Mahasiswa dan Pelajar Membunuh Gara Gara Cemburu

Mtc Senin, 15 Juli 2019 20:20 WIB
Matatelinga.com
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Drs Dadang Hartanto dan Kasat Reskrim AKBP Putu sedang mengintrogasi dua tersangka
MATATELINGA, Medan:  Kasus pembunuhan terhadap Afdillah ,19, seputaran di Jalan Gajah Mada Medan, pekan lalu, diungkap Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru. Korban saat itu ditemukan tewas dengan luka tikam di bagian perut dan dada.






Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, dalam pengungkapan itu, Polsek Medan Baru turut meringkus dua dari lima pelaku penikaman terhadap korban, pada Minggu (14/7/2019). Keduanya masing-masing berinisial YY ,17, warga Kecamatan Medan Perjuangan dan seorang mahasiswa bernama F ,19, warga Kecamatan Kota Pinang.

"Kedua pelaku masih berstatus pelajar dan mahasiswa. Usai membunuh, keduanya juga membawa kabur sepeda motor Honda Scoopy BK 6470 AID yang dikendarai korban," kata Dadang saat memaparkan kasus di Polrestabes Medan Jalan HM Said, Kecamatan Medan Timur, Senin (15/7/2019).

Tambah Dadang,  peristiwa penikaman tersebut terjadi pada Minggu (7/7/2019) dinihari di Jalan Gajah Mada Medan. Sedangkan motif pembunuhannya diduga karena faktor cemburu antara korban dan para pelaku.







"Sebelum kejadian, korban dan teman wanitanya bernama Dipo atau Diva Nasution berkomunikasi dan janji jumpa di warkop Jalan Sei Bahorok," sebutnya.

Ketika berjumpa, Dipo diantarkan para pelaku dengan menumpangi mobil Avanza. Diduga cemburu lantaran Dipo bersama laki-laki di dalam mobil, korban lantas mengamuk. Korban kemudian mendatangi para pelaku di dalam mobil dan cekkok pun tak terhindari.

"Merasa tidak enak dengan pemilik warkop, korban dan para pelaku pindah ke Jalan Gajah Mada Medan," aku Dadang lagi.

Tiba di tempat kejadian perkara (TKP), pertengkaran korban dan para pelaku menjadi memanas. YY yang tak senang ditantang lalu mengeluarkan sebilah pisau dan langsung menikami tubuh korban sebanyak tiga kali.






"Melihat korban rubuh, pelaku F kemudian mengambil sepeda motor korban. Jadi, selain pembunuhan mereka juga melakukan perampokan," ungkapnya.

Atas perbuatannya, sebut Dadang, YY dan F dijerat dengan Pasal 338, 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara. Dan untuk teman-teman dari kedua pelaku masih dalam pengejaran polisi.

"kini personil sedang melakukan pengejaran terhadap tiga pelaku yang masih diburon," diakhir penjelasannya.
Editor: Amrizal

T#g:kriminalkrminalitasMahasiswa membunuhPelajr membunuhPolrestabes MedanPolsek Medan BaruTerkinikasus pembunhan Jl Gajah Mana
Komentar
Kamis, 22 Agu 2019 23:05Berita Sumut

Tak Senang Ditegur, Langsung Tikam Teman Sekampung dengan Senjata Tajam

Hanya persoalan sepele berujung masuk tahanan sel tahanan Kepolisian Sektor Sei Kepayang, itulah yang dirasakan Sy ,35, warga dusun IV desa Bagan Asahan Baru Kecamatan Sei Kepayang Asahan, lantaran menikam perut Budi ,40, warga sekampung tersangka yang

Kamis, 22 Agu 2019 23:00Berita Sumut

Hj Rita Maharani: Jambore PKK Wadah Tingkatkan Kualitas Dan Aktualisasi Diri

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH

Kamis, 22 Agu 2019 20:15Berita Sumut

Belasan Jurnalis Sumut Berkunjung ke Perusahaan PT Toba Pulp Lestasi

Belasan jurnalis dari berbagai media cetak, Online yang ada di Sumatera Utara (Sumut) melakukan kunjungan ke operasional perusahaan pulp, PT Toba Pulp Lestari (TPL), Tbk, Kamis (22/8/2019).

Kamis, 22 Agu 2019 19:26Nasional

Jokowi Akan Undang Tokoh Agama/Tokoh Adat Papua dan Papua Barat

Dalam waktu dekat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengundang para tokoh agama dan tokoh adat di Papua dan Papua Barat setelah adanya insiden demonstrasi masyarakat Papua yang berujung kerusakan sejumlah fasilitas umum di Tanah Cendrawasih.

Kamis, 22 Agu 2019 19:02Ekonomi

Rebut Simpati Generasi Millenial, Asuransi Astra Segera Hadirkan Otocare 5.0

Untuk merebut simpati generasi millenial, PT Asuransi Astra siap menghadirkan pembaruan aplikasi Garda Mobile Otocare ke versi 5.0 pada September 2019 mendatang.

Kamis, 22 Agu 2019 18:49Berita Sumut

Terdakwa Kredit Fiktif di BRI Agroniaga Dituntut 14 Tahun Penjara

PNS di Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara, Mulyono (52) dituntut selama 14 tahun penjara dan denda Rp500 juta subsider 6 bulan. Warga Desa Tanjung Sarang Elang, Kec Panai Hulu, Kab Labuhanbatu itu dinilai bersalah dalam kasus korupsi kredit fiktif d

Kamis, 22 Agu 2019 18:16Berita Sumut

Ini Jawaban Pemko Medan Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD Tentang RAPBD 2020

Pemko Medan telah melakukan sejumlah langkah guna mengatasi permasalahan sanitasi dan air bersih di Kota Medan. Salah satunya dengan pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) regional Mebidang yang melibatkan pemerintah pusat, pemerintah Provinsi Sum

Kamis, 22 Agu 2019 18:03Ekonomi

Muliawansyah : Kesadaran Masyarakat Berasuransi Masih Sangat Rendah

Menurut Branch Manager Asuransi Astra Cabang Medan, Muliawansyah dalam acara Media Gathering di Hotel Adi Mulia Jalan Diponegoro Medan, Senin (19/8/2019) pangsa pasar otomotif di bawah bendera Astra, di antaranya Toyota, Isuzu dan Daihatsu, turut memberik

Kamis, 22 Agu 2019 17:45Berita Sumut

Hari Ketiga Normalisasi, Prajurit Kodam I/BB Bersihkan Bangunan di Sempadan Sei Badera

Pelaksanaan normalisasi alur Sei Badera di Kompleks Bumi Asri, Jln Asrama, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, sudah memasuki hari ketiga pada Kamis (22/8/2019).

Kamis, 22 Agu 2019 17:12Berita Sumut

Razia Kasih Sayang di Belawan, Polisi Sita Berbagai Senjata Tajam dari Pelajar

Personil Polres Pelabuhan Belawan menjaring 20 pelajar dalam operasi kasih sayang yang digelar pada Kamis (22/8). Selain mengamankan pelajar yang berasal dari tingkatan SMP hingga SMA ini, polisi juga menyita berbagai senjata tajam yang dipegang pelajar.

Kamis, 22 Agu 2019 16:49Berita Sumut

Tak Pindahkan Napi Kasus Narkoba, Karutan Tanjung Gusta Perlu Dievaluasi

Meski sudah berstatus narapidana, Kepala Rutan Tanjung Gusta tak kunjung memindahkan ZA ke Lapas Tanjung Gusta Medan. Saat ini ZA masih menghuni Rutan Tanjung Gusta. Persoalan ini pun menjadi sorotan media massa.

Kamis, 22 Agu 2019 16:31Berita Sumut

1.300 Mahasiswa Baru UNPAB Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus di Makodam I/BB

Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto memimpin Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru UNPAB (Universitas Pembangunan Panca Budi) pada acara kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Pembangunan Panca Budi di Lapangan Upacara Makod

Kamis, 22 Agu 2019 16:01Berita Sumut

Martil Wajah Kekasih, Ucok Berakhir di Bui

NP alias Ucok (55) warga Dusun I, Desa Kuala, Sibolangit Deliserdang terpaksa berurusan dengan polisi. Pria ini tega menganiaya wajah sang kekasih Inawati br Ketaren (42) dengan menggunakan martil.

Kamis, 22 Agu 2019 15:46Berita Sumut

Duh !!, Anggota Dewan Banyak 'Menghilang', Perda PUD Pasar Pun Batal Disahkan

Meski sudah di skors lebih dari 45 menit sejumlah anggota DPRD Medan masih belum tampak hadir di ruang sidang Paripurna, Kamis (22/08/2019). Akibatnya rapat lanjutan pengesahan Rancangan Peraturan Daerah Perusahaan Umum Daerah Pasar Kota Medan kembali mol

Kamis, 22 Agu 2019 15:31Berita Sumut

Sidang Ke 15 HLC Malindo, Forum Strategis Indonesiaa dan Malaysia

Sidang ke-15 High Level Committee Malaysia-Indonesia (HLC Malindo) merupakan forum yang bernilai strategis bagi kedua negara dalam menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks.

Kamis, 22 Agu 2019 15:16Berita Sumut

Soal Informasi Pelayanan Publik, KIP Apresiasi Pemko Medan

Seluruh aplikasi dan sarana informasi yang dimiliki Pemko Medan bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjangkau setiap informasi terlebih mengenai pelayanan publik yang dilakukan Pemko Medan. Selain itu juga, menjadi wadah untuk dapa