• Home
  • Berita Sumut
  • Kapolda Sumut Minta Maaf Soal Insiden Polantas dan Supir Ambulan di Tebingtinggi

Kapolda Sumut Minta Maaf Soal Insiden Polantas dan Supir Ambulan di Tebingtinggi

faeza Senin, 04 November 2019 12:30 WIB
mtc/ist
Kapolda Sumut Minta Maaf Soal Insiden Polantas dan Supir Ambulan di Tebingtinggi
MATATELINGA, Medan: Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto menyanyangkan terjadinya insiden perkelahian antara oklum Polantas Polres Tebingtinggi dengan supir ambulan, Sabtu siang lalu. Bahkan akibat insiden tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan permohonan maaf.

 "Saya secara pribadi mohon maaf kepada masyarakat, yang kemarin ada selisih paham dengan anggota saya," ujar Agus, Senin (4/11).

Irjen Agus menambahkan insiden itu seharusnya tidak akan terjadi jika saja petugas di lapangan bisa menahan emosi. Pasalnya dalam keadaan darurat di jalan raya, kendaraan seperti ambulans harus mendapat prioritas oleh petugas.

"Kami semua selalu mengarahkan anggota di lapangan untuk melakukan yang baik kepada masyarakat. Kita selama ini tak bisa menjaga stabilitas di masyarakat, tanpa masyarakat," katanya.

Namun, kata dia, pihaknya sendiri tak bisa menjaga psikologis anak buaknya di lapangan. Meski arahan-arahan untuk melakukan yang terbaik kepada masyarakat, sudah di lakukan. 

"Mudah-mudahan ke depan tidak terulang. Apa yang menjadi prioritas harus dilayani, semacam mobil ambulans, pemadam kebakaran dan lainnya," harap Agus.

Selain itu, Kapolda juga menyesalkan adanya sejumlah media sosial yang justru menyebar hoaks pasca kejadian. 

"Kepada orang-orang yang suka menyebar berita bohong, berhentilah. Kasihan masyarakat. Jangan jadikan upaya yang selama ini kita lakukan untuk menjaga hal-hal baik di masyarakat, dirusak dengan berita-berita bohong yang merugikan," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Netizen mengecam aksi perkelahian antara oknum Polantas Polres Tebingtinggi dengan supir ambulans. Kecaman ini datang setelah video perkelahian itu beredar di medis sosia;

Dalam video berdurasi 23 detik tersebut, terlihat seorang oknum polisi sempat merekam dan berusaha memukul supir ambulans. Seseorang dalam mobil ambulans juga merekam percekcokan itu.

Kejadian ini terjadi di Simpang Empat Jalan KF Tandean, Tebingtinggi, Sabtu (2/11) siang, kira-kira pukul 12.00 Wib. Oknum Polantas, Brigadir Urat M Pasaribu berseteru dengan supir RS Pamela, Zulpan.

Tak berapa lama, keributan keduanya memanas. Oknum polisi yang marah-marah berusaha mencabut kunci ambulans namun sempat dihalangi. Oknum polisi semakin emosi dan memukul sopir ambulans.

Karena kesal, sopir ambulans keluar dari mobil dan mendorong oknum polisi yang terlihat makin marah. Dia sempat membentak polisi. "Saya bawa pasien ini," katanya si supir.

Polres Tebingtinggi sudah memediasi supir ambulan dan personil Polantas tersebut, namun oknum polisi tersebut tetap akan diberi sangksi. (mtc/fae)
Editor: faeza

T#g:Kapolda Sumut Minta Maaf Soal Insiden Polantas dan Supir Ambulan di Tebingtinggikapolda sumutIrjen Agus Andriantokapoldasu
Komentar
Rabu, 20 Nov 2019 14:30Berita Sumut

Warga Perdagangan Kota Keluhkan Truck Pengangkut Pasir

Warga Perdagangan Kota Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun mengeluhkan pasir yang diangkut oleh truck yang melintasi jalan tersebut. Pasalnya truk itu berjatuhan di sepanjang jalan SM Raja sehingga menimbulkan debu.

Rabu, 20 Nov 2019 13:00Berita Sumut

Tim Pegasus Polsek Sunggal Pergoki Warga Angkut Bangkai Babi

Polsek Sunggal kembali mengamankan seorang warga yang diduga akan membuang bangkai babi, Selasa (19/11) malam. Saat diamankan, warga itu mengaku berencana mengubur bangkai babi yang dibawanya.

Rabu, 20 Nov 2019 12:35Berita Sumut

Terlibat Pemerasan, 4 Oknum Personil Polsek Medan Area Dituntut 6 Bulan Penjara

Empat orang personil Polsek Medan Area dituntut 6 bulan penjara dalam persidangan yang digelar di Ruang Cakra VIII PN Medan, Selasa (19/11/2019). Keempatnya dinilai bersalah melakukan tindak pidana pemerasan.

Rabu, 20 Nov 2019 11:43Berita Sumut

Bawa 60 Kg Sabu-Sabu, Eks Polisi Dipidana Mati di PN Kisaran

Seorang pecatan polisi bernama Setiawan Al Ghazali alias Wan (23) divonis dengan pidana mati. Mantan anggota Polri yang bertugas di Riau ini dinyatakan bersalah dalam tindak pidana narkoba.

Rabu, 20 Nov 2019 11:28Berita Sumut

Dinas Kesehatan Asahan Raih Penghargaan dari Dua Kementerian

Dinas Kesehatan kabupaten Asahan menjadi salah satu dari 18 kabupaten kota yang meraih penghargaan dan prestasi dari Kementerian Kesehatan dan Kementrian Dalam Negeri, Selasa (19/11/2019). Prestasi ini menjadi kebanggan tersendiri di jajaran Dinas Keseha

Rabu, 20 Nov 2019 11:13Berita Sumut

Sekdako Terima Kunker Kabupaten Karo ke kota Binjai

Sekdako Binjai, M. Mahfullah P Daulay,SSTP, MAP menerima kunjungan kerja Kabupaten Karo dalam rangka mengikuti Evaluasi Desa Percontohan/Pelaksanaan Binaan TP. PKK tahun 2019, bertempat diruangan Binjai Command Center (BCC), Senin (18/11/2019).

Rabu, 20 Nov 2019 10:57Berita Sumut

Tim Penggerak PKK Asahan Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Asahan Hj.Titiek Sugiharti Surya bersama kader memperingati hari cuci tangan pakai sabun sedunia. Peringatan tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kisaran, Selasa (19/11/2019).

Rabu, 20 Nov 2019 09:17Berita Sumut

Arsip In-Aktif Bagian Umum Tahun 1971-1987 Dimusnahkan

Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM menghadiri acara Pemusnahan Arsip Bagian Umum Sekretariat Kota Medan Tahun 2019 di Balai Kota Medan, Selasa (19/11/2019). Pemusnahan dilakukan untuk mengurangi jumlah arsip in-aktif Bagian Umun Setdako Medan sejak ta

Rabu, 20 Nov 2019 09:02Berita Sumut

Personel Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif 136 Bantu Renovasi Sekolah

Personel Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) Maluku Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti membantu warga merenovasi Sekolah Dasar (SD) Inpres 2 Lisabata di Desa Wakolo, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku

Rabu, 20 Nov 2019 08:47Berita Sumut

Gubernur Sumatera Utara Serahkan DIPA dan TKDD 2020 Kepada Bupati Asahan

Gubernur Sumaera Utara Edi Rahmayadi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2020 kepada Bupati Asahan H.surya,BSc di Aula Raja Inal Siregar kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa (1

Rabu, 20 Nov 2019 08:33Berita Sumut

Bupati Simalungun Terima DIPA dan TKDD Tahun 2020

Bupati Simalungun Dr. J.R. Saragih, SH, MM menerima DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan TKDD (Transfer ke Daerah dan Dana Desa) Tahun 2020 yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Rabu, 20 Nov 2019 08:17Bola

Siprus, Harus Mengakui Kelincahan Timnas Belgia dilapangan Hijau

Nikolas Ioannou berhasil menerabas pertahanan Belgia dan melepaskan tendangan saat hendak memasuki kotak penalti. Simon Mignolet tak bisa menghentikan sepakan tersebut. Siprus pun memimpin 1-0.

Rabu, 20 Nov 2019 08:02Lifestyle

Apa Yang dilakukan Dua Artis Ini Dalam Kolam Renang

Bintang Nenek Gayung ini tak ragu mengganti BH (Buste Houder atau bra) di dalam kolam renang dan disaksikan Billy Syahputra. Nikita Mirzani bukan hanya dikenal sebagai sosok yang kerap tampil seksi.

Rabu, 20 Nov 2019 07:47Nasional

Gempa Guncang Kuta Bali Selatan, Kekuatan M 5.2

Kabupaten Badung Bali, Kecamatan Kuta Selatan, Provinsi Bali diguncang gempa dengan magnitudo 5.2 mengguncang, pada Rabu (20/11/2019) dini hari. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Rabu, 20 Nov 2019 07:32Aceh

Cekcok Mulut Pasutri Berujung Maut

Bertengkar mulut pasangan suami istri di aceh Timur berujung maut

Rabu, 20 Nov 2019 07:17Lifestyle

Kenapa Makam Umar bin Khattab dan Rasulullah Berdampingan, Ingin Tahu Ceitanya.....

Amirul Mukminin Umar bin Khattab merasakan ajal akan menjemputnya, suatu ketika. Ia mempunyai sebuah keinginan terpendam di dalam hatinya, yakni dimakamkan di samping makam Rasulullah SAW yang sangat dicintainya.