Lantik Eselon II, Direksi PDAM Tirtanadi dan Direksi PDAIJ

Gubsu Minta Pejabat Ciptakan Terobosan

Mtc Selasa, 07 Mei 2019 17:46 WIB
Matatelinga.com
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melantik sejumlah pejabat Essolon II dan di Jajalan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pejabat Direksi Badan Usaha Milik Daerah Sumatera Utara di Aula Raja Inal Siregar Lantai 2 Kantor Gubernur Sumatera U
MATATELINGA, Medan: Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi meminta agar para pejabat yang baru dilantik bisa menciptakan terobosan baru dan memiliki kreativitas untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi dalam organisasi yang dipimpin.



Hal ini disampaikannya usai melantik Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut, Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumut Periode 2019-2024, dan Direksi Perusahaan Daerah Aneka Industri dan Jasa Provinsi Sumut Periode 2019-2024, di Aula Raja Inal Siregar Lantai 2 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro No 30 Medan, Selasa (7/5).

"Pelantikan hari ini, didasarkan atas dasar hasil asesment yang telah dilakukan oleh tim independen dan hasil penilaian kinerja dari panitia seleksi sebagai landasan dilakukannya job fit. Jabatan yang saudara-saudara emban adalah amanah, jangan khianati amanah itu," pesan Edy.



Lebih lanjut, Edy juga mengingatkan bahwa saat ini zaman telah memasuki era milenium dan era digital. Bekerja sudah tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. "Untuk itu, kalian harus mampu mengimplementasikan ICT atau e-government di instansi saudara, sehingga pelayanan yang akan dilakukan dapat terwujud lebih cepar, cermat, akurat serta tepat sasaran," jelas Edy.

Edy pun mengucapkan selamat bertugas dan mengemban amanah bagi yang baru dilantik. "Saya percaya dengan dilantiknya kalian, Sumut akan berubah menjadi Sumut yang bermartabat. Kita harus punya tekad, esok lebih baik dari hari ini. Kalau kalian tidak bekerja dengan benar, Saya tidak ragu untuk mengganti demi Sumut yang lebih baik," pesannya.



Adapun nama-nama Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) yang dilantik yakni Anthony Siahaan SE ATD MT sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumut, Suriadi Bahar SH MH sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumut, Ir Dahler MMA sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumut, M Azhar Harahap SP MMA sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumut, Dr Kaiman Turnip MSi sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumut, Zonny Waldi Ssos MM sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumut.

Selanjutnya, Ir Abdul Haris Lubis MSi sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumut, Drs H Mhd Fitriyus SH MSP sebagai Asisten Administrasi Umum dan Aset Sekretariat Daerah Provinsi Sumut, Ir Halen MM sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumut, Ir H Irman MSi sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumut, Ir H Muhammad Armand Effendy Pohan MSi sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumut, Agus Tripriyono SE MSi Ak CA sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA, M Faisal Hasrimy AP MAP sebagai Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumut, Syafruddin SH MHum sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sumut.



Kemudian, beberapa pejabat yang dimutasi yakni Ir Bonar Sirait MSi dari jabatan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provsu, Drs Elisa Marbun MSi dari jabatan Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan Sumber Daya Alam menjadi fungsional umum pada Badan Penelitian dan Pengembangan Provsu, Ilyas S Sitorus SE MPd dari jabatan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumut, Ir Alwin MSi dari jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provsu, Dr H Sarmadan Hasibuan SH MM dari jabatan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provsu menjadi fungsional umum pada Badan Penelitian dan Pengembangan Provsu.

Kemudian Dr Candra Syafe'I SpOG dari jabatan Direktur Rumah Sakit Jiwa Prof Dr Muhammad Ildrem Provsu menjadi fungsional umum pada Rumah Sakit Jiwa Prof Dr Muhammad Ildrem Provsu, Drs Agustama APT Mkes dari jabatan Kepala Dinas Kesehatan Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Kesehatan Provsu, Drs Amran Utheh MAP dari jabatan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Koperasi dan UKM Provsu, Ferlin H Nainggolan SH dari jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu, Ir Eric Aruan MM dari jabatan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provsu menjadi fungsional umum pada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu.

Selanjutnya, Gubernur Edy Rahmayadi juga mengangkat Direksi Perusahaan PDAM Tirtanadi Provinsi Sumut periode 2019-2024 yakni Trisno Sumantri SE sebagai Direktur Utama, Ir Joni Mulyadi ST MT sebagai Direktur Air Minum, Fauzan Nasution ST sebagai Direktur Air Limbah, DR Feby Milanie ST SE MM sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan. Untuk Direksi PDAIJ Provinsi Sumut 2019-2024 yakni Dr Renny Maisyarah SE MSi Ak CA sebagai Direktur Utama dan Muhammad Hidayat Nur SSos sebagai Direktur Operasional. Berikutnya, dilakukan pula pelantikan Anggota Dewan Pengawas PDAIJ periode 2019-2023 yakni DR Marihot Manullang sebagai Ketua merangkap anggota, Muhammad Zaid Fahry SPD sebagai Sekretaris merangkap anggota.

Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut, Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumut Periode 2019-2024, dan Direksi Perusahaan Daerah Aneka Industri dan Jasa Provinsi Sumut Periode 2019-2024 turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Dr Hj R Sabrina MSi, sejumlah pimpinan OPD dan ASN Pemprov Sumut.
Editor: Amrizal

T#g: Direksi PDAM Tirtanadi dan Direksi PDAIJLantik Eselon IIMatatelingamatatelinga.commatatelinga comSumutTerkinipelantikan Direksi
Komentar
Selasa, 20 Agu 2019 10:15Nasional

Polda Metro Jaya: Ruang Bawah Tanah yang Terbakar Bukan Gudang Peluru

Polda Metro Jaya menyatakan objek yang terbakar di kompleksnya adalah ruang bawah tanah yang di dalamnya sama sekali tak berisi peluru

Selasa, 20 Agu 2019 10:00Ekonomi

THR PNS Cair Lebih Cepat, Gimana dengan Gaji 13?

PNS dapat THR dan gaji ke-13 meski tidak ada kenaikan gaji pada 2020. Dipastikan Kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Selasa, 20 Agu 2019 09:45Nasional

Mabuk Kendarai Motor, Dua Pemuda ini Viral Pasca Terobos Barisan Upacara

Peringatan HUT kemerdekaan ke-74 RI. Sebuah video yang menampilkan dua pemuda

Selasa, 20 Agu 2019 09:30Ekonomi

Usai Penyerangan Kilang Minyak Aramco, Harga Minyak Naik 2%

Pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB). Harga minyak dunia naik sekitar 2%

Selasa, 20 Agu 2019 09:15Lifestyle

Mengapa Pernikahan Glenn Fredly Digelar Tertutup

Digelar di Taman Kajoe, Ampera, Jakarta. Glenn Fredly dan Mutia Ayu menggelar resepsi pernikahan pasa Senin 19 Agustus 2019 malam.

Selasa, 20 Agu 2019 09:00Ekonomi

Bursa Saham AS, Wall Street Menguat

Pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB). Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street menguat

Selasa, 20 Agu 2019 08:30Nasional

Pasca OTT, KPK Segel Kantor Dinas PU

Pasca operasi tangkap tangan (OTT) terhadap oknum Jaksa di Yogyakarta. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Selasa, 20 Agu 2019 08:00Internasional

Picu Kemarahan Warganet, Dua Pria Tunggangi Hiu Paus, Viral

Memicu kemarahan warganet (netizen), dua pria yang muncul dalam foto terlihat sedang menunggangi hiu paus yang terancam punah.

Selasa, 20 Agu 2019 07:30Lifestyle

Tanda Kemunculan Dajjal Sudah Dekat, Danau Tiberias jadi Buktinya!

Meskipun tidak ada yang dapat mengetahui kapan hari kiamat itu akan datang kecuali Allah SWT. Setiap umat Islam tentunya harus mengimani hari akhir bahkan kemunculan Dajjal

Selasa, 20 Agu 2019 07:00Nasional

Gudang Amunisi Polda Ludes Dilalap Sijago Merah

Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Kebakaran terjadi di gudang

Selasa, 20 Agu 2019 06:15Nasional

Cole: Chelsea Tak Perlu Panik, Meski Dua Laga Alami Ke kalahan

Cole menyebut Chelsea untuk tak perlu merasa panik, karena belum juga meraih kemenangan.

Selasa, 20 Agu 2019 06:00Nasional

Asrama Mahasiswa Papua di Jaga Ketat Pihak Kepolisian

Bentrok antara warga dengan penghuni asrama terjadi Senin 19 Agustus 2019 malam. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Hamidin meninjau langsung Asrama Mahasisiwa Papua di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kota Makassar, usai terjadi bentrok.

Senin, 19 Agu 2019 23:57Internasional

Kemenag hingga MUI Dilibatkan, Arab Saudi Susun Fatwa Manasik Haji

Upaya peningkatan kualitas manasik haji. Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi akan menggelar workshop

Senin, 19 Agu 2019 23:45Bola

Leroy Sane Batal Gabung dengan Bayern Munich

Di bursa transfer musim panas 2019. Bayern Munich merupakan klub yang paling ngotot untuk merekrut winger Manchester City

Senin, 19 Agu 2019 23:30Lifestyle

Yuk Simak Ciri-ciri Manusia yang Dekat dengan Allah SWT, Apakah kamu Termasuk Didalamnya

Menyebarkan kebaikan tak hanya pada manusia. Namun juga pada hewan dan alam. Kebaikan adalah salah satu sifat terpuji dan mendapatkan ridha dari Allah SWT

Senin, 19 Agu 2019 23:15Bola

Piala AFF U-19 2019, Timnas Indonesia U-19 Sandang Juara Tiga

Laga perebutan gelar juara ketiga Piala AFF U-19 2019. Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19