Gara-gara Handphone, Remaja di Karo Gorok Teman Hingga Tewas

Faeza Rabu, 07 Agustus 2019 12:46 WIB
Mtc/ist
eorang remaja berinisial DD (17)warga Dusun IV Desa Perupuk, Lima Puluh, Batubara, diringkus polisi karena membunuh temannya. Remaja itu diringkus di persembunyiannya di kawasan Provinsi Riau pada Jumat (2/8) lalu.
MATATELINGA, Karo: Seorang remaja berinisial DD (17)warga Dusun IV Desa Perupuk, Lima Puluh, Batubara, diringkus polisi karena membunuh temannya. Remaja itu diringkus di persembunyiannya di kawasan Provinsi Riau pada Jumat (2/8) lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, DD membunuh temannya bernama Algofur (32), warga Desa Rambah Tampu, Lahubaleng, Karo. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (28/7) lalu. Korban ditemukan bersimbah darah di kontrakannya di Desa Rambah Tampu, Lau Baleng, Karo.




"Pelaku diringkus oleh tim gabungan dari Polsek Mardinding, Satreskrim Polres Tanah Karo, dan Ditreskrimum Polda Sumut di Jalan Maharaja Indra, Pangkalan Kerinci Kota, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Jumat (2/8) sekitar pukul 15.30 Wib," kata Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP Ras Maju Tarigan, Rabu (7/8).

Berdasarkan pemeriksaan terhadap tersangka, pemicu pembunuhan itu hanya lantaran persoalan sepele, yaitu masalah handphone.

"Kejadian berawal saat keduanya tidur di ruang tamu rumah mertua korban. Sekitar pukul 08.00 Wib, DD terbangun. Dia melihat Algofur menendang Hp-nya yang sedang dicas. Selanjutnya korban ditegur tesangka.  Korban malah memelototi tersangka dan korban mengajak tersangka berkelahi," jelas Ras Maju.




Korban saat itu disebutkan mengambil sepotong broti. Melihat itu, DD lari dan mengambil parang ke dapur. 

"Selanjutnya tersangka membacok leher korban sebelah kiri dan menggorok leher korban dari depan," sambung Ras.

DD kemudian menyeret korban ke kamar dan mengunci pintu rumah dari luar. Setelah itu tersangka  melarikan diri ke Pantai Cermin menggunakan angkutan umum. 




"kemudian di kabur ke sejumlah tempat di Riau, terakhir ke Pangkalan Kerinci," terang Kasat.

Pelaku merupakan warga Dusun IV Desa Perupuk, Lima Puluh, Batubara, Sumut. Dia merantau menjadi petani di Desa Rambah Tampu, Lau Baleng, Karo, bersama korban Algofur.

"Saat ini tersangka masih diamankan dan diproses di Mapolsek Mardinding," jelas Ras Maju sembari menyebutkan pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya sebilah parang yang digunakan tersangka untuk menggorok korban. (mtc/fae)
Editor: faeza

T#g:Matatelingapembunuhanpolres tanah karoTerkini
Komentar
Rabu, 20 Nov 2019 09:17Berita Sumut

Arsip In-Aktif Bagian Umum Tahun 1971-1987 Dimusnahkan

Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM menghadiri acara Pemusnahan Arsip Bagian Umum Sekretariat Kota Medan Tahun 2019 di Balai Kota Medan, Selasa (19/11/2019). Pemusnahan dilakukan untuk mengurangi jumlah arsip in-aktif Bagian Umun Setdako Medan sejak ta

Rabu, 20 Nov 2019 09:02Berita Sumut

Personel Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif 136 Bantu Renovasi Sekolah

Personel Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) Maluku Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti membantu warga merenovasi Sekolah Dasar (SD) Inpres 2 Lisabata di Desa Wakolo, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku

Rabu, 20 Nov 2019 08:47Berita Sumut

Gubernur Sumatera Utara Serahkan DIPA dan TKDD 2010 Kepada Bupati Asahan

Gubernur Sumaera Utara Edi Rahmayadi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2020 kepada Bupati Asahan H.surya,BSc di Aula Raja Inal Siregar kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa (1

Rabu, 20 Nov 2019 08:33Berita Sumut

Bupati Simalungun Terima DIPA dan TKDD Tahun 2020

Bupati Simalungun Dr. J.R. Saragih, SH, MM menerima DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan TKDD (Transfer ke Daerah dan Dana Desa) Tahun 2020 yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Rabu, 20 Nov 2019 08:17Bola

Siprus, Harus Mengakui Kelincahan Timnas Belgia dilapangan Hijau

Nikolas Ioannou berhasil menerabas pertahanan Belgia dan melepaskan tendangan saat hendak memasuki kotak penalti. Simon Mignolet tak bisa menghentikan sepakan tersebut. Siprus pun memimpin 1-0.

Rabu, 20 Nov 2019 08:02Lifestyle

Apa Yang dilakukan Dua Artis Ini Dalam Kolam Renang

Bintang Nenek Gayung ini tak ragu mengganti BH (Buste Houder atau bra) di dalam kolam renang dan disaksikan Billy Syahputra. Nikita Mirzani bukan hanya dikenal sebagai sosok yang kerap tampil seksi.

Rabu, 20 Nov 2019 07:47Nasional

Gempa Guncang Kuta Bali Selatan, Kekuatan M 5.2

Kabupaten Badung Bali, Kecamatan Kuta Selatan, Provinsi Bali diguncang gempa dengan magnitudo 5.2 mengguncang, pada Rabu (20/11/2019) dini hari. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Rabu, 20 Nov 2019 07:32Aceh

Cekcok Mulut Pasutri Berujung Maut

Bertengkar mulut pasangan suami istri di aceh Timur berujung maut

Rabu, 20 Nov 2019 07:17Lifestyle

Kenapa Makam Umar bin Khattab dan Rasulullah Berdampingan, Ingin Tahu Ceitanya.....

Amirul Mukminin Umar bin Khattab merasakan ajal akan menjemputnya, suatu ketika. Ia mempunyai sebuah keinginan terpendam di dalam hatinya, yakni dimakamkan di samping makam Rasulullah SAW yang sangat dicintainya.

Rabu, 20 Nov 2019 07:02Bola

Dianggap Gagal, Mauricio Pochettino di Pecat Mendadak

Pada lima laga terakhir di Liga Inggris 2018-2019, Tottenham Hotspur bahkan mencatatkan tiga kekalahan, sekali imbang, dan sekali menang. Harry Kane dan kawan-kawan nyaris gagal menembus empat besar Liga Inggris musim lalu karena hanya berjarak satu poin

Rabu, 20 Nov 2019 06:47Berita Sumut

Wagub Berpesan Publikasi Harus Gencar

Kegiatan tahunan Festival Danau Toba (FDT) akan kembali dilaksanakan pada 9 - 12 Desember 2019 di Parapat, Kabupaten Simalungun. Berbagai kegiatan menarik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya pun dipersiapkan.

Rabu, 20 Nov 2019 06:32Berita Sumut

Gubernur Ajak Bergandengan Tangan Membangun Sumut

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengundang ratusan tokoh masyarakat Kristen se-Sumut, di Aula Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan,

Rabu, 20 Nov 2019 06:28Nasional

Friendship Tournament' antara Indonesian Coast Guard dan Indian Coast Guard

Selama kunjungannya ke Jakarta, delegasi Indian Coast Guard (ICG) khususnya kru kapal Shaurya yang sedang berlabuh di Dermaga Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, melakukan olah raga dan pertandingan persahabatan bers

Rabu, 20 Nov 2019 06:13Ekonomi

Pelayanan Calon Investor Tahun 2020 di Manjakan

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan menjemput calon investor di Bandara kemudian mengantarnya ke lokasi investasi memasuki 1 Janurari 020. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang baik.

Selasa, 19 Nov 2019 22:11Nasional

Perkokoh Sinergitas dan Silaturahmi, Pangdam I/BB Ramah Tamah dengan Kapolda Kepri

Guna memperkokoh sinergitas dan eratkan silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik,Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah,menghadiri undangan ramah tamah dengan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Rivianto

Selasa, 19 Nov 2019 21:51Berita Sumut

Keenakan Jambret di Jalanan,Dua Anak Baru Gede Ini Kesebelasnya Menuju Terali Besi

Dua penjahat jalan ini arus merasakan kerasnya pukulan massa, saat jambret Handphone milik korban yang kesebelas kalinya.