• Home
  • Berita Sumut
  • Menantu Jokowi Berkunjung ke DPD Partai Golkar Sumut, Ini yang Dibahas

Menantu Jokowi Berkunjung ke DPD Partai Golkar Sumut, Ini yang Dibahas

Partai Golkar Sumut : Visi Golkar dan Bobby Sama untuk Bangun Kota Medan
faeza Senin, 16 September 2019 19:29 WIB
Mtc/fae
Menantu Presiden RI Joko Widodo, Bobby Nasution mengunjungi Kantor DPD Partai Golkar Sumut di Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Senin (16/9) sore. Dalam kesempatan itu, Bobby yang didampingi pamannya Doli Sinomba Siregar berbicara mengenai kondisi politik di
MATATELINGA, Medan:  Menantu Presiden RI Joko Widodo, Bobby Nasution mengunjungi Kantor DPD Partai Golkar Sumut di Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Senin (16/9) sore.  Dalam kesempatan itu, Bobby yang didampingi pamannya Doli Sinomba Siregar berbicara mengenai kondisi politik di Kota Medan.




Kedatangan Bobby disambut langsung Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia dan sejumlah pengurus. Namun pertemuan  tersebut berlangsung tertutup.  Sekitar dua jam kemudian, pertemuan itu selesai digelar.

"Alhamdulillah, hari ini DPD Golkar Sumut dan DPD Golkar Medan kedatangan tamu yang terhormat Bapak Bobby dan Bapak Dolly Siregar," Ucap Ahmad Doli Kurnia.

Doli mengatakan dalam kesempatan itu mereka berdiskusi soal kondisi politik di Sumatera Utara terutama Kota Medan. Terutama soal pelaksanaan Pilkada Medan yang sebentar lagi akan digelar.

"Jadi kami tadi sudah mendengar langsung dari pak Bobby ada niatan untuk terjun langsung dalam kontestasi Pilkada Kota Medan sekarang dalam tahap penjajakan silaturahim," bebernya.




"Jadi ini suatu kehormatan bagi kami, karena partai golkar menjadi partai yang dikunjungi Pak Bobby. Kita harapkan komunikasi akan berlangsung intensif kedepannya hingga nanti pada waktunya kita mengetahui apa yang dibutuhkan warga Medan," imbuhnya lagi.

Sejauh ini lanjut Doli,  Partai Golkar belum akan memutuskan siapa yang diusung dalam Pilkada Medan mendatang.  Saat ini, Golkar masih terb 
uka.

"Dengan Pak Bobby tadi kami membicarakan apa sebenarnya yang dibutuhkan Kota Medan dan kepemimpinan seperti apa. Tadi kami juga sudah mendengar visi Pak Bobby. Kami kira sama dengan visi Partai Golkar yaitu untuk mengembalikan citra Kota Medan dengan menyelesaikan persoalan yang belum diselesaikan pemimpin sebelumnya," beber Doli.

Doli juga mengaku di internal Partai Golkar sudah menyiapkan 12 kadernya untuk Pilkada Kota Medan. 

"Dengan kehadiran pak Bobby jadi  ada 13 orang yang akan kita pertimbangkan," sebutnya.




"Jadi antara Pak Bobby dan Partai Golkar ini mempunyai chemestry yang cukup kuat. Pertama waktu Pipres kemarin, partai Golkar mendukung Pak Jokowi, kemudian keluarga besar pak Bobby ini ada yang menjadi keluarga besar Partai Golkar salah satunya tulangnya pak Doli yang menjabat wasekjen DPP. Ini yang mau kita rajut secara lebih erat,"tukas Doli.

Sementara Bobby mengatakan pertemuan dengan pengurus DPD Partai Golkar Sumut ini merupakan pertemuan level kedua. Jauh sebelumnya, Bobby mengaku sudah berkomunikasi dengan partai tersebut.

Sedangkan ditanya apa yang mendorongnya mau tampil dalam Pilkada Kota Medan ini, Bobby mengaku bertekad ingin mengembalikan citra baik Kota Medan yang dinilainya saat ini semakin redup.

"Tentunya kan Medan ini dulu kota besar di luar Pulau Jawa. Sekarang namanya redup. Salah satu visi kita ingin mengembalikan citra Kota Medan sebagai kota luar Pulau Jawa yang kuat, baik dan bagus dengan cara-cara yang pasti kita bicarakan lebih tekhnis,"beber Bobby

Ditanya soal sosok yang pantas mendampinginya dalam Pilkada Medan, Bobby mengaku belum membicarakan nama. Pasalnya saat ini dia masih ingin mencari tahu kriteria seperti apa yang pantas mendampingi untuk memimpin Kota Medan.

"Kita harus pelajari dulu, tanya dulu Kota Medan ini butuh seperti apa? Birokrat kah atau pengusaha. Kan itu banyak macamnya. Makanya tidak bisa sebutkan nama dulu. Kita tentukan kriterianya dahulu,'tukasnya.(mtc/fae)

Editor: faeza

T#g:blibliBobby NasutionIni yang DibahasMatatelingamatatelinga.commatatelinga comMenantu Jokowi Berkunjung ke DPD Partai Golkar SumutTerkiniTravelokapartai golkar sumut
Komentar
Kamis, 24 Okt 2019 08:30Nasional

KPK Imbau Kabinet Indonesia Maju Segera Laporkan LHKPN

Sebagi bentuk pencegahan dari tindak pidana korupsi. Komisi Pemberantasan Korupsi mengimbau para menteri di Kabinet Indonesia Maju

Kamis, 24 Okt 2019 08:15Nasional

Prancis Open 2019, ini Hasil Wakil Indonesia di Hari Kedua

Prancis Open 2019. Sebanyak tujuh wakil Indonesia berlaga di hari kedua, Rabu 23 Oktober 2019

Kamis, 24 Okt 2019 08:00Nasional

Harus Diselesaikan, ini Sederet PR 19 Menteri Ekonomi

Kabinet Indonesia Maju baru dilantik. Presiden Joko Widodo menitip pesan, dia meminta 34 menteri membantu

Kamis, 24 Okt 2019 07:45Bola

Liga Champions 2019-2020, Kamis 24 Oktober 2019, ini Hasil Laganya

Sejumlah pertandingan seru dan menegangkan tersaji di matchday ketiga Liga Champions 2019-2020 yang dihelat

Kamis, 24 Okt 2019 07:30Lifestyle

Makanan Halal Antarkan Pria Jepang Masuk Islam

Seorang pria Jepang, Kazushige Kobayashi menceritakan kisahnya menjadi seorang mualaf

Kamis, 24 Okt 2019 07:15Internasional

Fitriani Lolos ke Babak Kedua Prancis Open 2019

Babak pertama ajang Prancis Open 2019. Tunggal putri Indonesia, Fitriani, meraih hasil positif

Kamis, 24 Okt 2019 07:00Bola

Liverpool Curi Tiga Poin atas KRC Genk

Liga Champions 2019-2020. Liverpool meraih hasil positif saat menghadapi wakil Belgia, KRC Genk di fase grup

Kamis, 24 Okt 2019 06:45Bola

Barcelona Menang Tipis 2-1 di Markas Slavia Praha

Laga lanjutan fase grup Liga Champions 2019-2020. Barcelona meraih tiga poin saat bertandang ke markas wakil Republik Ceko, Slavia Praha

Kamis, 24 Okt 2019 06:30Berita Sumut

PAUS Sikat Tiga Pelaku Tindak Kejahatan Narkoba Di Asahan

Tim PAUS yang merupakan tim Satuan Tugas (Satgas) Preventif bentukan Sat.Res.Narkoba Polres Asahan yang bekerja sama bersama unsur masyarakat serta instansi terkait lainnya dalam memerangi serta memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Asahan

Kamis, 24 Okt 2019 06:15Berita Sumut

Fraksi PAN DPRD Medan, Edi Saputra Minta Usut Tuntas Dalang Pengrusakan Masjid

Masyarakat Kota Medan khususnya umat Islam mengecam keras pengrusakan Masjid Amal Silaturrahim di Jalan Timah Putih, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, yang terjadi Selasa (22/10/2019) malam.

Kamis, 24 Okt 2019 06:00Nasional

Personel Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N Unifil Gelar Latihan Menembak Senjata Kelompok

Personel Satuan Tugas Batalyon Mekanis (Satgas Yonmek) TNI Konga XXIII-N Unifil yang saat ini sedang melaksanakan Pre Deployment Training (PDT) di daerah latihan PMPP TNI, Sentul, Bogor, dalam dua hari terakhir melaksanakan latihan menembak senjata kelomp

Kamis, 24 Okt 2019 05:45Nasional

Puluhan Pencuri Sadis Dibekuk Polisi

Dikenal sadis dan tak segan melukai korban jika aksinya kepergok. Sebanyak 27 pelaku pencurian

Rabu, 23 Okt 2019 21:15Berita Sumut

Akhirnya, Fakultas Kedokteran UMI Medan Peroleh Akreditasi "B"

Setelah bertahun-tahun hanya menyandang predikat akreditasi C, Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia (FK UMI) Medan akhirnya pecah telur dan menanjak satu tingkat dengan diperolehnya akreditasi"B" dari Perkumpulan Lembaga Akreditas

Rabu, 23 Okt 2019 19:00Berita Sumut

Pangdam I/BB Laksanakan Pertemuan Dengan SKK Migas dan KKKS PT.Chevron Indonesia

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah menerima kunjungan kemitraan SKK Migas dan KKKS PT.Chevron Indonesia, Selasa (22/10/2019).

Rabu, 23 Okt 2019 18:45Berita Sumut

Hari Pertama Ops Zebra Toba, Puluhan Pengendara Ditilang di Depan Mapolres Pelabuhan Belawan

Di hari pertama Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan mengelar Operasi Zebra Toba 2019 di depan Mapolres Pelabuhan Belawan, Rabu (23/10/2019). Dalam Operasi Zebra Toba 2019 ini, puluhan kendaraan terjaring, baik itu sepeda motor, mobil pribadi maupun mobil

Rabu, 23 Okt 2019 18:27Berita Sumut

BNNK dan Polres Simalungun Sosialisasi Bahaya Narkoba

Guna meningkatkan wawasan dan menekan jumlah penyalahan narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Simalungun melakukan sosialisasi bahaya narkoba di Lormes Kelurahan Perdagangan 1 Kecamatan Bandar,kabupaten Simalungun, Rabu (23/10).