Ini Motif Ayah Tiri di Langkat Tega Bunuh Anaknya yang Balita

faeza Jumat, 06 September 2019 15:37 WIB
Mtc/ist
Polisi akhirnya menguak motif seorang pria yang tega menganiaya dan membunuh anak tirinya yang masih berusia dua tahun di Langkat. Pelaku bernama Riki Ramadhan Sitepu (30) tega melakukan tindakan sangat sadis kepada M.Ibrahim (2) hanya lantaran kesal meli
MATATELINGA, Langkat: Polisi akhirnya menguak motif seorang pria yang tega menganiaya dan membunuh anak tirinya yang masih berusia dua tahun di Langkat. Pelaku bernama Riki Ramadhan Sitepu (30) tega melakukan tindakan sangat sadis kepada M.Ibrahim (2) hanya lantaran kesal melihat korban.

Sebagaimana diketahui, sebelum tewas, korban terlebih dahulu dipukuli, disundut rokok hingga digantung di dalam goni 

Kasatreskrim Polres Langkat AKP Teuku Fathir Mustafa, mengatakan, motif pelaku menghabisi nyawa korban hanya karena kesal dengan tingkah laku anak tirinya tersebut.




"Biasalah kenakalan anak anak, kadang kadang seperti naik ke tempat tidur kesal (pelaku) dipukuli, kemudian main diluar rumah kesal dia dipukuli. Sering bikin berantakan kesal dia dipukuli," ujar Fathir,Jum'at (6/9)

Kekesalan itu lanjut Fathir diluapkan tersangka dengan tindakan penganiayaan yang sadis.

"Cuma cara mukulnya itu di sundut rokok, di pukul pakai kayu digantung (dengan goni) yang terakhir itu lah. Jadi kejadian ini sudah berulang ulang," sebut Fathir.

Fathir juga mengaku ibu kandung korban Sri Astuti (28) tak bisa berbuat banyak,  terhadap penyiksaan yang berujung kematian anaknya. Fathir juga belum memastikan apakah Sri Astuti dalam ancaman.




" Si ibu tak bisa berbuat apa apa. Kalau kondisinya inikan ditengah kebun karet jadi tak ada penghuni lain, Itu mereka itu aja di situ. Ya kalau (Sri Astuti) diancam belum (tahu) lah. Tapi yang pasti kondisinya ditengah hutan mungkin ngak bisa berbuat banyak," ungkap Fathir.

Namun Fathir membenarkan Sri Astuti ikut dalam proses penguburan jenazah ibrahim di sebuah lereng bukit  di Dusun I, Desa Ponco Warno Kecamatan Salapian.

" Kalau dari keteranganya  iya. Tapi untuk keterlibatannya masih kita dalami pemeriksaanya," beber Fathir 

Sebagaimana diberitakan Ibrahim tewas pada 
Selasa (27/8) sekitar pukul 17.00 setelah selama sepekan dianiaya ayah tirinya. Bocah dua tahun itu tewas di dalam sebuah goni yang digantung Riki di depan rumahnya usai melakukan penyiksaan. 




Setelah itu Riki mengubur balita malang itu disebuah lereng bukit dekat rumahnya lalu pada pada Rabu (4/9) polisi mendapat informasi dari masyarakat mengenai adanya bau menyengat di sekitar bukit dan langsung melakukan identifikasi.

Sejauh ini  untuk tersangka Riki  dijerat dengan  Pasal 340 juncto Pasal 338 KUHPidana sub Pasal 80 ayat (3) dan ayat (4) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal hukuman mati. (mtc/fae)

Editor: faeza

T#g:Ini Motif Ayah Tiri di Langkat Tega Bunuh Anaknya yang Balitapolres Langkatayah bunuh anak tiribocah dua tahun dibunuh ayah tiriLangkatMatatelingaTerkini
Komentar
Jumat, 28 Feb 2020 21:22Berita Sumut

Polsek Kotarih Berikan Sembako ke kaum Dhuafa

Kapolsek Kotarih di wakili oleh Kapos Pol Bintang Bayu Polsek Kotarih Polres Sergai Aiptu Harto Pardede bersama Bhabinkamtibmas Bripka H Bakkara memberikan sejumlah paket sembako kepada kaum dhuafa warga Dusun II Desa Ujung Negeri Hulu Kecamatan Bintang B

Jumat, 28 Feb 2020 21:00Berita Sumut

H.Surya Terima Audensi FKPLD Asahan

H.Surya selaku kepala Daerah Kabupaten Asahan menerima kedatangan unsur kepengurusan Forum Komonikasi Pendamping Lokal Desa (FK PLD) Kabupaten Asahan, kedatangan tersebut dalam rangkaian audensi dengan Bupati Asahan

Jumat, 28 Feb 2020 20:15Berita Sumut

Jumat Barokah, Kapolda Sumut Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Mandala

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Sumut melaksanakan Safari Jumat Barokah di Masjid Al-Amin, Jalan Belibis Perumnas Mandala Kel. Kenangan Kec. Percut Sei Tuan, Jumat (28/02/2020)

Jumat, 28 Feb 2020 20:00Berita Sumut

Petani Desa Kacaribu Diamankan Sat Narkoba Polres Tanah Karo

Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo mengamankan seorang pria berinisial MJSS alias S (36) warga Desa Kacaribu, Kec. Kaban Jahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (27/2/2020) sekitar pukul 17.30 wib dari salah satu lokasi di Desa Kacaribu.

Jumat, 28 Feb 2020 19:51Berita Sumut

Sidang Prapid Fenny Laurus Chen Baru Digelar, Haim Sebut Pemohon Kalah 2-0

Sidang permohonan Praperadilan (Prapid) Fenny Laurus Chen terhadap Kapolsek Percut Seituan Cq Kapolresta Medan Cq Kapolda Sumut digelar di ruang Cakra 7 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jumat (28/2). Dalam sidang dipimpin hakim tunggal Abdul Kadir itu berag

Jumat, 28 Feb 2020 19:18Berita Sumut

Ini Sikap Pangdam I/BB dan Kapoldasu Soal Insiden di Mapolsek Pahae Jae

Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen Sabrar Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani bertemu membahas tindak anarkistis yang terjadi di Kantor Polsek Pahae Jae Tapanuli Utara (Taput), Sumut, kemarin. Dalam peristiwa ini, sejumlah polisi terluka dan

Jumat, 28 Feb 2020 17:50Berita Sumut

Tabrakan Septor Sesama Pelajar, Satu Meninggal Dunia Dua Luka Ringan

Kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa kembali terjadi. Kali ini melibatkan pelajar dan terjadi di Jalan Umum KM 7-8 Jurusan arah Simpang Parbeokan-Batu Lotung Huta VII Nabolak baru Nagori Buntu Turunan Kecamatan Hatonduhan, Kab.Simalungun, Kam

Jumat, 28 Feb 2020 17:35Berita Sumut

Septor Tanpa TNKB Tabrak Truk Colt Diesel, Dua Orang Luka Ringan

Sebuah sepeda motor (septor) mengalami kecelakaan lalu lintas dengan sebuah Mobil Mitsubhisi Colt Diesel di Jalan Umum Huta Gunung Nagori Tangga Batu Kecamatan Hatonduhan, Kab.Simalungun. Kamis (27/02/2020) sekira pukul 10.30 wib.

Jumat, 28 Feb 2020 17:20Berita Sumut

Akhyar Resmikan Masjid Baru Al Muttaqin Sidomulyo

Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memotong pita dan nasi tumpeng tanda diresmikannya Masjid Al Muttaqin di Jalan Bunga Turi I, Kelurahan Sidomulyo, Medan Tuntungan, Jumat (28/2/2020).

Jumat, 28 Feb 2020 17:04Berita Sumut

Pangdam Pimpin Rapim Kodam I/BB TA 2020

Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah memimpin sekaligus membuka secara resmi Rapat Pimpinan Kodam I/BB yang digelar di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln Gatot Soebroto Km 7,5 Medan, Jumat (28/2/2020).

Jumat, 28 Feb 2020 16:49Berita Sumut

Pemko Binjai dan Tokopedia Segera Jalin Kerjasama

Mewakili wali kota Binjai, Sekdako Binjai, M. Mahfullah P Daulay SSTP, M.Ap menerima audiensi Senior Publik Policy and Government Relation Tokopedia Arliska Fatma Rosi di ruangan Binjai Command Center (BCC), Jum'at (28/02/2020).

Jumat, 28 Feb 2020 16:30Berita Sumut

Jelang Liga 2, Stadion Teladan Dibenahi

Jelang pertandingan Liga 2 Indonesia 2020 yang akan kick- off 13 Maret mendatang, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau Stadion Teladan Medan yang tengah dalam perbaikan

Jumat, 28 Feb 2020 16:00Berita Sumut

Polsek Medan Baru Hadiahkan Pencuri Handphone dengan Timah Panas

Seorang pelaku pencurian dihadiahi timah panas oleh personil Polsek Medan Baru. Pelaku berinisial SH alias Putra (27) terekam kamera CCTV saat mencuri handphone di kediaman Suwadi,(49) warga Jalan Sekip GG. Agus Salim Medan Petisah pada Minggu (23/2) lalu

Jumat, 28 Feb 2020 15:30Bola

SSB Katabima Cetak Pesepakbola Handal

Perkembangan sepakbola di Sumatera Utara, khususnya kabupaten Deli Serdang telah memberikan kontribusi bagi timnas, misalnya Egy Maulana dan David Maulana. Tidak hanya itu saja, dari Sekolah Sepakbola (SSB) Katabima juga telah melahirkan pemain timnas U-1

Jumat, 28 Feb 2020 15:15Berita Sumut

TNI dan Polri di Medan Akrab Berbagi Berkah dan Salat Jumat Bersama

Polsek Medan Timur bersama Koramil 02 Medan Timur melaksanakan Jumat Barokah dan Salat Jumat bersama di Masjid Al Hidayah, Jalan Jawa, Jumat (28/2).

Jumat, 28 Feb 2020 14:55Berita Sumut

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Nek Silalahi Nyaris Ludes Diamuk Jago Merah

Rumah milik R.Silalahi (70) yang terletak di Jalan Asahan KM IV Gang Purba Uli Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Siantar, Kab.Simalungun nyaris ludes diamuk si jago merah, Jumat (28/02/2020) sekira pukul 10.30 wib.