• Home
  • Berita Sumut
  • Hj Rita Maharani: Jambore PKK Wadah Tingkatkan Kualitas Dan Aktualisasi Diri

Hj Rita Maharani: Jambore PKK Wadah Tingkatkan Kualitas Dan Aktualisasi Diri

Mtc/rel Kamis, 22 Agustus 2019 23:00 WIB
MATATELINGA
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH
MATATELINGA, Madan: Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH menghadiri Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman Medan, Kamis (22/8/2019) sore. Selain TP PKK Kota Medan, Jambore ini juga diikuti seluruh TP PKK kabupaten/kota se-Sumut.






Jambore PKK yang mengusung tema "Tertib Administrasi PKK" dengan Sub Tema "Sukseskan Tata Kelola Administrasi Menuju PKK Unggul Bermartabat" ini dibuka Gubsu Edy Rahmayadi selaku Ketua Pembina TP PKK Provinsi Sumut . Selain menjadi wadah silaturahmi, Jambore PKK ini bertujuan memberi pengetahuan dan pemahaman bagi seluruh pengurus dan kader PKK se-Sumut agar mampu mengelola administrasi secara baik dan tepat guna menghindari kesalahan.

Sebelum dibuka, acara terlebih dahulu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK serta doa. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Sumut  Nawal Lubis Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua Sri Ayu Mihari Musa Rajeckhsah dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Sumut. Jambore ini juga dimeriahkan penampilan sejumlah siswa penyandang disabilitas yang memukau dan membuat decak kagum seluruh tamu atas penampilan mereka meski dalam keterbatasan.

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi mengatakan Jambore menjadi kesempatan baik bagi seluruh kader PKK untuk dapat menggali informasi dan pengetahuan guna meningkatakan kapasitas yang semakin mumpuni khususnya dalam hal administrasi. Dengan harapan, setiap kader dapat meningkatkan mutu dan kredibilitas PKK di wilayahnya masing-masing.

"Kesempatan ini hendaknya kita gunakan dengan sebaik-baiknya. Di samping untuk mempererat tali silaturahmi, jambore ini menjadi wadah bagi kita semua untuk dapat menggali dan saling bertukar informasi serta pengalaman demi memajukkan PKK wilayah masing-masing. Oleh karenanya, saya berharap kita mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Untuk itu, jadilah kader PKK yang handal dan berkualitas," kata Nawal Lubis.

Usai acara, Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH menyampaikan apresiasi digelarnya Jambore tersebut. Sebab, dikatakan Hj Rita, jambore menjadi wadah untuk dapat saling bertatap muka dan bersilaturahmi guna mempererat rasa kebersamaan dan soliditas dalam membangun dan memajukan PKK khususnya PKK Kota Medan.






"Alhamdulillah, hari ini kita semua dapat berkumpul bersama dengan seluruh kader PKK se-Sumut. Ini menjadi momentum baik bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas dan aktualisasi diri terlebih dalam mengelola administrasi. Hal ini penting bagi guna mendukung tugas dan tanggungjawab kita dalam berkontribusi memberikan yang terbaik demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat," kata Hj Rita.

Jambore yang berlangsung selama tiga hari terhitung sejak Kamis (22/8/2019) hingga Sabtu (24/8/2019) ini nantinya akan diisi dengan pemaparan dari sejumlah narasumber yang dihadirkan. Disamping itu juga akan digelar berbagai kegiatan dan perlombaan untuk melihat dan menguji kekompakan masing-masing PKK. 

(Mtc/rel)
Editor: Fajar

T#g:blibliJambore PKKMatatelingaMedanTerkinimatatelinga.commatatelinga com
Komentar
Senin, 17 Feb 2020 16:23Berita Sumut

Pilkada Medan 2020, Tiga Pasang Balon Independen Bersiap Maju

Sebanyak tiga bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dari jalur perseorangan bersiap meramaikan Pilkada Kota Medan 2020.

Senin, 17 Feb 2020 15:01Berita Sumut

Ditinggal Anak Melaut, Nenek Ini Tewas Terbakar di Rumah

Seorang wanita berusia 95 tahun tewas seketika dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Dusun Area, Desa Guntung, Kecamatan Limapuluh Pesisir, Kabupaten Batubara pada Minggu (16/2/2020) pagi kemarin. Wanita tua bernama Sofiah itu diduga terperangkap saa

Senin, 17 Feb 2020 14:52Berita Sumut

MABMI Usulkan ASN Pemko Medan Pakai Pakaian Adat Melayu Setiap Jum'at

Pengurus Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kota Medan menemui Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi di Balai Kota Medan, Senin (17/2). Selain bersilaturahmi dan memperkenalkan diri, para pengurus juga menyampaikan sejum

Senin, 17 Feb 2020 14:37Berita Sumut

Poldasu Tangkap 94 Tersangka Narkoba, Sita 17 Kg Sabu dan 18 Ribu Butir Ekstasi

Direktorat Narkoba Poldasu menyita 17.685,80 grm (17,68 Kg) sabu dan 18.549 butir ekstasi dalam kurun waktu Januari hingga pertengahan Februari 2020. Barang bukti narkoba itu disita dari 94 orang tersangka. Seorang tersangkanya terpaksa ditembak mati kar

Senin, 17 Feb 2020 13:30Berita Sumut

Seluruh OPD Pemprov Sumut Diminta Tingkatkan Penerapan SAKIP

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) diminta meningkatkan penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, dicintai, tatak

Senin, 17 Feb 2020 13:13Berita Sumut

Pertamina Resmikan 2 SPBU di Jalur Tol Medan Tebingtinggi

Pertamina retail meresmikan 2 stasiun Pengisian bahan bakar umum ( SPBU) yang terletak di km 65 jalur tol Medan-Tebingtinggi, Senin (17/2/2020).

Senin, 17 Feb 2020 12:53Berita Sumut

Terkait Pengungkapan Pembunuhan Hakim, Dua Warga Peroleh Penghargaan Kapolda Sumut

Dua orang warga memperoleh penghargaan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin di Lapangan KS Tubun Polda Sumut, Senin (17/2). Penghargaan ini terkait dalam pengungkapan kasus pembunuhan hakim Jamaluddin beberapa waktu lalu.

Senin, 17 Feb 2020 12:30Berita Sumut

3 Anggota Polri di Sumut Peroleh Pin Kapolri

Sebanyak 3 orang anggota Polri yang bertugas di Sumatera Utara memperoleh pin Kapolri. Penyematan itu dilakukan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin di Lapangan KS Tubun Polda Sumut, Senin (17/2).

Senin, 17 Feb 2020 12:13Berita Sumut

Di Pelantikan PSMTI Sumut, Akhyar Ajak Warga Etnis Tionghoa Cantikkan Medan

Semangat Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi membuat Kota Medan tambah cantik terus disebarkan ke seluruh kalangan lapisan masyarakat dan etnis. Kini, giliran warga etnis

Senin, 17 Feb 2020 11:28Berita Sumut

ASN Pemko Medan & Masyarakat Diimbau Sukseskan SP 2020

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020. Sebab, tujuan SP 2020 untuk menyed

Senin, 17 Feb 2020 11:00Berita Sumut

Akhyar: Musik Menyatukan Kita

Dangdut merupakan musik asli khas Indonesia. Tentu ini menjadi kekayaan yang tidak dimiliki negara lain dan patut berbangga akan hal tersebut. Oleh karena itu, musik dangdut diharapkan tidak hanya sekedar menjadi musik penghibur semata, tapi juga menjadi

Senin, 17 Feb 2020 10:37Berita Sumut

Majelis Dzikir Al Azka Dikukuhkan

Diawali dengan dzikir Akbar, Bupati Asahan H.Surya yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Asahan melaksanakan pengukuhan Majelis Dzikir Al Azka, Minggu (16/02/2020) di Masjid Agung H.Achmad Bakrie Kisaran.

Senin, 17 Feb 2020 10:22Nasional

Rizky Pecahkan Rekor Dunia Angkat Besi Junior Asia, Rahmat Tumbangkan Rekor Asia

Dua lifter muda Indonesia, Rizky Juniansyah dan Rahmat Erwin Abdullah jadi bintang pada Kejuaraan Angkat Besi Junior Asia 2020. Tampil Pada hari terakhir di Uzbekistan Sports Complex, Uzbekistan, Minggu (16/2/2020), Rizky bukan hanya menyumbangkan 3 emas

Senin, 17 Feb 2020 09:57Berita Sumut

Bikin Cantik Medan, Akhyar Apresiasi Anak Muda Buat Mural di Stadion Teladan

Gerakan Bikin Cantik Medan yang digagas Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menjadi ‘magnet’ bagi warga Kota Medan. Minggu (16/2/2020), Anak Muda Kota Medan yang tergabung dalam komunitas Gerakan Kampung Sendiri ikut menampilkan karyan

Senin, 17 Feb 2020 08:00Lifestyle

Berbaik Sangka Ibarat Lem Yang Membuat Pesaudaraan Sesama Muslim

Setiap muslim diwajibkan berbaik sangka kepada saudaranya sesama muslim. Sebab berbaik sangka itu memperat hubungan antar manusia.

Senin, 17 Feb 2020 07:30Bola

Kedua TIm Menujukkan diri di Lapangan Hijau, 'Mencuri' Kemenangan

Laga dimulai, kedua tim menunjukkan diri untuk saling ngotot untuk bisa mencuri kemenangan. Baik Lazio dan Inter tak ragu melakukan jual beli serangan agar bisa mendapatkan gol di babak pertama ini.