HUT ke 8 Matatelinga.com - Hanura

Kajati Sumut Buka Kejurnas Tinju Amatir Yunior Youth 2019

Mtc/mes Selasa, 27 Agustus 2019 11:25 WIB
Matatelinga/James P Pardede
Kajatisu Fachruddin Siregar membuka secara resmi Kejurnas Tinju Amatir Yunior Youth 2019
MATATELINGA, Medan : Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Yunior - Youth 2019 yang diikuti oleh 215 orang atlet petinju terbaik berpredikat nasional, berbakat dan terbaik yang berasal dari 21 Provinsi di Indonesia dibuka secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Fachruddin Siregar, SH,MH yang ditandai dengan pemukulan gong bertempat di Gedung Olahraga Mini (GOR) Mini  Jalan Pancing Medan, Senin (26/8/2019).

Dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi Kejurna Tinju Amatir Yunior Youth 2019, Kajati Sumut Fachruddin mengingatkan seluruh atlet agar jangan sampai terjerumus menjadi pecandu narkoba. Karena narkoba akan merusak masa depan generasi muda.



"Kepada atlet yang nantinya berhasil menjadi juara jangan langsung merasa puas karena masih ada pertandingan lain yang lebih bergengsi, bagi yang tidak berhasil menjadi juara jangan berkecil hati. Teruslah berlatih dan kobarkan terus semangatmu, junjung tinggi sportivitas dan disiplin dalam bertanding," tandas Fachruddin.

Sebelumnya, Ketua Panitia Sabam Manalu, Ketua Panitia Pelaksana Harli Siregar dan Ketua Pertina Sumut Romein Manalu menyampaikan laporan bahwa kejuaraan nasional tinju amatir yunior - youth 2019 akan memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Pertandingan tinju memperebutkan Piala Kajatisu ini akan berlangsung mulai Senin (26/8/2019) sampai Sabtu, 31 Agustus 2019. Peserta yang hadir untuk atlet dan official mencapai 299 orang, 26 hakim yang salah satu diantaranya berasal dari Malaysia.



Kejurnas Tinju Amatir Yunior Youth 2019 ini akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3 untuk masing-masing kelas/berat badan kategori putra dan putri. Untuk juara 1 akan mendapatkan medali emas, juara 2 medali perak dan juara 3 medali perunggu. Selain mendapatkan medali, yang berhasil menjadi juara juga akan mendapatkan uang pembinaan.

Untuk tim/kontingen dan petinju yang memperoleh prestasi khusus akan mendapatkan trophy,medali, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Untuk pemenang dalam kategori ini adalah juara umum, petinju terbaik, petinju favorit dan petinju harapan.



Ketua Koni Sumut John Ismadi Lubis menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya Kejurnas Tinju Yunior Youth 2019 yang sekaligus sebagai ajang untuk mencari atlet berprestasi.

Ketua Pertina Pusat Brigjen Pol Johni Asadoma mengatakan bahwa event Kejurnas tahun ini aeharusnya digelar di Papua, akan tetapi karena sesuatu hal jadi digelar di Sumatera Utara.

"Tingkatkan prestasimu, karena dengan prestasimu kamu bisa dipertimbangkan untuk menjadi atlet nasional, bahkan bisa membawa nama harum bangsa di ajang olahraga internasional," tegas Asadoma.



Sambutan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian.  Gubsu menyampaikan kepada semua atlet agar bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas dan disiplin dalam bertanding.

Bahaharuddin juga mengingatkan bahwa atlit berprestasi saat ini mendapat apresiasi dari pemerintah. Yang berprestasi tingkat nasional dan internasional bisa memperoleh apresiasi diangkat menjadi PNS dan mendapat bonus yang lumayan besar dari pemerintah.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, perwakilan Kapoldasu, perwakilan Kodam I/BB, Walikota Medan Dzulmi Eldin, beberapa SKPD serta undangan lainnya termasuk Wakajatisu Sumardi,  para Asisten, Kabag TU, Koordinator dan para Kasi di lingkungan kerja Kejatisu.
Editor: James P. Pardede

T#g:Fachruddin SiregarKajatisuKejurnasTerkiniTinju Amatir
Komentar
Selasa, 15 Okt 2019 23:00Nasional

Ustadz Abdul Somad Mengundurkan Diri

UAS sendiri sudah cukup lama mengajar di kampus yang berada di kawasan Panam, Pekanbaru ini

Selasa, 15 Okt 2019 22:30Lifestyle

Agar Tak Canggung, Buang 5 Pikiran Buruk Ini Sebelum Bercinta

Memulai berhubungan seks itu tidaklah semenakutkan yang dibayangkan. Bercinta tidaklah sakit asal teknik yang dilakukan tepat

Selasa, 15 Okt 2019 22:00Nasional

Lagi, Densus 88 Sergap Terduga Teroris

Seorang terduga teroris telah diamankan Densus 88 Antiteror Polri dari rumahnya di kawasan Jalan Papa Biru, Kota Malang

Selasa, 15 Okt 2019 20:45Berita Sumut

Atlet Catur Labuhanbatu Raih 10 Besar Gala Catur Emas 2019

Atlet Catur Labuhanbatu Maruhum Manalu MN berhasil meraih 10 besar dengan Nilai 6 pada Turnamen Gala Catur Emas 2019 Percasi Sumut Tingkat Nasional yang di Laksanakan di Hotel Garuda Plaza medan 9 - 13 Oktober 2019.

Selasa, 15 Okt 2019 20:30Berita Sumut

Lima Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Lumpuhkan dengan Timah Panas

Enam pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang kerap beraksi di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Medan Amplas ditangkap. Lima terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh tim Pegasus Polsek Patumbak. Paslanya, saat ditangkap lima pelaku, karena melawa

Selasa, 15 Okt 2019 20:15Berita Sumut

Pemko Medan Dukung Penataan KSN

Pemko Medan mendukung dilakukannya penataan kawasan strategis nasional (KSN), terlebih tujunnya untuk mengembangkan daerah yang bermuara pada peningkatan laju pertumbuhan ekonomi sehingga berimpilkasi pada kesejahteraan masyarakat. Dengan penataan yang di

Selasa, 15 Okt 2019 20:00Berita Sumut

Lagi, 6 ASN & 1 Pegawai Honorer Pemko Medan Keluyuran Di Jam Kerja

Lagi, sebanyak 6 orang apratur sipil negara (ASN) dan seorang pegawai honorer di lingkungan Pemko Medan kedapatan keluyuran saat jam kerja berlangsung di sejumlah plaza dan pusat perbelanjaan di Kota Medan

Selasa, 15 Okt 2019 19:45Berita Sumut

Penanaman Pohon, Bupati Ajak Aparatur dan Masyarakat Jaga Hutan

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM menghadiri kegiatan penanaman sejuta pohon bersama TNI, Polri, Aparat Pemerintah dan komponen masyarakat Kabupaten Simalungun, yang dilaksanakan di Bangun Dolok, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon

Selasa, 15 Okt 2019 19:30Berita Sumut

Anggota DPRD: Dewan Lebih Baik Turun ke Lapangan Mendengar Keluhan Warga

Semakin banyaknya keluhan masyarakat khususnya di Kota Medan Saat ini. Untuk menampung aspirasi (keluhan)rakyat, dalam hal pengaduan terhadap pemerintah atau pelayanannya, sudah disiapkan website yang dapat diakses rakyat. Semua pengaduan ditampung untuk

Selasa, 15 Okt 2019 19:15Nasional

Pangdam : Cintai Profesimu Seperti mencintai Keluargamu

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah melaksanakan kunjungan kerja ke Denzipur 2/PS di Padang Mangateh Payakumbuh Sumatera Barat

Selasa, 15 Okt 2019 19:00Berita Sumut

Dandim 0201/BS: Bijak Gunakan Medsos dan Jangan Sembarangan Share Ujaran Kebencian

Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga. S. Sos,menegaskan agar seluruh keluarga besar Kodim 0201/BS hati-hati menggunakan media sosial (Medsos), gunakanlah dengan bijak dan hati-hati menerima imformasi apapun dari Medsos.

Selasa, 15 Okt 2019 18:45Berita Sumut

Polres Asahan Tanam 12 Ribu Bibit Pohon di Sepanjang Bantaran Sungai Sei Silo Kabupaten Asahan

Penanaman sejuta pohon yang digagas oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. juga dilaksanakan oleh Polres Asahan

Selasa, 15 Okt 2019 18:30Berita Sumut

Ombudsman Sebut Sanksi Layanan Publik bagi Penunggak BPJS Terlalu Mengada-ada

Sanksi layanan publik bagi penunggak iuran BPJS dinilai terlalu mengada-ada. Ombudsman menilai jika diberlakukan , sanksi itu sudah melanggar hak konstitusional warga.

Selasa, 15 Okt 2019 18:15Berita Sumut

Polda Sumut Ringkus Begal Perampok Motor Wartawan

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, Unit Kendaraan Bermotor (Ranmor) Subdit III/Jahtantas Direktorat (Dit) Reskrimum berhasil meringkus satu dari enam orang begal yang merampok sepeda motor, Azwandi Lubis (44), salah seorang wartawan di Medan.

Selasa, 15 Okt 2019 17:58Berita Sumut

Perempuan Batubara Kembangkan Songket Tenun Khas Melayu Kekinian

Pada saat ini desa Barung-Barung sudah terdapat kelompok PKK yang diketuai oleh ibu Kepala Desa. Selama ini kegiatan kelompok PKK di desa Barung-Barung hanya meliputi kegiatan arisan, dan pertemuan-pertemuan rutinitas saja, hal ini berdampak pada rasa bos

Selasa, 15 Okt 2019 17:43Berita Sumut

Timbas Lantik 3 pejabat Perusahaan Daerah Pembangunan Kota Binjai

Wakil Wali Kota Binjai, H. Timbas Tarigan, SE melantik dan mengambil sumpah jabatan Direksi Perusahaan Daerah Pembangunan kota Binjai di Aula BKD kota Binjai, Selasa (15/10/2019).