Kombes Yuli Lebih Takut Didoakan Orang yang Teraniaya

amrizal/rel Jumat, 18 Januari 2019 14:38 WIB
Mtc/ist
Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Yuli Kurniawan
MATATELINGA, Medan: Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Yuli Kurniawan yang baru menjabat kurang lebih sebulan di DitLantas Polda Sumut akan membuat semua personel menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Pertama yang harus saya benahi adalah jajaran personel di DitLantas. Bagaimana kita mau menjadi lebih baik di mata masyarakat sedangkan jajaran personel kita belum dibenahi untuk menjadi lebih baik lagi,"ujarnya, Jumat (18/1/2019).

Ia mengatakan untuk melakukan pembenahan dirinya dan personel menjadi lebih baik dan dicintai masyarakat, pihaknya membuat buku saku sebagai pedoman bagi personel DitLantas Polda Sumut.

Buku saku itu, sambungnya berisi tentang Tribrata, Catur Prasetya. "Buku saku itu sudah kita bagikan ke anggota dan setiap personel bukunya berbeda-beda. Untuk yang Islam, ada Asmaul Husna, Kristen ada doa-doa, sedangkan untuk yang Hindu dan Budha juga ada. Jadi dengan buku saku ini, mereka bisa mengingat tugas mereka dan Sang Khalik,"terangnya.

Ia pun menyatakan, buku itu harus tetap dibawa karena setiap apel pagi, semua personel wajib membacakan Tribrata dan Catur Prasetya.

Hal ini, sambungnya, biar personel yang mau memberikan pelayanan ke masyarakat benar-benar tulus dan tidak main-main. "Nah, fungsi dari buku saku ini juga untuk mengurangi permasalahan yang dihadapi sebelum mereka bertugas,"katanya.

Ia mengaku melakukan hal ini dikarenakan kinerjanya tergantung dari kinerja personel DitLantas Polda Sumut.

"Maka dari itu, kita bina dulu mereka untuk menjadi lebih baik. Karena, kalau mereka baik, baik jugalah kita,"ujarnya.

Itu yang menjadi dasar dirinya kenapa dirinya takut dengan doa orang yang teraniaya. "Sudah jelas kalau personel tidak bagus, pasti disumpahi dan didoain masyarakat yang jelek-jelek. Dan itu pasti berdampak ke kita. Itulah pertama yang harus saya benahi saat duduk di sini,"katanya.

Masih dikatakan pria dengan melati tiga dipundaknya ini, dirinya selalu berusaha membaur kepada personel DitLantas Polda Sumut. Meskipun ia pimpinan, tapi pria bertinggi badan 181 Cm ini selalu berusaha mendekatkan diri dengan anggota dan mencari solusi untuk menjadi lebih baik lagi.

"Prestasi saya tergantung anak buah. Makanya saya takut disumpah sama anak buah,"ujarnya.(mtc/rel)
Editor: faeza

T#g:dirlantas polda sumut
Komentar
Senin, 25 Mei 2020 09:00Bola

Leipzig Menaklukkan Lawannya 3 - 0

Tidak butuh waktu lama bagi Leipzig untuk menggandakan keunggulan mereka. Pada menit ke-23, sundulan Yussuf Poulsen yang memaksimalkan umpan silang Marcel Sabitzer, menggetarkan jala gawang Mainz

Senin, 25 Mei 2020 08:43Berita Sumut

Keluarga Binaan Lapas Rantauprapat, Gunakan Online Saat Berkunjung

Bagi keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk mencegah penyebaran COVID-19 di daerah Lembaga Permasyarakatan Klas II A Rantauprapat menerapkan kunjungan online sementara melalui sosial media.

Senin, 25 Mei 2020 08:31Internasional

Perbatasan Spanyol, Sudah di Buka bagi Turis atau Wisatawan

Kabarnya Spanyol akan membuka kembali perbatasannya untuk turis atau wisatawan pada Juli 2020.

Senin, 25 Mei 2020 08:02Nasional

Gempa Berskala Magnitudo 5,1 Guncang Wilayah Samudra

Gempa bumi tektonik berskala magnitudo 5,1 yang terjadi pada 24 Mei 2020 pukul 14.11 WIB di wilayah Samudera Hindia, selatan Pulau Jawa, tidak berpotensi menimbulkan tsunami

Senin, 25 Mei 2020 07:54Nasional

Kunci Memutus Matarantai Covid-19, Jubir Pemerintah Apresiasi Masyarakat Aeh

Kunci penyelesaian masalah Covid-19 di Bumi Serambi Makkah adalah adanya masyarakat yang patuh dengan anjuran pemerintah dan melaksanakannya dengan baik

Senin, 25 Mei 2020 07:49Berita Sumut

210 Napi Lapas Pancurbatu Terima Remisi Idul Fitri

Mementerian Hukum & HAM memberikan remisi Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M kepada narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Napi Lapas) II-A Pancurbatu sebanyak 210 orang.

Senin, 25 Mei 2020 07:38Berita Sumut

Buruh Bangunan Gantung Diri di Ruangan Kelas SD

Masyarakat Nagori Mancuk dihebohkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki diduga buruh bangunan yang tewas gantung diri di dalam sebuah ruangan kelas SD Negeri 0941584 Dolok Sinumbah Nagori Mancuk Kecamatan Hutabayu Raja

Senin, 25 Mei 2020 07:23Nasional

Kabar Gembira, Dua Dokter Terinfeksi Virus Corona Sudah Sembuh

Dua dokter di Kota Mojokerto, Jawa Timur yang sempat dikabarkan positif terinfeksi virus corona, kini dinyatakan sembuh, setelah hasil uji swab menunjukkan hasil sudah negatif Covid-19.

Senin, 25 Mei 2020 07:08Aceh

Kenapa Warganet Mengecam Tindakan Kedua Polisi..?

Warganet mengecam tindakan kedua polisi. Dua oknum polisi menganiaya seorang pria gangguan jiwa hingga terluka di Gampong (Desa) Bagok Sa, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur.

Senin, 25 Mei 2020 06:00Internasional

Kembali dari Karantina, Dapat rezeki Nomplok 2 Kg Emas

Selama pandemi Covid-19 terkadang membosankan dan orang tua sulit membuat anak-anak terhibur, selama menjalani hari-hari dalam suasana lockdown atau karantina wilayah.

Minggu, 24 Mei 2020 19:15Internasional

Erdogan: Umat Manusia Alami Ujian Berat Krisis Corona

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyampaikan pesan Idul Fitri dan mengimbau publik untuk merayakan festival Muslim di dalam rumah, karena pandemi coronavirus COVID-19.

Minggu, 24 Mei 2020 18:30Nasional

Lebaran di Tengah Suasana Banjir dan Wabah Corona

Suasana lebaran di Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tampak berbeda. Masyarakat setempat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah dua bencana sekaligus, wabah Covid-19 dan bencana banjir.

Minggu, 24 Mei 2020 17:30Berita Sumut

Check Point Di Jalinsum, Polres Sergai Putar Balik Lagi Ratusan Kendaraan

Polres Serdang Bedagai bersama TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan Check Point di Tiga Lokasi Jalinsum Medan-Tebing Tinggi, Tepatnya di Pos Pam Perbaungan, Pos Pam Seibamban dan Pospam Dolok Masihul dalam kegiatan terse

Minggu, 24 Mei 2020 17:30Nasional

Kepala Desa di Buol Dikeroyok Usai Sholat Id

Beredar video seorang Kepala Desa Bulaguding, Kecamatan Gadung, Kabupaten Buol, Sulawesi Selatan dikeroyok jemaah masjid usai melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H pada Minggu (24/5/2020).

Minggu, 24 Mei 2020 17:00Ekonomi

Kementrian Sosial dan UKM, Membantu KUKM di Masa Virus Corona Saat ini

Untuk membantu KUKM yang kesulitan di masa pandemi virus corona saat ini, Kementerian Koperasi dan UKM memfasilitasi Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) untuk bertemu langsung dengan pembelinya (buyer)

Minggu, 24 Mei 2020 16:45Internasional

Vaksin Buatan Tiongkok Katanya Ampuh Tangkal Corona

Info terbaru menyampaikan, bahwa vaksin virus corona atau Covid-19 yang dikembangkan oleh Tiongkok diklaim menunjukkan hasil yang positif, setelah diuji coba kepada 100 orang. Hasil uji coba menunjukkan vaksin mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap C