Ibu dan Anak Ini Dianiaya Tetangga Lantaran Perkara Sepele

Amrizal Rabu, 15 Mei 2019 15:01 WIB
mtc/ist
MATATELINGA, Medan: Hanya karena persoalan sepele, seorang wanita dan anaknya dianiaya oleh tetangga. Kasus penganiayaan ini sendiri sudah dilaporkan ke Polsek Sunggal. Korban adalah Melisa ,53, dan anaknya Alfin ,30,. Keduanya dianiaya oleh Su ,58, dan anaknya Ke ,29, yang tak lain tetangga korban. 


Kasus penganiayaan ini berawal saat korban Melisa warga Komplek Kasuwari Tahap II ini pada Minggu (12/5/2019) menebang pohon Mangga yang  hampir 15 tahun berdiri tepat di sebelah rumahnya sudah mulai lapuk.

"Disamping saya kan ada tanah sekitar 2.5 meter, ada 3 batang pohon mangga dan 2 batang pohon jambu air, namun pohon mangga itu sudah cukup tua semenjak saya tinggal di sana sudah ada," ujarnya, Rabu (15/5/2019) siang.

Lanjut dikatakannya, takut terjadi yang tidak diinginkan, ia lantas menyuruh pegawai nya untuk memangkas batang pohon mangga yang sudah mulai berulat tersebut. 


"Saya suruh anggota untuk pangkas pohon mangga itu, karena sering rantingnya kena bodi mobil saya," imbuhnya. "Sebelum saya pangkas, saya tanya dulu sama warga dan kepling, kata mereka pohon itu punya komplek," imbuhnya lagi.

Setelah selesai di tebang, sisa-sisa ranting pohon itu lantas berserakan di tanah, namun saat bersamaan pelaku Ke lantas keluar dari rumahnya dan menanyakan siapa yang memotong pohon mangga tersebut.

"Dia (ke-red) bilang, siapa yang potong pohon itu, terus saya jawab kalau saya sudah bilang sama warga sekitar karena pohon ini sudah tua sehingga rantingnya kena mobil saya dan warga bilang ini pohon punya perumahan," ujar korban.

Kemudian, Ke lantas menyuruh untuk membersihkan seluruh ranting pohon tersebut. Keesokan harinya, saat korban tiba di rumahnya sepulang dari jualan ia melihat ranting pohon tersebut sudah bersih diangkut oleh mobil sampah.


"Besok malamnya saat saya tiba di rumah saya lihat itu semua sudah bersih, memang saya bilang sama anggota kalau nanti panggilkan mobil sampah untuk angkut ini semua," jelas korban.

Tak beberapa lama kemudian, dari dalam rumah ia lantas melirik ke depan dan melihat mobilnya sudah diapit oleh mobil milik Su. Akibatnya ia lantas mendatangi rumah tetangganya itu untuk memindahkannya.

"Malam itu saya lihat, mobil saya sudah diapit oleh mobil mereka (Suwandi-red) dan saya langsung mendatangi rumahnya dia," terang korban.

Sesampainya di rumah Su, korban lantas mengatakan supaya memindahkan mobil tersebut karena menghalangi mobilnya saat hendak keluar.

"Tolong la pak mobilnya jangan parkir disitu saya besok pagi mau cepat cepat keluar," ujar korban, namun saat bersamaan pelaku lantas menjawab dengan nada ketus, "suka-suka saya lah," ujar korban menirukan ucapan pelaku.


Mendengar jawaban Su, korban lantas mengatakan kalau tepat dibelakang mobilnya masih cukup luas, sehingga ia meminta mobilnya dimundurkan sedikit hingga mobil korban bisa keluar.

Pelaku kemudian mengatakan tidak akan menggeser mobilnya kemana pun, dan tak beberapa lama kemudian, Ke keluar sembari mengatakan jika itu hak mereka mau memarkirkan mobil dimana, "suka-suka kami mau parkir dimana, kalian juga gitu kan, suka-suka Kalian memotong pohon mangga itu,", ujar anak pelaku.

Mendengar pertengkaran mulut tersebut, Alfin langsung keluar dari dalam rumahnya dan langsung menghampiri ibunya, sehingga peetengrakan adu mulut sesama anak muda itu terjadi hingga menyebabkan pemukulan, anak korban mendapat pukulan mentah dari anak pelaku tepat di pipi sebelah kiri korban hingga ia terjatuh.

"Waktu pertengakaran itu, anak saya langsung keluar dari dalam rumah dan menjumpainya saya, terus mereka langsung adu mulut, tiba-tiba anak saya dipukul sama anaknya dia dan terjatuh," ujarnya.

Saat Alfin hendak bangkit, ia langsung di piting oleh Ke dan seketika Su langsung memukul Alfin, disaat bersamaan Melisa berusaha melerai pertikaian tersebut hingga menyebabkan pipi sebelah kirinya mengalami Lembang.

Melihat kejadian tersebut, security perumahan dan beberapa warga langsung melerai pertikaian tersebut dan langsung memediasi kedua nya, namun kesepatakan mediasi tidak tercapai." dengan sempoyongan, saya dan anak saya berobat ke RS Bina Kasih Jalan Ngumban Surbakti Medan.

Setelah itu, saya ditemani anak langsung membuat pengaduan ke Mapolsek Medan Sunggal. Pengaduan itu tertuang dalam nomor :STTLP/380/K/V/2019/SPKT Polsek Sunggal, Selasa (14/5) siang.

Sedangkan korban Melissa menderita  luka lebam pada pipi sebelah kirinya dan kelopak matanya merah, sementara itu, Alfin mengalami luka pada bagian belakang kepalanya bengkak dan lecet pada lutut sebelah kanan yang mereka alami. (mtc/amr)
Editor: Faeza

T#g:matatelinga.commatatelinga comTerkinipenganiayaanPolsek Sunggal
Komentar
Sabtu, 24 Agu 2019 10:55Berita Sumut

Masyarakat Desa Pararungan Sepakat Memberhentikan Pembukaan Jalan

Rapat keputusan tentang persoalan pembukaan jalan di Desa Pararungan Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba Samosir, Kamis malam (22/8/19) akhirnya memutuskan menghentikan pengoperasian dua buah alat berat.

Sabtu, 24 Agu 2019 08:15Ekonomi

Aksi China Balas pada Produk AS, Wall Street Merosot Tajam

Pada akhir perdagangan Jum'at (Sabtu pagi WIB). Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street berakhir melemah tajam

Sabtu, 24 Agu 2019 08:00Nasional

Tragis, Siswa SMK Meregang Nyawa Usai Tertabrak "Ular Besar"

Meregang nyawa usai tertabrak rangkaian KRL Commuter Line di Kedung Halang Wasel, Kecamaran Tanah Sareal

Sabtu, 24 Agu 2019 07:45Bola

Hadapi Arsenal, Klopp: Kami Sudah Tak Sabar

Sebagaimana diketahui, Liverpool akan menjamu The Gunners di pekan kedua Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (24/8/2019) malam WIB

Sabtu, 24 Agu 2019 07:30Nasional

Dibakar Api Cemburu, Suami Tusuk Pria Diduga Selingkuhan Istrinya hingga Tewas

Ditangkap polisi setelah melakukan penusukan hingga membuat Bunto Tano (44), warga Grogol, Sukoharjo

Sabtu, 24 Agu 2019 07:15Internasional

Jonatan Christie Gagal ke Semifinal

Gagal memenuhi target di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Sabtu, 24 Agu 2019 07:00Lifestyle

Sungguh Allah Sangat Membencinya, ini Kisah Rasis di Zaman Nabi

Sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW, Sikap rasis dengan membeda-bedakan warna kulit

Sabtu, 24 Agu 2019 06:45Nasional

Berusia Setengah Abad, Pria ini NIkahi Pujaan Hatinya

Seorang perjaka berusia 26 tahun menikahi seorang janda beranak dua berusia 50 tahun

Sabtu, 24 Agu 2019 06:30Lifestyle

Setan Bocorkan Kedasyatan Ayat Kursi

Alkisah sudah banyak cerita perjumpaan manusia dan setan, baik dalam wujud asli maupun menyerupai makhluk lain

Sabtu, 24 Agu 2019 06:15Nasional

Gempa 3,2 Magnitudo Guncang Jabar

Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Guncang Gempa berkekuatan magnitudo 3,2 pada Kamis, (23/8/2019).

Sabtu, 24 Agu 2019 06:00Lifestyle

Bersamaan, Jessica Iskandar Gelar Pernikahan di Dua Tempat

Aktris yang akrab disapa Jedar itu menolak tawaran untuk menggelar pernikahannya

Jumat, 23 Agu 2019 20:55Lifestyle

Sutradara Film "Uncharted" Tinggalkan Proses Produksi

Sampai hari ini, Sony masih terus berupaya konsisten dengan rencananya akan membawa film "Uncharted" ke layar lebar. Tetapi, usahanya kembali mendapat hambatan karena sang sutradara meninggalkan proses produksi. Dan Trachtenberg yang sebelumnya

Jumat, 23 Agu 2019 20:46Berita Sumut

Untuk Mengurai Kemacetan, Dirlantas Polda Sumut Gandeng Polrestabes Medan

Untuk pertama kali yang akan kita lakukan adalah untuk menjalankan perintah dari Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto yang mengharapkan Dirlantas Polda Sumut bisa mengurai kemacetan di Kota Medan.

Jumat, 23 Agu 2019 20:42Berita Sumut

Karang Taruna dan Koramil Bersinergi Bangun Rumah Di Belawan

Organisani Kemasyarakatan Karang Taruna dan Koramil 09/ Medan Belawan bekerja sama membangun rumah anak yatim piatu di Kolam Susu Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan, Jumat (23/8/2019).

Jumat, 23 Agu 2019 20:27Bola

Dalam Waktu Dekat, Real Madrid Gagal Rekrut Neymar

Dalam waktu dekat, Real Madrid dipastikan gagal merekrut Neymar dari Paris Saint-Germain. Dimana, dua pekan menjelang ditutupnya jendela transfer musim panas, masa depan Neymar masih penuh tanda tanya. Itu sebabnya Thomas Tuchel belum memasukkannya dalam

Jumat, 23 Agu 2019 20:17Internasional

Ini Mobil Yang Diproduksi Menggunakan Sampah Daur Ulang

Ada berbagai cara yang dilakukan oleh manusia dalam mengolah limbah sampah. Hal ini dilakukan agar mengurangi populasi sampah yang semakin banyak dan menyebabkan pencemaran. Salah satu cara yang unik dalam mengelola limbah sampah daur ulang adalah dengan