Kadispora Buka Kejuaraan Biliar Junior U 20 Piala Gubsu

Bejo Rabu, 18 September 2019 06:00 WIB
Mtc/Ist
MATATELINGA, Medan: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu (Kadisporasu) H Baharuddin Siagian SH MSi membuka Kejuaraan Biliar Junior U 20 Piala Gubsu, Selasa (17/9/2019) di Puslat POBSI Sumut Jl Kapt. Pattimura Medan.




[adx]

Hadir pada acara pembukaan tersebut Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, mewakili PB POBSI Safrizal Nasution, Ketua Umum POBSI Sumut Salomo TR Pardede SE MM, mewakili Kajatisu Rijal Siregar, Danlanud Suwondo diwakili Mayor Raja Sitorus, Kapoldasu diwakili AKBP Andreas Karo-karo.

Pada kesempatan itu Gubsu melalui Kadisporasu mengatakan Pemprovsu sangat mengapresiasi POBSI Sumut yang selama ini giat melakukan pembinaan terhadap atlet biliar dan juga terhadap Pengcab Kab/kota.

Baharuddin mengatakan POBSI Sumut ditangan Salomo telah mengalami peningkatan prestasi yang cukup fantastis.Mulai dari tidak pernah berprestasi di PON hingga menjadi daerah yang disegani di Indonesia.





[adx]

Berbagai prestasi telah ditorehkan pebiliar Sumut di ajang PON dan Kejurnas.Baharuddin mengatakan Salomo merupakan Ketua Pengprov bertangan dingin sebab ditangan dia biliar Sumut mengalami peningkatan yang cukup pesat.

Bahkan kata Baharuddin Cabor olahraga lain harus bisa mencontoh POBSI Sumut yang dinilai sangat serius membina atlet hal itu ditunjukkan dengan ketersediaan tempat latihan di Puslat  Jalan Pattimura Medan.

Sambil bercanda Baharuddin mengatakan agar Salomo jangan pernah diganti sebagai Ketua Umum POBSI. "Biar aja dia ketua seumur hidup,"kata Baharuddin.

Selanjutnya Baharuddin mengatakan Gubsu dan Wagubsu  dikenal sangat cinta olahraga sehingga keduannya begitu konsern terhadap peningkatan prestasi olahraga di Sumut.




[adx]

Saat ini kata Baharuddin Pemprovsu telah menyusun rencana dan akan segera direalisasikan pembangunan sport center di Desa Sena Kuala Namu sebagai persiapan tuan rumah PON XXI tahun 2024.

Terkait sarana olahraga Baharuddin mengaku Sumut sudah ketinggalan jauh dengan Provinsi lain. Padahal Sumut merupakan Provinsi  ketiga terbesar di Indonesia.

Untuk itu kata Baharuddin ke depan Sumut akan memiliki sarana olahraga yang representatif dan berstandard internasional.

Kepada para peserta kejuaraan Baharuddin berpesan agar memanfaatkan even tersebut dengan baik sebab momentum itu dinilai sebagai ajang untuk membuktikan apa yang sudah dilatih selama ini.


Sementara Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis meminta kepada pebiliar junior untuk mengasah kemampuan dan diharapkan bisa menjadi atlet yang dipersiapkan untuk PON 2024 nanti.

Dia mengatakan dalam biliar tidak ada batasan usia.Atlet junior bisa mengalahlan senior namun yang menjadi pembeda adalah jam terbang.Untuk itu John Lubis meminta untuk memanfaatkan Piala Gubsu tersebut dengan sebaik-baiknya.

Ketua Umum Pengprov POBSI Sumut Salomo Pardede memberikan motivasi kepada atlet junior dengan menampilkan para pebiliar Sumut yang sudah berprestasi di tingkat kejurnas, PON dan Sea Games.




[adx]

Mereka adalah Marlando Sihombing, Jaka Kurniawan Ginting, Jefri Zen, Hot Maruli Simarmata, Johny Candra, Candra Wijaya, M Fadli, Rome Pance Tampubolon Lionnie A Wattimena, dan Rini Nasution.

Salomo meminta agar peserta kejuaraan biliar junior bisa mengikuti jejak mereka dan dia yakin akan ada atlet yang terjaring untuk dipersiapkan ke PON XXI 2024 nanti.

Sebelumnya Ketua Panitia Drs Josua Sinurat MM dalam laporannya mengatakan jumlah peserta sebanyak 65 orang dari 14 pengcab kab/kota dan 5 klub. Kejuaraan akan berlangsung 17-20 September 2019. (bejo)
Editor: Amrizal

T#g:Biliar Junior UblibliKadisporaKejuaraan BiliarMatatelingamatatelinga.commatatelinga comMedanPemprovsupiala gubsuSumutkesehatan
Komentar
Rabu, 03 Jun 2020 07:30Bola

Bursa Transfer, Apa Lazio Melepaskan Sergej Milinkovic-Savic

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2020, Lazio pun memberi kesempatan bagi klub-klub yang ingin mendapatkan jasa Milinkovic-Savic untuk memberikan tawaran.

Rabu, 03 Jun 2020 07:15Berita Sumut

Apa Penyebabnya, Pria ini Tewas di Teras Rumah Sejumlah Tusukan Senjata Tajam..?

Polisi masih melajukan penyelidikan kasus tewasnya Ronitua Sitompul ,45, warga Desa Simaninggir, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, bersimbah darah dengan sejumlah luka tusukan di badannya teras rumahnya.

Rabu, 03 Jun 2020 07:00Berita Sumut

Apel Pagi dengan Anggota, Back Up Jalur Kapolda dan PJU

Kepala Unit (Kanit) Lantas Polsek Medan Kota Iptu AW Nasution melakukan apel pagi dengan personel lantas Polsek Medan Kota.

Rabu, 03 Jun 2020 06:30Bola

Jadon Sancho, Salah Satu Pemain Melakukan Aksi Solideritas Untuk George Floyd

Floyd adalah orang kulit hitam Amerika Serikat yang meninggal karena tercekik, akibat lehernya ditindih oleh polisi Minneapolis bernama Derek Cauvin. Cauvin adalah orang kulit putih, sehingga ada pelecehan rasisme yang menyelimuti kematian Floyd.

Rabu, 03 Jun 2020 06:15Nasional

Mendagri: Tangani Banjir di Jabodetabekpunjur Dibutuhkan Kerjasama yang Terintegrasi

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menghadirii rapat virtual penandatanganan dokumen komitmen bersama penanggulangan banjir dan longsor di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak dan Cianjur (Jabodetabekpunjur) yang digelar di ruang sida

Rabu, 03 Jun 2020 06:00Nasional

PWI Pusat Dorong Dewan Pers Proses Secara Hukum Pembuat Sertifikat UKW Palsu

PWI Pusat mendorong Dewan Pers agar segera memproses secara hukum serta memidanakan pelaku pemalsuan sertifikat UKW beberapa waktu lalu yang mencatut nama Ketua Umum dan Sekjen PWI Pusat, serta mantan Ketua Dewan Pers, Stenly Adi Prasetyo.

Selasa, 02 Jun 2020 23:45Nasional

Menteri Perindustrian : Investasi Bakal Dongkrak Daya Saing RI

Ke depan, kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, pihaknya berupaya memastikan proses penanaman modal oleh para calon investor bisa berjalan tanpa hambatan. Dengan begitu, investasi dapat terealisasi cepat, pemerintah telah mengeluarkan sej

Selasa, 02 Jun 2020 23:30Bola

Jurgen Klopp Dinobatkan Sebagai Pelatih Terbaik di Dunia?

Penampilan Liverpool dalam tiga musim terakhir ini mencuri perhatian. Liverpool bermain atraktif dan agresif. Liverpool pun mampu menjuarai Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019, dan Piala Dunia Klub 2019, berkat penampilan apik tersebut.

Selasa, 02 Jun 2020 23:15Ekonomi

Pandemi Covid-19, Garuda Terpaksa PHK Pilot

PT Garuda Indonesia memutuskan untuk melakukan pemutusah hubungan kerja (PHK) pada sebagian pilotnya per tanggal 1 Juni 2020.

Selasa, 02 Jun 2020 23:00Berita Sumut

Sinergitas Pemko Medan & Polrestabes Membangun Visi Misi Kota Medan

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi minta dan mohon dukungan Polrestabes Medan untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kekondusifan Kota Medan.

Selasa, 02 Jun 2020 22:30Ekonomi

Mulai 5 Juni, Lion Air Group Untuk Sementara Waktu Tak Terbang Lagi

Perusahaan penerbangan sepertinya sangat terdampak akibat wabah corona ini. Seperti, Lion Air Group kembali akan melakukan penghentian sementara operasional penerbangan penumpang berjadwal domestik dan internasional. Rencananya penghentian itu dijadwalkan

Selasa, 02 Jun 2020 22:15Berita Sumut

Polres Sergai Gelar Pelepasan Purna Bhakti Kabag Sumda

Polres Serdang Bedagai menggelar acara pelepasan Purna Bhakti Polri AKBP (Purn) S.K Purba Kabag Sumda Polres Serdang Bedagai bertempat di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai, Selasa (02/06/2020) sekira Pukul 14.00 WIB.

Selasa, 02 Jun 2020 22:15Berita Sumut

KPK Periksa Sejumlah Mantan Anggota DPRD Sumut di Mapolda Sumut

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Mapolda Sumut, Selasa (2/5/2020).

Selasa, 02 Jun 2020 22:00Berita Sumut

Karyawan BRI Kancab Air Joman Asahan Positif Terinfeksi Corona

Karyawan BRI Kancab Air Joman Asahan dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona setelah melakukan uji Swab maupun PCR di RSU Dr.Pringadi Medan pada 20 Mei 2020.

Selasa, 02 Jun 2020 21:45Nasional

Kepala Bakamla RI Buka Long Distance Learning On Job Training

Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. membuka Long Distance Learning On Job Training (OJK) bagi Pengawak Kapal Negara, Stasiun Pengamat dan Admin PPK Bakamla RI

Selasa, 02 Jun 2020 21:30Berita Sumut

Pemko Medan Tawarkan 2 Aset Dikelola Pihak Ketiga Kembali

Dalam upaya menggeliatkan kembali perekonomian menyusul pandemo Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang menerpa, Pemko Medan membuka peluang bagi pihak ketiga yang ingin mengontrak atau memanfaatkan aset yang dimilikinya.