Gubsu Tutup Rangkaian PRSU ke-47

Tahun Depan Jadi BUMD dan Lebih Maksimal
Faeza Selasa, 17 April 2018 12:52 WIB
mtc/ist
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr HT Erry Nuradi menutup rangkaian pelaksanaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-47 tahun 2018, Senin (16/4) malam. Diharapkan tahun depan sudah menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan lebih maksimal.
MATATELINGA, Medan: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr HT Erry Nuradi menutup rangkaian pelaksanaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-47 tahun 2018, Senin (16/4) malam. Diharapkan tahun depan sudah menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan lebih maksimal.

Gubsu Erry Nuradi mengatakan, masih banyak hal-hal yang perlu ditingkatkan lagi di PRSU. "Karena memang saat ini sedang dalam masa transisi, dari Yayasan dipersiapkan untuk menjadi Badan Usaha Milik Daerah. Dengan demikian, tahun depan, gelaran tersebut harus bisa lebih maksimal," ujarnya.

Dikatakan Gubsu, salah satu yang harus dilakukan adalah mendorong gerakan untuk lebih memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan.  "Apalagi minat pengusaha luar negeri umumnya cukup tinggi untuk menjalin hubungan dagang dan investasi di Sumut," jelas Erry.

Karena itu, lanjut Erry, jaringan informasi dan sarana promosi harus dimanfaatkan secara optimal. Sebab dengan potensi besar, perlu upaya kerja keras. Apalagi pemerintah pusat telah menetapkan Sumut satu dari sekian provinsi sebagai kawasan pengembangan zona ekonomi khusus yang memberikan peluang investasi dan kesempatan kerja lebih besar, guna mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi.

"Sebenarnya areal dan lahan sebagai perangkat penting infrastruktur telah kita miliki, tinggal bagaimana memberdayakannya semaksimal mungkin. Sesuai tema PRSU tahun ini, 'Mari Jadikan Areal PRSU Miniatur Sumatera Utara'. Karenanya saya berharap seluruh Pemkab/Pemko bersungguh-sungguh dan sepenuh hati menjadikan areal ini miniatur daerah kita," sebutnya.

Begitu juga melalui PRSU yang tahun depan akan disiapkan menjadi BUMD, Erry berharap keikutsertaan masyarakat dalam menumbuhkembangkan seni budaya tradisional melalui pagelaran kesenian daerah dari seluruh etnis yang ada sebagai upaya pelestarian budaya.

"Dimana seni budaya akan tetap menarik bila dikemas dengan baik. Karena disamping kebutuhan jiwa, juga jadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan mancanegara. Karena itu saya minta bupati/wali kota memberi perhatian khusus terhadap pembinaan kesenian daerah khususnya bagi remaja dan generasi muda," katanya.

Penutup acara, Gubernur pun menyerahkan penghargaan kepada kabupaten/kota yang telah menampilkan paviliun terbaik, terfavorit, paling inovatif, menyuguhkan pemandu terbaik, pagelaran seni budaya terbaik serta penghargaan lainnya. (mtc)
Editor: Faeza

T#g:
Komentar
Selasa, 25 Sep 2018 10:30Lifestyle

Jangan Sembunyikan Preceraian dari Anak. Lakukan 5 Cara Ini Agar Mereka Mengerti

PERCERAIAN adalah sebuah malapetaka bagi setiap pasangan yang telah menikah di muka bumi ini. Namun terkadang, masalah yang tidak dapat dihindari pun menjadi alasan seseorang untuk bercerai. Hal ini tidaklah mudah bahkan bisa dibilang cukup rumit apalagi

Selasa, 25 Sep 2018 10:15Nasional

Kasus Korupsi 9 Naga Akan Segera Disidang, Adik Zulkifli Hasan Ikut Terseret

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan berkas penyidikan pemilik CV 9 Naga, Gilang Ramadhan ke tahap penuntutan. Pengusaha di Lampung Selatan tersebut akan segera disidang terkait kasus dugaan suap yang menyeret adik Zulkifli Hasan, Zainuddi

Selasa, 25 Sep 2018 10:00Nasional

Ini Tahapan Pemilu yang Wajib Anda Ketahui

TAHAPAN formal Pemilu 2019 yang meliputi pemilihan presiden dan wakilnya, anggota DPR serta DPD, telah resmi dimulai dengan kampanye, sejak Minggu (23/9), dan akan berpuncak pada hari pencoblosan, Jumat 19 April 2019.

Selasa, 25 Sep 2018 09:45Berita Sumut

Keindahan Danau Toba Kini Bisa Dinikmati Lewat Google Street View

Menyambut Hari Pariwisata Dunia 27 September 2018 Layanan Google Street View Special Collect Danau Toba resmi diluncurkan di Hotel Niagara, Kabupaten Simalungun hari ini 25/7. Grand Launching ini dihadiri oleh petinggi Google Asia Pacific maupun Google In

Selasa, 25 Sep 2018 09:30Berita Sumut

Kaca Mobil Dipecah Saat Tambal Ban, Amirullah Kehilangan Rp 75 Juta

Pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil saat sedang menambal ban terjadi di kota Kisaran,Senin (24/9/2018) sekira pukul 11.30 Wib di jalan Jend.A.Yani Kelurahan Sendang Sari Kisaran Barat, tepatnya di bengkel Sumber Hdup.

Selasa, 25 Sep 2018 09:09Nasional

Pesan Tiket di Lion Air, Ternyata Dapat 'Bangku Tempel'

Seorang pengguna jasa maskapai Lion Air, Satwika mendadak viral setelah meluapkan kekesalannya atas pelayanan maskapai tersebut tidak sesuai dengan harapan.

Selasa, 25 Sep 2018 07:06Bola

Jagan Lupa Saksikan Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs China

Turnamen segitiga ini sengaja digelar sebagai pemanasan jelang Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar di Indonesia. Karena itu, turnamen tersebut sangat penting bagi Garuda Asia untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah.

Selasa, 25 Sep 2018 06:42Bola

Kenapa Dua Megabintang Tidak Hadir Malam Penghargaan...?

Memilih absen dari malam penghargaan The Best FIFA Football Awards 2018 di London, Inggris yang dilakukan dua megabintang sepakbola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keputusan tersebut mengundang kritik dari berbagai pihak, terutama pelaku sepakbola

Selasa, 25 Sep 2018 05:21Nasional

Cara Perindo Tangkal Money Politic & Hoaks

Partai Perindo menyebar satgas khusus untuk menangkal kampanye hitam. Ketua DPP Partai Perindo, Dwi Badarmanto mengatakan, Partai Perindo berkomitmen memerangi segala bentuk kampanye hitam yang dapat mencederai pemilu serentak.

Senin, 24 Sep 2018 20:56Berita Sumut

KTP Warga Medan Perjuangan Tak Kunjung Selesai

Masyarakat mengeluhkan pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kecamatan Medan Perjuangan. Selain merasa dipersulit, warga juga merasa heran pengurusan KTP bisa lama sekali bahkan sampai beberapa tahun tidak kunjung selesai

Senin, 24 Sep 2018 20:52Nasional

Panglima TNI : Prajurit TNI-Polri Harus Dapat Meredam Isu Jelang Pemilu 2019

Dalam rangka mengantisipasi upaya-upaya yang memecah belah bangsa melalui berbagai isu-isu yang tidak bertanggung jawab dan dapat mengancam stabilitas nasional menjelang Pemilu 2019, seluruh prajurit TNI-Polri tidak boleh terbawa arus tersebut dan harus d

Senin, 24 Sep 2018 19:31Berita Sumut

Dampak Permen Soal Alat Tangkap Ikan, 400 ABK di Belawan Menganggur

Sebanyak 400 orang ABK (Anak Buah Kapal) ikan pukat teri yang berpangkalan di Sundari Jalan TM Pahlawan Kelurahan Belawan l Kecamatan Medan Belawan menjadi pengangguran akibat dampak Permen 71.

Senin, 24 Sep 2018 19:08Berita Sumut

Kapolres Nisel Pimpin Sertijab Kapolsek Pulau-Pulau Batu

Polres Nias Selatan menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Pulau-Pulau Batu (Tello) di Aula Simuk Polres Nias Selatan, Jalan Moh. Hatta, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara Senin (24/09) siang. Bertindak selaku inspektu

Senin, 24 Sep 2018 18:33Berita Sumut

DPRD Medan Minta Walikota Bongkar Bangunan di Merdeka Walk

DPRD Kota Medan meminta agar Walikota Dzulmi Eldin bertindak tegas membongkar bangunan di seputaran lapangan Merdeka Medan. Pasalnya, keberadaan bangunan restoran dan cafe ditegarai merusak taman ruang terbuka hijau (RTH).

Senin, 24 Sep 2018 18:10Berita Sumut

Sistem Informasi Gistaru Diluncurkan untuk Tingkatkan Kualitas Tata Ruang

Untuk meningkatkan kualitas rencana tata ruang di Indonesia, Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional telah meluncurkan Sistem Informasi Geografis Tata Ruang (Gistaru) yang memungkinkan setiap orang dapat mengakses rencana tata ruang

Senin, 24 Sep 2018 17:56Berita Sumut

Lagi, Pos Lantas dan Papan Reklame di Medan Belawan Ditertibkan

Pemko Medan kembali melanjutkan penataan di Kecamatan Medan Belawan dengan menurunkan tim gabungan, Senin (24/9). Papan reklame bermasalah dan bangunan kios tanpa izin yang di bangun di atas parit maupun pinggiran rel kereta api yang selama ini membuat ke