Kodrat Shah: Masyarakat Jangan Pecah Belah Gara Gara Pilpres

Mtc/rel Sabtu, 30 Maret 2019 19:03 WIB
Matatelinga
MATATELINGA,  Medan:   Ketua Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumatra Utara,  Kodrat Shah mengatakan masyarakat hendaknya jangan terpecah belah.  Jangan gara-gara Pilpres,  gara-gara beda pilihan, saling tidak tegur sapa.



"Masyarakat tak boleh pecah belah. Tetap bersatu mesti beda pilihan. Mengapa?  Sebab nenti usai Pilpres kedua calon akan berpelukan bersalaman.  Nah kita rakyat sudah terlanjur saling plotot-plototan, " jata Kodrat dihadapan ratusan masyarakat Medan Perjuangan.

Tetapi walau demikian Kodrat tetap berpesan kepada masyarakat bahwa apa yang selama ini didengar tentang pendiskreditan Islam adalah tidak benar.  Menurutnya itu hanya isu yang dihembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.



"Kami dari Hanura siap menjadi yang terdepan membela Islam bapak-bapak dan Ibu-ibu.  Saya terutama.  Jika nanti bila kami menang, pemerintah melarang azan,  saya akan memperjuangkannya di pusat.  Saya berada di garda depan, " kata Kodrat serius.

Kodrat hadir di tengah-tengah masyarakat Medan Perjuangan bersama,  Rianto SH dan Edison Sianturi, Jumat (29/3/2019).

Kodrat Shah hadir sebagai Caleg DPR RI dengan nomor 01 dari partai Hanura untuk Dapil 1. Begitu juga Edison Sianturi Caleg DPRSU Nomor 01 dan Rianto SH Caleg DPR Medan dengan No 4.



"Jadi ibu-ibu dan bapak-bapak pilih kami bertiga ini.  Maukah bapak-bapak dan ibu-ibu nemilih kami? " kata Kodrat yang serentak dijawab nasyarakat dengan tetiakan, "mau".

Sementara itu Rianto SH berpesan kepada masyarakat agar tidak Segan-segan untuk mengadukan segala masalah yang terhadi di daerah ini.  Misalnya mengenai,  lampu jalan,  fasitas umum yang rusak,  BPJS dan jalan rusak.

"Asal untuk kepentingan umum kami siap meperjuangkannya di DPR.  Asal jangan mengadu untuk kepentingan pribadi. Tapi kalau sesekali bolehlah, " ujarnya disambut tepuktangan.

Edison Sianturi lebih kepada mencontohkan bagaimana cara mencoblos pada 17 April 2019 nanti.  Edison yang juga sekretaris Partai Hanura Sumut,  menambahkan bahwa kader Hanura siap dipanggil masyarakat kapan saja.



"Maksudnya ibu-ibu dan bapak-bapak,  kami ini kan wakil kalian di dpr.  Sebagai wakil kami harus siap jika dipanggil.  Dipanggil untuk berembuk membangun daerah kita ini,  bukan yang lain-lain, " terangnya.

Kodrat juga menambahkan,  jika ada kafer Hanura yang tidak mau dipanggil maka masyarakat busa mengadukan kepada dirinya langsung.

" Rumah saya dekat sini,  di jalan cemara.  Kalau keder Hanura yang tidak mau dipanggil,  maka ibu dan bapak bisa mengadu kepada saya.  Karena ini Medan,  adik saya Anto ini panggil.  Nanti perdoalannta diakumulasi lalu akan saya perjuangkan di pusat," ujarnya.

Selain itu kata Kodrat Ketua Umum Hanura Pusat,  DR Oesman Sapta adalah penganut Islam sejati dan Partai Hanura bukan partai penista agama.

"Pak Oesman Sapta Ketum Hanura Pusat bukan penista agama.  Bahkan Pak Oesman ikut membangun masjid di London dan di Sumut juga.  Pak Anto ini juga salah satu panitia pembangunan Masjid Agung.  Jadi keislaman kami tak usah disangsikan, " tandas Kodrat.

Sementara itu, panitia penyelenggara pertemuan ini memberikan kacamata gratis kepada 500 masyarakat di sana serta gelas bergambar Kodrat Shah. Rel
Editor: Amrizal

T#g:AsahanKodrat ShahMatatelingaMedanpilpres 2019SumutTapselTarutungTerkinijangan pecah belah
Komentar
Jumat, 06 Des 2019 07:30Nasional

Presiden Jokowi di Nobatkan Tokoh Asian of The Year Media Cetak Singpura

Jokowi dinobatkan sebagai tokoh Asian of The Year oleh media cetak asal Singapura

Jumat, 06 Des 2019 07:15Ekonomi

Sentimen ini Membuat Kurs Rupiah Menguat

Analis Asia Tradepoint Futures Deddy Yusuf mengatakan, penguatan rupiah didominasi sentimen eksternal.

Jumat, 06 Des 2019 07:00Nasional

Papua di Guncang Gempa Warga Terjaga

Warga Ambon yang sedang tertidur dengan nyenyak sempat terjaga dengan Gempa bumi magnitudo 2,9 mengguncang wilayah Ambon, Maluku, pada Jumat (6/12/2019) dini hari.

Jumat, 06 Des 2019 06:45Bola

Sheffield United Harus Mengakui Keunggulan Newcastle

Bermain di Bramall Lane, Inggris, Jumat (6/12/2019) dini hari WIB, Sheffield menyerah dengan skor akhir 0-2. Sheffield United harus mengakui keunggulan Newcastle pada pekan ke-15 Liga Inggris 2019-2020.

Jumat, 06 Des 2019 06:30Berita Sumut

Peringati HUT ke-58, Korps Kowad Kodam I/BB gelar Donor Darah

Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) wilayah Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan, melakukan donor darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, Jalan Perintis Kemerdekaan No 35 Medan

Jumat, 06 Des 2019 06:15Berita Sumut

Pelepasan Peserta Binjai Off Road Expedition One 2019

Puluhan peserta Binjai Off Road Expedition One 2019 dilepas oleh perwakilan pengurus IOF cabang kota Binjai, bertempat di pendopo Umar Bakie Binjai, Jalan Veteran Kel. Tangsi, Kec. Binjai Kota

Jumat, 06 Des 2019 06:00Berita Sumut

Eksekutif Sumut Lawatan ke Alor Setar

Tim Tenis Meja Eksekutif Sumatera Utara melakukan lawatan ke Majlis Bandaraya Alor Setar (MBAS) Malaysia, 6-8 Desember 2019. Lawatan ini merupakan pertandingan uji coba untuk meningkatkan tali silaturahim.

Kamis, 05 Des 2019 22:50Ekonomi

JNE Pecahkan Rekor MURI di Hari Ulang Tahunnya yang Ke-29

Pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun JNE yang ke-29 lebih istimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya karena JNE memecahkan Rekor MURI dalam acara bertema “29 Tahun Bersama Indonesia” pada hari Minggu 1 Desember 2019, yaitu Rekor Pembagian Liwetan

Kamis, 05 Des 2019 22:29Berita Sumut

Dekan FP UMI Medan : Junjung Tinggi Sportifitas

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM FP) Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan menggelar acara pertandingan olahraga yang diikuti oleh tim dan perorangan dari lima fakultas yang ada di UMI Medan, Sabtu (30/12/2019).

Kamis, 05 Des 2019 21:57Berita Sumut

Aliansi Wartawan Medan Utara, Mengadakan Sukuran

Aliansi Wartawan Medan Utara ( Awan Mera) mengadakan sukuran bertempat di rumah makan Marine Seafood Cafe di Jalan Kampar Kelurahan Belawan l Kecatan Medan Belawan Kota Medan

Kamis, 05 Des 2019 21:46Berita Sumut

Ribuan Warga Padati Acara Jumpa Fans Pemain Film Sang Prawira Di Kota Kisaran

Ribuan masyarakat Kabupaten Asahan, Kamis (5/12/2019) memadati Irian Supermarket kota Kisaran. Kedatangan warga ke Irian Supermarket tersebut untuk bertemu dengan para pemain film "Sang Prawira", yang dijadwalkan akan datang ke kota Kisaran untu

Kamis, 05 Des 2019 20:30Berita Sumut

Ayo ke Festival Danau Toba 2019

Festival Danau Toba (FDT) kembali digelar dan dipusatkan di Parapat, Kabupaten Simalungun, mulai tanggal 9 - 12 Desember 2019 dengan agenda acara yang menarik dan pemecahan Rekor MURI.

Kamis, 05 Des 2019 20:23Berita Sumut

Ini Dia Pemenang The Voice Methodist 2019

Selain menggelar perlombaan beberapa cabang olahraga, BEM FP UMI Medan juga menggelar acara The Voice Methodist yang diikuti peserta dari lima fakultas yang ada di Universitas Methodist Indonesia Medan. Peserta yang mendaftar sebanyak 8 orang.

Kamis, 05 Des 2019 20:00Berita Sumut

Kunker Komisi V DPR RI ke Sumut, Gubernur Edy Minta Kondisi Jalan Nasional Diperhatikan

Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Sumatera Utara

Kamis, 05 Des 2019 19:45Nasional

Panglima TNI Pompa Semangat Juang Timnas Karate Indonesia SEA Games 2019

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P selaku Ketua Umum PB FORKI menekankan kepada para atlit karateka bahwa karateka-karateka Indonesia sangat siap dan memiliki semangat untuk bertanding yang didasari oleh nilai nilai Pancasila demi

Kamis, 05 Des 2019 19:30Berita Sumut

Wagub Sumut Apresiasi Eco Fashion Week Indonesia 2019

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi Eco Fashion Week Indonesia 2019 yang diadakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), melalui Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Terti