Kodrat Shah: Masyarakat Jangan Pecah Belah Gara Gara Pilpres

Mtc/rel Sabtu, 30 Maret 2019 19:03 WIB
Matatelinga
MATATELINGA,  Medan:   Ketua Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumatra Utara,  Kodrat Shah mengatakan masyarakat hendaknya jangan terpecah belah.  Jangan gara-gara Pilpres,  gara-gara beda pilihan, saling tidak tegur sapa.



"Masyarakat tak boleh pecah belah. Tetap bersatu mesti beda pilihan. Mengapa?  Sebab nenti usai Pilpres kedua calon akan berpelukan bersalaman.  Nah kita rakyat sudah terlanjur saling plotot-plototan, " jata Kodrat dihadapan ratusan masyarakat Medan Perjuangan.

Tetapi walau demikian Kodrat tetap berpesan kepada masyarakat bahwa apa yang selama ini didengar tentang pendiskreditan Islam adalah tidak benar.  Menurutnya itu hanya isu yang dihembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.



"Kami dari Hanura siap menjadi yang terdepan membela Islam bapak-bapak dan Ibu-ibu.  Saya terutama.  Jika nanti bila kami menang, pemerintah melarang azan,  saya akan memperjuangkannya di pusat.  Saya berada di garda depan, " kata Kodrat serius.

Kodrat hadir di tengah-tengah masyarakat Medan Perjuangan bersama,  Rianto SH dan Edison Sianturi, Jumat (29/3/2019).

Kodrat Shah hadir sebagai Caleg DPR RI dengan nomor 01 dari partai Hanura untuk Dapil 1. Begitu juga Edison Sianturi Caleg DPRSU Nomor 01 dan Rianto SH Caleg DPR Medan dengan No 4.



"Jadi ibu-ibu dan bapak-bapak pilih kami bertiga ini.  Maukah bapak-bapak dan ibu-ibu nemilih kami? " kata Kodrat yang serentak dijawab nasyarakat dengan tetiakan, "mau".

Sementara itu Rianto SH berpesan kepada masyarakat agar tidak Segan-segan untuk mengadukan segala masalah yang terhadi di daerah ini.  Misalnya mengenai,  lampu jalan,  fasitas umum yang rusak,  BPJS dan jalan rusak.

"Asal untuk kepentingan umum kami siap meperjuangkannya di DPR.  Asal jangan mengadu untuk kepentingan pribadi. Tapi kalau sesekali bolehlah, " ujarnya disambut tepuktangan.

Edison Sianturi lebih kepada mencontohkan bagaimana cara mencoblos pada 17 April 2019 nanti.  Edison yang juga sekretaris Partai Hanura Sumut,  menambahkan bahwa kader Hanura siap dipanggil masyarakat kapan saja.



"Maksudnya ibu-ibu dan bapak-bapak,  kami ini kan wakil kalian di dpr.  Sebagai wakil kami harus siap jika dipanggil.  Dipanggil untuk berembuk membangun daerah kita ini,  bukan yang lain-lain, " terangnya.

Kodrat juga menambahkan,  jika ada kafer Hanura yang tidak mau dipanggil maka masyarakat busa mengadukan kepada dirinya langsung.

" Rumah saya dekat sini,  di jalan cemara.  Kalau keder Hanura yang tidak mau dipanggil,  maka ibu dan bapak bisa mengadu kepada saya.  Karena ini Medan,  adik saya Anto ini panggil.  Nanti perdoalannta diakumulasi lalu akan saya perjuangkan di pusat," ujarnya.

Selain itu kata Kodrat Ketua Umum Hanura Pusat,  DR Oesman Sapta adalah penganut Islam sejati dan Partai Hanura bukan partai penista agama.

"Pak Oesman Sapta Ketum Hanura Pusat bukan penista agama.  Bahkan Pak Oesman ikut membangun masjid di London dan di Sumut juga.  Pak Anto ini juga salah satu panitia pembangunan Masjid Agung.  Jadi keislaman kami tak usah disangsikan, " tandas Kodrat.

Sementara itu, panitia penyelenggara pertemuan ini memberikan kacamata gratis kepada 500 masyarakat di sana serta gelas bergambar Kodrat Shah. Rel
Editor: Amrizal

T#g:AsahanKodrat ShahMatatelingaMedanpilpres 2019SumutTapselTarutungTerkinijangan pecah belah
Komentar
Minggu, 25 Agu 2019 18:50Berita Sumut

Anggota DPRD Minta Izin Warga Komplek JIP Tak Bayar PBB

Keresahan warga tidak kunjung disahuti, bertahun-tahun usulkan, anggota DPRD Medan memohon izin kepada Pemko Medan agar masyarakat di Komplek Johor Indah Permai (JIP) Medan untuk tidak membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

Minggu, 25 Agu 2019 18:35Aceh

Gelombang Air Laut Aceh Selatan, Seret Dua Mahasiswa USU

Dua orang mahasiaswa Universitas Sumatera Utara (USU), dikabarkan mengalami nasib naas, sekira pukul 9.45 WIB

Minggu, 25 Agu 2019 18:20Berita Sumut

Komisi III Mengajukan Penambahan Anggaran Event Agama & Kebudayaan

Sejumlah event keagamaan dan kebudayaan yang setiap tahun digelar di Kota Medan, Komisi III DPRD Kota Medan mengajukan penambahan anggaran di RAPBD Kota Medan 2020

Minggu, 25 Agu 2019 18:05Berita Sumut

Mari Sambut Wisatawan Dengan Kebersihan

Menyambut Danau Toba menjadi salah satu destinasi prioritas wisata kelas dunia, Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian menghimbau agar menerapkan hidup bersih

Minggu, 25 Agu 2019 17:50Berita Sumut

Gelar Reuni SMANSA Medan '79, Edy Rahmayadi Bicara Soal Kesetiaan

Bersama rekan seangkatan di SMA Negeri 1 (SMANSA) Medan, Angkatan 1979, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menggelar acara Reuni 40 Tahun Kebersamaan, di Berastagi Cotage, Karo

Minggu, 25 Agu 2019 17:35Berita Sumut

Warga Sumut di Penang Ucapkan Terimakasih kepada "Ayah Edy"

Gubsu Edy Rahmayadi instruksikan Sekdaprovsu Dr. Ir. Hj R. Sabrina M.Si menangani masalah Meimeris Tumanggor ,37, TKI Wanita kelahiran Tumbajae, Tapanuli Tengah yang saat ini dirawat di hospital Kerajaan Malaysia di Bukit Martajam Penang.

Minggu, 25 Agu 2019 17:20Berita Sumut

Tim Pegasus Polrestabes Medan Ringkus Dua Pelaku, Diduga Ikut Aniaya Kapolsek Patumbak

Dua pelaku kasus kekerasan dan penganiayaan terhadap Kapolsek Patumbak di Jalan Karya Gg Keluarga Desa Marindal I Kec. Patumbak Kab. Deli Serdang,pada Kamis ( 8/8/ 2019) lalu diringkus Tim Pegasus Polrestabes Medan ditempat persembunyiannya

Minggu, 25 Agu 2019 17:05Berita Sumut

Bangunan Gereja Bentuk Rumah Adat Batak Gorga

Peresmian Gereja Katolik Stasi ST. Yosef Silaen dihadiri ribuan jemaat dari berbagai daerah. Ribuan jemaat ini terdiri dari berbagai jemaat katolik dan undangan dari gereja-gereja lainnya

Minggu, 25 Agu 2019 16:50Berita Sumut

Wali Kota Harap APINDO Mampu Ciptakan Iklim Kerja Lebih Baik & Datangkan Investor

Kehadiran Kantor DPK Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Medan yang baru diharapkan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH dapat menciptakan iklim kerja yang kondusif. Di samping itu juga menjadi spirit dan semangat baru bagi seluruh pengur

Minggu, 25 Agu 2019 16:35Berita Sumut

Wali Kota Lepas 3.000 Peserta Lomba Lari Medan 10K

Sebanyak 3.000 pelari mengikuti lomba lari bertajuk Medan 10K dan 5 2019 K di Jalan Balai Kota Medan

Minggu, 25 Agu 2019 16:20Berita Sumut

Dolok M Panjaitan dan Robinson Tampubolon Hadiri Peresmian Gereja Katolik

Pada peresmian Gereja Katolik St Santo Yosep Silaen pada Minggu, (25/8/2019) ikut dihadiri oleh Dolok M Panjaitan dan Robinson Tampubolon

Minggu, 25 Agu 2019 16:05Berita Sumut

Bahas P-APBD 2019, Perda dan R-APBD 2020 Hanya Sebulan

Luar biasa kerja keras anggota DPRD Medan di akhir periode yang tinggal menunggu hari. Sejak awal bulan Agustus kemarin hingga saat ini, para wakil rakyat di Medan "banting tulang" menyelesaikan tugasnya menyelesaikan Perda P-APBD 2019, beberapa

Minggu, 25 Agu 2019 15:13Berita Sumut

Komisi II Anggarkan Honor Untuk 427 Tenaga Operator Sekolah

Komisi II DPRD Medan menganggarkan honor sebesar Rp.600 ribu untuk 427 tenaga operator di seluruh sekolah dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Medan, untuk tahun 2020.

Minggu, 25 Agu 2019 14:08Berita Sumut

Hendra DS Pertanyakan Urgensi Alokasi Dana Rp 3 M

Hendra DS selaku anggota Komisi IV DPRD Medan mempertanyakan urgensi pengalokasian biaya pemeliharaan Stadion Teladan Rp 3 Miliar dan Stadion Kebun Bunga Rp 1,5 Miliar pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan pada APBD Kota Medan TA 2020

Minggu, 25 Agu 2019 13:04Nasional

Bakamla RI/IDNCG Terima Courtessy Call APCSS

Kepala Bakamla RI Laksamana Madya Bakamla A.Taufiq.R menerima Courtesy Call Deputy Director of Daniel K. Inouye Asia Pacific Center for Security Studies (DKI APCSS) BG James Hirai, yang datang bersama Director Training and Education, Office of Defence Co

Minggu, 25 Agu 2019 12:55Berita Sumut

Semarak HUT ke 74 RI, YAFSI dan Kelurahan Amplas Pemko Medan Gelar Karnaval Budaya

Kelurahan Amplas bersinergi dengan Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia mengadakan acara Karnaval Budaya di Jalan Pengilar, Medan Amplas, Minggu (25/8/2019). Kegiatan ini masih dalam rangkaian semarak peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.