MARHABAN YA RAMADHAN

Kapolda Sumut Kunker ke Sergai

Amrizal Selasa, 16 Oktober 2018 06:17 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Sergei:  Bupati Sergei Bupati Sergai Ir H Soekirman sambut kedatangan Kapolda Sumatera Utara (Sumut)dalam kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bertempat di Aula Sultan Serdang, Senin (15/10/2018).


Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan kerja dan silaturahmi Kapolda Sumut pada hari ini. Bupati Menyampaikan tentang kondisi geografis Kabupaten Sergai.


Selain itu disampaikan potensi tenaga ASN antara lain tenaga pendidik dan tenaga kesehatan serta pegawai instansi atau dinas sejumlah lebih kurang 7.000 orang dibantu 3.000 tenaga honorer yang menjadi tulang punggung berjalannya roda pemerintahan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Selain itu ada 243 Kepala Desa dan Lurah yang tersebar di penjuru daerah.

Sergai saat ini sedang viral karena saat ini isu parahnya korupsi di Sergai, namun hal ini kita serahkan semua kepada proses hukum yang berlaku sehingga masyarakat kembali tenang dan tidak terprovokasi, kata Bupati.


Lanjut Soekirman, saat ini terkait musim turun tanam, Pertamina mengalokasikan 7,3 liter bahan bakar untuk sektor pertanian hendaknya memang benar-benar terpenuhi adanya. Untuk itu diminta kepada pihak kepolisian jika ada petani yang membeli bahan bakar di SPBU dengan menggunakan jerigen mohon untuk tidak dikenakan sanksi.

Konflik perikanan dan kelautan tidak begitu bergejolak, demikian juga dengan konflik perkebunan yang memang ada, namun tidak begitu bergejolak adanya, ujarnya.

Memasuki tahun politik, agar dicermati bahwa kita hendaknya tetap bersatu walau berbeda pilihan, karena kebanggaan kita saat ini semakin mendunia. Sebagai contoh kesuksesan Indonesia menggelar Asian Games dan Asian Games Tahun 2018.

Pada kesempatan ini kami bersama masyarakat Sergai meminta kepada pihak kepolisian ada 6 Ng, yaitu ngayomi (membimbing), kami minta polisi ngancani (menjadi teman) kemudian polisi juga bisa ngewangi (melindungi), lalu ngajeni (mengajarkan), dapat ngangenin (menumbuhkan rindu) serta yang terakhir ngimpeni (diimpikan). Jika hal tersebut dapat terpenuhi maka Polri akan semakin dicintai dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat, tutup Bupati Soekirman.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH menyampaikan biografi antara lain lahir dari keluarga ASN dan ekonomi pas-pasan sehingga tidak canggung lagi berada diantara hadirin sekalian.

Ucapan terimakasih kepada Sumatera Utara sebagai daerah yang sangat berkesan dalam hidup saya. Program 100 hari saya sejak menjabat antara lain adalah penertiban pasar dan premanisme, reklame yang tidak membayar pajak, serta penertiban pos polisi yang didirikan tidak pada tempatnya. Semoga sebelum saya mengakhiri jabatan nantinya masih dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumut, ungkapnya.

Tambah Agus, kepada aparat Kepolisian pada tingkat Polres hingga kebawah diperintahkan agar melakukan survey 15 hal yang disukai dan 15 hal yang tidak disukai masyarakat terkait pelayanan Polri. Setelah dapat, maka laksanakan apa yang disukai masyarakat, tinggalkan yang tidak disukai masyarakat.

Terkait penyampaian Bupati tentang 7.000 orang yang menggerakkan roda pemerintahan dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, dipesankan agar kita semua tidak mudah terbawa oleh berita hoax atau bahkan terukur pada politik indentitas dan adu domba yang membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa, katanya.

Polda Sumut menyampaikan komitmennya dalam rangka menjaga kekondusifan daerah dari persoalan semisal perbedaan tata cara beragama, provokasi serta pencegahan kriminal serta peredaran narkoba.

Sementara tentang BBM untuk masyarakat petani, diminta kepada pihak pemerintah desa atau lurah agar hendaknya memberikan bekal surat menyurat kepada yang bersangkutan, tujuannya agar memang BBM dapat tepat sasaran, bukan dimanfaatkan segelintir orang atau pihak saja. Hal ini sembari menunggu peningkatan produksi BBM dalam negeri sehingga kebutuhan masyarakat akan BBM dapat tercukupi dan ketahanan pangan kita menjadi kuat.

Mari sama-sama hentikan politik adu domba dan provokasi karena tidak ada gunanya, terlebih kita adalah bangsa yang bermartabat dan tidak mudah terpengaruh hal sedemikian, tambah Kapolda.

Terkait konflik tanah agar aparat pemerintah mulai dari desa hingga kecamatan dapat lebih berhati-hati dan teliti agar terhindar dari permasalahan hukum. Jika permasalahan dapat diselesaikan dengan baik-baik, maka selesaikanlah, karena paradigma menghukum orang dan memasukkan kedalam penjara bagi kami bukanlah sebuah tujuan.

Tentang 6 Ng harapan Bupati dan masyarakat, saya tekankan dan yakini bahwa jika 15 hal yang disukai masyarakat sesuai perintah saya kepada jajaran kepolisian Sumut, dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, maka 6 Ng tersebut akan dapat terpenuhi, ujar Kapolda.

Terlihat hadir,   Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu, SH, SIK, MH, Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Wabup H Darma Wijaya, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kakan Kemenag Dr H Muhammad Safi'i, para Camat, Tenaga Penyuluh, Tenaga Kesehatan, Tenaga Kependidikan dan Kepala Desa se-Kabupaten Sergai.
Editor: Amrizal

T#g:Bupati sergeiKapolda Sumut Kunker ke SergaiMatatelingatanam pohonTerkini
Komentar
Jumat, 24 Mei 2019 23:45Berita Sumut

Buka Puasa Bersama Insan Pers, Gubernur Edy Harapkan Wartawan Beritakan Kesulitan Rakyat

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi percaya bahwa insan pers memiliki peran

Jumat, 24 Mei 2019 23:30Nasional

Tim Prabowo-Sandi Resmi Ajukan Gugatan Sengketa Pemilu ke MK

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi resmi mendaftarkan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU)

Jumat, 24 Mei 2019 23:15Nasional

11 Jam Diperiksa, Amien Rais Dicecar 37 Pertanyaan

Hampir 11 jam Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais diperiksa penyidik Polda Metro Jaya

Jumat, 24 Mei 2019 22:50Berita Sumut

Gubernur: Segera Benahi Organisasi Gerakan Pramuka

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Sumut, Jumat (24/5/2019) di Kantor UPT Pertanian Jalan AH Nasution Medan. Gubernur berpesan agar segera dilakukan pembenahan terhadap organisasi

Jumat, 24 Mei 2019 22:44Berita Sumut

Aksi GNKR di DPRD Sumut Mulai Ricuh, Kapolrestabes Lantunkan Zikir

Aksi unjuk rasa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat di DPRD Sumut memanas, Kamis (24/5) memanas. Massa aksi mulai melempari benda ke arah gedung DPRD Sumut.

Jumat, 24 Mei 2019 22:35Aceh

Kenapa kantor keuchik di Segela Warga...?

Kantor Desa Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat disegel warga, Kamis (23/5/2019).

Jumat, 24 Mei 2019 22:20Berita Sumut

Ramadhan 1440 H Badan Amil Zakat Nasional Pemkab Asahan Serahkan Zakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan, Jum’at (24/5/2019) telah meyerahkan zakat kepada mustahik sebanyak 1.604 orang dari 201 desa / kelurahan yang berada di 25 Kecamatan di Asahan, penyerahan zakat oleh Baznas Asahan juga dihadiri oleh Plt

Jumat, 24 Mei 2019 22:05Internasional

Akibat Kelelahan, Tiga Pendaki Gunung Meninggal Dunia

Para pendaki dilaporkan kelelahan saat mengantre menuju puncak Gunung everest, meninggal dunia saat mengantre menuju puncak. Jumlah korban tewas menjadi tujuh dalam seminggu.

Jumat, 24 Mei 2019 21:50Berita Sumut

Sesosok Bayi Laki Laki ditemukan Sudah Membusuk di PTPN2

Warga Dusun VIII Pasar III Desa Kelumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang diebohkan dengan penemuan sesosok bayi jenis laki-laki yang sudah membusuk, di areal perkebunan tebu, Jumat (24/5/2019).

Jumat, 24 Mei 2019 21:35Berita Sumut

Sekda Ajak Warga Medan Bantu Para Mustahik

Pemko Medan bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Utara serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan menyerahkan zakat kepada 400 orang siswa miskin dan kaum Dhuafa, di Atrium Plaza Medan fair Jalan Jend Gatot Subroto

Jumat, 24 Mei 2019 21:20Berita Sumut

Koordinator Wartawan Pemko Medan Berbagi Takjil

Koordinator Wartawan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan berbagi takjil berbuka puasa di Jalan Balai Kota, Medan, Jumat (24/5/2019) sore.

Jumat, 24 Mei 2019 21:05Berita Sumut

Akhyar Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran Jalan Alumunium III

Pemko Medan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Alumunium III Lingkungan XII Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli, Jumat (24/5/2019). Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi usai mel

Jumat, 24 Mei 2019 20:50Berita Sumut

Desa Buntu Pane Duta Asahan Dalam Lomba Desa Tingkat Propinsi Sumatera Utara

Desa Buntu Pane kecamatan Buntu Pane Asahan setelah menjadi juara lomba tingkat kabupaten Asahan pada tahun 2018 lalu, kini desa Buntu Pane menjadi duta Kabupaten Asahan dalam mengikuti lomba desa pada tingkat Prpinsi Sumatera Utara tahun 2019.

Jumat, 24 Mei 2019 20:46Berita Sumut

Kelelahan Kawal Aksi Unras, Sejumlah Polisi Terlelap di Halaman DPRD Sumut

Saat pengunjuk rasa di DPRD Sumut menunaikan salat Isya dan Tarawih berjamaah, sejumlah personil Polri yang melakukan pengamanan menyempatkan diri untuk beristirahat.

Jumat, 24 Mei 2019 20:35Berita Sumut

Wali Kota Hadiri Rapat Pengamanan Idul Fitri 1440 H Di Mapoldasu

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba 2019 di Mapolda Sumut, Jumat (24/5/2019). Rapat yang digelar jajaran Polda Sumut ini dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440

Jumat, 24 Mei 2019 20:20Berita Sumut

Wali Kota Jadikan Ramadhan Momentum Bangun Jembatan Hati

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menjadikan bulan suci Ramadhan 1440 H sebagai momentum membangun jembatan hati dan meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat melalui Safari Ramadhan. Kehadiran Wali Kota bersama sejumlah pimpinan organ