• Home
  • Berita Sumut
  • Korban Penggelapan Mobil Desak Polsek Delitua Bertindak Profesional

Korban Penggelapan Mobil Desak Polsek Delitua Bertindak Profesional

Faeza Kamis, 11 April 2019 16:46 WIB
mtc/ist
Kuasa hukum korban penggelapan mobil, Amrizal SH meminta kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Deli Tua agar lebih objektif dan transparan dalam menangani kasus yang menimpa kliennya yang bernama Sanding Lubis (50) warga Jalan Karya Jaya Kecamatan Meda
MATATELINGA, Medan: Kuasa hukum korban penggelapan mobil, Amrizal SH meminta kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Deli Tua agar lebih objektif dan transparan dalam menangani kasus yang menimpa kliennya yang bernama Sanding Lubis ,50, warga Jalan Karya Jaya Kecamatan Medan Johor.


"Kami berharap pihak Polsek Deli Tua haruslah lebih professional dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum," kata Amrizal, Kamis (11/4/2019).

Menurut dia, semenjak laporannya ke Polsek Deli Tua pada 19 Oktober 2018, kliennya tidak mendapatkan kepastian hukum yang jelas atau kasusnya seperti 'jalan ditempat'. "Laporan klien sudah lebih 6 bulan, seperti tidak berjalan sehingga klien kami tidak mendapatkan kepastian hukum terhadap peristiwa yang telah dilaporkan," ucapnya.

"Apabila laporan klien kami juga tidak berjalan juga, kami akan melakukan upaya-upaya hukum lain agar klien kami mendapatkan kepastian hukum," ujarnya didampingi kuasa hukum lainnya Tambah Ardiansyah Hasibuan SH.


Kejadian itu sendiri berawal ketika Sanding Lubis hendak mengambil mobilnya di tempat penitipan mobil prima auto care milik HM Yunan Sirhan di Jalan Eka Surya Gang Eka Dewi Kecamatan Medan Johor. Namun pelapor tidak menemukan mobilnya dan ia menanyakan kepada pemilik penitipan mobil tersebut.

"Saya memberitahukan mobil saya tidak ada. Sepertinya pemilik tempat penitipan lepas tanggungjawab," kata Sanding.

Atas kejadian tersebut, ia melaporkan hal tersebut ke Polsek Deli Tua dengan Surat Tanda Terima Laporan Polisi Nomor: STTLP/1235/X/2018/SPKT/SEKTA DELTA tanggal 19 Oktober 2018, terhadap tindak pidana penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 KUHP dengan terlapor adalah HM Yunan Sirhan.


Pada l 31 Oktober 2018, pihak Polsek Deli Tua memberitahukan kepada Sanding Lubis, bahwasanya terlapor tidak dapat ditetapkan sebagai tersangka dan statusnya masih sebagai saksi. Semenjak itu pula, Polsek Deli Tua tidak ada lagi memanggil terlapor.

"Guna mendapatkan keadilan, saya sudah serahkan semua permasalahan hukum ini kepada pihak pengacara saya. Saya juga berharap kasus saya ini dapat diselesaikan," sebut Sanding Lubis.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Deli Tua Iptu I Sitepu mengaku kalau pihaknya sudah melakukan gelar perkara kasus tersebut. "Belum bisa kita tetapkan tersangkanya," jawab dia.

Menurut dia, dalam kasus ini, pihaknya mencurigai seorang pegawai terlapor. "Yang kita curigai pegawainya, sudah kita periksa tapi tidak mengakui dan kita tidak ada bukti untuk menetapkan pegawainya itu sebagai tersangka," terang dia.

Pihaknya sendiri masih terus bekerja untuk mengungkap kasus hilangnya mobil terlapor. "Saya masih terus koordinasi dengan penyidiknya," ucap dia. (mtc/fae)

Editor: Faeza

T#g:KriminalitaskrminalMatatelingapenggelapan mobilPolsek DelituaSanding LubisTerkini
Komentar
Minggu, 24 Mei 2020 19:15Internasional

Erdogan: Umat Manusia Alami Ujian Berat Krisis Corona

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyampaikan pesan Idul Fitri dan mengimbau publik untuk merayakan festival Muslim di dalam rumah, karena pandemi coronavirus COVID-19.

Minggu, 24 Mei 2020 18:30Nasional

Lebaran di Tengah Suasana Banjir dan Wabah Corona

Suasana lebaran di Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tampak berbeda. Masyarakat setempat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah dua bencana sekaligus, wabah Covid-19 dan bencana banjir.

Minggu, 24 Mei 2020 17:30Berita Sumut

Check Point Di Jalinsum, Polres Sergai Putar Balik Lagi Ratusan Kendaraan

Polres Serdang Bedagai bersama TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan Check Point di Tiga Lokasi Jalinsum Medan-Tebing Tinggi, Tepatnya di Pos Pam Perbaungan, Pos Pam Seibamban dan Pospam Dolok Masihul dalam kegiatan terse

Minggu, 24 Mei 2020 17:30Nasional

Kepala Desa di Buol Dikeroyok Usai Sholat Id

Beredar video seorang Kepala Desa Bulaguding, Kecamatan Gadung, Kabupaten Buol, Sulawesi Selatan dikeroyok jemaah masjid usai melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H pada Minggu (24/5/2020).

Minggu, 24 Mei 2020 17:00Ekonomi

Kementrian Sosial dan UKM, Membantu KUKM di Masa Virus Corona Saat ini

Untuk membantu KUKM yang kesulitan di masa pandemi virus corona saat ini, Kementerian Koperasi dan UKM memfasilitasi Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) untuk bertemu langsung dengan pembelinya (buyer)

Minggu, 24 Mei 2020 16:45Internasional

Vaksin Buatan Tiongkok Katanya Ampuh Tangkal Corona

Info terbaru menyampaikan, bahwa vaksin virus corona atau Covid-19 yang dikembangkan oleh Tiongkok diklaim menunjukkan hasil yang positif, setelah diuji coba kepada 100 orang. Hasil uji coba menunjukkan vaksin mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap C

Minggu, 24 Mei 2020 16:30Berita Sumut

Ribuan Warga Kota Padangsidimpuan Padati Salat Id di Masjid Agung Al-Abror

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution beserta Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar melaksanakan Ibadah salat Idul Fitri 1441 H di Mesjid Agung Al-Abror Kota Padangsidimpuan, Minggu (24/5/2020). Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Fit

Minggu, 24 Mei 2020 16:00Nasional

Jokowi : Lebaran Tanpa Mudik Memang Sangat Berat, Tapi Harus Kita Jalani Bersama

Presiden Jokowi mengakui Lebaran tahun 2020 ini terasa lebih berat. Hal ini disebabkan banyak masyarakat yang tidak bisa mudik Lebaran karena adanya wabah corona.

Minggu, 24 Mei 2020 15:00Berita Sumut

Suami Tewas di Tempat, Sedangkan Istri Sekarat di Rumah Sakit

Sedih yang dialami keluarga pengendara motor Fahrizal alias Sutan. Menjelang Hari Raya Idulfitri 1441 H, dia tewas digilas truk di depan SPBU Jalan Titi Pahlawan, Kel. Paya Pasir, Kec. Medan Marelan

Minggu, 24 Mei 2020 14:43Berita Sumut

Petugas Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Tangkap Dua Kapal Asing

Kapal Patroli Polisi Antareja 7007 milik Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri dengan Komandanya Kompol Yefri Dickson Ndolu,S.Sos,M.Si saat berpatroli di Selat Malaka berhasil menangkap 2 kapal ikan Malaysia saat mencuri ikan

Minggu, 24 Mei 2020 14:21Berita Sumut

Malam Jelang Idul Fitri, Dua Sepeda Motor Bertabrakan. Satu Meninggal dan Dua Luka-Luka

Nasib naas dialami seorang remaja warga Nagori Purbasari Kabupaten Simalungun. Remaja tersebut meninggal tidak berapa lama setelah mengalami kecelakaan lalu lintas.

Minggu, 24 Mei 2020 14:04Bola

Klub Kebanggaan Masyarakat Catalunya, Tengah Jalani Musim Naik Turun

Klub kebanggaan masyarakat Catalunya itu tengah menjalani musim yang naik turun. Barcelona memang masih memimpin di klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020 dengan keunggulan satu poin dari Real Madrid.

Minggu, 24 Mei 2020 13:46Bola

Dortmund Kembali Memetik Kemenangan di pekan ke-27

Raphael Guerreiro membuka keunggulan Dortmund pada babak pertama yang digandakan oleh Achraf Hakimi pada paruh kedua, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Minggu, 24 Mei 2020 13:10Nasional

Ibu dan Anaknya Terekam CCTV, Apa dilakukannya, hingga di Jeput Polisi

Ada ada saja perbuatan telarang yang dilakukan dua wanita yakni ibu dan anaknya, warga Jalan Raya Kurao, Kelurahan Kurao Pagang

Minggu, 24 Mei 2020 12:50Nasional

PSK Malam Takbiran Beroperasi, Demi Biaya Anak

Hanya memetingkan menggais rezeki, meskipun dilarang agama. Tetapi, tidak diperdulikan oleh PSK, meskipun takbir bergema.

Minggu, 24 Mei 2020 12:02Berita Sumut

Tengku Raja Muda Deli Bersama Ribuan Masyarakat Kota Medn Shalat Id Majid Raya

Pemangku Kesultanan Deli Tengku Hamdy Osman Deli Khan bergelar Tengku Raja Muda Deli melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah bersama ribuan Muslim Kota Medan di Masjid Raya Al Mashun