• Home
  • Berita Sumut
  • Mahasiswa Beri Bunga dan Obat Masuk Angin Kepada Pimpinan Sementara DPRD Sumut

Mahasiswa Beri Bunga dan Obat Masuk Angin Kepada Pimpinan Sementara DPRD Sumut

Faeza Senin, 16 September 2019 14:21 WIB
mtc/ist
Mahasiswa itu langsung menuju Baskami Ginting dari PDIP yang didapuk sebagai Ketua Sementara DPRD Sumut. Didatangi sejumlah mahasiswa, Baskami sempat kaget. Namun mahasiswa langsung buru-buru memberinya ucapan selamat dan memberikan hadiah bunga serta oba
MATATELINGA, Medan: Ada yang menarik saat pelantikan Anggota DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024 Senin  (16/9/2019). Sekelompok mahasiswa masuk ke dalam gedung dan menggelar di dalam ruang paripuna usai pelantikan dan pengambilan sumpah. 




[adx]


Mahasiswa itu langsung menuju Baskami Ginting dari PDIP yang didapuk sebagai Ketua Sementara DPRD Sumut. Didatangi sejumlah mahasiswa, Baskami sempat kaget. Namun mahasiswa langsung buru-buru memberinya ucapan selamat dan memberikan hadiah bunga serta obat masuk angin cair.

Pemberian hadiah unik itu jadi sorotan. Karena sangat jarang dilakukan. 

Nazri Ahsani, perwakilan mahasiswa tersebut mengatakan aksi ini mereka lakukan ingin wakil rakyat benar-benar menjadi penampung aspirasi rakyat. Jangan sampai hanya menumpang popularitas belaka. 

"Bunga itu menjadi ucapan selamat dari kami. Kalau obat masuk angin supaya kinerja dewan ini tidak masuk dalam lima tahun ke depan," ungkap Nazri Ahsani, perwakilan mahasiswa. 

Nazri mengaku kecewa dengan kinerja dewan sebelumnya. Mereka dianggap belum bisa menjadi solusi permasalahan yang ada di tengah masyarakat. 



[adx]

"Dewan periode ini harus mampu menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat. Misalnya narkoba, korupsi, konflik agraria dan lainnya," tukasnya. 

"Kami meminta mereka agar menjadi penyeimbang eksekutif, agar terciptanya keberimbangan dalam membuat kebijakan-kebijakan yang pro rakyat," imbuhnya. 

Sementara itu, Baskami berharap agar anggota DPRD Sumut bisa bekerja dengan maksimal. "Semoga ke depan kita semua bisa menjalankan amanah yang diberikan rakyat," katanya.



[adx]

Adapun dalam formasi DPRD Sumut periode yang baru ini, PDIP paling banyak mendapat jatah kursi yakni 19 kursi, disusul Gerindra dan Golkar yang sama-sama menempatkan 15 kader di DPRD Sumut.

Sementara, Partai Nasdem merebut 12 kursi, PKS 11 kursi, Demokrat 9 kursi, PAN 8 kursi, Hanura 6 kursi, PKB dan PPP sama-sama meraih 2 kursi, dan terakhir Perindo mendapat jatah 1 kursi. (mtc/fae)

Editor: faeza

T#g:blibliDPRD SumutgoogleMahasiswa Beri Bunga dan Obat Masuk Angin Kepada Pimpinan Sementara DPRD SumutMatatelingamatatelinga.commatatelinga comTerkiniTravelokapelantikan Anggota DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024pelantikan Anggota DPRD Sumatera Utara periode 2019 2024
Komentar
Selasa, 26 Mei 2020 23:00Berita Sumut

DPW Garnita Malahayati NasDem Sumut Kembali Gelar Baksos Sumbang APD ke Rumah Sakit

Salah satu bentuk kepedulian terhadap pandemi Covid-19, DPW Garnita Malahayati NasDem Provinsi Sumatera Utara kembali mengadakan kegiatan bakti sosial penyerahan bantuan APD, Masker dan Sabun cuci tangan yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Na

Selasa, 26 Mei 2020 22:45Lifestyle

Cantiknya Seo Ye Ji di Foto Psycho But It's Okay

Setelah merilis foto dari Kim Soo Hyun, giliran teaser Seo Ye Ji yang dirilis tim Psycho But It's Okay. Tiga foto yang memperlihatkan karakter Seo Ye Ji dirilis oleh drama tvN tersebut.

Selasa, 26 Mei 2020 22:15Berita Sumut

Breaking; Pertikaian di Tapsel, Warga 'Alami Luka Tembak, Polisi Terluka'

Dikabarkan, empat orang warga mengalami luka tembak senapan angin, akibat 'perang' dua desa di Tapsel, hingga dikabarkan mencekam.

Selasa, 26 Mei 2020 22:00Nasional

Jangan Bicara New Normal, Kalau Arti dan Skemanya Belum Paham

Berbagai kalangan saat ini tengah ramai membicarakan New Normal. Tidak heran, sebab New Normal diwacanakan akan mulai dilakukan pada Juni 2020.

Selasa, 26 Mei 2020 21:45Bola

Lambert: Timo Werner Cocok Bergabung ke Liverpool dengan Kecepatannya

Lambert percaya kecepatan penyerang RB Leipzig untuk akan cocok skuad asuhan Jurgen Klopp.

Selasa, 26 Mei 2020 21:30Nasional

Ratusan Rumah Terendam Banjir, Perabotan Rumah Hanyut

Akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Paciran dan sekitarnya di Kabupaten Lamongan, air laut pun naik dan membuat ratusan rumah terendam banjir.

Selasa, 26 Mei 2020 21:00Nasional

6 Terduga Teroris Jaringan JAD Ditangkap di Solo

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, menangkap pelaku terduga terorisme dari sebuah kost-kostan di RT 05 RW 01, Losari, Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Senin 25 Mei 2020.

Selasa, 26 Mei 2020 20:45Berita Sumut

Kasubbid Penmas: Poldasu Sedang Mengumpulkan Keterangan di Lapangan

Dugaan penyelewengan dana bantuan sosial (bansos) COVID-19 di Medan, Pematang Siantar, Toba, Samosir, dan Deli Serdang, Penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara (Sumut) masih melakukan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket

Selasa, 26 Mei 2020 20:30Lifestyle

Popularitas Selebgram Tante Erni 'Mencuri' Perhatian Semua Kalangan

Berselancar di dunia maya, popularitas selebgram Ernie si Tante Pemersatu Bangsa makin viral ketika foto di Instagramnya mendapat komentar dari Hotman Paris. Lantas bagaimana reaksi suami Ernie?

Selasa, 26 Mei 2020 20:00Nasional

Kasad berikan THR kepada Personel AD di RSKI

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada seluruh personel RSIK Covid-19 Pulau Galang Batam

Selasa, 26 Mei 2020 19:30Berita Sumut

Mau Lapor Kasus Hukum, Kejati Sumut Siapkan Sipelakudumas Berbasis Android

Untuk menyahuti keinginan masyarakat dalam memperoleh kepastian hukum dan mendapatkan informasi terkait penegakan hukum di Sumateta Utara, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) meluncurkan aplikasi pengaduan masyarakat berbasis Android yang bisa

Selasa, 26 Mei 2020 19:05Berita Sumut

Hari Ketiga Lebaran, Dapur Umum Polres Tanjungbalai Bagikan Nasi Bungkus

Hari ketiga Lebaran 1441 H, Polres Tanjung Balai bagikan nasi bungkus sebanyak 70 bungkus. Polres Tanjungbalai tetap melakukan kegiatan dapur umum secara sukarela untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Wilayah Hukum Polres T

Selasa, 26 Mei 2020 18:13Berita Sumut

Memanfaatkan Lebaran 1441 Hijriah, " Nyolong" Sawit Tujuh Ton

Biasanya orang memanfaatkan situasi lebaran datang kerumah famili bermaaf maafan serta ke tetangga. Tetapi, pemuda berinisial M alias Jarwo ,25, warga Dusun Tambunan A, Kecamatan Serapit

Selasa, 26 Mei 2020 18:02Berita Sumut

Berkunjung ke Polres Simalungun, Dr Hinca Panjaitan : Polisi Tidak Boleh Sakit

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi III Dr.Hinca I. Panjaitan XIII, SH, MH, ACCS dalam Reses Kepolisian, Aulla Andar Siahaan Polres Simalungun, Jln.Jhon Horaliam Pematang Raya Simalungun, Selasa (26

Selasa, 26 Mei 2020 17:03Nasional

Jumlah Pasien Sembuh Virus Corona di Jambi Terus Bertambah

Dari data Senin malam, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh menjadi 15 orang, dari sebelumnya 13 pasien. Kasus pasien sembuh dari Covid-19 di Provinsi Jambi terus bertambah.

Selasa, 26 Mei 2020 16:54Berita Sumut

Wagub Berharap Pansus Covid-19 DPRD Sumut Dapat Mengawasi Kinerja GTPP Sumut

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi terbentuknya Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Sumut.