Kader PP Sumut Deklarasi Dukung Jokowi ,

Luhut : Cari Pemimpin yang Tidak Suka Marah-marah

Faeza Sabtu, 13 April 2019 12:29 WIB
Mtc/fae
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menghadiri kegiatan Deklarasi Relawan Pemuda Pancasila dukung Capres 01 di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (13/4/2019). Dalam kegiatan yang dihadiri belasan ribu kader Pemuda Pancasila itu, Luhut mengklarifikasi semu
MATATELINGA, Medan : Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menghadiri kegiatan Deklarasi Relawan Pemuda Pancasila dukung Capres 01 di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (13/4/2019). Dalam kegiatan yang dihadiri belasan ribu kader Pemuda Pancasila itu, Luhut mengklarifikasi semua berita-berita hoax yang menyerang Presiden Joko Widodo.


"Jangan percaya berita-berita bohong karena berita bohong banyak merusak kita. Kita harus percaya pada pemerintah. Pemerintah tidak pernah bicara bohong,"kata Luhut dalam orasi politiknya.

Sejumlah kabar bohong yang diklarifikasi Luhut dalam kesempatan itu antara lain persoalan hutang negara. Sejumlah kabar menyebutkan hutang Indonesia sudah sangat berlebihan. Luhut menyebutkan itu tidak benar, dia mengatakan fakta sebenarnya hutan Indonesia paling rendah bahkan diantara negara yang tergabung dalam G20.


"Jadi kalo orang bicara soal hutang yang banyak, tidak benar sama sekali. Hutang kita hutang paling rendah diantara negara yang ada di G 20 maupun negara Emerging Market. Kita punya utang dibawah 30 persen dari PDB. Jadi kalo ada yang bicara sama anda soal hutang kita berlebihan itu berita bohong," tegas Luhut.

Luhut juga menyoroti soal berita yang menyebutkan Indonesia diserbu para tenaga kerja asing. Faktanya kata Luhut, hanya 95 ribu atau sekitar 0,7 persen dari 124 juta lebih jumlah tenaga asing di Indonesia. "Kalo dibandingkan di Malaysia ada 5,4 persen jumlah tenaga asingnya disana, dua juta diantaranya tenaga kerja Indonesia. Di Arab Saudi 32 persen jumlah tenaga kerja asing, di Singaputa ada 23 persen tenaga kerja asing. Kita hanya 0,7 persen, tenaga kerja asal China pun krang dari 20 ribu orang disini," terang Luhut.

Kemudian dia juga menyoroti soal tudingan Jokowi yang dinilai anti ulama dan mengkriminalisasi ulama. Tudingan itu kata Luhut sepenuhnya tidak benar. Bahkaan dia menyebutkan selama 12 tahun mengenal Jokowi sebagai sosok yang rajin sholat. 


"Lain dengan yang lainyaa. Saya kenal juga dengan yang kiri dan kanan sana, tidak jelas juga,"ucapnya.

Dia menyinggung juga soal berita yang menyebutkan pembangunan infrastruktur yang selama ini digaungan pemerintahan Jokowi hanya dinikmati segelintir orang. Dia menegaskan infrastruktur dibangun untuk kepentingan masyarakat.

"Anda menikmati juga di Sumatera Utara. Perjalanan nanti ke Siantar hingga ke Danau Toba akan dapat ditempun melalui Tol Road. Mudah-mudahan pada tahun 2020 nanti.Itu memudahka perjalanan anda,"bebernya.

Dia juga menyinggung soal kondisi ekonomi yang semakin membaik. Serta meminta agar Pemuda Pancasila tetap mempertahankan ideologi Pancasila di Indonesia.

"Supaya kita maju, carilah pemimpin yang tidak banyak menghujat, carilah pemimpin yang tidak suka marah-marah. Memimpin negara sebesar ini tidak boleh dengan marah-marah.  Memimpin negara ini harus dengan kearifan ketegasan, keberanian  dan mau mendengar pendapat orang sekitarnya. Sehingga dia membuat keputusan untuk kebaikan negeri ini,"tutup Luhut seraya mengajak para Kader PP untuk tidak Golput. (mtc/fae)
Editor: Faeza

T#g:Kader PP SumutLuhut PanjaitanMatatelingaPP Sumut dukung JokowiTerkiniawak01
Komentar
Minggu, 21 Jul 2019 19:23Lifestyle

Hati Hati Terhadap Tikus, Dapat Menyebarkan 4 Penyakit

Tikus memiliki kemampuan untuk memanjat dan kecepatan dalam berlari. Sebagian orang berpikir tikus merupakan binatang yang lucu dan menggemaskan. Biasanya tikus sengaja dibudidayakan sebagai pakan untuk hewan karnivora seperti ular.

Minggu, 21 Jul 2019 18:58Bola

Virgil van Dijk, Salah Satu Kandidat Terkuat Peraih Trofi Ballon dOr 2019

Pemain berpaspor Belanda ini pun menyambut positif, Bek Liverpool, Virgil van Dijk, disebut-sebut jadi salah satu kandidat terkuat peraih trofi Ballon dOr 2019. Ia merasa hal tersebut sangat mungkin terealiasasi mengingat telah tampil apik di sepanjang m

Minggu, 21 Jul 2019 17:47Nasional

Tim Yonif 133 Juara I Lomba Dayung Kampar Internaisoal

Tim Dayung Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti berhasil tampil sebagai yang terbaik dan meraih Juara pertama pada kelas 22 pedayung dan Juara ketiga pada kelas 12 Pendayung dalam ajang "Kampar Internasional Dragon Boat Pestival 2019" yang berlang

Minggu, 21 Jul 2019 16:18Aceh

BPBD Aceh Kerahkan Alat Berat Membersihkan Tumpukan Pasir

Terkait dengan banjir dan longsor, Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat mengerahkan dua unit alat berat jenis Exavator untuk melakukan pembersihan tumpukan pasir dampak gelombang pa

Minggu, 21 Jul 2019 15:37Aceh

Sejumlah Desa Kab. Semeulu di Landa Banjir dan Longsor

Sejumlah desa yang tersebar di empat kecamatan di Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, terkena banjir dan tanah longsor, mengakibatkan ratusan rumah terancam rusak.

Minggu, 21 Jul 2019 14:36Berita Sumut

Gara Gara Banyak Ngelem, Jiwa Terganggu dan di Pasung Orang Tuanya

Akibat tidak ada biaya berobat ke Rumah Sakit gila, Ambri alias PD ,28, warga Lorong Proyek Lingkungan 3 Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan Sumatra Utara terpaksa dipasung oleh orang tuanya digubuk disamping rumahnya.

Minggu, 21 Jul 2019 14:21Berita Sumut

Wanita Lansia, Tewas di Sambar Benda Keras dan Panjang

Seorang wanita lanjut usia (lansia) bernama Destina br Simatupang ,60, warga Desa Sekip, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, meregang nyawa usai ditabrak kereta api yang tengah melintas di desanya, Sabtu (20/7/2019) malam.

Minggu, 21 Jul 2019 14:06Berita Sumut

Puluhan Kilo Narkoba di Bawa Jaringan Internasional di Gagalkan BNN dan Bea Cukai

Lagi lagi para jaringan narkoba Internasional digagalkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI) bersama Bea Cukai Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Kali ini, sebanyak narkotika jenis sabu sebanyak 38 Kg masuk ke wilayah Indonesia, Sa

Minggu, 21 Jul 2019 13:10Berita Sumut

Ahmad Doli Kurnia, di Jadwalkan Hadiri Penetpaan Pimpinan Legeslatif dan Calon Walikota

Dewan Pimpinanan Daerah Partai Golkar Kota Binjai akan melakukan rapat pleno diperluas dengan menggundang Dewan Pertimbangan, Fraksi PG DPRD Binjai, dan Pengurus DPD PG Kota Binjai yang akan dihadiri unsur pimpinan kecamatan/kelurahan se-kota binjai, orga

Minggu, 21 Jul 2019 12:59Berita Sumut

Beras Bulog dikabarkan di Jual ke Grosir di Belawan

PT Perum Bulog Sub Divre Medan menjual beras sebanyak 30 karung ukuran 50 kilo atau 1,5 ton ketoko Grosi di Jalan Pasar Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan Sabtu (20/7/2019.) sekitar pukul 15.30 wib.

Minggu, 21 Jul 2019 12:15Berita Sumut

Sambut HAN, Adakan Perlombaan Permainan Tradisional

Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) mengadakan acara lomba permainan tradisional bersama anak-anak di Kelurahan Amplas, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2019 , Minggu (21/7/2019).

Minggu, 21 Jul 2019 11:12Berita Sumut

Personil Polrestabes Medan di Kumpulkan, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Apel patroli gabungan Skala besar yang dilaksanakan di lapangan Merdeka di Jalan Bukit Barisan Medan, langsung dipimpin Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi Minggu (21/7/20119) dinihari.

Minggu, 21 Jul 2019 10:15Nasional

Korban Tewas Truk Tangki BBM Terbakar Telah Teridentifikasi

Petugas pemadam kebakaran (damkar) berhasil mengidentifikasi dua dari tiga korban tewas dalam kebakaran truk tangki Pertamina di Tol Dalam Kota

Minggu, 21 Jul 2019 10:00Lifestyle

Tikus Hewan yang Cerdas, Ini 4 Faktanya

Tikus merupakan hewan pengerat yang tinggal di tempat kotor seperti di gudang, atap, bahkan selokan

Minggu, 21 Jul 2019 09:45Internasional

Ketahuan Ngopi, Dua Turis Jerman Didenda dan Diusir

Polisi Venezia telah mendenda dua turis Jerman yang terlihat tengah membuat kopi di tangga Jembatan Rialto

Minggu, 21 Jul 2019 09:30Lifestyle

Usir Tikus dengan 6 Cara ini

Tikus dapat melewati ruang sempit karena ukurannya yang kecil. Celah bahkan sekecil 1/4 inci perlu untuk ditutup agar tidak dilewati oleh tikus