• Home
  • Berita Sumut
  • Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2019, Wali Kota Binjai Sampaikan Hal Ini

Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2019, Wali Kota Binjai Sampaikan Hal Ini

yenni Rabu, 26 Juni 2019 15:50 WIB
Mtc/ist
Walikota Binjai, H. Muhammad Idaham, SH, M.Si menghadiri acara Kampanye Stop Narkoba dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) kota Binjai tahun 2019 dengan mengangkat tema "Milenial Sehat tanpa Narkoba menuju Indonesia Emas&
MATATELINGA, Binjai: Walikota Binjai, H. Muhammad Idaham, SH, M.Si menghadiri acara Kampanye Stop Narkoba dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) kota Binjai tahun 2019 dengan mengangkat tema "Milenial Sehat tanpa Narkoba menuju Indonesia Emas" di Pendopo Umar Baki, Rabu (26/06/2019).

Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial ekonomi, serta kemanan dan kedamaian dunia.

Kepala BNN Kota Binjai AKBP Suprayogi, SH dalam membacakan laporan  Kepala BNN Pusat, Drs. Heru Winarko, SH menyampaikan bahwa aparat penegak hukum berhasil mengungkap kasus-kasus kejahatan narkotika dengan barang bukti yang disitu berupa Shabu 48,23 Ton, Ganja 41,27 Ton serta Ekstasi 1.594.083 Butir. Data tersebut bersumber dari BNN, Polri, Bea dan Cukai Kemenkeu RI periode Januari-Desember 2018.

Pada tahun 2018, BNN telah mengungkap kasus TPPU terkait kejahatan narkotika dengan barang bukti yang berhasil disita berupa aset dalam bentuk kendaran bermotor, properti, tanah, perhiasan, uang tunai, dan uang dalam rekening. Aset-aset tersebut nantinya akan dimanfaatkan oleh Negara untuk mendukung kinerja aparat dalam hal penegakan hukum tindak pidana narkotika.

"Saya menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya acara kampanye stop narkoba dalam rangka peringatan HANI tahun 2019 tingkat kota Binjai, dimana kampanye yang kita laksanakan ini memiliki peran yang sangat strategis sebagai media pendekatan dan komunikasi yang melibatkan semua komponen masyarakat dalam rangka pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba", jelas Idaham dalam menyampaikan arahannya.

Idaham juga mengatakan permasalah narkotika merupakan satu dari sekian permasalah global yang menjadi perhatian serius dan termasuk dalam Extra Ordinary Crime atau kejahatan luar biasa karena memiliki dampak yang sangat besar bagi kelangsungan hidup manusia, bangsa dan negara. Oleh karenanya, penanggulangan narkotika harus ditangani dengan cara-cara yang luar biasa dan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

"Melalui momentum peringatan HANI ini, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Binjai agar berupaya untuk mencegah penyalahgunaan dan memberantas peredaran gelap Narkotika. BNN Kota Binjai tidak akan dapat bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat itu sendiri", ucapnya.

Di akhir arahannya, Idaham mengatakan bahwa Generasi muda sebagai tumpuan harapan bangsa dimasa depan yang harus dijaga agar tidak terjerumus kepada penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika sehingga tidak akan terjadi Lost Generation. (mtc/yen)
Editor: faeza

T#g:HANI 2019binjaiPemko Binjai
Komentar
Sabtu, 30 Mei 2020 22:00Nasional

Terapkan Protokol Kesehatan, Kemendikbud Dorong PPDB Dilakukan Secara Online

Kementerian Pendidikan mendorong sekolah untuk menggelar penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online. Sebab penyebaran corona masih terjadi di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Sabtu, 30 Mei 2020 21:45Nasional

Hati-Hati! Virus Corona Bisa Menyebar Sangat Cepat di Satu Tempat

Sejumlah negara berencana melonggarkan upaya pembatasan jarak sosial. Di sisi lain, para ahli terus mengingatkan bahwa kehati-hatian perlu terus ditingkatkan untuk mencegah peristiwa yang disebut dengan penyebaran super virus corona.

Sabtu, 30 Mei 2020 21:29Berita Sumut

Pemprov Sumut Siapkan Wisma Atlet Untuk Tenaga Medis Covid-19

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meninjau kesiapan Wisma Atlet Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut di Jalan Willem Iskandar, Deliserdang yang akan digunakan untuk penginapan tenaga medis yang menangani Corona Virus Disease (Cov

Sabtu, 30 Mei 2020 21:14Nasional

Soal Logo Covid -19, RSO Ikut Mengecam

Presiden National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengecam adanya logo Olimpiade digabungkan dengan gambar virus Corona atau Covid pada sampul sebuah majalah.

Sabtu, 30 Mei 2020 20:49Nasional

Inovasi Teknologi Cegah COVID-19, TNI AD Gunakan Helmet Thermal KC Wearable

Pertegas komitmennya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, TNI AD akan menggunakan helm berteknologi terbaru helmet thermal KC wearable.

Sabtu, 30 Mei 2020 20:25Ekonomi

Pergerakan NIlai Tukar Rupiah berhasil di Tutup, Menguat Akhir Depan

Dipengaruhi oleh perkembangan hubungan dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China.

Sabtu, 30 Mei 2020 20:10Ekonomi

Hari ini Harga Emas Naik Rp 1.000 Menjadi Rp 914.000 per gram

Biasanya harga per gram emas Antam akan berbeda tergantung berat batangnya. Logam Mulia Antam menjual emas dan perak batangan dalam beberapa ukuran berat (misalnya 1 gram, 2 gram, dan 500 gram).

Sabtu, 30 Mei 2020 19:52Lifestyle

Bila Anda ke Jepang, Jangan Ketinggalan Mencicipi Makan Jepang

Di Jepang tidak cuma Kota Osaka yang terkenal dengan kuliner dan jajanannya.

Sabtu, 30 Mei 2020 19:37Berita Sumut

Horeee,,, Pelayanan SIM, STNK, dan BPKB Dibuka Kembali

Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kembali dibuka.

Sabtu, 30 Mei 2020 19:22Internasional

Pemulangan 4.800 TKI Indonesia, Pakai Dana Malaysia Apa Dana Indonesia..?

Sebanyak 4.800 Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Pendatang Asing Tanpa Izin (PATI) yang berada di Depo Tahanan Imigrasi (DTI) Malaysia akan dipulangkan secara bertahap.

Sabtu, 30 Mei 2020 19:07Berita Sumut

Akhyar Kunjungi Anak Kurang Gizi, Pastikan Pelayanan Kesehatan Berjalan Baik

Mendengar kabar bahwa salah satu warganya mengalami kekurangan gizi, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi langsung mendatangi warga tersebut

Sabtu, 30 Mei 2020 18:22Berita Sumut

Akhyar Tekankan Jangan Ada Bantuan yang Tumpang Tindih

Bantuan Sosial (bansos) tahap II terus digulirkan kepada masyarakat Kota Medan yang membutuhkan terutama yang terdampak Covid-19.

Sabtu, 30 Mei 2020 18:07Berita Sumut

Akhyar Ingatkan Seluruh Kantor Pelayanan Pemerintahan Terapkan Protokol Kesehatan

Penyaluran bantuan sosial (bansos) tahap kedua Pemko Medan kepada masyarakat berupa 20kg beras dan 2kg gula pasir terus dipantau langsung Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi

Sabtu, 30 Mei 2020 17:52Berita Sumut

Akhyar Minta Warga Dilayani Dengan Baik

Proses penyaluran bantuan tahap kedua dari Pemko Medan kepada warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lingkungan VI dan XII, Kelurahan Pasar Merah, Kecamatan Medan Area berlangsung tertib dan lancar

Sabtu, 30 Mei 2020 17:37Internasional

Tindakan Polisi Amerika Serikat (AS) Terhadap Pers Kembali Disorot

Sebuah rekaman yang memperlihatkan seorang reporter dan kru kamera stasiun televisi lokal ditembak peluru merica dari jarak dekat oleh polisi saat melaporkan demonstrasi yang memprotes kematian George Floyd di Kentucky

Sabtu, 30 Mei 2020 17:12Nasional

Ingin Tahu Jumlah Pasien Sembuh Memecahkan Rekor Selama Virus Corona

Jumlah pasien sembuh itu memecahkan rekor selama pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia.