• Home
  • Berita Sumut
  • Jabatan Danrindam, Asintel dan Kaajendam I/BB Diserahterimakan

Jabatan Danrindam, Asintel dan Kaajendam I/BB Diserahterimakan

Faeza Jumat, 06 September 2019 16:48 WIB
mtc/ist
Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah memimpin acara korps raport serah terima jabatan Danrindam I/BB, Asintel Kasdam I/BB, dan Kepala Ajendam I/BB, Jumat (6/9/2019).
MATATELINGA, Medan: Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah memimpin acara korps raport serah terima jabatan Danrindam I/BB, Asintel Kasdam I/BB, dan Kepala Ajendam I/BB, Jumat (6/9/2019).

Acara yang digelar di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan ini turut dihadiri Kasdam I/BB, Brigjen TNI Untung Budiharto, Irdam I/BB, Asrendam I/BB, Staf Ahli Pangdam I/BB, LO TNI AL dan AU, Danrem 022/PT, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam, Danbrigif 7/RR, Dandim 0201/BS, Danyon BS Wilayah Medan, serta Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Trisasanti MS Fadhilah beserta pengurus.




Sertijab Danrindam I/BB dilakukan dari Kolonel Inf Zainuddin kepada Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin yang sebelumnya menjabat Asintel Kasdam I/BB. Selanjutnya, Kolonel Inf Zainuddin menjabat sebagai Danrem 083/Baladhika Jaya (Malang), Kodam V/Brawijaya.

Kemudian, Asintel Kasdam I/BB diserahterimakan dari Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin kepada Kolonel Inf Baginta Bangun, yang sebelumnya menjabat Kasintel Korem 033/Wira Pratama, Kodam I/BB.

Berikutnya, Kepala Ajendam I/BB diserahterimakan dari Kolonel Caj Endi Zubaedi Anshori kepada Kolonel Caj Arief Hidayat yang sebelumnya menjabat Kepala Ajendam XI/Udayana, Bali. Selanjutnya Kolonel Caj Endi Zubaedi Anshori menjalankan tugas sebagai Pamen Ditajenad.




Dalam amanatnya, Pangdam I/BB atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Inf Zainuddin serta Kolonel Caj Endi Zubaedi Anshori didampingi isteri masing-masing atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama ini, sehingga dapat menyelesaikan tugas dalam memimpin dan membina satuan dengan baik.

Kepada Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, SIP, Kolonel Inf Baginta Bangun, SIP, dan Kolonel Caj Arief Hidayat, Pangdam mengucapkan selamat atas kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat.

"Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik bagi kepentingan organisasi, bangsa dan negara. Kemudian ucapan selamat dan terima kasih juga kepada para istri yang telah setia mendampingi langkah pengabdian para suami untuk mencapai sukses hingga saat ini, serta membina organisasi Persit Kartika Chandra Kirana dilingkupnya masing-masing. Semoga dapat senantiasa terus berkarya demi mendukung tugas para suami serta mengembangkan organisasi Persit di manapun ditugaskan," ucap Pangdam.




Pangdam menyampaikan serah terima jabatan ini adalah sebuah keniscayaan yang harus terjadi dalam sebuah organisasi. Pergantian pejabat seperti ini juga merupakan salah satu implementasi dari upaya untuk memelihara dan senantiasa meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi dalam pelaksanaan tugas pokok.

"Hal yang terpenting, kita harus memahami bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD tentu saja dilakukan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepentingan Pembinaan Satuan dan Pembinaan Personel. Oleh karenanya, melalui alih tugas dan jabatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan profesionalisme dan pengalaman tugas para perwira," urai Pangdam.

"Semua itu merupakan bagian dari upaya membangun sistem Pembinaan Personel yang lebih efektif, sekaligus mendorong percepatan pengembangan kualitas SDM prajurit TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam I/BB," tambah Pangdam.




Berkenaan dengan hal ini, lanjut Pangdam, dirinya menaruh harapan yang besar kepada para pejabat baru untuk melanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan dan mendorong percepatan hal-hal yang belum selesai dilakukan oleh pejabat sebelumnya.

Selain itu, juga diharapkan dengan latar belakang pengalaman dan penugasan sebelumnya, serta berbekal kreativitas dan kemampuan berinovasi yang dimiliki, para pejabat baru dapat mempertahankan dan mendorong situasi kerja yang efektif dan produktif, dengan tanpa mengabaikan kebijakan yang telah ditetapkan sebelumnya," pungkas Pangdam.




Sebelumnya di acara yang sama, Pangdam I/BB memimpin acara tradisi korps penerimaan pejabat baru Kodam I/BB, yakni Kolonel Caj Arief Hidayat sebagai Kaajendam I/BB, Letkol Inf Irdhan sebagai Dandim 0320/Dumai, Korem 031/WP, Letkol Czi Anwar Ritonga sebagai Dandenpal 1/3 Padang, dan Letkol Czi April Hartanto sebagai Dandenzibang 3/1 Medan.

Di kesempatan ini, Pangdam I/BB juga memimpin acara tradisi korps pelepasan pejabat lama Danrindam I/BB, Kolonel Inf Zainuddin dan Kaajendam I/BB, Kolonel Caj Endi Zubaedi Anshori.

Acara diakhiri dengan penyampaian ucapan selamat kepada para pejabat yang melaksanakan kegiatan, dan ditutup ramah tamah. (mtc/fae)
Editor: faeza

T#g:Asintel dan Kaajendam I BB DiserahterimakanJabatan DanrindamKodam I/BBKodam I BBKodam I?BBkodam I.BBPangdam I/BBPangdam I BBPangdam I?BBPangdam I.BB
Komentar
Minggu, 22 Sep 2019 08:45Bola

Liga Italia 2019-2020, Sabtu 21 September 2019, ini Hasil Laganya

Pekan keempat yang berlangsung, Sabtu 21 September 2019 hingga Minggu

Minggu, 22 Sep 2019 08:30Ekonomi

Instagram Mulai Terapkan Batasan Usia Pengguna

Aplikasi berbagi foto ini telah mengeluarkan kebijakan baru pada aplikasinya. Ia memberikan batasan usia

Minggu, 22 Sep 2019 08:15Bola

Liga Inggris 2019-2020, Sabtu 21 September 2019, ini Hasil Laganya

Laga lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2018-2019. Sejumlah pertandingan yang seru dan menarik tersaji semalam

Minggu, 22 Sep 2019 08:00Lifestyle

Kisah Misteri Dibalik Nikah Muda Febri

Menikah muda bukanlah hal yang sangat mudah. Mungkin ada pasangan yang nikah muda karena sudah merencanakannya

Minggu, 22 Sep 2019 07:45Bola

Kisrus di Real Madrid Semakin Memanas, Zidane Angkat Bicara

Ajang Liga Champions membuat kelanjutan karier Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane

Minggu, 22 Sep 2019 07:30Lifestyle

Ini Doa Hingga Keutamannya Shalat Tahajud

Shalat yang hanya bisa dikerjakan pada sepertiga malam ini memiliki banyak keutamaan

Minggu, 22 Sep 2019 07:15Nasional

Maluku Diguncang Gempa 6,4 Magnitudo

Gempa 6,4 magnitudo guncang wilayah Maluku Tenggara Barat. Gempa tersebut dilaporkan terjadi, Minggu

Minggu, 22 Sep 2019 07:00Bola

Granda Petik Poin Penuh Usai Taklukkan Barcelona 2-0

Laga lanjutan Liga Spanyol 2019-2020. Granada memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 kala menjamu Barcelona

Sabtu, 21 Sep 2019 20:13Berita Sumut

MPW PP Sumut Persiapkan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Panitia Pelaksana Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Desa Bandar Khalipah Tembung terus di lakukan. Dimana setiap tahunnya Majelis Pempinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Sumatera Utara dibawah komando H Kodrat Shah dan Sekretari H Ali Madhy telah men

Sabtu, 21 Sep 2019 20:05Berita Sumut

Penyambutan Dan Farewell Parade Kapolres Simalungun

Kapolres Simalungun dari AKBP. Marudut Liberty Panjaitan S.I.K, M.H kepada Kapolres yang baru AKBP. Heribertus Ompusunggu S.I.K, M.si berlangsung dengan hikmat dan penuh haru dari seluruh personil berserta seluruh jajaran Polres Simalungun.di Mapolres Sim

Sabtu, 21 Sep 2019 19:28Nasional

Komandan Task Force Briefing Peserta TNI dalam Latihan Staf Gema Bhakti 2019

Kolonel Inf Edwin Habel selaku Komandan Task Force Latihan Staf Gema Bhakti 2019 melaksanakan briefing kepada peserta TNI terkait pelaksanaan kegiatan latihan TNI dengan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat di Hotel Raffles Kuningan Jakarta. Sabtu 21/9/20

Sabtu, 21 Sep 2019 19:13Berita Sumut

Puluhan Ton Minyak Makan Tumpah ke Laut

Puluhan ton minyak makan milik PT Sinar Mas jenis Ekspor tujuan kemancanegara dikawasan Gudang 105 Pelabuhan Ujung Baru Belawan Kota Medan Propinsi Sumater Utara pada Sabtu pagi ( 21/09/2019) tumpah kelaut. Tumpahnya minyak makan tersebut membuat lawa law

Sabtu, 21 Sep 2019 18:45Berita Sumut

Lely Zailani Apresiasi DPR RI Tetapkan RUU Tentang PKS

Puluhan massa yang tergabung dalam gerakan masyarakat sipil Sumut melakukan aksi damai dan aksi teatrikal di Tugu Pos Lapangan Merdeka Medan, tentang Pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (GEMSU), Sabtu (21/9/2019) .

Sabtu, 21 Sep 2019 17:40Aceh

Kebakaran Hutan Bukan di Provinsi Riau Saja, Tetapi di Aceh Ada Juga Kebakaran Hutan

Kebakaran hutan bukan saja terjadi di Provinsi Riau, tetapi di Desa Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, dua hektare lahan gambut terbakar dan hingga Sabtu(21/9/2019) api masih belum bisa dipadamkan

Sabtu, 21 Sep 2019 17:30Ekonomi

Perdagangan Emas Hantam Naik Rp 7000 Menjadi Rp763.000 per gram

Pada perdagangan, Sabtu (21/9/2019), harga emas Antam naik Rp7.000 menjadi Rp763.000 per gram dari harga sebelumnya Rp756.000 per gram

Sabtu, 21 Sep 2019 17:06Berita Sumut

Komplotan Bajing Loncat di Pintu Tol Mabar 2 Diringkus

Satu dari dua bajing loncat yang beraksi di dekat pintu Tol Mabar 2, pada Rabu (18/9/2019) lalu, akhirnya diringkus satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pelabuhan Belawan