Gubsu Edy Bermain bersama Anak Panti Asuhan di Rumah Dinas

Ismail Minggu, 10 Februari 2019 18:00 WIB
Mtc/ist
Gubernjur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memenuhi janjinya untuk mengundang dan bermain bersama anak panti asuhan di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan, Minggu (10/2/2019). Janji ini diutarakannya Gubsu pada acara “Sehari Dengan Anak Bersama
MATATELINGA, Medan; Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memenuhi janjinya untuk mengundang dan bermain bersama anak panti asuhan di Rumah Dinas Gubernur. Janji ini diutarakannya pada acara "Sehari Dengan Anak Bersama Gubernur Sumatera Utara" pada bulan Desember tahun lalu.

"Tahun lalu, saya sudah berjanji bahwa saya akan rutin setiap bulan untuk bertemu dan mengundang kalian bermain di sini. Rumah Dinas Gubernur ini terbuka untuk siapa saja, khususnya kalian anak-anakku. Anggap saya sebagai orang tua kalian, dan rumah ini sebagai rumah kalian sendiri," ucap Gubsu saat temu ramah dengan ratusan anak-anak panti asuhan, di Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Minggu (10/2).

Membuka temu ramah, Gubsu Edy terlebih dahulu memberi motivasi kepada anak-anak panti asuhan yang hadir. Dikatakannya, bahwa semua manusia punya peluang yang sama untuk meraih kesuksesan. "Kuncinya jangan lupa berdoa, harus punya cita-cita tinggi, saling menyayangi, berakhlak dan bisa dijadikan tauladan, serta yang terakhir tidak boleh menyerah," pesannya.

Gubsu Edy kemudian menghibur anak-anak panti asuhan dengan mengajak bernyanyi bersama. Beberapa lagu anak dinyanyikan bersama. Keceriaan tampak mewarnai Rumah Dinas Gubernur lewat nyanyian dan tarian beramai-ramai oleh anak-anak panti asuhan. Tak hanya itu, keceriaan mereka juga bertambah saat dilakukan pembagian souvenir berisi peralatan sekolah oleh Gubsu dan Ketua TP PKK Provsu Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Provsu Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Kemudian, anak-anak lanjut bermain di luar. Beberapa fasilititas untuk bermain dan belajar telah disediakan. Beberapa diantaranya buku-buku dalam bus perpustakaan keliling, meja belajar, buku dan pensil warna, alat-alat olahraga, dan lainnya. Fasilitas dan layanan kesehatan untuk periksa mata dan gigi juga tersedia. Anak-anak tampak riang berlarian dan bermain di halaman rumah dinas. Rumah dinas yang biasanya tampak lengang dan terkesan kaku, sesaat berubah menjadi ramai, santai, dan bersahabat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Sumut Hj Nurlela MAP menyampaikan bahwa sesuai arahan dari gubernur acara temu ramah bersama anak-anak panti asuhan akan rutin dilaksanakan satu atau dua bulan sekali. Untuk yang hadir hari ini, kata Nurlela, ada ratusan anak yatim piatu dari 20 panti asuhan yang ada di Kota Medan dan Kota Binjai.

"Kita dari Dinas PPPA juga akan rutin adakan pelatihan bagi pengasuh panti asuhan tentang pola asuh. Begitu juga dengan anak, ada agenda pembinaan untuk anak, konseling, mendongeng, dan sebagainya. Tujuannya agar kehidupan anak-anak kita di Sumut lebih sejahtera dan provinsi kita menjadi provinsi yang ramah anak," tuturnya.

Alex Zulkarnain, pengurus Panti Asuhan Al Washliyah Jalan Ismailiyah Medan mengaku sangat terharu dan tersentuh atas terlaksananya acara temu ramah ini. Menurutnya, ini adalah salah satu bukti kepedulian dan rasa cinta Gubsu Edy Rahmayadi terhadap nasib anak-anak khususnya anak yatim piatu di panti asuhan. Dirinya berharap temu ramah ini terus berkelanjutan dan menjadi langkah awal bagi Sumut menuju provinsi yang ramah anak.

Muhammad Adril, salah satu anak dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Binjai mengaku sangat senang bisa berkunjung ke rumah dinas gubernur. "Enaklah pokoknya, senang bisa main di sini. Ada buku dan mainan," kata Adril, yang saat ini duduk dibangku kelas satu SD tersebut.(mtc)
T#g:edy rahmayadiedy rahmayadi penuhi janjiGubsuPePemprovsu
Komentar
Senin, 22 Apr 2019 15:30Berita Sumut

Sebar Hoax Bom Surabaya Pengalihan Isu, Oknum Dosen USU Dituntut 1 Tahun Penjara

Dosen USU Himma Dewiyana Lubis (45) dituntut setahun penjara akibat postingannya di media sosial yang dianggap melanggar UU ITE. Dia juga dituntut membayar denda sebesar Rp10 juta subsider 3 bulan kurungan.

Senin, 22 Apr 2019 14:54Berita Sumut

HUT Ke-55 Dharma Pertiwi, Momentum Eratkan Persaudaraan, Kesejahteraan dan Kemajuan Organisasi

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Dharma Pertiwi Tahun 2019, diharapkan menjadi momentum untuk lebih mengeratkan ikatan persaudaraan untuk kesejahateraan anggota dan kemajuan organisasi.

Senin, 22 Apr 2019 14:32Berita Sumut

Ketua DPRD Madina Sebut Presiden Tolak Pengunduran Diri Bupati Lewat Bobby

Permohonan pengunduran diri Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution ditolak Presiden Jokowi. Penolakan itu disampaikan Presiden langsung via telepon menantu Jokowi, Bobby Nasution.

Senin, 22 Apr 2019 13:53Berita Sumut

Kawal Kotak Suara, Aiptu Martin Sembiring Kritis Alami Laka Lantas

Kapolda Sumatera Utara Irjen pol Agus Andrianto menjenguk Aiptu Martin Sembiring, anggota Babinkamtibmas Polres Padangsidimpuan yang kondisinya kritis dan tak sadarkan diri, pasca mengalami kecelakaan lalu lintas saat menjalankan tugas mengawal kotak suar

Senin, 22 Apr 2019 13:24Berita Sumut

Usai Pemilu, Eldin Berharap Istilah Cebong dan Kampret Dihilangkan

Walikota Medan Dzulmi Eldin berharap masyarakat menghilangkan istilah Cebong dan Kampret usai Pemilu. Kedua istilah ini dinilai sangat negatif dan telah mengkotak-kotakan masyarakat.

Senin, 22 Apr 2019 13:09Berita Sumut

Usai Bunuh Adik Ipar, Pria Sepuh Ini Serahkan Diri ke Polisi

Seorang pria tua berusia 76 tahun berinisial PS warga Dusun Bertungen Jehe I Desa Sukandebi Kecamatan Tigalingga, Dairi menyerahkan diri ke Kantor Polsek Tigalingga usai membunuh adik iparnya, Tiurmina Br Ginting (70) pada Minggu (22/4/2019).

Senin, 22 Apr 2019 12:46Berita Sumut

Ini Tanggapan Gubsu Soal Soal Surat Pengunduran Diri Bupati Madina

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi hingga saat ini mengaku belum menerima surat pengunduran ‎diri Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution secara resmi. Sejauh ini dia hanya mengaku mendengar dari berita.

Senin, 22 Apr 2019 10:00Lifestyle

Deddy Corbuzier Peluk Lucinta Luna

Lucinta Luna terlibat adu argumen dengan Deddy Corbuzier yang terlihat melalui Instagram Live milik pelantun Jom Jom Manjalita itu, Minggu (21/4/2019)

Senin, 22 Apr 2019 09:45Internasional

Akui Kekalahan, Presiden Pertahana Ukraina Turun Tahta

Presiden Ukraina Petro Poroshenko menerima kekalahannya dalam pemilu presiden

Senin, 22 Apr 2019 09:30Ekonomi

Bergerak 2 Arah Rupiah Pagi Ini ke Rp14.062/USD

Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak dua arah (mixed) pada pembukaan perdagangan pagi ini

Senin, 22 Apr 2019 09:15Ekonomi

Usai Long Weekend, IHSG Menguat Tipis ke Level 6.511

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan penguatan pada perdagangan pagi ini pasca-libur panjang

Senin, 22 Apr 2019 09:00Bola

Jadi Pahlawan, Zidane: Benzema Striker Terbaik Dunia

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku sangat terpukau dengan aksi Karim Benzema ketika timnya mengalahkan Athletic Bilbao

Minggu, 21 Apr 2019 23:45Lifestyle

Begini Reaksi Deddy Corbuzier, Usai Ditantang Lucinta Luna

Lucinta Luna tiba-tiba saja murka di Insta Story dengan mentag akun Instagram milik Deddy Corbuzier.

Minggu, 21 Apr 2019 23:30Bola

Hantam 4-0, Everton Permalukan Manchester United

Everton memetik kemenangan telak dengan skor 4-0 kala menjamu Manchester United di Goodison Park dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019

Minggu, 21 Apr 2019 23:15Nasional

Gelar Coblos Ulang, Prabowo-Sandi Tetap Menang

Memiliki jumlah suara terbanyak di Banten pada hitungan versi quick count, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Minggu, 21 Apr 2019 23:00Bola

Begini Pembelaan Valverde Usai Coutinho Kembali Dicemooh Penggemar Barcelona

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, kembali mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari penggemar di Stadion Camp Nou di laga kontra Real Sociedad,