• Home
  • Berita Sumut
  • Marching Band SD Muhammadiyah 02 Medan Dapat Harumkan Kota Medan

Marching Band SD Muhammadiyah 02 Medan Dapat Harumkan Kota Medan

faeza Jumat, 06 Desember 2019 15:15 WIB
Mtc/ist
Halaman Masjid Taqwa Kampung Dadap Jalan Mustafa No 1 Medan pada Kamis (5/12) sore tampak berbeda dari biasanya. Puluhan siswa berpakaian hitam biru berada di halaman Masjid tersebut. Para siswa tersebut merupakan para personil Marching Band yang akan men
MATATELINGA, Medan: Halaman Masjid Taqwa Kampung Dadap Jalan Mustafa No 1 Medan pada Kamis (5/12/2019) sore tampak berbeda dari biasanya. Puluhan siswa berpakaian hitam biru berada di halaman Masjid tersebut. Para siswa tersebut merupakan para personil Marching Band yang akan menghibur tamu undangan yang hadir.




Penampilan tersebut merupakan Konser Pamit Marching Band SD Muhammadiyah 02 Medan. Sebab Marching Band SD Muhammadiyah 02 Medan akan mengikuti Kejuaraan Minang Marching Band Competition Ke-8 Tingkat Nasional dan Asia pada tanggal 13-15 Desember mendatang di Universitas Andalas dan Pantai Padang Sumatera Barat.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution Msi diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suryono bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Masrul Badri yang hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa saat ini, kian banyak kegiatan seni dan olahraga yang bisa menjadi sebuah karya dan prestasi.

Salah satu contohnya merupakan kegiatan festival marching band seperti saat ini. Lebih lanjut Agus mengungkapkan, didalam marching band, jika satu nada saja salah bisa berakibat pada sumbangnya lagu yang dimainkan. Jika satu langkah saja salah, bisa berakibat kesatuan gerak seluruh tim menjadi berantakan.




"Agar nada dan langkah bisa harmonis, maka setiap anggota tim harus bisa mengurangi ego pribadinya dan bergerak bersama dalam satu kesatuan yang kompak. Ternyata, tanpa kita sadari, marching band turut mengajarkan kita tentang pentingnya satu hati dalam menjaga persatuan dan kesatuan demi mencapai satu tujuan yang sama," kata Agus.

Maka dari itu Agus berharap, dengan adanya Kejuaraan Minang Marching Band Competition Ke-8 Tingkat Nasional dan Asia kali ini, akan mampu membangkitkan  semangat generasi muda Sumatera Utara dalam meraih prestasi, baik di level lokal, nasional hingga level internasional. Impian ini akan bisa diwujudkan melalui kerja keras tak kenal lelah dan kerjasama tim yang solid.

"Saya tentunya berharap, para siswa yang mengikuti lomba Marching Band ini nantinya dapat berjuang mengharumkan nama sumut serta Kota Medan khususnya SD Muhammadiyah 02 Medan dengan meraih juara pertama," harapnya.




Dikesempatan itu Agus juga mengingatkan bahwa kalah dan menang dalam sebuah kompetisi adalah hal yang biasa, termasuk dalam kejuaraan marching band kali ini. Bila nanti berhasil menang, jangan menjadi jumawa dan jangan cepat berpuas diri atas prestasi yang telah mampu diraih. Namun jika belum berhasil menang, tetaplah tingkatkan kemampuan, karena suatu saat nanti akan tiba masanya kesuksesan kalian raih.

"Ini hanya sekedar kompetisi kalah ataupun menang itu merupakan hal biasa. Tetapi kalian tetap harus mengerahkan seluruh kemampuan kalian saat kompetisi tunjukkan hasil dari latihan dan kerjasama kalian selama ini dengan berlatih sekuat tenaga dalam mengasah disiplin dan kekompakan bersama tim satu kelompok kalian," pungkasnya.(mtc)
Editor: faeza

T#g:Berita SumutMarching Band SD Muhammadiyah 02 Medan Dapat Harumkan Kota Medanmatatelinga.commatatelinga comPemko MedanTerkiniTravelokaMedan
Komentar
Senin, 28 Sep 2020 09:38Berita Sumut

Ditanya Program Keumatan, Akhyar Janji Sertifikatkan Rumah Ibadah

Calon Walikota Medan Nomor Urut 1, Ir Akhyar Nasution melaksanakan shalat Isya berjemaah dengan warga Lingkungan XI di Masjid Al Jihad Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (27/9/2020) malam

Senin, 28 Sep 2020 09:00Berita Sumut

Akhyar-Salman Ingin Membangun Medan Berkarakter dan Religius

Salah satu penceramah kondang, Ustaz Sigi Nur Raharja alias Gus Nur ingatkan masyarakat untuk memilih calon pemimpin yang mudharatnya (kerugian ) lebih kecil.

Senin, 28 Sep 2020 08:57Ekonomi

Harga Minyak Mentah Kembali Melemah di Awal Pekan

Pada awal perdagangan hari ini Harga minyak mentah kembali melemah. Sentimen utama yang menyeret harga datang karena meningkatnya kasus virus corona yang mengganggu harapan untuk pemulihan permintaan bahan bakar.

Senin, 28 Sep 2020 08:45Bola

Hasil Pertandingan Premier League Senin (28/9/2020)

Hasil pertandingan Premier League Senin (28/9/2020) di mana ada empat pertandingan mewarnai pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021 yang digelar pada Minggu 27 September malam WIB.

Senin, 28 Sep 2020 08:30Internasional

Nikmati Permen Black Licorice, Meninggalkan Dunia Selamanya

Seorang pekerja konstruksi di Massachusetts, Amerika Serikat, menyukai permen black licorice membuatnya harus pergi untuk selamanya. Selama beberapa pekan, dia makan satu setengah kantong kembang gula itu setiap hari.

Senin, 28 Sep 2020 08:15Bola

Hasil Lengkap Pertandingan Jornada Ketiga Liga Spanyol

Hasil Lengkap pertandingan jornada ketiga laliga di mana sejumlah pertandingan yang seru dan menarik tersaji semalam dalam lanjutan jornada ketiga Liga Spanyol 2020-2021.

Senin, 28 Sep 2020 08:00Aceh

Pendiri dan Pimpinan Tiga Dayah di Aceh, Meninggal Dunia

Sebelum meninggal dunia, Ustadz Amin sempat menjalani perawatan di medis di RSUD Zainoel Abidin selama beberapa hari. Proses pemakaman dilakukan seperti jenazah lain biasanya, mengingat bukan pasien COVID-19.

Senin, 28 Sep 2020 07:45Bola

Hasil Lengkap Pertandingan Pekan Kedua Serie A Italia

Hasil pertandingan giornata kedua Liga Italia 2020-2021. Salah satu pertandingan yang menyedot banyak perhatian tentu saja pertemuan antara AS Roma dengan Juventus di Stadion Olimpico.

Senin, 28 Sep 2020 07:30Aceh

Anak Mantan KKB Aceh Lulus Seleksi Prajurit TNI AD

Putra, Nurdin Ismail alias Din Minimi lulus seleksi menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD), dan mulai mengikuti pendidikan pada pekan depan.

Senin, 28 Sep 2020 07:15Berita Sumut

Pjs Wali Kota Buka Raker DPRD Kota Medan

Pjs Wali Kota Medan Ir Arif Sudarto Trinugroho MT membuka Rapat Kerja (Raker) DPRD Kota Medan di The Hill Jalan Jamin Ginting, Sibolangit, Deli Serdang, Minggu (27/9/2020).

Senin, 28 Sep 2020 07:00Berita Sumut

Pendeta GKII, Kodim 0208/Asahan Peduli Gereja

Sungguh tak disangka, Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) Dusun VI, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima puluh, Kabupaten Batubara direnovasi oleh Kodim 0208/Asahan yang bertepatan hari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109.

Senin, 28 Sep 2020 06:45Nasional

Sambut HUT Ke-1, Kogabwilhan II Gelar Bakti Sosial Bagikan Paket Sembako

Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Kogabwilhan II) menggelar Bakti Sosial (Baksos) pemberian paket sembako dalam rangka menyambut HUT ke-1 Kogabwilhan II tahun 2020 yang dilaksanakan di sejumlah Panti Asuhan

Senin, 28 Sep 2020 06:30Bola

AS Roma yang Tampil Menggigit Tahan Juventus

Ternyata si Nyonya Tua belum mampu menekuk AS Roma sang pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyebut hasil imbang 2-2 kontra AS Roma sebagai sebuah kemunduran.

Senin, 28 Sep 2020 06:00Berita Sumut

Jemaat Heran, Kodim 0208/Asahan Bongkar Gereja (GKII)

Jemaat Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) Dusun VI, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima puluh, Kabupaten Batubara merasa heran dan geram melihat tingkah laku TNI Kodim 0208/Asahan. Karena mengangkati barang-barang yang ada dalam gereja.

Minggu, 27 Sep 2020 23:00Berita Sumut

Anggota Dewan Ini Apresiasi Polri Berhasil Ungkap Kasus Kematian Akibat 'Judi Online'

Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan Drs. Wong Chun Sen, M.PdB menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja aparat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan Jefri Wijaya alias Asiong, salah seorang p

Minggu, 27 Sep 2020 22:31Berita Sumut

Keluarga Korban Alm Fitri Yanti Menangis Melihat Pra Rekontruksi Yang Digelar Polisi

Terkait Pengakuan Tersangka Fery Pasaribu Kepada Penyidik membuat keluarga korban menangis, menjerit ketika mendengar pengakuan tersangka kepada penyidik Polrestabes Medan.