HUT ke 8 Matatelinga.com - Hanura
  • Home
  • Berita Sumut
  • Korban Penggelapan Mobil Desak Polsek Delitua Bertindak Profesional

Korban Penggelapan Mobil Desak Polsek Delitua Bertindak Profesional

Faeza Kamis, 11 April 2019 16:46 WIB
mtc/ist
Kuasa hukum korban penggelapan mobil, Amrizal SH meminta kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Deli Tua agar lebih objektif dan transparan dalam menangani kasus yang menimpa kliennya yang bernama Sanding Lubis (50) warga Jalan Karya Jaya Kecamatan Meda
MATATELINGA, Medan: Kuasa hukum korban penggelapan mobil, Amrizal SH meminta kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Deli Tua agar lebih objektif dan transparan dalam menangani kasus yang menimpa kliennya yang bernama Sanding Lubis ,50, warga Jalan Karya Jaya Kecamatan Medan Johor.


"Kami berharap pihak Polsek Deli Tua haruslah lebih professional dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum," kata Amrizal, Kamis (11/4/2019).

Menurut dia, semenjak laporannya ke Polsek Deli Tua pada 19 Oktober 2018, kliennya tidak mendapatkan kepastian hukum yang jelas atau kasusnya seperti 'jalan ditempat'. "Laporan klien sudah lebih 6 bulan, seperti tidak berjalan sehingga klien kami tidak mendapatkan kepastian hukum terhadap peristiwa yang telah dilaporkan," ucapnya.

"Apabila laporan klien kami juga tidak berjalan juga, kami akan melakukan upaya-upaya hukum lain agar klien kami mendapatkan kepastian hukum," ujarnya didampingi kuasa hukum lainnya Tambah Ardiansyah Hasibuan SH.


Kejadian itu sendiri berawal ketika Sanding Lubis hendak mengambil mobilnya di tempat penitipan mobil prima auto care milik HM Yunan Sirhan di Jalan Eka Surya Gang Eka Dewi Kecamatan Medan Johor. Namun pelapor tidak menemukan mobilnya dan ia menanyakan kepada pemilik penitipan mobil tersebut.

"Saya memberitahukan mobil saya tidak ada. Sepertinya pemilik tempat penitipan lepas tanggungjawab," kata Sanding.

Atas kejadian tersebut, ia melaporkan hal tersebut ke Polsek Deli Tua dengan Surat Tanda Terima Laporan Polisi Nomor: STTLP/1235/X/2018/SPKT/SEKTA DELTA tanggal 19 Oktober 2018, terhadap tindak pidana penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 KUHP dengan terlapor adalah HM Yunan Sirhan.


Pada l 31 Oktober 2018, pihak Polsek Deli Tua memberitahukan kepada Sanding Lubis, bahwasanya terlapor tidak dapat ditetapkan sebagai tersangka dan statusnya masih sebagai saksi. Semenjak itu pula, Polsek Deli Tua tidak ada lagi memanggil terlapor.

"Guna mendapatkan keadilan, saya sudah serahkan semua permasalahan hukum ini kepada pihak pengacara saya. Saya juga berharap kasus saya ini dapat diselesaikan," sebut Sanding Lubis.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Deli Tua Iptu I Sitepu mengaku kalau pihaknya sudah melakukan gelar perkara kasus tersebut. "Belum bisa kita tetapkan tersangkanya," jawab dia.

Menurut dia, dalam kasus ini, pihaknya mencurigai seorang pegawai terlapor. "Yang kita curigai pegawainya, sudah kita periksa tapi tidak mengakui dan kita tidak ada bukti untuk menetapkan pegawainya itu sebagai tersangka," terang dia.

Pihaknya sendiri masih terus bekerja untuk mengungkap kasus hilangnya mobil terlapor. "Saya masih terus koordinasi dengan penyidiknya," ucap dia. (mtc/fae)

Editor: Faeza

T#g:KriminalitaskrminalMatatelingapenggelapan mobilPolsek DelituaSanding LubisTerkini
Komentar
Kamis, 17 Okt 2019 17:39Berita Sumut

Dugaan Penyimpangan PBB Labura dan Labusel Tergantung Gelar Perkara di Mabes Polri

Kelanjutan penanganan perkara dugaan penyimpangan Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak Bumi Bangunan (PBB) Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) dan Labuhan Batu Utara (Labura) tergantung dari gelar perkara di Mabes Polri.

Kamis, 17 Okt 2019 16:45Berita Sumut

Terima Audiensi Tim SSQ XVII Tingkat Kabupaten Sergai, Bupati Sampaikan Hal Ini

Bupati Soekirman menerima audiensi Tim Seleksi Seni Qasidah (SSQ) XVII Tingkat Provsu Tahun 2019 dan Sergai yang Meraih Juara Umum Tingkat Provsu. Mereka diterima di Ruang Rapat Bupati Komplek Kantor Bupati Sergai, Kamis (17/10).

Kamis, 17 Okt 2019 16:40Advertorial

Membangun Sinergitas Penanganan Kebakaran dan Pembakaran Melalui Penguatan Antar Pemangku Kepentingan di Wilayah Hukum Polda Sumut

Terjadinya sebuah peristiwa kebakaran/pembakaran, biasanya akan membutuhkan waktu untuk melakukan penyelidikannya (investigasinya). Yang seringkali terjadi kendala dalam penanganan kasus pengungkapan tindak pidana kebakaran/pembakaran ini disebabkan karen

Kamis, 17 Okt 2019 16:27Berita Sumut

Pemkab Simalungun Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat

Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemkab Simalungun memprogramkan pelayanan Kesehatan, KB dan Dokumen Kependudukan untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang secara rutin dilakukan ke setiap Nagori di 32 Kecamatan Simalungun.

Kamis, 17 Okt 2019 15:58Berita Sumut

Sergai Gelar Deklarasi Sekolah Peternakan Rakyat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai mendeklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR). Deklarasi digelar pada Kamis, 17 Oktober 2019 di Aula Theme Park Resort Kec Pantai Cermin.

Kamis, 17 Okt 2019 15:26Berita Sumut

DPRD Sahkan APBD Sergai TA 2020

DPRD mengesahkan APBD TA 2020 Sergai. Pengesahan dilakukan melalui Rapat Paripurna Pengesahan Ranperda Tentang R-APBD TA 2020 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Desa Firdaus Kec Sei Rampah, Kamis (17/10).

Kamis, 17 Okt 2019 15:11Berita Sumut

IRT Babak Belur Dianiaya Perampok di Kawasan Jalan Thamrin

Seorang ibu rumah tangga bernama Jafline babak belur usai dianiaya pria yang berusaha merampoknya di kawasan Jalan Thamrin Kelurahan Panda Hulu Kec. M. Area, Kamis (17/10). Korban mengalami luka di bagian wajah, paha, tangan dan kaki.

Kamis, 17 Okt 2019 14:48Berita Sumut

HUT Kuad ke-74 Kudam I/BB Anjangsana ke Panti Sosial

Keuangan Kodam I/BB (Kudam I/BB) melaksanakan kegiatan anjangsana ke panti sosial Tresna Werdha Abdi Binjai Jl. Perintis Kemerdekaan Binjai, dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Keuangan Angkatan Darat, Kamis (17/10/2019).

Kamis, 17 Okt 2019 14:33Berita Sumut

Bea Cukai Kualanamu Gagalkan Penyeludupan Sabu 46 Gram dalam Anus

Personil Bea Cukai Bandara Kualanamu berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu dari Malaysia, Sabtu (13/10). Tidak seperti biasanya, penyeludupakn itu dilakukan pelaku berinisial AM dalam anus. Total ada 46,5 gram sabu-sabu dari tersa

Kamis, 17 Okt 2019 14:18Berita Sumut

Pemko Medan Gelar Rapat Bahas Konektivitas Drainase

Sebagai upaya mengatasi genangan air maupun banjir di sejumlah kecamatan di Kota Medan, Pemko Medan menggelar Rapat Koordinasi Pembahasan Konektivitas Drainase Yang Berhubungan Dengan Jalan & Lintasan Rel Kereta Api (KA) di Balai Kota Medan, Kamis (1

Kamis, 17 Okt 2019 14:03Berita Sumut

Pemko Medan Bantu Cari Pegawai yang Jadi Buronan KPK

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wirya Al Rahman menegaskan pihaknya akan membantu untuk mencari tahu keberadan AND, pegawai yang menjadi buronan KPK. AND yang merupakan staf Subbagian Protokoler Pemko Medan itu berhasil kabur dan nyaris menabrak mo

Kamis, 17 Okt 2019 13:47Berita Sumut

Pemkab Sergai Gelar Kegiatan Evaluasi dan Pengembangan Tata Kelola BUM Desa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai menggelar kegiatan Evaluasi dan Pengembangan Tata Kelola BUM Desa di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (17/10).

Kamis, 17 Okt 2019 13:32Nasional

Marwah dan Nama Baik NKRI Dipertaruhkan Dalam Pelantikan Presiden RI

Marwah dan nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dipertaruhkan dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Dengan demikian, seluruh komponen bangsa harus turut serta dalam menjamin keberhasilan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ter

Kamis, 17 Okt 2019 13:17Berita Sumut

Pemko Medan Siapkan Bantuan Hukum untuk Eldin

Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan menyiapkan bantuan hukum untuk Wali Kota Dzulmi Eldin yang saat ini tengah berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat ini, Pemko tengah berusaha berkomunikasi dengan Dzulmi Eldin yang saat ini sudah bersta

Kamis, 17 Okt 2019 13:02Berita Sumut

Bupati Asahan Apresiasi Kegiatan KTNA di Rawang Panca Arga

Bupati Asahan H.Surya.BSc memberikan apresiasi atas terselenggaranya Temu Karya Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) kabupaten Asahan di dusun IX desa Rawang Lama kecamatan Rawang Panca Arga , Rabu (16/10/2019).

Kamis, 17 Okt 2019 12:48Berita Sumut

BPJS Ketenagakerjaan Raih 2 Penghargaan Tertinggi "Certificate of Excellence"

BPJS Ketenagakerjaan meraih dua penghargaan tertinggi dari ISSA dalam hal pengembangan dan pemanfaatan Sistem Teknologi Informasi (TI) dan pelaksanaan program Return to Work dalam pertemuan institusi jaminan sosial sedunia (World Social Security Forum /WS