• Home
  • Berita Sumut
  • Kapolrestabes: Tetap Jaga Kesehatan Masih Banyak Tugas Kita, Meski GNKR Tak Jadi Demo

Kapolrestabes: Tetap Jaga Kesehatan Masih Banyak Tugas Kita, Meski GNKR Tak Jadi Demo

Mtc Minggu, 26 Mei 2019 06:02 WIB
Hand Over
MATATELINGA, Medan:  Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) Sumatera Utara tidak jadi datang ke Polda Sumut untuk melakukan aksi unjuk rasa pada Sabtu (25/5/2019).



Informasi Matatelinga.com dilapangan, massa GNKR akan mendatangi Polda Sumut untuk meminta pihak kepolisian menuntaskan sejumlah pelanggaran yang terjadi selama pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 kemarin.

Gerakan massa yang dipusatkan di Mesjid Raya Almashun di Jalan Medan - Tanjung Morawa ini juga meminta Polda Sumut untuk membatalkan keputusan KPU tentang Pilpres dan mencabut diskualifikasi terhadap pasangan calon (Paslon).



Selain itu, GNKR juga meminta Polda Sumut juga mencabut semua pelaporan terkait pelaksanaan Pemilu dan Undang -undang ITE, serta lakukan investigasi terhadap korban selama pelaksanaan Pemilu.

GNKR juga meminta agar mengembalikan kedaulatan kepada rakyat dan mengusut tuntas terhadap pelaku penembakan peluru tajam terhadap sejumlah pengunjukrasa.

Mereka juga meminta pihak kepolisian agar kembali kepada fungsinya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, serta meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas tewasnya sejumlah petugas KPPS selama pelaksanaan Pemilu kemarin.



Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan menyatakan pihaknya sudah mengetahui akan adanya aksi unjuk rasa yang akan dilakukan massa dari GNKR Sumut.

"Silahkan saja mereka datang untuk menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan teratur," ujar MP Nainggolan, Sabtu (25/5/2019).

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto yang sudah standby sebelum pukul 14.00 WIB akhirnya menjelaskan melalui apel di lapangan KS Tubun menyatakan kepada para anggota yang sudah siap mengawal para pendemo menyampaikan aspirasinya bahwa unjuk rasa tidak jadi dilakukan karena ada lain hal.



"Mereka tadi sudah berada di Masjid Raya dengan truk komando untuk menyampaikan pendapat. Dan mereka tidak jadi datang karena sesuatu hal. Kelihatannya ini berkat doa kita semua,"kata Dadang Hartanto saat berbicara kepada seluruh anggota di lapangan KS Tubun Polda Sumut.

Pihaknya mengingatkan pada Senin (27/5/2019) ada unjuk rasa yang cukup besar di DPRD. Di situ, sambungnya pihaknya berharap laksanakan tugas sesuai dengan rencana pengamanan bersama rekan-rekan TNI, Brimob dan Dalmas.

"Masih banyak tugas kita yang harus dilaksanakan. Jaga kesehatan, banyak bersabar dan emosi diatur. Meskipun kita letih, itu nanti dihitung sebagai amal ibadah. Apalagi ini bulan Ramadan,"katanya melalui pengeras suara.

Dadang juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan dan silahkan kembali ke tempat masing-masing.

"Sampaikan salam saya kepada keluarga. Tetap semangat demi menjaga keamanan di Kota Medan dan Sumut, "ujarnya.
Editor: Amrizal

T#g:GNKR Tak Jadi DemoGNKR Tak Jadi Demo Poldasumatatelinga.commatatelinga comTerkini
Komentar
Rabu, 26 Jun 2019 12:44Berita Sumut

Jenasah Nek Saminem Dimakamkan, Polres Asahan Sedang Buru Pelaku

Saminem yang kerab disapa dengan panggilan Wak Gedek ,57, warga dusun III desa Sidomulyo Kecamatan Pulo Bandring Asahan korban pembakaran yang dilakukan “Jum” anak tiri korban pada Selasa (25/6/2019) sekira pukul 09.30 Wib, akhirnya meninggal dunia setela

Rabu, 26 Jun 2019 11:53Berita Sumut

Pasangan Menikah di Polsek Medan Timur, Keluarga Kedua Mempelai Menangis Tersedu Sedu

Suasana haru mewarnai pernikahan keluarga Jefri ,25, dan kekasihnya Ayu Winda Puspita Sari ,24, Rabu (26/6/2019).

Rabu, 26 Jun 2019 10:49Nasional

Dandim 0415/Batanghari Siapkan Posko Media TMMD

Kelancaran pemberitaan terkait program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019, Komando Distrik Militer

Rabu, 26 Jun 2019 09:15Ekonomi

Jatuhnya Bursa Saham AS, Harga Emas Naik

Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange mengalami kenaikan. Hal tersebut dipicu oleh jatuhnya pasar saham Amerika Serikat (AS).

Rabu, 26 Jun 2019 09:00Bola

Siapa Calon Pemenang Ballon dOr Menggantikan Dua Bintang sepak Bola Dunia

Eks gelandang Timnas Portugal, Paulo Futre, yakin Bernardo Silva adalah penerus yang tepat untuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ketika Ronaldo dan Messi pensiun

Rabu, 26 Jun 2019 08:45Nasional

Kunjungan Imigrasi Kelas II, SPKKL Tual Tunjukkan Surveillance System

Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual Bakamla menunjukkan kemampuan surveillance system yang dimiliki, saat mendapat kunjungan jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual, di Kantor SPKKL Tual

Rabu, 26 Jun 2019 08:30Berita Sumut

Gubernur Sumut Hadiri Halalbihalal Alumni Smansa

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri Halalbihalal Forum Silaturahmi Lintas Angkatan Smansa Medan (FSLASM), di Wisma Benteng, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Selasa sore (25/6/2019). Diharapkan forum silaturahmi dapat menjadi sarana bagi an

Rabu, 26 Jun 2019 08:15Berita Sumut

Gubernur: Republik Ini Ada di Pundak Kalian

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Masyarakat Sumatera Utara (FMMSU) di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Jalan Willem Iskandar, Pasar V, Percut Sei

Rabu, 26 Jun 2019 08:00Berita Sumut

Edy Rahmayadi Sambut Baik Tawaran Pembangunan Aerotrain di Sumut

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut baik tawaran pembangunan Indonesia Aerotrain atau kereta layang generasi baru di Sumut. Apalagi, hal tersebut dapat mendukung transportasi massal di daerah ini.

Rabu, 26 Jun 2019 07:00Nasional

Komandan PMPP TNI Terima Kunjungan Kehormatan Wakil Sekjen PBB urusan Pasukan Perdamaian

Komandan Pusat Misi Pasukan Perdamaian TNI (PMPP TNI) Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus menerima kunjungan kehormatan United Nation Under Secretary General Peacekeeping Operation (UN USG PKO)- Wakil Sekretaris Jenderal PBB Urusan Pasukan Pemelihara

Rabu, 26 Jun 2019 06:00Nasional

Seamlet Tew Bakamla Paparkan Tren Penyelundupan hingga Teknologi Surveillance

Enam negara yang menjadi peserta dalam kegiatan South East Asia Maritime Law Enforcement Initiative (SEAMLEI) Technical Expert Workshop (TEW), mendapatkan ilmu baru. Mulai dari tren penyelundupan, sampai dengan teknologi surveillance, yang di bawakan lang

Selasa, 25 Jun 2019 20:36Nasional

Kasal Beri Sambutan Pengantar Pada Pembukaan Konferensi Internasional ICRC 2019

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memberikan sambutan pengantar pada acara pembukaan Konferensi Internasional Committee of Red Cross (ICRC) Dalam Misi Perdamaian

Selasa, 25 Jun 2019 20:21Berita Sumut

Bea dan Cukai Sumut Gagalkan Penyeludupan 40 Ton Rotan Ke Malaysia

Dalam rangka oprasi Laut terpadu, Jaring Sriwijaya 2019 kapal patroli BC 10002 menangkap kapal KM Bintang Kejora bermuatan rotan mentah sebanyak 40 ton yang akan diseludupan ke Malaysia

Selasa, 25 Jun 2019 20:06Berita Sumut

Akhyar Terima Kunjungan Dubes Kanada

Wakil Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution, MSi menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Kanada Peter Mac Arthur di Balai Kota

Selasa, 25 Jun 2019 19:51Nasional

TNI-USPACOM Laksanakan Konferensi FPC Latma Gema Bakti di Jakarta

Delegasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan United States Indo-Pacific Command (USINDOPACOM) mengadakan pertemuan Final Planning Conference Gema Bhakti 2019 (FPC GB 19) pada tanggal 24 s.d. 27 Juni 2019 di Hotel Raffles, Mega Kuningan, Jakarta.

Selasa, 25 Jun 2019 19:36Ekonomi

KPPU Dorong Pemerintah Sumut Buat Regulasi Persaingan Usaha

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mendorong Pemerintah Sumatera Utara (Provsu) untuk membuat regulasi dalam menunjuk salah satu pengusaha yang mengakibatkan terjadinya praktek monopoli.