Komisi C DPRD Medan Belum Memanggil Manajemen karaoke D'Blues

Mtc/rel Kamis, 14 Maret 2019 19:21 WIB
Google
MATATELINGA, Medan:  Komisi C DPRD Medan, hingga saat ini belum melakukan pemanggilan terhadap manajemen karaoke D'Blues, terkait tewasnya seorang pengunjung diduga karena mengonsumsi narkoba. Pasalnya, tempat hiburan malam ini ditengarai menyalahi peraturan daerah (perda) karena beroperasi hingga dinihari dan diduga jadi ajang peredaran narkoba.


Menimbulkan keheranan atas sikap dewan di Komisi C,  pemerhati Pemerintahan Sohibul Anshori Siregar mengingatkan agar legislatif tidak melupakan tugasnya sebagai perwakilan rakyat. Kendati diakui, saat ini dewan incumbet sedang sibuk menjelang pemilihan umum (pemilu) legislatif pada April 2019 nanti.

"Mungkin mereka (dewan) sedang sibuk mau pemilu ini. Tapi hal-hal yang terjadi, apalagi yang mencuat di publik tidak bisa lepas dari tanggungjawab oleh lembaga legislatif. Mereka tidak boleh menutup mata atau tidak mau tahu dengan masalah yang terjadi di Kota Medan, khususnya gangguan ketertiban. Apalagi sifatnya sensitif, seperti narkoba,''ujar Shohibul pada wartawan, Kamis (14/3/2019).

Menurutnya lagi, kasus narkoba telah banyak memakan korban. Jika dibiarkan terus-menerus, mental generasi muda akan semakin rusak, "Karena itu kita mendesak agar komisi yang terkait segera melakukan tupoksinya. Panggil manajemennya, atau datangi lokasi itu. Cari tahu bagaimana izinnya, bagaimana operasionalnya. Memang kita belum tahu apa yang terjadi di lokasi hiburan malam itu, tapi karena masalahnya sudah mencuat ke publik, sudah selayaknya dewan memberikan perhatian pada hal-hal yang meresahkan masyarakat. Itu kan hal normatif yang dikerjakan anggota dewan,"bilang dosen ilmu sosial di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ini.


Sohibul juga mengingatkan, jika dewan mendapati adanya penyimpangan, agar segera dibuat rekomendasi. "Kalau memang menyalah dan kesalahannya besar, rekomendasikan agar tempat hiburan itu ditutup,"tegasnya.

Menyoal adanya dugaan pelanggaran Karaoke D'Blues melebihi jam tayang operasional, politisi PDI Perjuangan ini mengaku, pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Medan.

"Kita sudah minta dispar agar memeriksa izin D'Blues, dan menurut mereka tak ada yang menyalah. Tapi gitu pun, jika ada pengaduan masyarakat akan kami tindaklanjuti. Mungkin dalam minggu ini, kami akan sidak kesana,"ujar Boydo seraya menambahkan, selayaknya Karaoke D'Blues tidak beroperasi pasca peristiwa tewasnya seorang pengunjung di sana.

Sebelumnya diberitakan, karaoke D'Blues telah berulangkali dirazia oleh pihak kepolisian maupun Dinas Pariwisata Kota Medan. Selain menyalahi jam tayang karena beroperasi hingga dinihari, lokasi hiburan itu juga diduga jadi peredaran narkoba. Namun hingga saat ini, Karaoke News D'Blues tetap beroperasi. Kasus terakhir, tewasnya seorang pengunjung di salah satu ktv di sana. Ditengarai pengunjung tersebut meninggal dunia diduga akibat over dosis mengonsumsi narkoba.
Editor: Amrizal

T#g:komisi C DPRD MedanMatatelingaMedanTerkinikaraoke Grand D 039 Blueskaraoke Grand D 039 Blues lokasi peredaran narkobapengunjung karaoke Grand D 039 Blues tewasSumut
Komentar
Sabtu, 23 Mar 2019 09:15Nasional

Danpuspom TNI Klarifikasi Video Mobil Plat Dinas 3005-00

Komandan Polisi Militer (Danpom) TNI, Mayjen TNI Dedy Iswanto, S.E. didampingi Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Sisriadi menggelar jumpa pers

Sabtu, 23 Mar 2019 09:00Nasional

NasDem Perkuat Posisi sebagai Parpol Papan Atas

Partai NasDem semakin memperkuat posisinya sebagai parpol papan atas. Keputusan terbaru Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuktikan itu.

Sabtu, 23 Mar 2019 08:45Nasional

Ketum Dharma Pertiwi: Tugas Taruna/Taruni Belajar dan Berlatih

Tugas para Taruna/Taruni di Akademi ini adalah belajar dan berlatih, karena apa yang didapatkan disini masih bersifat dasar-dasarnya saja

Sabtu, 23 Mar 2019 08:30Nasional

Jelang Pemilu 2019, Bakamla Telkom Kerja Sama Pengamanan Jalur SKKL

Menyambut agenda perhelatan nasional Pemilu 2019 pada bulan April mendatang, Telkom sebagai pihak yang diberikan amanat oleh pemerintah dalam penyediaan infrastruktur ICT

Sabtu, 23 Mar 2019 08:15Nasional

Aksi Nenek Panjat Pohon Sontak Viral & Undang Detakagum Warga Net

Seorang nenek berkemben hijau mendadak viral di dunia maya lantaran aksi nekatnya.

Sabtu, 23 Mar 2019 08:00Bola

Gelandang Real Madrid Toni Kroos di Lepas

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, kembali dikabarkan akan merapat ke Old Trafford dalam waktu dekat.

Sabtu, 23 Mar 2019 07:45Lifestyle

Cocok Jadi Panutan, Berikut 5 Artis Ini Utamakan Gelar Akademis

Bekerja sebagai entertainer tentunya menyita banyak waktu. Jadwal mereka selalu padat, apalagi jika terikat beberapa kontrak pekerjaan sekaligus

Sabtu, 23 Mar 2019 07:30Internasional

2 Pasukan AS dan 1 Pasukan Khusus Afghanistan Tewas Usai Perang

Operasi bersama menghadapi Taliban di Afghanistan Utara, Juma't (22/3/2019)

Sabtu, 23 Mar 2019 07:15Internasional

Teroris Penyerang Masjid di Selandia Baru Terancam Penjara Seumur Hidup

Deputi Perdana Menteri Selandia Baru, Winston Peters menyatakan

Sabtu, 23 Mar 2019 07:00Bola

Manchester City Lebih Didominasi Juarai Liga Inggris Musim Ini

Manchester City lebih dijagokan ketimbang Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris 2018-2019.

Sabtu, 23 Mar 2019 06:45Bola

Berikut Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu Dini Hari

Sebanyak tujuh pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 digelar pada Sabtu (23/3/2019), dini hari WIB.

Sabtu, 23 Mar 2019 06:30Ekonomi

Modal Kecil Untung Berlipat, ini Bisnis yang Kamu Cari, Yuk di Coba...

Tahu yang sering kita jumpai biasanya hanya digoreng, dibumbu bacem, atau dibuat sayur.

Sabtu, 23 Mar 2019 06:15Nasional

Diduga Terlibat, 2 Pemuda Diciduk TNI-Polri usai Tawuran di Pasar

Anggota Kepolisian Sektor Pancoran mengamankan dua pemuda

Sabtu, 23 Mar 2019 06:00Bola

Timnas Inggris Antam Republik Ceko 5-0

Tim Nasional (Timnas) Inggris menjamu Republik Ceko di Wembley Stadium dalam babak kualifikasi Grup A Piala Eropa 2020.

Jumat, 22 Mar 2019 22:00Internasional

Puluhan Nyawa Melayang Usai 2 Bus Bertabrakan

Setidaknya 60 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas

Jumat, 22 Mar 2019 21:45Nasional

Presiden Jokowi Bangun Sejumlah Infrastruktur Demi Terselenggaranya Balapan MotoGP di Tanah Air

Pemerintah akan melakukan berbagai pembangunan infrastruktur demi terselenggaranya ajang balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021