MARHABAN YA RAMADHAN

Ibu dan Anak Ini Dianiaya Tetangga Lantaran Perkara Sepele

Amrizal Rabu, 15 Mei 2019 15:01 WIB
mtc/ist
MATATELINGA, Medan: Hanya karena persoalan sepele, seorang wanita dan anaknya dianiaya oleh tetangga. Kasus penganiayaan ini sendiri sudah dilaporkan ke Polsek Sunggal. Korban adalah Melisa ,53, dan anaknya Alfin ,30,. Keduanya dianiaya oleh Su ,58, dan anaknya Ke ,29, yang tak lain tetangga korban. 


Kasus penganiayaan ini berawal saat korban Melisa warga Komplek Kasuwari Tahap II ini pada Minggu (12/5/2019) menebang pohon Mangga yang  hampir 15 tahun berdiri tepat di sebelah rumahnya sudah mulai lapuk.

"Disamping saya kan ada tanah sekitar 2.5 meter, ada 3 batang pohon mangga dan 2 batang pohon jambu air, namun pohon mangga itu sudah cukup tua semenjak saya tinggal di sana sudah ada," ujarnya, Rabu (15/5/2019) siang.

Lanjut dikatakannya, takut terjadi yang tidak diinginkan, ia lantas menyuruh pegawai nya untuk memangkas batang pohon mangga yang sudah mulai berulat tersebut. 


"Saya suruh anggota untuk pangkas pohon mangga itu, karena sering rantingnya kena bodi mobil saya," imbuhnya. "Sebelum saya pangkas, saya tanya dulu sama warga dan kepling, kata mereka pohon itu punya komplek," imbuhnya lagi.

Setelah selesai di tebang, sisa-sisa ranting pohon itu lantas berserakan di tanah, namun saat bersamaan pelaku Ke lantas keluar dari rumahnya dan menanyakan siapa yang memotong pohon mangga tersebut.

"Dia (ke-red) bilang, siapa yang potong pohon itu, terus saya jawab kalau saya sudah bilang sama warga sekitar karena pohon ini sudah tua sehingga rantingnya kena mobil saya dan warga bilang ini pohon punya perumahan," ujar korban.

Kemudian, Ke lantas menyuruh untuk membersihkan seluruh ranting pohon tersebut. Keesokan harinya, saat korban tiba di rumahnya sepulang dari jualan ia melihat ranting pohon tersebut sudah bersih diangkut oleh mobil sampah.


"Besok malamnya saat saya tiba di rumah saya lihat itu semua sudah bersih, memang saya bilang sama anggota kalau nanti panggilkan mobil sampah untuk angkut ini semua," jelas korban.

Tak beberapa lama kemudian, dari dalam rumah ia lantas melirik ke depan dan melihat mobilnya sudah diapit oleh mobil milik Su. Akibatnya ia lantas mendatangi rumah tetangganya itu untuk memindahkannya.

"Malam itu saya lihat, mobil saya sudah diapit oleh mobil mereka (Suwandi-red) dan saya langsung mendatangi rumahnya dia," terang korban.

Sesampainya di rumah Su, korban lantas mengatakan supaya memindahkan mobil tersebut karena menghalangi mobilnya saat hendak keluar.

"Tolong la pak mobilnya jangan parkir disitu saya besok pagi mau cepat cepat keluar," ujar korban, namun saat bersamaan pelaku lantas menjawab dengan nada ketus, "suka-suka saya lah," ujar korban menirukan ucapan pelaku.


Mendengar jawaban Su, korban lantas mengatakan kalau tepat dibelakang mobilnya masih cukup luas, sehingga ia meminta mobilnya dimundurkan sedikit hingga mobil korban bisa keluar.

Pelaku kemudian mengatakan tidak akan menggeser mobilnya kemana pun, dan tak beberapa lama kemudian, Ke keluar sembari mengatakan jika itu hak mereka mau memarkirkan mobil dimana, "suka-suka kami mau parkir dimana, kalian juga gitu kan, suka-suka Kalian memotong pohon mangga itu,", ujar anak pelaku.

Mendengar pertengkaran mulut tersebut, Alfin langsung keluar dari dalam rumahnya dan langsung menghampiri ibunya, sehingga peetengrakan adu mulut sesama anak muda itu terjadi hingga menyebabkan pemukulan, anak korban mendapat pukulan mentah dari anak pelaku tepat di pipi sebelah kiri korban hingga ia terjatuh.

"Waktu pertengakaran itu, anak saya langsung keluar dari dalam rumah dan menjumpainya saya, terus mereka langsung adu mulut, tiba-tiba anak saya dipukul sama anaknya dia dan terjatuh," ujarnya.

Saat Alfin hendak bangkit, ia langsung di piting oleh Ke dan seketika Su langsung memukul Alfin, disaat bersamaan Melisa berusaha melerai pertikaian tersebut hingga menyebabkan pipi sebelah kirinya mengalami Lembang.

Melihat kejadian tersebut, security perumahan dan beberapa warga langsung melerai pertikaian tersebut dan langsung memediasi kedua nya, namun kesepatakan mediasi tidak tercapai." dengan sempoyongan, saya dan anak saya berobat ke RS Bina Kasih Jalan Ngumban Surbakti Medan.

Setelah itu, saya ditemani anak langsung membuat pengaduan ke Mapolsek Medan Sunggal. Pengaduan itu tertuang dalam nomor :STTLP/380/K/V/2019/SPKT Polsek Sunggal, Selasa (14/5) siang.

Sedangkan korban Melissa menderita  luka lebam pada pipi sebelah kirinya dan kelopak matanya merah, sementara itu, Alfin mengalami luka pada bagian belakang kepalanya bengkak dan lecet pada lutut sebelah kanan yang mereka alami. (mtc/amr)
Editor: Faeza

T#g:matatelinga.commatatelinga comTerkinipenganiayaanPolsek Sunggal
Komentar
Kamis, 23 Mei 2019 17:18Berita Sumut

Sidangnya 14 Kali Ditunda, Zakir Husin Merasa Dipermainkan

Terdakwa kasus narkoba, Zakir Husin tak kuasa menahan kesal setelah mengetahui sidangnya berkali- kali terus ditunda. Terhitung, ada 14 kali sidang kasus ini ditunda.

Kamis, 23 Mei 2019 16:56Berita Sumut

4 Warga di Simalungun Tewas Disambar Petir

Sebanyak 4 orang warga Simalingun meninggal dunia usai disambar petir . Sedangkan tiga warga dilaporkan mengalami luka akibat kejadian yang terjadi di perladangan warga di Desa atau Nagori Hutaraja, Kecamatan Purba, Simalungun, Selasa (21/5) sore.

Kamis, 23 Mei 2019 16:04Berita Sumut

Gerhad Lubis Jabat Camat Bosar Maligas

Jabatan Camat Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun yang selama ini dijabat Amon Carles Sitorus diserahterimahkan kepada Gerhad Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai Kasih Pemerintahan di Kantor tersebut. Sertijab digelar pada hari ini Kamis (23/

Kamis, 23 Mei 2019 14:04Berita Sumut

Langgar UU ITE, Dosen USU Dihukum Percobaan

Dosen Universitas Sumatera Utara (USU), Himma Dewiyana Lubis (45), dinyatakan terbukti melakukan ujaran kebencian di halaman aku Facebooknya. Dia dijatuhi hukuman 1 tahun penjara dengan 2 tahun masa percobaan dan denda Rp 10 juta subsider 3 bulan kurungan

Kamis, 23 Mei 2019 13:22Berita Sumut

8 Rumah di Tanjung Mulia Terbakar

Sebanyak 8 unit rumah di Jalan Alumunium III, Lingkungan XII, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli terbakar. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kamis, 23 Mei 2019 12:46Berita Sumut

Palsukan Surat BPN, Oknum Advokat di Medan Dihukum 2,5 Tahun Penjara

Seorang advokat di Kota Medan bernama Afrizon SH dihukum 2 tahun dan 6 bulan penjara. Dia dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana memalsukan isi surat Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Medan.

Kamis, 23 Mei 2019 12:29Nasional

120 Personel Bakamla Dapatkan Kenaikan Pangkat Berkala

Mengawali kegiatan dinas di pagi hari, seperti biasa seluruh personel Bakamla melakukan Apel Pagi. Khusus di hari Rabu, personel melakukan Apel di Aula Markas Besar Bakamla, Gedung Perintis Kemerdekaan, Rabu (22/5/2019).

Kamis, 23 Mei 2019 12:14Berita Sumut

Proyek Gedung Baru Inalum : Melihat Lebih Dekat Ikon Baru di Kawasan Industri Kuala Tanjung

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM yang merupakan Induk Holding Industri Pertambangan yang beroperasi di Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, sedang membangun sebuah gedung perkantoran yang modern dan representatif

Kamis, 23 Mei 2019 11:54Berita Sumut

Ditangguhkan Karena Sakit, Pemuda 'Koboi' di Tobasa Malah Dilaporkan Warga Berdagang

Penahanan RS (24), pemuda yang menodongkan senjatanya kepada kerumunan warga beberapa waktu lalu di Sitorang Kecamatan Silaen Kabupaten Toba Samosir ditangguhkan karena sakit dan perlu berobat. Namun beberapa warga melihat RS melakukan aktifitas melayani

Kamis, 23 Mei 2019 08:15Internasional

Pelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru Jalani Persidangan

Pria yang dituduh membunuh 51 orang di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru telah dituntut

Kamis, 23 Mei 2019 08:00Nasional

Di Jalan Wahid Hasyim, Massa Bubarkan Diri

Massa aksi 22 Mei yang bertahan hingga Kamis (23/5/2019) di sekitar Gedung Bawaslu RI

Kamis, 23 Mei 2019 07:45Bola

Pindah ke Chelsea, kepada Aubameyang Pulisic Minta Saran

Winger anyar Chelsea, Christian Pulisic, mengaku berbicara dengan sosok yang penting sebelum

Kamis, 23 Mei 2019 07:30Nasional

TNI Redam Tensi Massa Aksi 22 Mei

Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berasal dari baret ungu (Marinir) turun tangan ke lokasi kericuhan

Kamis, 23 Mei 2019 07:15Nasional

Pos Polisi Terbakar, Warga Padamkan Api

Sejumlah warga memadamkan kobaran api yang membakar warung sate dan pos polisi di kawasan

Kamis, 23 Mei 2019 07:00Nasional

Aksi 22 Mei, Satu Unit Ruko Habis Dilalap Sijago Merah

Satu rumah toko (ruko) di Jalan Imam Bonjol, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat, hangus dilahap api

Kamis, 23 Mei 2019 06:45Lifestyle

Hari Pengampunan, Sempurnakan Doa di Puasa Ramadhan ke 18

Puasa Ramadhan merupakan ibadah yang wajib dijalani oleh umat muslim saat Ramadan tiba. Disamping mengerjakan berbaga macam ibadah