

Jumat, 24 Mei 2019 20:50Berita Sumut

Desa Buntu Pane Duta Asahan Dalam Lomba Desa Tingkat Propinsi Sumatera Utara

Desa Buntu Pane kecamatan Buntu Pane Asahan setelah menjadi juara lomba tingkat kabupaten Asahan pada tahun 2018 lalu, kini desa Buntu Pane menjadi duta Kabupaten Asahan dalam mengikuti lomba desa pada tingkat Prpinsi Sumatera Utara tahun 2019.

Jumat, 24 Mei 2019 20:46Berita Sumut

Kelelahan Kawal Aksi Unras, Sejumlah Polisi Terlelap di Halaman DPRD Sumut

Saat pengunjuk rasa di DPRD Sumut menunaikan salat Isya dan Tarawih berjamaah, sejumlah personil Polri yang melakukan pengamanan menyempatkan diri untuk beristirahat.

Jumat, 24 Mei 2019 20:35Berita Sumut

Wali Kota Hadiri Rapat Pengamanan Idul Fitri 1440 H Di Mapoldasu

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba 2019 di Mapolda Sumut, Jumat (24/5/2019). Rapat yang digelar jajaran Polda Sumut ini dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440

Jumat, 24 Mei 2019 20:20Berita Sumut

Wali Kota Jadikan Ramadhan Momentum Bangun Jembatan Hati

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menjadikan bulan suci Ramadhan 1440 H sebagai momentum membangun jembatan hati dan meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat melalui Safari Ramadhan. Kehadiran Wali Kota bersama sejumlah pimpinan organ