Guru Diharapkan Pahami Mekanisme Kenaikan Pangkat

faeza Rabu, 11 September 2019 17:35 WIB
Mtc/ist
Dalam upaya mendukung pelaksanaan tugas aparatur, khususnya dalam menjangkau dan memenuhi sasaran kinerja pegawai, Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek)
MATATELINGA, Medan: Dalam upaya mendukung pelaksanaan tugas aparatur, khususnya dalam menjangkau dan memenuhi sasaran kinerja pegawai, Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penilaian Kinerja Guru Dalam Penerapan Angka Kredit Berkenaan Dengan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) di lingkungan Pemko Medan Tahun Anggaran 2019 di Hotel Grand Antares, Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (11/9).





Bimtek diikuti para guru sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Medan dan dibagi dalam 2 angkatan. Angkatan pertama akan mengikuti Bimtek dari tanggal 11- 13 September. Sedangkan angkatan kedua pada tanggal 18-20 September mendatang. Para peserta akan mengikuti pembelajaran mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB bersama sejumlah narasumber dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VI Kota Medan.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Umum (Asmum) Renward Parapat membuka langsung bimtek tersebut. Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada dua orang peserta oleh Asmum didampingi Kepala BKDPSDM Kota Medan Muslim Harahap.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan, Asmum mengatakan aparatur sipil negara (ASN) yang memangku jabatan fungsional tentunya berbeda dengan ASN yang memangku jabatan struktural, terutama dalam hal kenaikan pangkat. Sebab, ASN dengan jabatan fungsional dapat melakukan kenaikan pangkat yang diukur melalui angka kredit. Oleh karenanya, angka kredit harus menjadi perhatian khusus terlebih bagi para guru.




"Selama ini kenaikan pangkat dan penetapan angka kredit menjadi persoalan di kalangan ASN. Banyak ASN dengan jabatan fungsional kurang memperhatikan jumlah penetapan angka kreditnya serta syarat-syarat untuk kenaikan pangkat sehingga melewatkan batas waktu yang ditentukan. Hal ini tentu disayangkan dan juga merugikan bagi ASN," kata Asmum.

Oleh karenanya, Asmum berharap persoalan kenaikan pangkat ASN dapat diurai serta dapat dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Tentunya, bilang Asmum hal tersebut dapat diwujudkan lewat pemahaman yang mumpuni dari para ASN khususnya guru. Dengan harapan, para guru dapat meningkatkan kompetensi sekaligus memacu ASN agar lebih profesionalitas dalam menjalankan tugas.

"Kesempatan ini menjadi langkah baik bagi para guru untuk memahami mekanisme dan memperbaiki motivasi untuk berkarir. Selain itu juga, menyadari setiap tata cara dan langkah kenaikan pangkat. Oleh karenanya, kami berharap seluruh peserta dapat mengikuti bimtek dengan sungguh-sungguh dan memahami setiap materi yang disampaikan oleh narasumber guna mendukung dan menciptakan SDM guru yang berkualitas dalam memajukan dunia pendidikan Kota Medan," pesan Asmum. (mtc) 

Editor: faeza

T#g:blibligoogleGuru Diharapkan Pahami Mekanisme Kenaikan PangkatMatatelingamatatelinga.commatatelinga comPemko MedanTerkiniTravelokaMedan
Komentar
Kamis, 20 Feb 2020 00:06Berita Sumut

Forkopimda Tanjung Balai Silaturahmi Kepada 3 Pejabat Yang Beragama Hindu

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjung Balai bersilaturahmi ke tiga orang Kepala Kantor Instansi Pemerintahan di Kota Tanjung Balai yang merayakan Hari Raya Galungan Kuningan, Rabu (19/2/2020).

Rabu, 19 Feb 2020 22:09Berita Sumut

BBKSDA Sumut Akan Cabut LK Jika Gajah di Medan Zoo Tetap Jadi Tunggangan

Terkait dengan penyebab kematian gajah sumatera (Elephas maximus sumatrensis) bernama Neneng (55) di Kebun Binatang Medan

Rabu, 19 Feb 2020 21:54Berita Sumut

Nurul Akhyar Terus Ajak Kaum Ibu Bangun Karakter Bersih Generasi Muda

Seusai melakukan peninjauan di Posyandu Lestari 4 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar, SE menghadiri acara Pengajian Akbar Kecamatan Medan Labuhan yang diselenggarakan di

Rabu, 19 Feb 2020 21:39Berita Sumut

Wali Kota Tanjungbalai Terima Audiensi Pengurus BASNAZ Tanjungbalai

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH menerima audiensi dari pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungbalai, di ruang kerja Wali Kota Tanjungbalai

Rabu, 19 Feb 2020 21:24Berita Sumut

Restorasi Orangutan Tapanuli Masih Dapat Dilakukan

Dampak atas proyek pembangkit listrik tenaga air PLTA Batangtoru yang dilakukan oleh PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE) terhadap keberlangsungan hidup Orangutan Tapanuli masih dapat direstorasi.

Rabu, 19 Feb 2020 21:09Nasional

Kepala Bakamla RI Courtesy Call Ke Mabes TNI AU

Kepala Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., melakukan Courtessy Call ke Mabes TNI AU yang diterima langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., di Mabes TNI AU, Cil

Rabu, 19 Feb 2020 20:54Berita Sumut

PJU Kodam I/BB Sambut Kasdam Baru

Sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam I/Bukit Barisan, Rabu (19/2/2020) Sore melakukan penyambutan kedatangan Brigjen TNI Didied Pramudito, SE, sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/Bukit Barisan yang baru.

Rabu, 19 Feb 2020 20:39Berita Sumut

Antisipasi Curas Dan Curat, Sat Sabhara Polres Tanjung Balai Patroli

Untuk mengantisipasi dengan curas dan curat, Sat Sabhara Polres Tanjung Balai Rabu (19/2/2020) pukul 14.00 Wib, melaksanakan Patroli di seputaran Kota Tanjung Balai.

Rabu, 19 Feb 2020 20:24Berita Sumut

Kapolres Labuhanbatu Terjun Lansung Pengamanan Pendaftaran Balon Bupati

Kapolres labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK MH, bersama Kabag Ops Kompol Marludin S.Ag , mendatangi kantor KPU Labuhanbatu dan terjun Lansung dalam pengamanan pendaftaran Balon Bupati Labuhanbatu Tahun 2020

Rabu, 19 Feb 2020 20:09Berita Sumut

Akhyar Apresiasi PT Telkom Dukung Pengembangan Smart City Di Kota Medan

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyapaikan apreasiasinya atas dukungan PT Telkom Wilayah Medan terkait pengembangan smart city di Kota Medan.

Rabu, 19 Feb 2020 19:54Berita Sumut

Bunuh Paman Karena Dimarahi, Zulfadly Dituntut 5 Tahun Penjara

Zulfadly (27), pemuda yang didakwa membunuh paman kandungnya, Nizam dituntut 5 tahun penjara. Warga Jalan Karang Sari, Komplek Purna Bakti, Kecamatan Medan Polonia ini, tega membunuh karena dimarahi korban.

Rabu, 19 Feb 2020 19:39Berita Sumut

Kapoldasu Besuk Aiptu Basmi Ginting Pasca Dibacok Saat Basmi Pelaku Narkoba

Kepolisian Daerah Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu membesuk seorang personel Satres Narkoba Polres Karo, Aiptu Basmi Ginting yang tengah dirawat secara medis di ruan

Rabu, 19 Feb 2020 19:24Berita Sumut

Calon Istri Temukan Calon Suami Tewas Gantung Diri

Nasib memang tidak ada yang tau, semua merupakan rahasia dari sang pencipta. Seperti yang dialami Untung Ginting yang masih berusia 32 tahun warga Desa Namoriam, Kec. Pancurbatu, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara ini.

Rabu, 19 Feb 2020 19:09Berita Sumut

Akhyar Nasution: Pewarta Foto Harus Ikut Membangun Peradaban Kota

Kantor Wali Kota Medan ‘digeruduk’ para pengurus dan anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Rabu (19/2) petang. Bukan karena ingin berunjuk rasa pastinya.

Rabu, 19 Feb 2020 18:28Berita Sumut

Polisi Selidiki Video Viral Pelajar Bonceng 5 di Medan

Beredar video pelajar SMA berboncengan lima dalam satu sepeda motor di Kota Medan, baru baru ini. Video itu viral di media sosial. Di video berdurasi 8 detik itu, bahkan tampak salah seorang siswa naik di atas pundak temanya agar volume kendaraan cukup d

Rabu, 19 Feb 2020 18:13Berita Sumut

PDAM Tirtanadi Sudah Layani 20.123 Pelanggan Air Limbah

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meresmikan grand Launching Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (L2T2) dan Layanan Lumpur Tinja Tidak Terjadwal (L2T3) yang diselenggarakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi, Selasa (18/2), di Gubernuran, Medan