Mayat Terapung Ditepi Sungai, warga Pertampilen Heboh

Edi Ginting Jumat, 08 November 2019 20:26 WIB
Matatelinga.com
Korban saat ditemukan dihibur sungai tengah
MATATELINGA, Pancur Batu: Penemuan sesosok mayat pria tua di sungai tengah, tepat di Dusun I, Desa Pertampilen, Kec. Pancurbatu, Kab. Deli Serdang, Jumat (8/11/2019) sekitar pukul 14.30 wib heboh kan warga desa. 





Data yang dikutip dilapangan menyebutkan, saat itu salah seorang warga Desa Pertampilen hendak mandi ke sungai tersebut. Namun setiba nya dibibir sungai itu, D. Tarigan (32) melihat benda aneh yang ada di seberang sungai. Melihat hal itu, Tarigan coba memastikan apa benda tersebut, dan setelah diamati ternyata sesosok mayat dalam posisi mengapung dan telungkup. 

Tarigan yang terkejut dengan apa yang dia lihat langsung mengurungkan niat nya dan berlari ke lokasi pemukiman dan memberitahukan nya kepada sejumlah warga desa. Warga didampingi Kepala Desa Hertampilen, Hery Ketaren langsung menuju lokasi penemuan, setelah dipastikan kembali, Kades pun melaporkan temuan tersebut ke Polsek Pancurbatu.

Kanit Reskrim Iptu Suhaily Hasibuan, SH yang dibantu sejumlah anggota, warga dan keluarga korban langsung mengevakuasi korban menuju RS Bayangkara, Medan. dengan alat seadanya dan harus mengarungi tepian sungai dan bebatuan, korban berhasil dievakuasi.
"Sudah kita evakuasi korban ke RS Bayangkara, dimana korban akan dilakukan visum, dimana dari tubuh korban kita temukan tali yang melilit leher korban. Tali nilon warna hijau dengan panjang lebih kurang 8 meter," ujar Suhaily.






"Dilokasi kita tidak menemukan tanda-tanda kegaduhan, dan dari tubuh korban juga tidak ada kita temukan luka penganiayaan. Sekitar dua meter dari korban ditemukan kita menemukan rokok yang masih dalam bungkus nya, dan satu batang rokok yang belum habis dihisap, dan sekitar kurang lebih lima meter dari bibir sungai kita temukan sendal jepit korban tersusun rapi berwarna hijau," sebut Kanit Reskrim tersebut.

Selain itu, sejumlah saksi kepada polisi menjelaskan kalau korban sebelum ditemukan tidak bernyawa sempat terlihat berjalan menuju lokasi tersebut. "Sekitar jam 11 an lah tadi, bapak ini terlihat jalan. tapi enggak tau mau kemana, aku merasa bapak ini hanya mau olah raga jalan saja," ucap Bima Ginting.







Sejumlah keluarga yang berhasil dihubungi Kepada Desa Pertampilen, yang tiba dlokasi sempat terisak tak menyangka kalau korban harus ditemukan meninggal dunia. "Padahal bolang ini sebelum ditemukan seperti ini sempat kami cari-cari karena tidak kelihatan dirumah, karena ada salah satu keluarga yang hendak melahirkan dan mau ketemu sama bolang ini. Kok bisa lah bolang ini kayak gini. Tadi pagi kami masih sempat minum kopi diwarung dan malam tadi sempat mengusuk karena ada keluarga yang sakit. Bolang kami ini juga pintar buat obat kampung," tutur sejumlah keluarga disekitar lokasi penemuan.

Disis lain, sejumlah anggota Polsek Pancurbatu yang berada dilokasi sempat mengenali korban. "Kenal lah sama bapak ini, kami sering ketemu dan cerita di warung. Dia (korban) sedikit humoris lah, dia juga pintar buat obat kampung, saaya saja pernah dikasi obat lambung sama bapak ini. Dia juga pintar buat obat kanker dan obat kampung lain nya, sampai keluar kota juga bapak ini pernah cerita," ungkap Aiptu R. Bukit serta Brigadir Edison Purba (Bhabinkamtibmas) Desa Pertampilen itu.
 
Setelah korban dievakuasi dari bibir sungai, akhirnya identitas korban pun terungkap. Sejumlah warga dan beberapa polisi pun mengenali korban. "Korban diketahui bernama, Muhamad Nurdin Sitepu (52) tahunan. Korban selama ini tinggal berasama keluarga nya di dusun III Lau Lembu, Desa Pertampilen ini, tidak jauh dari lokasi penemuan korban. Setelah sejumlah saksi dan pihak keluarga kita mintai keterangan nya, akhirnya pihak keluarga ikhlas dengan kondisi korban dan pihak keluarga juga membuat surat pernyataan untuk korban tidak dilakukan otopsi. Dan dari tkp, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Dan surat tersebut diketahui Kepala Desa setempat," ungkap Suhaily yang turut serta mengantar jenazah kerumah duka.

"Dari keterangan pihak keluarga, terakhir ini korban memang mengalami sakit yang tak kunjung sembuh, seperti komplikasi gitu dan diduga korban menghabisi hidup nya dengan bunuh diri. Karena dari sejumlah keterangan yang kita peroleh juga, korban juga selama ini sudah tidak lancar lagi bila berbicara. Dan sebelah tangan nya sudah kurang bertenaga," bilang Suhaily mengakhiri.(mtc/edi)

Editor: Amrizal

T#g:Berita SumutblibliMatatelingamatatelinga.commatatelinga comMatatelingaTVMayat ebohkan wargaPancur BatuPertampilen hebohPolsek Pancur BatuTraveloka
Komentar
Rabu, 20 Nov 2019 14:30Berita Sumut

Warga Perdagangan Kota Keluhkan Truck Pengangkut Pasir

Warga Perdagangan Kota Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun mengeluhkan pasir yang diangkut oleh truck yang melintasi jalan tersebut. Pasalnya truk itu berjatuhan di sepanjang jalan SM Raja sehingga menimbulkan debu.

Rabu, 20 Nov 2019 13:00Berita Sumut

Tim Pegasus Polsek Sunggal Pergoki Warga Angkut Bangkai Babi

Polsek Sunggal kembali mengamankan seorang warga yang diduga akan membuang bangkai babi, Selasa (19/11) malam. Saat diamankan, warga itu mengaku berencana mengubur bangkai babi yang dibawanya.

Rabu, 20 Nov 2019 12:35Berita Sumut

Terlibat Pemerasan, 4 Oknum Personil Polsek Medan Area Dituntut 6 Bulan Penjara

Empat orang personil Polsek Medan Area dituntut 6 bulan penjara dalam persidangan yang digelar di Ruang Cakra VIII PN Medan, Selasa (19/11/2019). Keempatnya dinilai bersalah melakukan tindak pidana pemerasan.

Rabu, 20 Nov 2019 11:43Berita Sumut

Bawa 60 Kg Sabu-Sabu, Eks Polisi Dipidana Mati di PN Kisaran

Seorang pecatan polisi bernama Setiawan Al Ghazali alias Wan (23) divonis dengan pidana mati. Mantan anggota Polri yang bertugas di Riau ini dinyatakan bersalah dalam tindak pidana narkoba.

Rabu, 20 Nov 2019 11:28Berita Sumut

Dinas Kesehatan Asahan Raih Penghargaan dari Dua Kementerian

Dinas Kesehatan kabupaten Asahan menjadi salah satu dari 18 kabupaten kota yang meraih penghargaan dan prestasi dari Kementerian Kesehatan dan Kementrian Dalam Negeri, Selasa (19/11/2019). Prestasi ini menjadi kebanggan tersendiri di jajaran Dinas Keseha

Rabu, 20 Nov 2019 11:13Berita Sumut

Sekdako Terima Kunker Kabupaten Karo ke kota Binjai

Sekdako Binjai, M. Mahfullah P Daulay,SSTP, MAP menerima kunjungan kerja Kabupaten Karo dalam rangka mengikuti Evaluasi Desa Percontohan/Pelaksanaan Binaan TP. PKK tahun 2019, bertempat diruangan Binjai Command Center (BCC), Senin (18/11/2019).

Rabu, 20 Nov 2019 10:57Berita Sumut

Tim Penggerak PKK Asahan Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Asahan Hj.Titiek Sugiharti Surya bersama kader memperingati hari cuci tangan pakai sabun sedunia. Peringatan tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kisaran, Selasa (19/11/2019).

Rabu, 20 Nov 2019 09:17Berita Sumut

Arsip In-Aktif Bagian Umum Tahun 1971-1987 Dimusnahkan

Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM menghadiri acara Pemusnahan Arsip Bagian Umum Sekretariat Kota Medan Tahun 2019 di Balai Kota Medan, Selasa (19/11/2019). Pemusnahan dilakukan untuk mengurangi jumlah arsip in-aktif Bagian Umun Setdako Medan sejak ta

Rabu, 20 Nov 2019 09:02Berita Sumut

Personel Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif 136 Bantu Renovasi Sekolah

Personel Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) Maluku Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti membantu warga merenovasi Sekolah Dasar (SD) Inpres 2 Lisabata di Desa Wakolo, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku

Rabu, 20 Nov 2019 08:47Berita Sumut

Gubernur Sumatera Utara Serahkan DIPA dan TKDD 2020 Kepada Bupati Asahan

Gubernur Sumaera Utara Edi Rahmayadi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2020 kepada Bupati Asahan H.surya,BSc di Aula Raja Inal Siregar kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa (1

Rabu, 20 Nov 2019 08:33Berita Sumut

Bupati Simalungun Terima DIPA dan TKDD Tahun 2020

Bupati Simalungun Dr. J.R. Saragih, SH, MM menerima DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan TKDD (Transfer ke Daerah dan Dana Desa) Tahun 2020 yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Rabu, 20 Nov 2019 08:17Bola

Siprus, Harus Mengakui Kelincahan Timnas Belgia dilapangan Hijau

Nikolas Ioannou berhasil menerabas pertahanan Belgia dan melepaskan tendangan saat hendak memasuki kotak penalti. Simon Mignolet tak bisa menghentikan sepakan tersebut. Siprus pun memimpin 1-0.

Rabu, 20 Nov 2019 08:02Lifestyle

Apa Yang dilakukan Dua Artis Ini Dalam Kolam Renang

Bintang Nenek Gayung ini tak ragu mengganti BH (Buste Houder atau bra) di dalam kolam renang dan disaksikan Billy Syahputra. Nikita Mirzani bukan hanya dikenal sebagai sosok yang kerap tampil seksi.

Rabu, 20 Nov 2019 07:47Nasional

Gempa Guncang Kuta Bali Selatan, Kekuatan M 5.2

Kabupaten Badung Bali, Kecamatan Kuta Selatan, Provinsi Bali diguncang gempa dengan magnitudo 5.2 mengguncang, pada Rabu (20/11/2019) dini hari. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Rabu, 20 Nov 2019 07:32Aceh

Cekcok Mulut Pasutri Berujung Maut

Bertengkar mulut pasangan suami istri di aceh Timur berujung maut

Rabu, 20 Nov 2019 07:17Lifestyle

Kenapa Makam Umar bin Khattab dan Rasulullah Berdampingan, Ingin Tahu Ceitanya.....

Amirul Mukminin Umar bin Khattab merasakan ajal akan menjemputnya, suatu ketika. Ia mempunyai sebuah keinginan terpendam di dalam hatinya, yakni dimakamkan di samping makam Rasulullah SAW yang sangat dicintainya.