• Home
  • Berita Sumut
  • Jabatan Danrindam, Asintel dan Kaajendam I/BB Diserahterimakan

Jabatan Danrindam, Asintel dan Kaajendam I/BB Diserahterimakan

Faeza Jumat, 06 September 2019 16:48 WIB
mtc/ist
Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah memimpin acara korps raport serah terima jabatan Danrindam I/BB, Asintel Kasdam I/BB, dan Kepala Ajendam I/BB, Jumat (6/9/2019).
MATATELINGA, Medan: Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah memimpin acara korps raport serah terima jabatan Danrindam I/BB, Asintel Kasdam I/BB, dan Kepala Ajendam I/BB, Jumat (6/9/2019).

Acara yang digelar di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan ini turut dihadiri Kasdam I/BB, Brigjen TNI Untung Budiharto, Irdam I/BB, Asrendam I/BB, Staf Ahli Pangdam I/BB, LO TNI AL dan AU, Danrem 022/PT, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam, Danbrigif 7/RR, Dandim 0201/BS, Danyon BS Wilayah Medan, serta Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Trisasanti MS Fadhilah beserta pengurus.




Sertijab Danrindam I/BB dilakukan dari Kolonel Inf Zainuddin kepada Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin yang sebelumnya menjabat Asintel Kasdam I/BB. Selanjutnya, Kolonel Inf Zainuddin menjabat sebagai Danrem 083/Baladhika Jaya (Malang), Kodam V/Brawijaya.

Kemudian, Asintel Kasdam I/BB diserahterimakan dari Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin kepada Kolonel Inf Baginta Bangun, yang sebelumnya menjabat Kasintel Korem 033/Wira Pratama, Kodam I/BB.

Berikutnya, Kepala Ajendam I/BB diserahterimakan dari Kolonel Caj Endi Zubaedi Anshori kepada Kolonel Caj Arief Hidayat yang sebelumnya menjabat Kepala Ajendam XI/Udayana, Bali. Selanjutnya Kolonel Caj Endi Zubaedi Anshori menjalankan tugas sebagai Pamen Ditajenad.




Dalam amanatnya, Pangdam I/BB atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Inf Zainuddin serta Kolonel Caj Endi Zubaedi Anshori didampingi isteri masing-masing atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama ini, sehingga dapat menyelesaikan tugas dalam memimpin dan membina satuan dengan baik.

Kepada Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, SIP, Kolonel Inf Baginta Bangun, SIP, dan Kolonel Caj Arief Hidayat, Pangdam mengucapkan selamat atas kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat.

"Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik bagi kepentingan organisasi, bangsa dan negara. Kemudian ucapan selamat dan terima kasih juga kepada para istri yang telah setia mendampingi langkah pengabdian para suami untuk mencapai sukses hingga saat ini, serta membina organisasi Persit Kartika Chandra Kirana dilingkupnya masing-masing. Semoga dapat senantiasa terus berkarya demi mendukung tugas para suami serta mengembangkan organisasi Persit di manapun ditugaskan," ucap Pangdam.




Pangdam menyampaikan serah terima jabatan ini adalah sebuah keniscayaan yang harus terjadi dalam sebuah organisasi. Pergantian pejabat seperti ini juga merupakan salah satu implementasi dari upaya untuk memelihara dan senantiasa meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi dalam pelaksanaan tugas pokok.

"Hal yang terpenting, kita harus memahami bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD tentu saja dilakukan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepentingan Pembinaan Satuan dan Pembinaan Personel. Oleh karenanya, melalui alih tugas dan jabatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan profesionalisme dan pengalaman tugas para perwira," urai Pangdam.

"Semua itu merupakan bagian dari upaya membangun sistem Pembinaan Personel yang lebih efektif, sekaligus mendorong percepatan pengembangan kualitas SDM prajurit TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam I/BB," tambah Pangdam.




Berkenaan dengan hal ini, lanjut Pangdam, dirinya menaruh harapan yang besar kepada para pejabat baru untuk melanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan dan mendorong percepatan hal-hal yang belum selesai dilakukan oleh pejabat sebelumnya.

Selain itu, juga diharapkan dengan latar belakang pengalaman dan penugasan sebelumnya, serta berbekal kreativitas dan kemampuan berinovasi yang dimiliki, para pejabat baru dapat mempertahankan dan mendorong situasi kerja yang efektif dan produktif, dengan tanpa mengabaikan kebijakan yang telah ditetapkan sebelumnya," pungkas Pangdam.




Sebelumnya di acara yang sama, Pangdam I/BB memimpin acara tradisi korps penerimaan pejabat baru Kodam I/BB, yakni Kolonel Caj Arief Hidayat sebagai Kaajendam I/BB, Letkol Inf Irdhan sebagai Dandim 0320/Dumai, Korem 031/WP, Letkol Czi Anwar Ritonga sebagai Dandenpal 1/3 Padang, dan Letkol Czi April Hartanto sebagai Dandenzibang 3/1 Medan.

Di kesempatan ini, Pangdam I/BB juga memimpin acara tradisi korps pelepasan pejabat lama Danrindam I/BB, Kolonel Inf Zainuddin dan Kaajendam I/BB, Kolonel Caj Endi Zubaedi Anshori.

Acara diakhiri dengan penyampaian ucapan selamat kepada para pejabat yang melaksanakan kegiatan, dan ditutup ramah tamah. (mtc/fae)
Editor: faeza

T#g:Asintel dan Kaajendam I BB DiserahterimakanJabatan DanrindamKodam I/BBKodam I BBKodam I?BBkodam I.BBPangdam I/BBPangdam I BBPangdam I?BBPangdam I.BB
Komentar
Jumat, 28 Feb 2020 21:22Berita Sumut

Polsek Kotarih Berikan Sembako ke kaum Dhuafa

Kapolsek Kotarih di wakili oleh Kapos Pol Bintang Bayu Polsek Kotarih Polres Sergai Aiptu Harto Pardede bersama Bhabinkamtibmas Bripka H Bakkara memberikan sejumlah paket sembako kepada kaum dhuafa warga Dusun II Desa Ujung Negeri Hulu Kecamatan Bintang B

Jumat, 28 Feb 2020 21:00Berita Sumut

H.Surya Terima Audensi FKPLD Asahan

H.Surya selaku kepala Daerah Kabupaten Asahan menerima kedatangan unsur kepengurusan Forum Komonikasi Pendamping Lokal Desa (FK PLD) Kabupaten Asahan, kedatangan tersebut dalam rangkaian audensi dengan Bupati Asahan

Jumat, 28 Feb 2020 20:15Berita Sumut

Jumat Barokah, Kapolda Sumut Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Mandala

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Sumut melaksanakan Safari Jumat Barokah di Masjid Al-Amin, Jalan Belibis Perumnas Mandala Kel. Kenangan Kec. Percut Sei Tuan, Jumat (28/02/2020)

Jumat, 28 Feb 2020 20:00Berita Sumut

Petani Desa Kacaribu Diamankan Sat Narkoba Polres Tanah Karo

Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo mengamankan seorang pria berinisial MJSS alias S (36) warga Desa Kacaribu, Kec. Kaban Jahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (27/2/2020) sekitar pukul 17.30 wib dari salah satu lokasi di Desa Kacaribu.

Jumat, 28 Feb 2020 19:51Berita Sumut

Sidang Prapid Fenny Laurus Chen Baru Digelar, Haim Sebut Pemohon Kalah 2-0

Sidang permohonan Praperadilan (Prapid) Fenny Laurus Chen terhadap Kapolsek Percut Seituan Cq Kapolresta Medan Cq Kapolda Sumut digelar di ruang Cakra 7 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jumat (28/2). Dalam sidang dipimpin hakim tunggal Abdul Kadir itu berag

Jumat, 28 Feb 2020 19:18Berita Sumut

Ini Sikap Pangdam I/BB dan Kapoldasu Soal Insiden di Mapolsek Pahae Jae

Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen Sabrar Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani bertemu membahas tindak anarkistis yang terjadi di Kantor Polsek Pahae Jae Tapanuli Utara (Taput), Sumut, kemarin. Dalam peristiwa ini, sejumlah polisi terluka dan

Jumat, 28 Feb 2020 17:50Berita Sumut

Tabrakan Septor Sesama Pelajar, Satu Meninggal Dunia Dua Luka Ringan

Kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa kembali terjadi. Kali ini melibatkan pelajar dan terjadi di Jalan Umum KM 7-8 Jurusan arah Simpang Parbeokan-Batu Lotung Huta VII Nabolak baru Nagori Buntu Turunan Kecamatan Hatonduhan, Kab.Simalungun, Kam

Jumat, 28 Feb 2020 17:35Berita Sumut

Septor Tanpa TNKB Tabrak Truk Colt Diesel, Dua Orang Luka Ringan

Sebuah sepeda motor (septor) mengalami kecelakaan lalu lintas dengan sebuah Mobil Mitsubhisi Colt Diesel di Jalan Umum Huta Gunung Nagori Tangga Batu Kecamatan Hatonduhan, Kab.Simalungun. Kamis (27/02/2020) sekira pukul 10.30 wib.

Jumat, 28 Feb 2020 17:20Berita Sumut

Akhyar Resmikan Masjid Baru Al Muttaqin Sidomulyo

Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memotong pita dan nasi tumpeng tanda diresmikannya Masjid Al Muttaqin di Jalan Bunga Turi I, Kelurahan Sidomulyo, Medan Tuntungan, Jumat (28/2/2020).

Jumat, 28 Feb 2020 17:04Berita Sumut

Pangdam Pimpin Rapim Kodam I/BB TA 2020

Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah memimpin sekaligus membuka secara resmi Rapat Pimpinan Kodam I/BB yang digelar di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln Gatot Soebroto Km 7,5 Medan, Jumat (28/2/2020).

Jumat, 28 Feb 2020 16:49Berita Sumut

Pemko Binjai dan Tokopedia Segera Jalin Kerjasama

Mewakili wali kota Binjai, Sekdako Binjai, M. Mahfullah P Daulay SSTP, M.Ap menerima audiensi Senior Publik Policy and Government Relation Tokopedia Arliska Fatma Rosi di ruangan Binjai Command Center (BCC), Jum'at (28/02/2020).

Jumat, 28 Feb 2020 16:30Berita Sumut

Jelang Liga 2, Stadion Teladan Dibenahi

Jelang pertandingan Liga 2 Indonesia 2020 yang akan kick- off 13 Maret mendatang, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau Stadion Teladan Medan yang tengah dalam perbaikan

Jumat, 28 Feb 2020 16:00Berita Sumut

Polsek Medan Baru Hadiahkan Pencuri Handphone dengan Timah Panas

Seorang pelaku pencurian dihadiahi timah panas oleh personil Polsek Medan Baru. Pelaku berinisial SH alias Putra (27) terekam kamera CCTV saat mencuri handphone di kediaman Suwadi,(49) warga Jalan Sekip GG. Agus Salim Medan Petisah pada Minggu (23/2) lalu

Jumat, 28 Feb 2020 15:30Bola

SSB Katabima Cetak Pesepakbola Handal

Perkembangan sepakbola di Sumatera Utara, khususnya kabupaten Deli Serdang telah memberikan kontribusi bagi timnas, misalnya Egy Maulana dan David Maulana. Tidak hanya itu saja, dari Sekolah Sepakbola (SSB) Katabima juga telah melahirkan pemain timnas U-1

Jumat, 28 Feb 2020 15:15Berita Sumut

TNI dan Polri di Medan Akrab Berbagi Berkah dan Salat Jumat Bersama

Polsek Medan Timur bersama Koramil 02 Medan Timur melaksanakan Jumat Barokah dan Salat Jumat bersama di Masjid Al Hidayah, Jalan Jawa, Jumat (28/2).

Jumat, 28 Feb 2020 14:55Berita Sumut

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Nek Silalahi Nyaris Ludes Diamuk Jago Merah

Rumah milik R.Silalahi (70) yang terletak di Jalan Asahan KM IV Gang Purba Uli Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Siantar, Kab.Simalungun nyaris ludes diamuk si jago merah, Jumat (28/02/2020) sekira pukul 10.30 wib.