Memalukan!!! Oknum Kepsek di Paluta Ini Cabuli 4 Pelajar

Indra Senin, 04 Desember 2017 21:23 WIB
Mtc/dra
PS, oknum kepala sekolah di Kabupaten Paluta yang mencabuli pelajar di dekat kediamannya saat diperiksa petugas
Sholat Idul Adha 1439 H
MATATELINGA, Paluta:  Tindakan yang dilakukan seorang oknum kepala sekolah (Kepsek) di salah satu sekolah dasar (SD) di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) sunguh keterlaluan. Sebab, kepsek yang berinisial PS warga Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta ini melakukan perbuatan cabul terhadap anak baru gede (ABG) yang berada disekitar kediamannya.

Parahnya lagi, aksi cabul tersebut dilakukannya kepada para ABG berjenis kelamin laki-laki. Tak pelak, atas perbuatannya lelaki berusia 46 tahun tersebut mendekam dibalik jeruji besi Polres Tapanuli Selatan (Tapsel).

Informasi yang di Mapolres Tapsel, Senin (4/12/2017) siang menyebutkan, aksi cabul yang dilakukan PS terkuak berdasarkan kecurigaan masyarakat yang melihat kedekatan dengan beberapa bocah belasan tahun yang ada disekitar tempat tinggalnya. Pasalnya, masyarakat melihat kedekatan PS dengan anak-anak di sekitar kediamannya tersebut terkesan aneh.

Karenanya, pada Senin (27/11/2017) malam, warga pun kemudian mengintrogasi 4 orang anak yang dekat dengan PS masing-masing berinisial RS (15), ANI (17), IM (18), dan PS (17) guna menguak kecurigaan yang belakangan menyelimuti warga. Selama introgasi tersebut berlangsung, ke empatnya mengaku kalau mereka beberapa kali dicabuli tersangka di berbagai tempat yang berbeda.

Dimana, aksi pencabulan tersebut dilakukan tersangka dengan cara memegang alat kelamin para korbannya sebelum akhirnya melakukan onani sampai para korbannya mengeluarkan sperma. Mendengar pengakuannya tersebut, para keluarga korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Tapsel sesuai dengan bukti laporan polisi nomor LP / 390/XI/2017TAPSEL/ SUMUT tgl 28 November  2017.

"Usai menerima laporan tersebut, tepatnya Kamis (30/11/2017) kita mendapat informasi kalau tersangka berada di rumah sakit Padangsidimpuan. Kemudian tim opsnal segera ke TKP dan benar mendapati tersangka ada di sana dimana sedang di rawat inap. Selanjutnya, tersangka pun diamankan dan membawa ke Polres Tapsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Ismawansa melalui Kanit PPA Polres Tapsel, Iptu Happy Margowati Suyono kepada wartawan.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, untuk memuluskan aksinya tersangka kerap memberi uang senilai Rp30 ribu hingga seratus ribu rupiah kepada para korbannya. Hal itu sebagai imbalan tutup mulut para korbannya.

"Setiap melakukan aksinya, para korban diberikan sejumlah uang mulai Rp30 ribu hingga Rp100 ribu. Ke 4 korbannya ini masih pelajar," pungkasnya sembari mengatakan kalau tidak menutup kemungkinan ada korban lain atas perbuatan tersangka tersebut.

Sementara itu, kepada wartawan,  PS mengatakan, selain dirinya berprofesi sebagai kepala sekolah dirinya juga membuka praktik pengobatan tradisional di kediamannya sejak tahun 2008 silam. Dimana, sejak saat itu sudah banyak pasien yang diobatinya dengan cara tidak senonoh tersebut.

"Sudah dari tahun 2008 saya buka praktik pengobatan. Dan pasien yang saya obati dengan cara itu (onani) lantaran mereka mengidap penyakit usus turun, hernia, perut turun dan kecapekan," kilahnya.

Namun saat disinggung apakah tindakannya tersebut telah sesuai dengan pengobatan tradisional, PS tak bisa berkomentar. Dirinya hanya dirinya hanya diam tertunduk.

Sementara itu, atas perbuatannya tersebut tersangka pun dijerat Pasal 82 jo 76 E UU RI No 35 tahun 2014 tetang perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan diatas 5 tahun penjara. (mtc/Ind)
Editor: Faeza

T#g:kepsekpencabulanpolres tapsel
Komentar
Selasa, 21 Agu 2018 16:40Berita Sumut

Produksi Padi Sumut Diharapkan Capai 7 Ton/Tahun

Program Upaya Khusus (Upsus) Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) diharapkan dapat meningkatkan produksi padi di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Produksi padi tahun 2017 yang mencapai 5,1 ton diharapkan terus meningkat menjadi 7 ton/tahun.

Selasa, 21 Agu 2018 16:00Berita Sumut

Protes Azan Hingga Picu Keributan, Meiliana Dihukum 18 Bulan Penjara

Perbuatan Meiliana (44), yang memprotes suara azan hingga memicu kerusuhan SARA di Tanjungbalai pada dua tahun lalu diganjar dengan 1 tahun 6 bulan penjara. Putusan ini sama dengan tuntutan yang diajukan oleh tim JPU dari Kejari Tanjungbalai.

Selasa, 21 Agu 2018 15:30Berita Sumut

Pemprovsu Dukung Pengumpulan Koleksi Kayu Indonesia

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mendukung kegiatan pengumpulan koleksi kayu yang ada di Indonesia, khususnya Sumatera Utara. Kegiatan ini diharapkan dapat memberi sumbangsih kepada berbagai kalangan termasuk akademisi, industri, dan masyarakat.

Selasa, 21 Agu 2018 14:30Berita Sumut

Mayjen TNI MS Fadillah : "Mauliate Godang Rekan Media"

Pangdam I BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah mengucapkan Mauliate Godang atas sambutan dan penerimaan dari teman-teman media yang ada di jajaran Kodam I Bukit Barisan. Penegasan ini disampaikan Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadh

Selasa, 21 Agu 2018 14:00Berita Sumut

Bajing Loncat di Jalan Letsu Ditangkap

Seorang pelaku bajing loncat yang kerap beraksi di kawasan Jalan Letda Sujono, Medan diringkus tim Pegasus Polrestabes Medan. Tersangka berinisial SK (31) ini diringkus setelah aksinya menjarah sebuah truk viral di media sosial.

Selasa, 21 Agu 2018 13:29Berita Sumut

Sobek-sobek Alqur'an, Brigadir Tommy Dituntut 16 Bulan Penjara

Brigadir Tomi, oknum anggota Polri yang menjadi terdakwa dalam kasus penistaan agama dituntut dengan hukuman 1 tahun dan 4 bulan penjara.

Selasa, 21 Agu 2018 12:55Berita Sumut

Soekirman Minta Peserta Gala Siswa Indonesia Tiru Semangat Joni si Pemanjat Tiang Bendera

Bupati Sergai Ir H Soekirman resmi membuka Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Tahun 2018 berlangsung sukses bertempat di Stadion Mini Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Senin (20/8) sore.

Selasa, 21 Agu 2018 12:39Berita Sumut

Di Sumut, Berat Sapi untuk Kurban dari Jokowi Capai 1,1 Ton

Dalam rangka Idul Adha 1439 H yang jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) akan melaksanakan penyembelihan 25 ekor sapi qurban di lingkungan Pemprovsu. Penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan, Rabu (22/8), d

Selasa, 21 Agu 2018 12:03Berita Sumut

Dadang Tepis Peluncuran Buku 'Kita Telah Mati' Sebagai Ajang Pencalonan DPD

Buku Kita Telah Mati karya salah satu bakal calon anggota DPD RI resmi diluncurkan. Melalui buku Kita Telah Mati, Dadang menyuarakan berbagai pendapatnya tentang kehidupan bernegara di Indonesia.

Selasa, 21 Agu 2018 11:30Berita Sumut

Sebagian Umat Islam di Medan Shalat Idul Adha Hari Ini

Sebagian umat Islam di Medan telah menggelar Shalat Idul Adha pada pagi tadi, Selasa (21/08/2018). Salahsatunya adalah yang dilakukan oleh LDK Al Iqra ITM, Majelis Kajian Islam Kaffah, dan Lembaga Studi Islam Multi Dimensi Medan.

Selasa, 21 Agu 2018 11:00Berita Sumut

Jadi Tersangka Narkoba, Ibrahim DIciduk BNN Saat Sosialisasi Pencalegannya

Oknum anggota DPRD Langkat, Ibrahim alias Hongkong yang terlibat dalam kasus 170 kilogram sabu ternyata diringkus petugas BNN saat melakukan sosialisasi pencalonannya kembali sebagai anggota dewan. Hal ini dikatakan Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari,

Selasa, 21 Agu 2018 09:58Internasional

Cula Badak Selundupan Bernilai Rp175 Miliar, Tertahan di Malaysia

Pihak berwenang Malaysia menyita cula badak bernilai hampir US$12 juta (Rp175,2 miliar) yang akan dikirim ke Vietnam dalam operasi pencegahaan penyelundupan binatang yang dilindungi terbesar di negara itu.

Selasa, 21 Agu 2018 09:52Internasional

'Diselimuti' Rivalitas Politik, PM Australia Kembali Pimpin Partai Liberal

Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull berhasil mempertahankan dukungan untuk tetap memimpin partainya, di tengah ketidakpuasan atas kebijakannya, Selasa (21/8). Dalam pemilihan Ketua Partai Liberal, Turnbull unggul dari penantangnya, Menteri Dalam Ne

Selasa, 21 Agu 2018 09:49Internasional

AS Tangkap Dua Agen Spionase Iran

Amerika Serikat menangkap dua warga Iran yang diduga menjadi agen mata-mata Teheran.

Selasa, 21 Agu 2018 09:28Ekonomi

Pasca Terjerembab, IHSG Berpeluang Menguat, Investor Disarankan Cermati Saham Big Cap

Pelaku pasar sempat 'gigit jari' akibat level Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang anjlok sepanjang pekan lalu. Namun, investor tentu tak boleh lengah dengan kondisi tersebut karena indeks memiliki peluang untuk bangkit (rebound) pasca terper

Selasa, 21 Agu 2018 09:24Ekonomi

Dapat Angin Segar Karena Penguatan Rupiah, IHSG Diprediksi Melaju ke Zona Hijau

Penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada akhir perdagangan Senin (20/8) diprediksi bakal mendorong Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona hijau.