Kajati Sumut Buka Kejurnas Tinju Amatir Yunior Youth 2019

Mtc/mes Selasa, 27 Agustus 2019 11:25 WIB
Matatelinga/James P Pardede
Kajatisu Fachruddin Siregar membuka secara resmi Kejurnas Tinju Amatir Yunior Youth 2019
MATATELINGA, Medan : Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Yunior - Youth 2019 yang diikuti oleh 215 orang atlet petinju terbaik berpredikat nasional, berbakat dan terbaik yang berasal dari 21 Provinsi di Indonesia dibuka secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Fachruddin Siregar, SH,MH yang ditandai dengan pemukulan gong bertempat di Gedung Olahraga Mini (GOR) Mini  Jalan Pancing Medan, Senin (26/8/2019).

Dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi Kejurna Tinju Amatir Yunior Youth 2019, Kajati Sumut Fachruddin mengingatkan seluruh atlet agar jangan sampai terjerumus menjadi pecandu narkoba. Karena narkoba akan merusak masa depan generasi muda.

[adx]


"Kepada atlet yang nantinya berhasil menjadi juara jangan langsung merasa puas karena masih ada pertandingan lain yang lebih bergengsi, bagi yang tidak berhasil menjadi juara jangan berkecil hati. Teruslah berlatih dan kobarkan terus semangatmu, junjung tinggi sportivitas dan disiplin dalam bertanding," tandas Fachruddin.

Sebelumnya, Ketua Panitia Sabam Manalu, Ketua Panitia Pelaksana Harli Siregar dan Ketua Pertina Sumut Romein Manalu menyampaikan laporan bahwa kejuaraan nasional tinju amatir yunior - youth 2019 akan memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Pertandingan tinju memperebutkan Piala Kajatisu ini akan berlangsung mulai Senin (26/8/2019) sampai Sabtu, 31 Agustus 2019. Peserta yang hadir untuk atlet dan official mencapai 299 orang, 26 hakim yang salah satu diantaranya berasal dari Malaysia.

[adx]


Kejurnas Tinju Amatir Yunior Youth 2019 ini akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3 untuk masing-masing kelas/berat badan kategori putra dan putri. Untuk juara 1 akan mendapatkan medali emas, juara 2 medali perak dan juara 3 medali perunggu. Selain mendapatkan medali, yang berhasil menjadi juara juga akan mendapatkan uang pembinaan.

Untuk tim/kontingen dan petinju yang memperoleh prestasi khusus akan mendapatkan trophy,medali, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Untuk pemenang dalam kategori ini adalah juara umum, petinju terbaik, petinju favorit dan petinju harapan.

[adx]


Ketua Koni Sumut John Ismadi Lubis menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya Kejurnas Tinju Yunior Youth 2019 yang sekaligus sebagai ajang untuk mencari atlet berprestasi.

Ketua Pertina Pusat Brigjen Pol Johni Asadoma mengatakan bahwa event Kejurnas tahun ini aeharusnya digelar di Papua, akan tetapi karena sesuatu hal jadi digelar di Sumatera Utara.

"Tingkatkan prestasimu, karena dengan prestasimu kamu bisa dipertimbangkan untuk menjadi atlet nasional, bahkan bisa membawa nama harum bangsa di ajang olahraga internasional," tegas Asadoma.

[adx]


Sambutan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian.  Gubsu menyampaikan kepada semua atlet agar bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas dan disiplin dalam bertanding.

Bahaharuddin juga mengingatkan bahwa atlit berprestasi saat ini mendapat apresiasi dari pemerintah. Yang berprestasi tingkat nasional dan internasional bisa memperoleh apresiasi diangkat menjadi PNS dan mendapat bonus yang lumayan besar dari pemerintah.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, perwakilan Kapoldasu, perwakilan Kodam I/BB, Walikota Medan Dzulmi Eldin, beberapa SKPD serta undangan lainnya termasuk Wakajatisu Sumardi,  para Asisten, Kabag TU, Koordinator dan para Kasi di lingkungan kerja Kejatisu.
Editor: James P. Pardede

T#g:Fachruddin SiregarKajatisuKejurnasTerkiniTinju Amatir
Komentar
Kamis, 28 Mei 2020 09:00Berita Sumut

Korsleting Arus Listrik, Rumah Semi Permanen di Dolok Panribuan Hangus Terbakar

Sebuah bangunan rumah semi permanen milik Sadirman Simarmata (69) warga Dusun Cinta Nauli Nagori Dolok Tomuan Kecamatan Dolok Panribuan Simalungun habis dilalap si jago merah. Kebakaran ini diduga kuat disebabkan oleh hubungan singkat (korsleting listrik)

Kamis, 28 Mei 2020 08:45Berita Sumut

Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Berikan Tali Asih Kepada Orang Tua Korban Pencabulan

Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Rissa Agus Waluyo menunjukkan kepedulian nya dengan memberikan tali asih kepada korban perbuatan cabul yang masih di bawah Umur berinisial AN (10). Bocah yang masih duduk di bangku kelas 4 SD itu didampingi oleh orangt

Kamis, 28 Mei 2020 08:30Berita Sumut

Dana Anggaran Penanganan Corona Kabupaten Asahan Ditambah Rp 36 Milyar Lebih.

Pemerintah Kabupaten Asahan memanmbah dana anggaran yang diperuntukan pada penanganan dan percepatan Covid 19 sebanyak Rp.36.200.000.000,- dari semula hanya Rp.26,8 Milyar menjadi Rp.63 Milyar lebih.

Kamis, 28 Mei 2020 08:15Berita Sumut

Muspika Sibolangit Kunjungi Keluarga PDP Covid-19 yang Meninggal, Puskesmas akan Lakukan Rapid Test

Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara melakukan kunjungan ke rumah keluarga terduga PDP di Dusun I, Desa Sikeben, Kecamatan Sibolangit, Rabu (27/5) kemarin.

Kamis, 28 Mei 2020 08:00Aceh

Nelayan Tak Melaut, Masyarakat Sulit Dapatkan Ikan

Karena para Nelayan merayakan lebaran Idul Fitri 1441 hijriyah bersama keluarga, sehingga hampir ribuan unit kapal motor (KM) masih terparkir sepanjang dermaga dan kolam Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Idi, Kab. Aceh Timur.

Kamis, 28 Mei 2020 07:45Ekonomi

Perum Bulog Kanwil Sumut, Lanjutkan Operasi Pasar Gula Pasir

Operasi pasar gula pasir untuk membantu menjaga ketersediaan komoditas itu di daerah tersebut setelah Lebaran, dilanjutkan Perum Bulog Kanwil Sumut.

Kamis, 28 Mei 2020 07:30Nasional

Sejak Usia 10 Tahun Sudah Pelecehan Ayah Tirinya

Sejak masih berusia 10 tahun, seorang bapak di Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan tega menyetubuhi anak tirinya sendiri

Kamis, 28 Mei 2020 07:15Berita Sumut

Pemilik Mobil Fortune, Laporkan Pihak SPBU Pancurbatu ke Polrestabes Medan

Merasa tertipu oleh pihak SPBU Pancurbatu dilaporkan ke Polrestabes Medan, karena dugaan melakukan penipuan terhadap konsumen.

Kamis, 28 Mei 2020 07:00Berita Sumut

GTPP Covid-19 Siantar Patroli di Lapangan Merdeka dan Pusat Perbelanjaan

Di hari keempat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Rabu (27/5/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (GTPP Covid-19) Kota Pematangsiantar kembali menggelar patroli dan sosialisasi protokol kesehatan. Patroli dan sosialisasi dilakukan

Kamis, 28 Mei 2020 06:45Bola

Lionel Messi, Pesepakbola Terbaik Yang Ada Dalam Sejarah.

Pada 2010, ikon Liverpool, Steven Gerrard, nyatanya pernah berkomentar bahwa rekan setimnya kala itu, Joe Cole, lebih hebat ketimbang Messi. Nama Joe Cole sejatinya mulai dikenal secara luas kala ia bergabung dengan Chelsea pada 2003.

Kamis, 28 Mei 2020 06:15Bola

Liga Spanyol 2019-2020 Akan Bergulir, Setiap Tim Bola Berlatih

Setiap klub telah memulai kembali latihan sejak Senin 18 Mei 2020, meski dengan protokol kesehatan ketat.

Kamis, 28 Mei 2020 06:00Berita Sumut

Polsek Patumbak Gelar Patroli Antisipasi C-3 dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Masih dalam situasi wabah pandemi Covid 19, Polsek Patumbak menggelar razia di wilayah hukumnya

Rabu, 27 Mei 2020 23:03Nasional

Terinfeski Virus Corona, Satu Keluarga Mudik dan Halal Bi Halal

Meski mereka satu keluarga yang terkonfirmasi positif corona asal Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, tak menghambat mereka melakukan mudik dan halalbihalal ke sejumlah tempat di Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Rabu, 27 Mei 2020 22:55Internasional

Sebelum Vaksinnya Ditemukan, Duterte Larang Siswa Kembali ke Sekolah

Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengatakan dia tidak akan mengizinkan siswa untuk kembali ke sekolah sampai vaksin virus corona tersedia. Langkah itu diumumkannya meski beberapa negara telah mengizinkan para siswa kembali belajar di ruang kelas.

Rabu, 27 Mei 2020 22:50Nasional

Tito Karnavian Minta Pilkada Serentak Digelar 9 Desember 2020

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menuturkan, pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 bisa digelar pada tanggal 9 Desember. Namun, protokol kesehatan Covid-19 tetap diutamakan saat ajang pemilihan kepala daerah serentak itu dilaksanakan.

Rabu, 27 Mei 2020 22:35Internasional

Merampok Pergunakan kaki Menggenggam Senpi di Toko

Pelaku perampokan, yang juga bisu, kemudian mengeluarkan senjata api untuk memperkuat pernyataan tertulisnya dan membuktikan bahwa perampokan itu bukan lelucon.