Mayat Terapung Ditepi Sungai, warga Pertampilen Heboh

Edi Ginting Jumat, 08 November 2019 20:26 WIB
Matatelinga.com
Korban saat ditemukan dihibur sungai tengah
MATATELINGA, Pancur Batu: Penemuan sesosok mayat pria tua di sungai tengah, tepat di Dusun I, Desa Pertampilen, Kec. Pancurbatu, Kab. Deli Serdang, Jumat (8/11/2019) sekitar pukul 14.30 wib heboh kan warga desa. 




[adx]

Data yang dikutip dilapangan menyebutkan, saat itu salah seorang warga Desa Pertampilen hendak mandi ke sungai tersebut. Namun setiba nya dibibir sungai itu, D. Tarigan (32) melihat benda aneh yang ada di seberang sungai. Melihat hal itu, Tarigan coba memastikan apa benda tersebut, dan setelah diamati ternyata sesosok mayat dalam posisi mengapung dan telungkup. 

Tarigan yang terkejut dengan apa yang dia lihat langsung mengurungkan niat nya dan berlari ke lokasi pemukiman dan memberitahukan nya kepada sejumlah warga desa. Warga didampingi Kepala Desa Hertampilen, Hery Ketaren langsung menuju lokasi penemuan, setelah dipastikan kembali, Kades pun melaporkan temuan tersebut ke Polsek Pancurbatu.

Kanit Reskrim Iptu Suhaily Hasibuan, SH yang dibantu sejumlah anggota, warga dan keluarga korban langsung mengevakuasi korban menuju RS Bayangkara, Medan. dengan alat seadanya dan harus mengarungi tepian sungai dan bebatuan, korban berhasil dievakuasi.
"Sudah kita evakuasi korban ke RS Bayangkara, dimana korban akan dilakukan visum, dimana dari tubuh korban kita temukan tali yang melilit leher korban. Tali nilon warna hijau dengan panjang lebih kurang 8 meter," ujar Suhaily.





[adx]

"Dilokasi kita tidak menemukan tanda-tanda kegaduhan, dan dari tubuh korban juga tidak ada kita temukan luka penganiayaan. Sekitar dua meter dari korban ditemukan kita menemukan rokok yang masih dalam bungkus nya, dan satu batang rokok yang belum habis dihisap, dan sekitar kurang lebih lima meter dari bibir sungai kita temukan sendal jepit korban tersusun rapi berwarna hijau," sebut Kanit Reskrim tersebut.

Selain itu, sejumlah saksi kepada polisi menjelaskan kalau korban sebelum ditemukan tidak bernyawa sempat terlihat berjalan menuju lokasi tersebut. "Sekitar jam 11 an lah tadi, bapak ini terlihat jalan. tapi enggak tau mau kemana, aku merasa bapak ini hanya mau olah raga jalan saja," ucap Bima Ginting.





[adx]


Sejumlah keluarga yang berhasil dihubungi Kepada Desa Pertampilen, yang tiba dlokasi sempat terisak tak menyangka kalau korban harus ditemukan meninggal dunia. "Padahal bolang ini sebelum ditemukan seperti ini sempat kami cari-cari karena tidak kelihatan dirumah, karena ada salah satu keluarga yang hendak melahirkan dan mau ketemu sama bolang ini. Kok bisa lah bolang ini kayak gini. Tadi pagi kami masih sempat minum kopi diwarung dan malam tadi sempat mengusuk karena ada keluarga yang sakit. Bolang kami ini juga pintar buat obat kampung," tutur sejumlah keluarga disekitar lokasi penemuan.

Disis lain, sejumlah anggota Polsek Pancurbatu yang berada dilokasi sempat mengenali korban. "Kenal lah sama bapak ini, kami sering ketemu dan cerita di warung. Dia (korban) sedikit humoris lah, dia juga pintar buat obat kampung, saaya saja pernah dikasi obat lambung sama bapak ini. Dia juga pintar buat obat kanker dan obat kampung lain nya, sampai keluar kota juga bapak ini pernah cerita," ungkap Aiptu R. Bukit serta Brigadir Edison Purba (Bhabinkamtibmas) Desa Pertampilen itu.
 
Setelah korban dievakuasi dari bibir sungai, akhirnya identitas korban pun terungkap. Sejumlah warga dan beberapa polisi pun mengenali korban. "Korban diketahui bernama, Muhamad Nurdin Sitepu (52) tahunan. Korban selama ini tinggal berasama keluarga nya di dusun III Lau Lembu, Desa Pertampilen ini, tidak jauh dari lokasi penemuan korban. Setelah sejumlah saksi dan pihak keluarga kita mintai keterangan nya, akhirnya pihak keluarga ikhlas dengan kondisi korban dan pihak keluarga juga membuat surat pernyataan untuk korban tidak dilakukan otopsi. Dan dari tkp, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Dan surat tersebut diketahui Kepala Desa setempat," ungkap Suhaily yang turut serta mengantar jenazah kerumah duka.

"Dari keterangan pihak keluarga, terakhir ini korban memang mengalami sakit yang tak kunjung sembuh, seperti komplikasi gitu dan diduga korban menghabisi hidup nya dengan bunuh diri. Karena dari sejumlah keterangan yang kita peroleh juga, korban juga selama ini sudah tidak lancar lagi bila berbicara. Dan sebelah tangan nya sudah kurang bertenaga," bilang Suhaily mengakhiri.(mtc/edi)

Editor: Amrizal

T#g:Berita SumutblibliMatatelingamatatelinga.commatatelinga comMatatelingaTVMayat ebohkan wargaPancur BatuPertampilen hebohPolsek Pancur BatuTraveloka
Komentar
Kamis, 28 Mei 2020 17:45Berita Sumut

Tak Ada Kata Berhenti, Polres Sergai Tetap Himbau Masyarakat Cegah Corona

Banyak hal dilakukan oleh jajaran Kepolisian Polres Serdang Bedagai dalam melakukan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai.

Kamis, 28 Mei 2020 17:15Berita Sumut

Ini Tanggapan GTPP Covid-19 Sumut Terkait Hilangnya Sampel Swab Anak PDP

Menanggapi hilangnya sampel swab anak PDP, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut menganggap wajar hilangnya spesimen swab test anak 12 tahun yang menjadi PDP di RS Pirngadi tersebut.

Kamis, 28 Mei 2020 17:00Berita Sumut

Kapolsek Medan Baru Bagikan Face Mask Kepada Personil

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK MH, membagikan face mask kepada personil Polsek Medan Baru yang melaksanakan tugas di lapangan, Kamis, 28 Mei 2020.

Kamis, 28 Mei 2020 16:45Berita Sumut

Saling Tikam, Pengendara dan Pengidap Gangguan Jiwa di Sunggal Tewas

Seorang pengendara sepeda motor terlibat aksi saling tikam dengan seorang pengidap gangguan jiwa di Sunggal, Deli Serdang, Sumut, Kamis (28/5) siang. Akibat pertarungan itu pengendara motor dan pengidap gangguan jiwa tersebut meninggal dunia.

Kamis, 28 Mei 2020 16:30Berita Sumut

Polda Sumut Perpanjang Masa Operasi Ketupat Toba 2020

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara memperpanjang masa Operasi Ketupat Toba 2020 hingga 7 Juni mendatang.

Kamis, 28 Mei 2020 16:15Berita Sumut

Kepala Ombudsman RI : Kerja Tenaga Kesehatan Ceroboh, Sampel Anak PDP Untuk Tes Swab Hilang

Kepala Ombudsman RI (ORI) Perwakilan Sumatera Utara (Sumut), Abyadi Siregar merasa kaget luar biasa, begitu mendapat penjelasan tentang hilangnya sampel atau specimen untuk swab test seorang anak PDP yang dirawat di RS Pirngadi Medan. Hal ini menjadi peny

Kamis, 28 Mei 2020 16:00Berita Sumut

Sidak Kantor Satpas Satlantas, Kapolres Simalungun: Masyarakat Harus Dilayani dengan Baik dan Humanis

Kapolres Simalungun AKBP.Agus Waluyo, S.I.K., melaksanakan Sidak mengawali tugas Pagi hari ini di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Simalungun, Jl.Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangintar, K

Kamis, 28 Mei 2020 15:49Berita Sumut

Liason Officer BNPB Pusat Kunjungi Posko Gugus Tugas Sergai

Liason officer (LO) BNPB Pusat Mayjend (Purn.) Darlan Harahap mengunjungi Posko Gugus Tugas Sergai yang bertempat di Rumah Dinas Bupati di Sei Rampah, Kamis, 28 Mei 2020. Kedatangan LO BNPB Mayjend (Purn.) Darlan Harahap disambut langsung Ketua Tim Gugus

Kamis, 28 Mei 2020 15:00Nasional

Sudah Siapkah Kita Menerapkan Tatanan Hidup Normal Baru ?

Penerapan PSBB di beberapa daerah ternyata belum mendapat respon positif dari sebagian besar masyarakatnya, ada saja yang melanggar aturan-aturan yang disepakati bersama. Sekarang, kita sedang memperbincangkan penerapan 'New Normal' dengan berba

Kamis, 28 Mei 2020 14:35Berita Sumut

Bupati dan Wabup Sergai Monitoring Pos Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2020

Dalam rangka melihat kondisi dan kesiapan personil sekaligus melakukan koordinasi serta memberikan untuk meningkatkan pelayanan pasca Lebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya melakuka

Kamis, 28 Mei 2020 14:20Berita Sumut

Pemkab Asahan Segera Salurkan Dana Bansos Corona

Pemerintah Kabupaten Asahan segera menggulirkan dana bantuan sosial Covid 19 kepada warga masyarakat Asahan terdampak Covid 19, Kamis (29/05/2020). Bantuan dikhususkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan tersebut baik yang berasal dari Pemerint

Kamis, 28 Mei 2020 13:50Berita Sumut

Dalam Dua Pekan, Polres Labuhanbatu Ciduk 15 Pelaku Narkoba dan Sita 329 Gram Sabu

Dalam kurun waktu dua minggu, Polres Labuhanbatu dan polsek jajaran berhasil menangkap 15 pelaku tindak pidana narkotika. Dari para pelaku, polisi juga menyita narkotika sabu seberat 329,65 gram.

Kamis, 28 Mei 2020 13:15Berita Sumut

Personil Polsek Medan Kota Bebas Covid-19

Polsek Medan Kota menggelar rapid test kepada seluruh personil. Hasilnya semua personil yang bertugas di Polsek Medan Kota bebas Covid 19.

Kamis, 28 Mei 2020 13:00Berita Sumut

Pulang dari Persembuyian, Pelaku Curanmor Ini Diciduk Polsek Patumbak

Mhd Ali Nasution alias Bolot (25) tak berkutik saat diciduk personil Polsek Patumbak. Warga Desa Patumbak II Gang Bandrek Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang ini diciduk lantaran terlibat kasus curanmor.

Kamis, 28 Mei 2020 12:40Berita Sumut

Sepeda Motor Dikunci Ganda, Aksi Pelaku Curanmor Ini Gagal Total

Apes benar nasib pelaku curanmor ini. Niat hati hendak mencuri namun lantaran sepeda motor yang akan dicuri dilengkapi dengan kunci ganda, aksi pelaku punn gagal total. Pelaku bernama Edi Susanto (38), warga Jalan Pertahanan Gang Karya Dusun I, Desa Patum

Kamis, 28 Mei 2020 12:10Berita Sumut

150 Kendaraan Diputar Balik Saat Hendak Mudik di Kabupaten Simalungun

Pihak Kepolisian Resor Simalungun memutar balik 150 kendaraan yang hendak mudik di Kabupaten Simalungun. Kendaraan tersebut diminta putar balik ke wilayah asal masing-masing